iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… Akhirnya setelah menunggu lama konfirmasi dilayangkan oleh media Jepang Autoby yang menekankan kelahiran generasi terbaru Suzuki GSX250R versi 2024. Generasi yang dipandang mengalami improvement agar lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tentu saja kita penasaran apa yang berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya ? inilah New GSX-250R versi 2024 !!

Hari ini atau tepatnya 17 April 2024 dipastikan bahwa Suzuki Jepang meluncurkan generasi terbaru mesin seperempat liter andalannya yakni GSX-250R versi 2024. Motor yang sebenarnya sudah dipasarkan di Jepang sejak 2017 tersebut memang telah mendapatkan sentuhan dari sisi Dapur pacu pada tahun 2023. Namun saat itu lumayan mengecewakan karena justru mesin terbaru sedikit lebih inferior dibandingkan dengan generasi lama karena memang fokusnya adalah mengejar emisi gas buang regulasi baru di Jepang cak. Nahhh terus gimana dengan sekarang ??

iklan iwb

Sekali lagi ternyata secara fisik tidak ada perombakan. Sama dengan generasi sebelumnya motor yang sudah berusia lebih dari tujuh tahun ini tetap mempertahankan desain sebelumnya. Monggo sampean inti dari depan samping hingga belakang plek ketiplek….nyarissss identik. Karena memang Suzuki tidak berniat melakukan perubahan total. Pada generasi terbaru Suzuki hanya melakukan penambahan fitur di mana lampu utama tidak lagi mengandalkan bohlam. Betul cak…..Suzuki hanya mencangkokkan lampu LED alias light emitting diode menggantikan model lampu konvensional. Selebihnya sama bahkan kita tidak menemukan fitur tambahan apapun termasuk engine…

Versi lawas dengan Bohlam

Versi terbaru dengan LED

Yup…Dapur pacu masih sama tidak ada perombakan sama sekali. Mereka hanya mengatur ulang emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. Untuk mesin motor 250 cc ini mengandalkan model SOHC 4 katup 2 silinder dengan ledakan tenaga diangka 24PS dan torsi 22Nm. Memang tidak istimewa apalagi bobot motor ini juga termasuk berat yakni 181 kg. Bandingkan dengan ninja, CBR ataupun R25 yang bermain di angka 164 hingga 172kg. Tidak berlebihan karena mesin yang digunakan pada Suzuki GSX250R ini adalah mesin lawas dari Inazuma. Jadi kalau ada yang bertanya…inikah sang pembunuh Ninja dan CBR250RR ?? oraaa pakdee…lawong standart wae 😂…

Last….New Suzuki GSX-250R 2024 ditawarkan dalam warna hitam dengan kombinasi merah yang disebut sebagai diamond red metallic. Kemudian hitam kombinasi orange yang disebut Pearl nebra black. Dan yang terakhir adalah triton blueblack. Untuk harga ternyata juga tidak murah. Suzuki menjual gen terbaru ini diangka 635.800 Yen atau setara dengan 66 jutaan. Motor ini akan dipasarkan untuk market Jepang serta Eropa dan memang tidak ada indikasi bakal masuk di Indonesia. Piye cak…Tertarik ora sampeyan ?? (iwb)

 

10 COMMENTS

  1. Mesin Suzuki kondang akan power and the durabilitas nya, built quality jempolan serta anunya Mbokdheyyy…….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here