iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….dewasa ini komen diBlog ataupun FB fanspage jian super nggilani pedes tenan. Komen tidak lagi frontal namun terkesan menyudutkan. Awalnya IWB berpikir…..semua adalah komen tulen. Namun setelah ditelusuri secara seksama barulah IWB manggut-manggut. Jebule cak….walau tidak 100 %, 80% persen rata-rata emang berasal dari golongan rival. Welehhhh…..

Contohnya ki cak…saat sampeyan membahas brand A, maka komen minor akan datang dari lapisan B. Wisss….semua disebut. Yang sparepart susah, mahal, jaringan minim, produk tidak konsisten dsb. Lalu ketika IWB bahas brand B…..komen pedaspun datang dengan masif dari golongan C…..

iklan iwb

Mesin klotok-klotoklah, hanya follower kek….hanya jual merk kek, menang jaringanlah….dll. Sementara ketika mambahas brand C…maka komentar nylekit pun keluar dari golongan B. Yang mengatakan spesialis SOHC lah, jual tampang doang lah, mesin haus olilah dan masih banyak lagi lainnya…

Mungkin kalau ngintip lewat warung sampeyan tidak akan menemukan keanehan komen secara identitas tidak bisa ditelusuri. AKan tetapi saat sampeyan sudi meluangkan waktu mengintip ID mereka di FB…barulah terekspos jelas dimana rata-rata mereka nunggang motor rival. Untuk golongan ini IWB sebut sebagai fansboy akut….wissss, ngesakne tenan soale wis tercekokin brand hingga mabuk kepayang…..

Lalu komentator kedua ternyata mereka memiliki mata pencaharian sebagai karyawan yang bernaung dibawah brand itu sendiri. Baik itu dari leasing, vendor, dan apapun yang menggantungkan eksistensi perusahannya pada brand bersangkutan. Oalah…..jadi ngono to. Artinya apa pakde ??….

IWB sendiri jadi sulit untuk menentukan mana komentar biker murni atau komentar yang bermuatan bisnis. Lawong campur baur cak. Yang aneh lagi Komentar kadang berdasarkan “katanya” alias tidak mengalami sendiri. uniknya hanya karena itu doi seperti teracuni dan ikut-ikutan menyebarkan berita yang belum tentu benar. Makin mawut wis….

Last…..dewasa ini sulit mencari komen sing murni tidak terkena “polusi”. Nggak di FB ataupun warung sami mawon alias selalu terdistorsi kepentingan. Oleh karena itu mzbro…ada baiknya sampeyan tidak menggunakan komentar sebagai patokan. Ngeri pakde sekarang. Terutama di FB….amit-amit jabang bajul tenan masifnya. Mau bahas motor ataupun politik….byuhhh ngelus bathuk asli. Cerdaslah memfilter tiap gelintir info dan komen supaya kita tidak ikut teracuni pembangunan opini ataupun ajang fitnah mengerikan. Be smart as reader cak. Pokoke jo melu gemblung wis :mrgreen: …..(iwb)

225 COMMENTS

  1. Ni biasa ulah fbh idiot n sales2 gembel hondut mulutnye bau tai semua gara2 kebanyakan ngibul n nyebar fitnah..
    Kalo fby hanya mengcounter balik aja bacot2 ngibul dari fbh..tp kebanyakan yg dibilang fby tuh emang fakta..contoh cbr150 muka gepeng jd ampas di irs gara2 dohc operstruk..
    Kalo fbs gak bisa ngeles lg emang faktanye jaringan 3S sujuki ancur lebur dealer2 pd modar produk2 sujuki bosok semua..sales2nye jg banyak yg mati kelaparan di jalanan

  2. Kalau saya jujur kang, saya ngepans merk Y , tapi saya gak memungkiri juga punya produk H

    Keluarga saya murni FBY kang

    Kakak 1 nmax(baru beli kemaren gantiin vario125) dan L2g
    Kakak ke 2 mio m3 sama vega 2005
    Mbak ke 3 mio 2008 sama mx135 2011
    Saya byson 2013 sama vario 2012

    Tuh kang, cuma saya yang khilaf kang

    Ekekek

  3. Ya, Begitulah mas Iwan. Komen2 di blog kayak mas Iwan kesannya cuma menghina sebuah merk motor dan produknya. Yang komennya untuk membangun hanya ada beberapa. Jadinya seolah-olah blognya yang seharusnya untuk forum diskusi malah menghina. Nek aku ngomong mari budayakan komen cerdas, nanti pasti orang ngecap saya sebagai orang sok baik kek, sok apaanlah. Susah dijaman sekarang. ckckckckc

  4. Wesss mualemmmm turu yoooo kwaabehhh….

    Sesok nyebar brosur buwat para sales…

    Wakakakakakaaa….

  5. “Cerdaslah memfilter tiap gelintir info dan komen supaya kita tidak ikut teracuni pembangunan opini ataupun ajang fitnah mengerikan. Be smart as reader” iki sing nampol dalam maraknya hoax ?

  6. Sehat selalu , lancar usaha n murah rejeki buat mbaH Darmo, yg piawai pilah pilih kata, membuat saya senyum2 geli, mungkin jg orang laen

    Matur nuwun mBah Darmo

  7. ak biker murni bkn sales …pembenci merk hondaa, alergi bgt laahh..bisa muntah klo d pksa naek honda…

    ezzz ngono ae.

  8. Klo sy awal punya motor malah merek H cak (GL Pro, Astea Star, Tiger) naah pas yg tiger ane kecewa sm kualitasnya cak…ane jual terus mulai coba2 pake merek Y (Jupiter Z th 2003)….sampe skrg pakenya merk Y (xeon sm MT25).

  9. Eh, matur nuwun juga buat mpunya warung, yg sudi memberi wadah buat mBaH Darmo dan rival2nya.
    Sehat n tambah sukses semua, Aamiin

  10. Alhamdulillah, selama ini melihat “pertengkaran” di kotak commet, saya anggap sebagai lawakan, jadi kita enjoy aja.

    Tanpa mbah Darmo dll, seperti makan sayur tanpa garam, halahhhh……

    Sepertinya asyik juga kalau om IWB bisa bikin acara kopdar bareng mereka, hehehe

    • Dg MS diatas 70% itu membuktikan motor honda lebih disukai dan dipercaya sama konsumen.dan itu dari tahun ke tahun.konsumen lebih cerdas lah,mana produk yg lebih value dan awet.

  11. hahahaha

    sales” mulai berkeliaran lekkk
    Terutama dari kubu yamahoo,,,efek erselawe penjualan nyungsep payu sak crittt
    salam ngebul cukk

    ekekekekek

  12. hahahaha

    kaum buta merk AKA FBgarpukaratan semakin gencar BC produk kompetitor
    secara mongstor sesembahan penjualan terus mengkeret
    yamahaa seemaaakinn nyungseppp
    salam Velg Gheal Gheol bikin bebelen

    wkwkwkwkwkw

  13. hahahaha

    Data penjualan g boong cung
    sebagian besar masyarakat percaya sama sayap
    makanya sales Garpu kasih doktrin terus lewat BC ,,padahal produk dia ndiri rhompalll

    ekekeke mirisss

  14. mtr bermsalh mesin klootok.tp pbriknnya lupa diri..ogh bnerin …mlh fansboy giluaanyaaa nyerang ymh yg tnggung jwb recalll…( benerin)
    jiijik bgt dg honda dan fbh…andai bisa pngn tk masukin

  15. hahahahaha

    para FByahomo dan para pengikut lagi komat kamit ,,ngarep klo penjualan di 2016 kemaren cuma mimpi buruk.

    ekekekeke kenyataan emng pahit yee

Comments are closed.