iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sopo ora ngowoh ketika mendapatkan informasi bahwa motor didepan mata IWB adalah motor yang diracik hanya 88 unit sedunia. Sampeyan bayangin cak…hanya 88 unit seluruh dunia. Artinya dengan penduduk bumi yang mencapai 8Milyar…sampeyan orang ke 88 dari mereka yang kepilih memiliki Motor ini. Makanya motor ini sangattttttt istimiwirrrr. Berlabel Aston Martin AMB 001 Pro…asli cak, IWB kayak mimpi bisa mengelus dan meraba !! emang seperti apa sosoknya ? intip detil penjabaran IWB berikut ini….

Di tengah gemerlap otomotif roda dua, kehadiran Aston Martin AMB 001 Pro telah menarik perhatian para penggemar kendaraan bermotor di seluruh dunia. Kini, mahakarya yang legendaris ini telah mendarat di Indonesia, edisi ke 88 dari 88 unit yang dibuat secara eksklusif di seluruh dunia.

Aston Martin AMB 001 Pro bukanlah sekadar motor biasa cak. Dibuat oleh perusahaan legendaris Aston Martin yang dikenal karena prestise dan kualitasnya dalam dunia mobil mewah dan balap, motor ini merupakan kolaborasi yang luar biasa antara Aston Martin dan Brough Superior, produsen legendaris sepeda motor dari Inggris. Kolaborasi ini membawa pengalaman luar biasa dari dua dunia, dengan hasil yang memukau hingga lahir sebuah nama yakni Aston Martin AMB 001 Pro….

iklan iwb

Kehadiran AMB 001 Pro adalah perpaduan antara keahlian teknis dan desain khas Aston Martin serta warisan tradisional dari Brough Superior. Sebagai motor sport edisi terbatas, AMB 001 Pro mewarisi desain dan DNA balap dari mobil hypercar Aston Martin Valkyrie AMR Pro. Terus piye dengan power dan spek ? Karena ini adalah generasi kedua, powernya ternyata meningkat 25% cak. Dari sebelumnya 180HP melejit menjadi 225HP. Ingat cak…bobot motor ini hanya 175kg. Artinya PWR-nya ngeri sebab jika dihitung adalah 1.28hp/kg…sadizz iki. Wis mirip mobil F1 euy….

Ditenagai oleh mesin V-twin 997cc motor ini diklaim mampu memberikan akselerasi yang luar biasa dengan handling yang presisi. Sasis karbon yang ringan, suspensi yang dapat disesuaikan, serta rem karbon keramik menjadikan pengalaman berkendara dengan AMB 001 Pro pastilah sangat istimewa. Walau tentu fokus pemilik pasti nggak kesana. IWB jelas penasaran puolll…seperti apa sih sosok motor seharga 3,5Milyar yang diduga bisa juga tembus diangka 4Milyar ?

Memang cak, setiap detil materialnya berbeda. Seperti frame yang menggunakan CNC Aluminium frame dengan struktur engine dan carbon fibre body. Suspensi depan mengadopsi Fior-type CNC Machined Aluminium fork with twin articulated triangular links yang bisa disetel Preload dan reboundnya. Suspensi depan ini sudah monoshock dengan 112mm travel….

Sedang suspensi belakang juga menggunakan monoshock full adjustable yang di kawinkan CNC Machined Aluminium Swing Arm pivoting in engine crankcases. Itu belum termasuk body serta velg full carbon (velg Rotobox)..jadi emang seremm cakk. Untuk ban sendiri depan berukuran 120 dan belakang 200…..

Last….Aston Martin AMB 001 Pro mengusung desain motor yang memang out of the box. Dengan garis-garis aerodinamis yang khas, bahan-bahan premium, dan detail-detail mewah, AMB 001 Pro gen 2 ini hanya ada 1 se-Indonesia. Desain yang setiap elemen dirancang dengan cermat untuk memberikan feel motor premium yang tidak kita temukan pada motor lain. So…beruntung IWB bisa mengelus dan meraba walau jelas motor ini hanya untuk collector items tanpa bisa digunakan dijalan raya akibat statusnya yang non street legal. So…Aston Martin AMB 001 Pro ?? monggo intip mega gallerynya berikut ini….piyee cak komen sampeyan…ngilu oraaa ? hehehe..(iwb)

Spesifikasi Teknis Aston Martin AMB 001 Pro

Engine 997cc water cooled DOHC 88˚ V-twin four-stroke with four valves per

cylinder and composite chain / gear cam drive

Dimensions 94mm x 71.8mm
Maximum Power 225hp
Transmission 6-speed cassette type 
Clutch Multiplate oil-bath clutch with hydraulic operation, APTC slipper clutch
Frame CNC Aluminium frame with structural engine and carbon fiber body
Front Suspension Fior-type CNC Machined Aluminium fork with twin articulated triangular links and Preload and rebound adjustable monoshock with 112mm travel
Rear Suspension CNC Machined Aluminium Swing Arm pivoting in engine crankcases, with monoshock adjustable for preload and rebound damping and progressive rate link with 124mm travel
Wheels Ultra-light 10 spoke carbon fiber front wheel, carbon fiber disc wheel
Weight 175kg (dry)

5 COMMENTS

  1. Diraba-raba, berdiri bulu romaku
    Diremas-remas tanganku, copot jantungku
    Dibisik-bisik kupingku, kena kumismu
    Dibelai-belai rambutku, tresno sliramu
    Katanya, “Tresno sliramu”
    Katanya, “Darling, I love you”
    Oh my God

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here