iklan iwb

rev 460 x 110

Z250Bro dan sis sekalian…IWB lumayan semlengeran saat baca surel dari bro Shendy. Berdomisili diSamarinda, doi menanyakan tentang garansi foot step Z250…apakah bisa diganti gratis jika protol karena pemakaian normal. Bukan kecelakaan atau terbentur benda ekstrim. Pertanyaan tentu saja cukup mengejutkan dan membikin penasaran. Setelah melakukan percakapan sebentar…..diperoleh kepastian bahwa hal itu benar terjadi dan juga membikin bingung sang owner. Berikut surel lengkap bro YudhaShendy kenewsroom Iwanbanaran.com…. 460x110rev(1)uk460x110

iklan iwb

Salam sukses kang Iwan,

Saya Yuda….mau share dikit nie tentang garansi Kawasaki. Untuk dudukan footstep masuk garansi nggak ya?. Karena semalam muter-muter kota bersama Shiroz ?(Z250) yang ane pinang bulan kemaren. Kebetulan di Samarinda sedang ada semenisai jalan. Pas jalan dari semen ke aspal posisinya menurun seperti dugulan. Spontan posisi duduk langsung setengah bediri (safety riding) ?sedikit kaget sih. Kebetulan kecepatan 30KM/Jam saat itu dan…..pleeek !!!!….dudukan footstep sebelah kanan Shiroz ane patah di bagian tengahnya. Rasanya campur aduk & bingung (untung gak ada insiden hehhehehehe). Kwalitas bahan Kawasaki kok mengecewakan gini ya!!. Mohon pencerahannya ya kang…suwun.

Salam sukses dari Samarinda-Kalimantan Timur.

Karena penasaran…IWB lontarkan pertanyaan susulan, apakah doi berdiri total?. Berapa bobot badan??. Komponen terbentur?. Berikut jawabannya….

Ora bediri kang wkkwkwkwkwkw….seperti biasa safety riding kang kalo lewat jalan tidak rata…..bobot 105kg. Lemu ane kang wkwkkw. Tapi selama naik Tiger dengan posisi riding yang sama aman-aman aja footstep saya kang…..malah ampe bediri diatas footstep….

Z250Yap….fakta yang cukup mengejutkan. Dari sana bisa diambil kesimpulan…foot step prothol karena menahan berat pengendara. Dan doi menegaskan komponen tidak terkena benturan apapun. Sebuah insiden yang sangat mencengangkan. Kendati bobot termasuk berat….wajib hukumnya material bersifat alot tidak getas. Bahkan yang bagus….material ini harusnya tahan bentur guna mencegah kerusakan lebih luas disaat kendaraan jatuh pada kondisi miring gasruk aspal. Sayang saat IWB tanya merk komponen, bro Yuda tidak menemukan apa-apa kecuali kode dan sertifikasi part….

Last…tantangan bagi Kawasaki agar mampu mempertahankan kualitas. Kenapa??. Sebab sisi ini mutlak hukumnya agar nama besar tidak tercederai. Jangan sampai hanya karena mengejar quantity, kualitas dikorbankan. Apalagi mereka baru saja merilis produk yang banyak ditunggu para biker di seluruh dunia. Jujur kejadian foot step prothol tidak kuat menahan ridernya baru sekali IWB denger. Dan sudah seharusnya KMI menyelidiki kasus ini secara sungguh-sungguh. Kalau perlu kontak bro Yuda…memboyong protolan komponen dan diteliti secara tuntas. Btw untuk bro Yuda….setahu IWB komponen tidak masuk part yang digaransi. Tapi tidak ada salahnya dibawa kedealer dan tunjukkan kemereka? atas insiden yang dialami. Berikut jepretan part yang dimaksud. Btw ada yang pernah mengalami insiden serupa pada Z250 sampeyan mzbro??…...(iwb)Z250

282 COMMENTS

    • wakaka tukang parkir di sentul.paling tukang markirin cbr n yg nenteng nenteng pradock toh in orngya.ngakak sambil guling guling

  1. Posisi patahannya mirip pny vixion ane, cm klo dlu ane dlosor n keras banget jatohnya…

    #10meter kseret motor… Gk bs jalan sebulan 🙁

  2. Lha iyo, padahal harga putstep ninje fi aja perbiji gk boleh 500 ewu, pa mentang2 bil ap? Lha iki kok malah protol

  3. Waduh,masih untung ridernya gk pa pa,seandainya ridernya jatuh sampai kebentur tutup tangki trus gigi nya sampe ikutan protol kan gk lucu.

    • Udah ada kejadian kaya gtu bro, lah itu si marwoto buktinya!..waktu naik Moge kucing 2000cc pas lgi riding sambil nunduk2 di perjalanan ngantem poldur terjadi guncangan mulut/dagunya terbentur tangki jendol keras banget sampe2 giginya protol ninggalin satu gigi doang di depan! Sumpah lah yakin, makanya si Marwoto skarang Ompong ples tambah smakin Koplak cos otaknya ikut kekoclak!
      Nohahahahahaha…

  4. baru gua puji…
    eh ternyata sama aja kaya motor gacoan geng pantat merah bertattoo garpu…

    😀

    mudah meleduk dan terbakar…

    😀

    hadeuuuhhhh….

  5. tak ada yang sempurna…

    😀

    tapi atpm wajib diserang tuh, pasang harga selangit tapi kualitas mocin…

    😀

    tepu daya juga nih kmi…

  6. Jangan sampai hanya karena mengejar quantity, kualitas dikorbankan…..jlebhhh….dalem nih kata-kata 😀

    • bahaya neh..artikel ini jgn nympe ke jatim kang..ntar malah di buat iklan dealer YIMM..awas foot step patah berbahaya..pakai motor sport yg sudah teruji keamananya..
      kykny gt dah..yimm kan suka gtu biar mtr semprotny laku..segala cara di halalkan..

    • tuhan kasih anda cuma honda tiger.cz tuhan tau klo anda di kasih honda crz metec seharga 500 juta lebih.anda akn lbih parah mncacinya .lah anda baru d di titipin tiger ma tuhan aja anda mncaci maki pengguna motor selain honda..gimna klo anda d kasih tuhan honda CRZ METIC seperti saya…

      salam satu aspal mas..semua buatan manusia ada klemahany.seperti juga swingarm hobda CB

  7. Wah perlu diselidiki. Dan segera pihak kawasaki konfirmasi ke publik apa yang terjadi. Jangan sampai ada korban dan terjadi hal-hal yang gak diinginkan.

  8. Nvl koncoku juga begitu, waktu dipakai mudik 2010 ngehajar lubang langsung patah perseneling injek depan injek belakangnya.

  9. Waduh..! Ternyata nggak cuma brompit gawean ngAHaeMpret yang footstepnya tugel.. rakitan kawasaki juga… Meskipun ini kasuistis memang, tapi jeh sobek tenan kang iwb…

  10. kwkwkwkwkwk.. . . Masa kalah ma motor bebek.
    Bagaimanapun besi lebih unggul.
    Biarsamaapapun besi smakin didpn.
    Saran : coba DISTEPLESS . .spa tau bisa.
    Piss

  11. Walahhh…
    Tp piye mneh, emg tuh motor entry level bg Kawak.. Jd y gtu deh.
    Untung gpp riderny… Tk dungakno mene pean iso genti Z800 ae!

  12. sales2 honhon paling demen ama merk lain yang kena “musibah” ,lalu dgn bangganya memuji2 merk dagangannya..

    #nyess

    • sudah pernah komplain kah om? motor apa waktu itu?
      Absen sore
      ————
      Test Drive Renault Duster, mobil apa ini?
      kobayogas.com/2014/02/24/test-drive-tematis-diesel-renault-duster-1-5-dci-the-europeans-budget-suv-part-i/

  13. ane ngga mihak pabrikan manapun (sekarang ane pke vixion lightning), fyi bobot ane 120 kg dan kalo ke tempat kerja jalannya kayak di bulan (trans kaltim bro, ane mantan orang samarinda juga bro yuda) ane pake tiger 2000 jadi seringnya malah kayak bawa trail banyakan berdiri daripada duduk, dan selama 5 tahun itu bawa motor kalahnya cuma waktu tabrakan di tahun ke enam itupun karena motronya terlempar. Jadi klo motor seharga 50 jutaan lebih koq kayaknya gimana gitu klo cuma ngegejlug dikit (apa bahasanya ya 🙂 ) trs footstep patah.

  14. ..ada 3 persepsi ane :

    Pertama, itu shiroz pernah jatuh kesamping/nabrak sebelumnya yg menyisakan retak halus pada footpeg, yg akhirnya patah pas saat digunakan untuk posisi yg disebutkan di artikel.
    Kedua, 1 dari seribu unit fail di material saat produksi, produksi massal ga mgkn QC akan test satu persatu. kata lainnya (wis apes tenan bt TS nya) *prihatin
    Ketiga, Emank bahan & proses pembuatan dengan low cost memaksa menurunkan kualitas. bisa jadi, mskipun baru ini kejadian (atw baru ini yg ter-expose) :mrgreen: wis ledeh tenan yen koyo kuwi

    Apapun alasane, KMI sebaiknya crosscheck ke customer ybs. sukur2 klo langsung diganti 😀

    • Ma’af bos, QC harus cek per item bkan 10 Cek 1 apa lgi 1000 cek beberpa
      Bisa hancur produksi
      Contoh mesin produksi 1000 step per 7 jam katakanlah…. di cek beberapa lalu di biarain lanjut smpe 1000 pcs ternyata ada kesalahan di produksi yang 500’an
      Bijimane sisanya om…. ancur kabeh to

      #imho, Setau sy QC cek per item gak pke bbrpa (riskan)

      • Loh?
        Bukannya di bagian QC itu cek sample per batch ya?
        Standar produksi massal kek gitu keknya…
        Beberapa unit dari satu batch di tes kualitasnya sampek rusak, jadi jika tuh yang dites ternyata bermasalah, dibuang dah ntu satu batch, dan kalo pas dilepas ke pasaran ternyata ada part yang bermasalah, produsen bisa melokalisir cacat produksi lewat saudara satu batch part yang bermasalah.
        lihat ntuh AHM, kan bisa tahu mana aja cebong yang swingarmnya bermasalah.
        Kalo cek satu satu mungkin cuma pas tuh unit udah jadi 100% inspeksi visual aja.
        CMIIW…

  15. Si protol vs si rompal rasa helicopter,,,menang mana yah,,,,????

    Ah mending beli verza aja 2 ,mesinnya gabung lalu tempel pake LAKBAN,,,..2SILINDER,,harga termurah,,kualiatas ahm,,,yg diakui se antero dunia,,foot step g protol,,

  16. Ada yg protes bahasa protolnya, kalau saya gak masalah dgn bahasa, soale bahasa mas IWB termasuk bahasa yg menghibur luwes dan menyenangkan,,,, he..he..

    foot step Protol kemungkinan bahan material logamnya masih mentah, tidak solid, sehingga menyisakan rongga, atau selah yg menyebabkan keretakan. harus diantisipasi pihak KMI dengan cepat agar tidak menimbulkan efek buruk brand kawasaki.

  17. BAHAYA JUGA..lebih bahaya lagi kalau artikel ini nympe jatim..ntar ada iklan..
    AWAS BAHANYA FOOTSTEP PATAH..PAKAI MOTOR YG SUDAH TERUJI KUALITASNYA..
    .
    .
    gak taunya brosur punya dealer “Y”
    kcian neh dealer..menghalalkan segala cara..

Comments are closed.