iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…seperti yang kita semua tahu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses merilis Matic andalannya Burgman 125 EX dan dipasang diangka yang sangat bagus yakni 24 jutaan. Suzuki perkenalkan Burgman Street 125EX di IMOS+ 2023. Namun yang membuat IWB heran adalah hingga detik ini sangat sulit untuk mencari unit tes Burgman 125. Bahkan IWB sendiri sudah kontak langsung ke pabrikan dan tahu nggak sampeyan apa jawabannya ??

Burgman Street 125EX merupakan skutik modern dan berfitur lengkap. Dilengkapi dengan teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α), dimana motor ini menjadi produk pertama milik Suzuki yang disematkan teknologi SEP-α di Indonesia. Dengan adanya teknologi ini, membuat Burgman Street 125 EX memiliki fitur Engine Auto Stop-Start (EASS) yang membantu mengurangi konsumsi bahan bakar sekaligus membuat pengoperasian mesinnya lebih senyap….

Selain itu, motor ini juga memiliki Silent Start System yang membuat Burgman Street 125EX lebih halus dan senyap ketika dinyalakan. Skutik berpenampilan elegan ini juga dilengkapi dengan kapasitas bagasi yang besar, tempat duduk yang mewah dan nyaman, USB charging port, LED headlight dan rearlight, serta panel instrumen full-digital. Diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia dengan beragam fitur dan teknologi canggih yang dimiliki, Burgman Street 125EX dipasarkan dengan harga Rp 24.700.000,- (harga on the road DKI Jakarta, terdapat perbedaan harga pada wilayah lain) dan sudah bisa dipesan oleh pengunjung IMOS+ 2023…

iklan iwb

Dan waktupun berjalan…

Hampir 5 bulan berlalu atau nyaris setengah tahun IWB sendiri sebagai Blogger belum ngetes sama sekali matic ini. Padahal banyak banget cak yang meminta review…sampeyan-sampeyan request via email agar IWB review jalanan seperti yang IWB lakukan pada motor lain. Makanya dari sana IWB mencoba ngontak langsung PT SIS lewat perwakilan yang mengurusi media ataupun Blogger yakni cak Gani. Dan jawabannya adalah….” Belum ada mz (unit testnya)….” serunya saat itu. Dan ternyata mereka hanya menggelar sekali tes dengan media dengan waktu yang sangat terbatas sehingga kita pun belum bisa mencicipi matic ini. Artinya apa ??

Mungkin karena status Burgman 125 yang diimpor secara utuh CBU langsung dari India membuat pabrikan sulit menyediakan unit tes…motornya terbatas cak mungkin. Namun jika kita menilik urgensi nya bisa kita juga simpulkan bahwa Suzuki sepertinya memang super santai berjualan motor ini. Sebuah kondisi yang sangat menarik di tengah para pabrikan lain berkompetisi sangat ketat. Apapun itu status CBU tidak akan se tajam penjualan perakitan lokal karena impor sekarang ini dipatok oleh kuota…

Mungkin pertimbangan itulah yang membuat Suzuki realistis enggan ngepush penjualan Burgman 125. So…buat teman-teman yang meminta IWB review Burgman, monggo bersabar aja. Soale memang sulit unitnya cak. Atau mending coba cari informasi teman kiri kanan siapa tahu ada yang punya Burgman 125. Jadi bukannya IWB nggak mau review namun unit tesnya yang memang ora onoooo, ngono pakde…clearrr yooo. 😂 (iwb)

7 COMMENTS

  1. semoga suzuki motor lebih ekspansi lagi kedepannya agar tidak tersaingi dengan merek2 lain dari Jepang…Bravo Burgman street 125..Mantap👍👍👍

  2. temen pernah punya burgman yg jadulnya
    dan juga PCX 125 yg CBU

    kata dia sih jauh fell kenyamanan sama namex
    dari segi build quality dll

    • Pasar terbesar suzuki sekarang di india. Pusat pengembangan ada di sana, jadi desain juga berkilbat selera orang india.

Comments are closed.