iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…iki namanya Edian njaran tenan cakkk. Lhaa piyeee…pagi-pagi kita sudah mendapatkan terawangan panas bahwa diam-diam Yamaha Indonesia diduga sudah mengirim 16 unit sampel new Nmax ke Eropa? lhoo kok bisaaa ? simak detilnya dibawah ini…

Seperti yang sampeyan semua ketahui, ada indikasi kuat mesin New NMax ini bakal ada sentuhan yang cukup berbeda dibandingkan gen sekarang. Mengusung kode project diduga BL* tidak lagi B6H, mesin gen terbaru nanti ada ditawarkan dalam dua varian. Jadi cak…jika nggak salah menerawang, ada indikasi Yamaha akan meluncurkan New NMax 2024 dalam 4 varian. Yang pertama adalah versi STD dan ABS (Mesin normal) yang kedua adalah versi STD dan ABS (Model Hybrid). Sekarang yang jadi pertanyaan…mungkinkah terawangan ini benar ?

Memang ada keraguan namun boleh kita tampung. Kenapa ragu ? sebab saat IWB coba terawang secara seksama disini IWB menemukan indikasi bahwa mesin tidak akan banyak berubah dibandingkan current gen. Jadi project BL*, secara basis mesin akan tetap menggunakan NMAX sekarang (B6H) namun dengan sentuhan dan tune up ulang. Makanya jangan berharap kubikasi naik menjadi 160cc….disinyalir nggak cak. Namun mesin nanti akan banyak mengambil basis mesin dari New Lexi yang lebih maju. Artinya diduga untuk sistem penonjok tensioner sudah menggunakan sistem hidrolis. Piye dengan desain ?

iklan iwb

Dari terawangan sementara akan berubah cak walau basis desain tetap akan seperti sekarang akan tetapi bakal ada sentuhan ulang. Terutama diarea lampu depan dan belakang. Untuk depan sekilas reflektor akan berbeda tidak sama dengan current gen. Yang paling menarik adalah pada lampunya cak. Jadi dari terawangan lampu ini sekilas bulat cak, lampu projie dengan siluet mirip MT15 ? atau R15…yaaa, lebih kurang gitu cak…ada dua titik lampu bulat, atau hanya satu ?? ini yang masih membingungkan. Yang kedua soal body…

Untuk body ada perbedaan diarea tebeng dan juga buritan. Dibeberapa titik disentuh ulang terutama dibagian buritan yang kini lebih berkontur….nggak lempeng membulat. Sedang bagian stoplamp belakang juga berubah nggak lagi seperti sekarang. Sayang tidak banyak yang bisa kita gali pada speedometer ataupun velg. Jadi misterius ini masih kita kekepin namun yang pasti dari terawangan desainnya bakal kerennnn. Itu sekilas penjabaran beberapa Trawangan yang bisa IWB share buat sampeyan semua. Nahhh…sekarang mengacu pada judul..

Tahukah sampeyan bahwa diam-diam Yamaha Indonesia diduga mengirim 16 unit sampel New NMAX 2024 ke Eropa. Ritual ceremony diprediksi dilakukan hari Senin kemarin atau tepatnya di 21 April 2024. Prediksi dan Trawangan ini bisa benar atau tidak akan tetapi Monggo sampean Tampung saja karena akurasinya cukup tinggi. Sekarang yang menjadi pertanyaan kenapa YIMM harus mengirim sampel new NMax 2024 ? IWB jabarkan detilnya di Youtube lampiran dibawah cak biar jelas dan gamblang. Sebab semuanya berkaitan mengingat Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi basis produksi banyak produk didunia.

Yang jelas… Semua hanyalah Trawangan dan mohon dimaafkan jika meleset. Akan tetapi dari pengalaman pribadi akurasinya cukup tinggi. So…new NMAX 2024 ?? monggo pantau terus dan tunggu update IWB selanjutnya…hottt cakkk !!! (iwb)

7 COMMENTS

  1. yah, bagasi gak sebesar Filano dunk? gak hybrid juga? gak ada nilai tambah berarti di banding gen sekarang?

    mungkin klo Honda 160cc di kasih VTEC, mungkin Yamaha berbenah total.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here