iklan iwb

kevin-schwantz-valentino-rossi

Bro dan sis sekalian…..Suzuki menjadi tim baru yang paling menonjol didua tahun terakhir. Membuang konfigurasi V4 ganti ke inline, performa mereka terus menanjak naik. Problem top speed-pun diperbaiki hingga tahun ini tim S sudah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Ternyata hal ini tidak lepas dari perhatian sang legendaris Valentino Rossi yang diam-diam mengatakan…..Suzuki bisa juara dunia ditangan yang tepat. Wihhhhh….

iklan iwb

Bocoran ini diungkapkan oleh Kevin Schwantz yang melontarkan ke media. Doi mengaku menghabiskan waktu cukup lama di garasi Yamaha sehingga bisa medapatkan informasi dari para pit crew Valentino Rossi. “Aku menghabiskan waktu cukup lama dengan tekhnisi Yamaha di Austin. Aku tanya mereka komentar Rossi tentang Suzuki….

“Mereka mengatakan, Rossi berpikir ditangan yang tepat Suzuki bisa menjadi motor pemenang. Handling dan pengereman sangat istimewa. Motor ini juga sekarang sekencang Yamaha. Pada dasarnya Rossi mengatakan Suzuki bisa menjadi motor tangguh, dan memiliki potensi besar untuk menjadi juara dunia….

“Hanya butuh rider yang sudi menghabiskan waktu sepanjang minggu bersama…qualifikasi, melakukan start yang bagus serta race yang sempurna. Sepertinya Ducati masih yanng terkuat saat ini. Tapi jika kamu melihat race Qatar dan Argentina tahun ini top speed Suzuki sudah sangat identik dengan Yamaha” seru Kevin Schwantz via Motorsport….

Honda cengkareng

Tidak disangka ternyata Valentino melemparkan pujian secara serius pada performa Suzuki. IWB rasa penilaian tersebut bukan asal “njeplak”. Jika sampeyan jeli mengintip lap time Maverick Vinales pada race Le mans, Perancis…pada 10 lap tersisa torehan waktu sangat identik dengan Valentino Rossi. Artinya apa…??

Penilaian Vale terbukti. Konsistensi lap time menjadi kunci motor bisa memiliki kecepatan hingga akhir lap. Dan ini membuktikan GSX-RR memiliki frame yang sangat bagus dengan power delivery terukur. Sayang Vinales harus kesulitan di awal-awal lap sehingga daya gedor sudah lumayan terlambat…

Last…Kevin Schwantz adalah mantan pembalap Suzuki yang paling setia. Doi sepertinya ingin menunjukkan ke Maverick Vinales bahwa Suzuki merupakan tim yang memiliki masa depan cerah. Oleh karena itu sudah seharusnya doi mempertimbangkan dengan matang jika ingin meninggalkan Suzuki. Menang ibaratnya hanya masalah waktu mzbro. Nah…tidak menyangka kan The Doctor puji GSX-RR…???! (iwb)

kevin

 

128 COMMENTS

  1. mesin inline lebih smooth dan kencang, tinggal butuh konfigurasi tepat dan rider yg konsisten maka podium bukan lagi angan2

  2. V4 ?!? ..kan manusia emang suka nyusahin sendiri noh liat rcv & Desmo. Pake ngeles ” soul engine “, “supermodel”, dsb. kenceng iya liar ngga jamin.

    sip ! ane dukung Susu Biru inline

    • Coba vinales pake satria fu fi, pole position terus pasti. Satria mah berani diadu lawan mesin GP.. ecess

  3. Komentar schwantz yg bilang Suzuki ditangan Lorenzo atau markes bisa juara kok ga dikutip ya? Ada tuh di detiksport. Hmm… Ada apa ini

  4. memang benar harus di tangan pembalap yang tepat tapi yang penting pembalapnya jangan kebanyakan ngeluh gunain skill sepenuhnya jangan males dan rewel

  5. seru kayaknya kalo rossi pindah ke suzuki di tahun terakhir dia balapan…. Dan menang!

    soalnya muji muji terus suzuki sih… haha

Comments are closed.