iklan iwb

Ninja250FI

Bro dan sis sekalian….obrolan panjang lebar IWB dengan pejabat geng ijo cukup menarik untuk dishare. Bagaimana mereka merespon berbagai isu bahkan yang terbaru…kita tahu Honda mengeluarkan sebuah senjata yang cukup mengejutkan. Desain motor melompat dari pakemnya sayap mengepak, engine lebih advance serta perangkat elektronik bak moge. Diserang all new CBR250RR…..Kawasaki yakin dan tetap optimis para penunggang Ninja 250 FI tidak akan goyah?dengan kehadiran produk lain. Wihhhh….mantap !

“Sebenarnya kita senang sih karena ada teman. Yang jelas kita akan tetap konsisten dengan produk yang kita keluarin sekarang ini. Dan kita akan memanage well dari sikonsumennya. Kita nggak pengaruh karena konsumen dari Kawasaki sendiri totally different. Seperti yang teman-teman ketahui, mindset, attitude perilaku semua berbeda. Loyalitasnya lebih tinggi….“seru Sucipto (Marketing sales KMI). Terus apakah Kawasaki tidak upaya melakukan upgrading Ninja 250 FI untuk meredam eforia all new CBR250RR. Facelift mungkin?….

iklan iwb
IWB-Sucipto Kawasaki 2016
“Konsumen Kawasaki loyalitasnya tinggi………Sucipto KMI (kanan)”

“Sejauh ini kita belum ada. Kita masih optimis dengan produk yang sekarang…”tutupnya.?Kawasaki juga menggaris bawahi bahwa Ninja beda. Para konsumen Ninja bukanlah konsumen yang mudah diiming-imingi fitur atau power. Bisa dibuktikan pasar Ninja tetap konsisten dan tidak bergeming kendati?Yamaha merilis R25. “Kami masih leader dikelas 250cc, bisa dilihat data AISI. Saat ini saja kita kehabisan stok Ninja 250 FI dan harus inden..”tambah Michael C. Tanadhi. Jawaban tersebut jelas memberikan gambaran rasa pede Kawasaki. Sebuah kondisi yang tidak bisa diingkari karena image Ninja memang luar biasa sangat kuat…..

Last…..Ninja 250 sukses menyedot perhatian para biker tanah air. Dirilis tahun 2008….nama Ninja 250 seakan menjadi benchmark motor fairing tanah air. Terbukti walau diatas kertas Ninja kalah spek dengan R25, penjualannya tetap laris bak kacang goreng. Bahkan harga bekas sang ninin tetap tinggi tanda sang fairing diminati konsumen. So…tantangan Honda untuk menjadi penguasa sport 250 jelas tidak mudah. Mereka kudu mampu melengserkan mindset….fairing bike = Ninja. Selain itu…finishing motor Kawasaki juga bisa menjadi parameter saat masspro CBR250RR nanti. Kenapa?. Karena sisi ini juga yang membuat Ninja 250 FI masih jadi favorit biker tanah air. Ninja 250 FI ??. Tetap pede cak kendati ada new CBR250RR. Juozzz !! 9iwb)

228 COMMENTS

  1. Honhon Sebar dealer Bigwing buat memanjakan FBH dengan mogenya.

    yaMaho Sebar Voucher Recall di Rhoembeng Shop buat bongkar mesin Ambrol bin prothol

    Sijuki FBS nya sibuk cari bengkel buat service…

  2. opini publik :

    Ninja250>>> sporty , elegan, worthed 60jtan
    r25>>>> plastik hrg 50jtaan
    ancbr250rr>>>> blink2, over act, operpret, KOPONG

  3. hati hati bro,
    TERLALU BERGANTUNG DENGAN IMAGE KUAT tanpa inovasi akan AMBROL, berikut list motor yg terlena dengan image kuat akhirnya tergeser

    Mio > tergeser Beat
    Vixion > tergeser CB150R
    Satria > tergeser MXKing
    Ninja250fi > tinggal tunggu waktu.

  4. FBY juga Yakin kl tungganganya aka Rhoembeng Plastik25 terlalu banyak Penyakitnya sejak lahir…

    Pantesan dlu ko di Sunat masal.. ternyata takut Prothol to.. Ndilalah terbukti Ambrol bin Prothol juga… TherLhalu…

  5. Telah disiapkan regenerasi Ninja 250 FI. Bukan motornya, tapi penunggangnya: via sinetron Si Boy Anak Jalanan (alay).

  6. Apakah CBR250RR sudah pakai kopling licin (back-torque limitter)?
    Kopling merupakan prinsip dasar dari sebuah mesin.

  7. Jualan cuma ngandelin nama hahaha. Udah ada motor yg lebih worth to buy, lebih advance dengan harga yg sama

  8. Kawasaki memang kuat di pasar sport 250 cc, tapi jangan lupa Seberapa kuat Source dari AHM. Saya Yakin konsumen di segment ini ( rd 2 50-70jt ) adalah konsumen yang tidak buta informasi.
    R25 bisa dibilang lawan yang mudah karena difrensiasi yang tidak terlalu superior. Beda dg CBR250RR ini, yang melompat dari pakem ( yang dibuat Kawasaki ) motor 250cc yg ideal. Cbr 250 ini pny fitur jauh advance dari usd, ride by wire, riding mode dll… Saya yakin akan ada kemungkinan utk update software di ecu mirip di kelas 600-1000 cc. Itu artinya, standar telah bergeser. Jika kawasaki tetap anteng diem.. Kita akan melihat lagi tragedi Mio vs Beat.

  9. kita tunggu aja pak kawasaki ya..
    2-5 bulan ke depan produk ninja 250 akan kalah penjualan sama CBR250RR
    lain sama R25 karena modelnya kurang raci..

  10. kalo penunggang ninja mungkin nggak masalah buat kmi, kan doi dah beli ninja, yg bahaya kalo potensial buyer 250cc yg belum nunggang ninja tadinya pengen ninja trus beralih ke cbr250rr, bisa turun ms ninja. fbk pasti pilih ninja, tapi konsumen biasa bukan fansboy yg tdk fanatik merk yg mesti diwaspadai oleh kmi

  11. AARC 2016 R25 menguasai
    IRS250 2015 & 2016 R25 menguasai
    Drag Race Jalanan R25 menguasai
    ITS 2015 & 2016 R25 menguasai

    NinjaFI cuma menang penjualan dan komunitas yang sudah berdiri lebih lama, motor belok berat + tenaga ngemposs

    CBR250RR menunggu peningkatan taraf hidup FBH

  12. walau kawatir tapi tetap komen ke media harus optimis dong hehe.. Kawasaki justru ngeri saat ini karena nama CBR bukan nama sembarangan, apalagi pembenahannya luar biasa banyak..

  13. sedikit masukan buat KMI, terus terang aja sy sedikit kecewa dengan power ninja fi standard yang sy beli sejak agustus 2014 sebagai pengganti ninja rr, powernya masih jauh dari harapan, terbiasa pake ninja rr dengan kecepatan standar turing 120kpj , pakai ninfi enaknya malah cuma 100kpj, kecuali gaspool melulu. kami owner ninja memang fanatik tapi bukan fanatik keras, kalau memang cbr250rr memang layak dipinang, otomatis kami akan ganti, waktu yang akan berbicara nanti. plus satu lagi bengkel kawasaki resmi saya rasa masih jauh dari kata layak untuk kata good , coba di perbaiki kembali, kita ngak peduli soal harga yang penting perbaiki service value anda.

  14. penggemar kawasaki itu karena kawasaki punya sport 2 tak, itu mainsetnya. Tapi untuk 4 tak ya nanti dulu…. loyal dan tidak pasti goyah

  15. K a l a u sampean Tau Siapa aslinya M B 4 H DARM0 ,,
    dia itu

    F A N S

    B E R A T B A N G E T

    H 0 N D A

    Coba tanyain dia punya motornya apa Hayo
    Honda R E V 0 ( 1100CC ) Super Chasen pake Power Bank 10.000 Ampr ..

    Lanjutkan perjuangan mbah semoga sukses membesarkan nama
    H O N D A …..

  16. “tidak akan goyah” woy kaoskaki loe jgn mimpi. dg fitur seambrek dsain yg fres serba agrefis dg harga miring ya ini yg dicari org indo. INDO BGT… udh ahh mending lihat faktanya di AISI 1-2bulan kedepan.

  17. Dapat disimpulkan dari Santernya berita Lounching CBR250RR y josh ghandoss sempet menyita kekhawatiran kawasaki..

    Cuman yaMaho y tidak bisa berkutik.. maklum ploduk andalannya 80% Plastik kwalitas Recall India sampe daleman Mesin juga plastik Ambrol bin prothol.. pantesan namae Rhoembeng Plastik25..

  18. Masih belum dijawab nih:
    Apakah CBR250RR sudah pakai kopling licin (back-torque limitter)?

  19. Ekekekkkk…..
    Gimana konsumen kawasaki ga loyal?
    Kan bpkbnya banyak yg belum ditangan konsumen, msh disimpan om leasing.
    Wkwkwkkkk…..
    Disini akan teruji 3S dari KMI….
    Apakah tetap busuk dan pongah, atau berevolusi dgn positif.
    #defaultoff
    #shameonKMI

  20. Mau ninja atau cbr,yang jelas setelah kasus rikol,R25 sudah tidak dianggap lagi sama konsumen 250cc….lihat saja semakin lama semakin orapayu….cuihhh…

  21. sekali lagi kalau kaoskai jualan andalin “image” yeah.. tingal nunggu waktu. banyak yg komentar motormu yg kencang itu era 2tak. itu ja karena dr kecil kita sring lihat motor tu berkliaran di jalan. untuk anak jaman skrg ya tidak mreka bnyak liat mtr mulai r15,cbr, bahkan satria. image motor kencang ya berfairing. kalau bebek ya satria. ninja hanya sgelintir yg knal. terbukti nama besar ninja mulai dikudeta.

  22. hahaha…

    Woii Kawasaki & Yamaha…
    Listen up..

    Dengan sumber daya yang ada kalo honda mau rebut semua segmentasi pasar roda dua di Indonesia mah gampang banget…segampang membalikan telapak tangan..kuncinya ya klo honda memang berniat ke arah situ…

    So, mari para produsen roda dua berlomba-lomba memberikan produk ter-ADVANCE bagi para konsumen supaya produk anda tetap bisa bertahan di marih (Indonesia tercinta)…

  23. FBY masih mimpi punya motor DOHC 250 sama 150..

    maklum baru menjiplak mesin DOHC aj masih Ambrol bin prothol Klotok klotok mesine kwalitas Recall India…

  24. Memang perlu mayor facelift
    Coba bikin design ninja pake knalpot undertail
    Ganti model bodykit lebih fresh

  25. Kang kalo seandainya cbr 250rr jadi ikut kelas ARRC apakah ttp mempertahankan USD??secara motor lain kan belum pake
    Atau yang lain bakal ngikutin???soalnya biarpun bicara balap stock nyatanya fairing banyak yg diubah???

  26. Tunggu sajooo….sy pemakai ninja 250 fi aja secara fisik tergoda dgn CBR 250RR….klo Kawasaki tdk bergerak dgn update atau pasif…..Abizzzzz sm honda

  27. yo mesti ae lek gak goyah, lah wong angsuran ninjane durung lunas, sing wis lunas ae bpkb-ne sik digadekno, mosok kate mboyong cbr.

  28. Tenang saja kawasaki masih punya konsumen yg loyal kok..
    Juga menjadi alternatif konsumen yg takut “RBW”.. ??

  29. NGAPAIN GOYAH
    Penunggang kawasaki akan naik kelas ke 600cc
    klo masih 250 buat apa ???
    naik kelas dong

    kecuali beat/mio/matic yg cuma bwt harian

  30. kadang2 blog itu perlu orang2 tolol pengangguran yang banyak waktunya macam si darmo alias alfian …untuk menaikan hits suatu berita …moga2 aja dia di bayar ..walaupun upahnya kecil yang penting dapur ngebul ….alias murah meriah cetar membahana .

    …..jadi buat fbh fby or fb fb lainnya , jika ada artikel produk baru (spt yg baru2 ini cbr250rr) …kehadiran org2 mcam si darmo/alfian sangat di perlukan untuk lebih banyak hits , meriah dan jangan lupa murah ….sebab ngak ada orang yang mau tiap detik tiap jam tiap hari siang malam mantau dan komen beratus2 di semua artikel para blogger ..kita perlu orang2 pengangguran yang hidupnya ngak berguna macam dia (istilahnya faking low life gitu lho) :mrgreen:

  31. ?tidak akan goyah? mksdnya Mati kaku…

    Asal janganMati ambrol bin prothol macem Rhoembeng Plastik25 Plastik Indihe…..

  32. Fix tangki LPG di krombongin Plastik murahan getar cuman ada di motor yaMaho… Lirik yaMaho Kebo RRRRRijekan india, Mat Sabre tangki LPG 3Kg n Rhoembeng Plastik 25 Plastik Indihe pengetar Biji bijian…

  33. Produsen mau bilang apa yo terserah, konsumen yg punya duit bebas mau pilih yg mana.
    Klo tetep disuguhi teknologi yg itu2 terus ya lama2 konsumen ninja sedikit demi sedikit bakal berpaling ke motor yg kalkulasi dompet vs tampang vs fitur seimbang.
    Klo ada non fairing yg lebih ganteng dr z250 jg bakal ta tuker tambah asal sesuai ama budget ane.

  34. hahahahahaha, kalau pabrikan yg tenang itu pasti mengawasi bukan pamer” konsumen loyal. hahaha pekok

    gk ngaca itu arm kotak ala motor bebek ? handling payah ? 3S hancur ?
    cuma menang fairing doang + BQ

    org sekarang gk begok”, kalau emang harga beda tpis aja pasti goyah juga. apalagi di kasih fitur segitu banyaknya.

  35. Waduh pak, ninja dan cbr ini menurut saya imagenya sama ditelinga masyarakat, dua2nya motor mahal yg kenceng larinya, cuman kawasaki ini kalah jauh jumlah dealer dan bengkelnya, secara model desain mesin ninja org juga udh bosen, cbr250rr jelas jauh lbh unggul disini, honda juga pabrikan motor terkaya di dunia, dana mereka sgt besar, kita liat aja nanti, ninja bakalan nyungsep lawan cbr yg skrg.

  36. Ninja lokal harga cbu…fbk sama dongonya ama fby motor rikol gagal dibeli..sekarang mau dijual liat cbr ngihahaha

Comments are closed.