iklan iwb

Ninja250FI

Bro dan sis sekalian….obrolan panjang lebar IWB dengan pejabat geng ijo cukup menarik untuk dishare. Bagaimana mereka merespon berbagai isu bahkan yang terbaru…kita tahu Honda mengeluarkan sebuah senjata yang cukup mengejutkan. Desain motor melompat dari pakemnya sayap mengepak, engine lebih advance serta perangkat elektronik bak moge. Diserang all new CBR250RR…..Kawasaki yakin dan tetap optimis para penunggang Ninja 250 FI tidak akan goyah?dengan kehadiran produk lain. Wihhhh….mantap !

“Sebenarnya kita senang sih karena ada teman. Yang jelas kita akan tetap konsisten dengan produk yang kita keluarin sekarang ini. Dan kita akan memanage well dari sikonsumennya. Kita nggak pengaruh karena konsumen dari Kawasaki sendiri totally different. Seperti yang teman-teman ketahui, mindset, attitude perilaku semua berbeda. Loyalitasnya lebih tinggi….“seru Sucipto (Marketing sales KMI). Terus apakah Kawasaki tidak upaya melakukan upgrading Ninja 250 FI untuk meredam eforia all new CBR250RR. Facelift mungkin?….

iklan iwb
IWB-Sucipto Kawasaki 2016
“Konsumen Kawasaki loyalitasnya tinggi………Sucipto KMI (kanan)”

“Sejauh ini kita belum ada. Kita masih optimis dengan produk yang sekarang…”tutupnya.?Kawasaki juga menggaris bawahi bahwa Ninja beda. Para konsumen Ninja bukanlah konsumen yang mudah diiming-imingi fitur atau power. Bisa dibuktikan pasar Ninja tetap konsisten dan tidak bergeming kendati?Yamaha merilis R25. “Kami masih leader dikelas 250cc, bisa dilihat data AISI. Saat ini saja kita kehabisan stok Ninja 250 FI dan harus inden..”tambah Michael C. Tanadhi. Jawaban tersebut jelas memberikan gambaran rasa pede Kawasaki. Sebuah kondisi yang tidak bisa diingkari karena image Ninja memang luar biasa sangat kuat…..

Last…..Ninja 250 sukses menyedot perhatian para biker tanah air. Dirilis tahun 2008….nama Ninja 250 seakan menjadi benchmark motor fairing tanah air. Terbukti walau diatas kertas Ninja kalah spek dengan R25, penjualannya tetap laris bak kacang goreng. Bahkan harga bekas sang ninin tetap tinggi tanda sang fairing diminati konsumen. So…tantangan Honda untuk menjadi penguasa sport 250 jelas tidak mudah. Mereka kudu mampu melengserkan mindset….fairing bike = Ninja. Selain itu…finishing motor Kawasaki juga bisa menjadi parameter saat masspro CBR250RR nanti. Kenapa?. Karena sisi ini juga yang membuat Ninja 250 FI masih jadi favorit biker tanah air. Ninja 250 FI ??. Tetap pede cak kendati ada new CBR250RR. Juozzz !! 9iwb)

228 COMMENTS

  1. ini pada ngomongin apa sih semua orang di sini, fiturlah, hargalah, 3s lah, bla bla bla…
    Saya tidak mahir menggantung kopling sambil gas tinggi pas kencang di tikungan, jadi:

    Apakah CBR250RR sudah pakai kopling licin (back-torque limitter)?

    Semua R25 yg di Sentul sunday race itu pada modif sendiri. Saya tidak mau mampir lagi ke bengkel utk modif-modifan.

  2. Waduh its ninja apanya, org lbh bangga naikin cbr bos lbh eksklusif, siapa yg ga tau kehebatan cbr250, apalagi moge2nya hmm maknyuss

  3. Fbh girang kemaren nabokin fbs sekarang nabokin fbk…kalo fby mah ga usah ditanya dia mah udah sering ditabokin

  4. CBR250RR lahir bukan untuk menganggu ninja, tapi hanya memfasilitasi penggemar honda yang selama ini beli ninja,dsb.

  5. Ngapain Goyah.. Lawong udah mati… Apalagi Gheal gheol… itu cuman bisa di temukan di motor yaMAho Sebagai Fitur Wajib.. maklum partnya Import Indihe gk ad merknya khas yaMaho buat menekan Harga jual.. Kwalitas no belakangan broo.. Ambrol Bin Prothol skrng..

  6. Tapi honda itu memang hrs ada saingan, kawasaki jgn diam aja dong, biar honda ga mahal2 bgt, honda itu jualan motor udh kyk jualan kacang, kelas 250cc ini satu2nya pasar kawasaki di indonesia, kasihan juga kawasaki.

  7. mbah dharmo ndi yo…?
    mau isuk urung sarapan…
    ki dah takbeliin whiskas lho……

  8. FIX DOHC Hello Kitty Klotok klotok Ambrol Bin Prothol cuman bisa di temukan di Motor yaMaho Rhoembeng Plastik25 Part Plastik import Indihe Kwalitas Recall…

  9. ini masalah keselamatan mas, bisa jatoh apalagi jalan basah licin nikung pelan aja turun gigi bisa jatuh, jadi:

    Apakah CBR250RR sudah pakai kopling licin (back-torque limitter)?

  10. Tampaknya mas IWB lupa bahwa merk motor gak cuma HONDA dan KAWASAKI, tapi ada juga merk yamaha dan suzuki, makanya gak pernah dibikinin artikel.

      • mana buktinya??? artikel tentang honda??? muji merk honda, emang yamaha belum pernah di puji??? hellooow,,,, !!! jangan picik mbah!

      • mana buktinya??? artikel tentang honda??? muji merk honda, emang yamaha belum pernah di puji??? hellooow,,, jangan pivik mbah

        • Calm dawn bray.. Dia itu kerjaanya cuma manas manasi org ja kok.. Jd jgn terpancing.. Ngoahahaha

  11. tunggu saja Kawasaki bakal ngeluarin …

    ALL New Ninja 2500cc 4 silinder!!!

    yang lain minggir….

    Nyang penting 4 SILINDER!!!

    VRUUUMMM VRUUMMMMM

  12. beberapa hari ini Artikel antara Honhon dengan Kawasaki trus brooo…

    Nah yo yaMaho malah gk di angep malah jadi pemain Figuran.. maklum kwalitas yaMAho masih jauh di bawah 2 pemain atas antara kawak n honhon.. sebagai cntoh simple Sock sama pelk yaMaho gk ad merknya buatan indihe apalagi Daleman Mesinnya Plastik Ambrol bin Prothol….. skrng Antri Recall bongkar mesin..

  13. ekekek..

    takut kok pada barang yg belum mateng ..
    teruji juga belum ..
    laku juga belum ..

    kalo aku sih takut ama knalpotnya …

    kek “tower sutet ”

    HAHAHA

    ????

  14. Oke, jd hanya penunggang kawasaki ninja 250 FI, belum tentu dgn penunggang kawasaki ninja 250R.

  15. jika minim keluhan, satu-dua thn nampaknya CBR250RR bs head to head penjualannya dgn N250FI. R25 sebaiknya segera d facelift skaligus penambahan fitur2 baru

  16. orang sini tau motor kenceng ya cuma Ninja & Cbr, makanya R25 kurang gigit
    tapi kl CBR udah kaya gini sptnya kawasaki terlalu besar kepala kl cuma bertahan dengan produk yg sekarang ada.
    saya sebagai rider kawasaki sudah galau nih 😀

  17. Terlalu PD itu gak baik, sangat buruk, coba noleh ke belakang, tiger, shogun, mio, vixion, satria semuax terlalu PD hingga akhirx tenggelam,

  18. Lampu mantuk-mantuk
    Pelg goyang dombret
    Mesin foging
    Masih ngomong kualitas? Sehat ta pean?

  19. kalo yg uda pake dan skr pake kawak mungkin iya ga goyah …karna emang uda terlanjur punya… akan tetapi yg mau beli motor seperempat liter baru??? nanti dulu… cbr menggiurkan bgt

  20. 123. treex – July 29, 2016

    orang sini tau motor kenceng ya cuma Ninja & Cbr, makanya R25 kurang gigit
    tapi kl CBR udah kaya gini sptnya kawasaki terlalu besar kepala kl cuma bertahan dengan produk yg sekarang ada.
    saya sebagai rider kawasaki sudah galau nih ?
    ===================================
    AARC 2016 R25 menguasai
    IRS250 2015 dan 2016 R25 menguasai
    Drag Race Jalanan R25 menguasai
    ITS 2015 & 2016 R25 menguasai

    NinjaFI cuma menang penjualan dan komunitas yang sudah berdiri lebih lama, motor belok berat + tenaga ngemposs

    CBR250RR menunggu peningkatan taraf hidup FBH

  21. saatnya kasta fbh naik pangkat…. fby fbs masih nyicil metik… fbh udah brani nyicil cbr250…salut!!!!!

  22. kawasaki lagi menghibur diri.. dua kali mengalami nasib mujur dari kehadiran cbr jomblo dan r25 under expectasi, kali ini akan real ketemu lawan berat.. bukan sifat kawasaki yg secara pro aktif untuk berbenturan head to head dengan pabrikan besar sekelas honda dan yamaha, tapi selalu menghindar mencari celah pasar lain.. kalo sudah hadir produk seperti cbr250rr ini, yakin lah kawasaki lagi mikirin cara ngabur dari segmen ini..

  23. maunya r25 di facelit lebih bagus lagi selama ini cukup puas pake r25 kalo bisa hp nya digedein lagi, topengnya dirubah satulagi mt25 dimiripin napa lampunya dgn big bike yamaha

    kalo pribadi saya gak kuatir penjualan r25 digerus oleh cbr250 karena bentuknya aneh kali dibilang norak iya……., dibilang aneh iya juga kalo liat knalpotnya, dibilang kegedean iya juga, kepanjangan iya juga.., karena anak2 komunitas tu dlm memilih motor 250 cc double silinder tidak mau yg neko2, jelimet gak jelas

    • Ya krn terlanjur pke r25.coba klo belum.klo gak dikatakan buta merek ya goblok.gak ambil yg fiturnya banyak.malah ambil yang rompal kualitas plastik untuk 250 cc golongan icikiwir.shock konvensional.

  24. FBH pd ngantri di kelurahan buat bikin sktm biar dapet nebus cbr250RR yg keren dgn harga miring cicilan 15 tahun

  25. Yang jelas di kelas 250cc ini, AHM akan mengalami kesulitan dalam melengserkan KMI walaupun bukan berarti tidak mungkin. Tapi, di sisi lain akan sangat mengalami kemudahan dalam melengserkan YIMM. Mohon maaf, walaupun gw konsumen vega r dan jupiter z yang range produksi 2006-2009 (vega r new dan jupiter z burung hantu), tapi klo urusan produksi ya***a tahun2 setelah itu, nggak deh. Asli, terobosan h***a bener2 ajib. Sorry klo terkesan menjatuhkan, tapi emang itu faktanya.

  26. Tulisan gaya ga netral. Memihak salah satu pabrikan. Ini contohnya “engine lebih advance serta perangkat elektronik bak moge” .

  27. dont be so confident kawasaki,,

    im goyahh,, i swear to the Earth and moon queen,,,

    all of kawasaki rider goyah.. shaken like earth shaker.

  28. Gue pemakai ninin 250 dan tau benar quality motor ini. Mulai dari pengecetan yang bagus hingga struktur pengelasan body yang bagus. Saat ini kepingin nyoba product Honda tp agak ragu dengan honda yang kita semua tahu bahwa kualitas material body hingga pengecatan yang paling buruk dari semua motor yg gue pernah lihat (beda dikit ama mocin kali). Semoga cbr 250 rr tdk demikian.

Comments are closed.