iklan iwb

rev 460 x 110

Z250Bro dan sis sekalian…IWB lumayan semlengeran saat baca surel dari bro Shendy. Berdomisili diSamarinda, doi menanyakan tentang garansi foot step Z250…apakah bisa diganti gratis jika protol karena pemakaian normal. Bukan kecelakaan atau terbentur benda ekstrim. Pertanyaan tentu saja cukup mengejutkan dan membikin penasaran. Setelah melakukan percakapan sebentar…..diperoleh kepastian bahwa hal itu benar terjadi dan juga membikin bingung sang owner. Berikut surel lengkap bro YudhaShendy kenewsroom Iwanbanaran.com…. 460x110rev(1)uk460x110

iklan iwb

Salam sukses kang Iwan,

Saya Yuda….mau share dikit nie tentang garansi Kawasaki. Untuk dudukan footstep masuk garansi nggak ya?. Karena semalam muter-muter kota bersama Shiroz ?(Z250) yang ane pinang bulan kemaren. Kebetulan di Samarinda sedang ada semenisai jalan. Pas jalan dari semen ke aspal posisinya menurun seperti dugulan. Spontan posisi duduk langsung setengah bediri (safety riding) ?sedikit kaget sih. Kebetulan kecepatan 30KM/Jam saat itu dan…..pleeek !!!!….dudukan footstep sebelah kanan Shiroz ane patah di bagian tengahnya. Rasanya campur aduk & bingung (untung gak ada insiden hehhehehehe). Kwalitas bahan Kawasaki kok mengecewakan gini ya!!. Mohon pencerahannya ya kang…suwun.

Salam sukses dari Samarinda-Kalimantan Timur.

Karena penasaran…IWB lontarkan pertanyaan susulan, apakah doi berdiri total?. Berapa bobot badan??. Komponen terbentur?. Berikut jawabannya….

Ora bediri kang wkkwkwkwkwkw….seperti biasa safety riding kang kalo lewat jalan tidak rata…..bobot 105kg. Lemu ane kang wkwkkw. Tapi selama naik Tiger dengan posisi riding yang sama aman-aman aja footstep saya kang…..malah ampe bediri diatas footstep….

Z250Yap….fakta yang cukup mengejutkan. Dari sana bisa diambil kesimpulan…foot step prothol karena menahan berat pengendara. Dan doi menegaskan komponen tidak terkena benturan apapun. Sebuah insiden yang sangat mencengangkan. Kendati bobot termasuk berat….wajib hukumnya material bersifat alot tidak getas. Bahkan yang bagus….material ini harusnya tahan bentur guna mencegah kerusakan lebih luas disaat kendaraan jatuh pada kondisi miring gasruk aspal. Sayang saat IWB tanya merk komponen, bro Yuda tidak menemukan apa-apa kecuali kode dan sertifikasi part….

Last…tantangan bagi Kawasaki agar mampu mempertahankan kualitas. Kenapa??. Sebab sisi ini mutlak hukumnya agar nama besar tidak tercederai. Jangan sampai hanya karena mengejar quantity, kualitas dikorbankan. Apalagi mereka baru saja merilis produk yang banyak ditunggu para biker di seluruh dunia. Jujur kejadian foot step prothol tidak kuat menahan ridernya baru sekali IWB denger. Dan sudah seharusnya KMI menyelidiki kasus ini secara sungguh-sungguh. Kalau perlu kontak bro Yuda…memboyong protolan komponen dan diteliti secara tuntas. Btw untuk bro Yuda….setahu IWB komponen tidak masuk part yang digaransi. Tapi tidak ada salahnya dibawa kedealer dan tunjukkan kemereka? atas insiden yang dialami. Berikut jepretan part yang dimaksud. Btw ada yang pernah mengalami insiden serupa pada Z250 sampeyan mzbro??…...(iwb)Z250

282 COMMENTS

  1. Komplain aja kalau memang benar adanya, biar dicek semua yang sudah terditribusi, komplain ke KMI ya… mereka sangat open kok..
    Absen sore
    ————
    Test Drive Renault Duster, mobil apa ini?
    kobayogas.com/2014/02/24/test-drive-tematis-diesel-renault-duster-1-5-dci-the-europeans-budget-suv-part-i/

    • ???G meleleh sma ber asap2 ria jln sendiri aja yak……
      Soal ?????? gak jaman meleleh….
      Blm ada sejarah jg mesin 4 tak bru bbrpa bulan pke asep
      Klo 2 tak halal pke asep
      Hehe hehe

  2. mau tau ni artikel di blow up apa gak..
    cuma pengen tau aja independent apa gak…
    kalo gak di blow up mah sama aja dgn petinggi yakampret yg notabenya penjilat…hihihi

  3. Kualitas CBU ko begini masa bisa samper prothol KMI tolong langsung di tanggapi agar bisa memperkecil bug yg sama….

  4. kebetulan pas part yang cacat dan yang naik lebih dari se-kuintal
    titip mas motogokil.com/2014/02/24/mengolah-profil-camshaft-nvl-racing-indoprix-draft-3/

  5. Kang iwb, yen materialpatah,bkn hal aneh.biasa dalam industri otomotif. tidak semua material diuji satu per satu.. soale aku jg krj di situ jd tau lah.

    • Berarti QC gak bekerja sesuai pungsi klo pengecekan hnya bbrpa
      Apa gak beresiko lo, klo produksi bju sih aman aja walaupun gak QC gak beresiko kenapa2 paling di ketawain orang klo lengan panjang sebeblah… (SOALNYA produksi baju di QC atu2 ???g ane tau gan)
      Lah klo mongtor opo ndak repot leee…

      IMHO

  6. Gag honhon ga yamaho gg kaoskaki kualitas material turun dgn alasan costdown. Akhirnya jd bumerang. Masih mau maen2 apa sama konsumen sekarang ???

  7. kasus 1 banding 100.. wajar kalo ada yg cacat 1 soalnya produksi manusia.. yg bece ga jelas ke laut aja..

  8. Wah bahan iklan produk 250 cc yang gak brojol-brojol itu, kan sukanya ngiklan pakai BC produk orang lain, dasar pabrikan pelihara divisi BC. siapa lagi kalau bukan kampret ya.

  9. makin sini model montor tambah keren, tapi kualitas nya pada turun semua, terbukti bekjul model jadul kualitas part masih pada bagus, hadehhhhhhhhhhhhhhh

  10. motor kualitas tempe… cbu nya aja kaya gini, gimana yg lokalnya, si mono. ???… yg bilang kawasaki kualiitasnya dewa seakan tanpa cacat dibanding pabrikan lain, dipuja setengah mati , coba main2 di blog / web nya club ninja, bejiibun keluhannya.. cuma gede koar2 fans boy nya doang…

  11. deltabox nvl punya tukang kebun saya malah penyok setelah di tabrak lalat sampe cat nya ngelupas..
    piye iki bro?

  12. harga murah…cpt rusak….konsumen marah2

    harga mahal..tp awet ..kualitas terjamin lagi2 konsumen mereng2 di kata operpret…

    susah bosss —

    nila setitik rusak susu sebelanga…
    monggo di pikirken sendiri 😀
    ikut ngakak aja lihat komen2 warung ini

  13. Komen dikit kang …..
    Bikinan yg diAtas aja bisa protol ……
    Apa lg bikinan manusia …. Mas brooooooo …
    Harusnya ini hrus d tangapi pihak KWAK … Malu lah ama nama besarnya + d adakan evaluasi ulang ……. Begetoooo …

  14. r15 mw kluar, sesaat setelah rrmono udah keluar.
    beritanya nya footsep kawasaki protol (biar terlihat kwalitas meragukan) , ama ngomongin keuntungan diasil(biar keliatan kwalitas unggulan)

    tak sengaja kah?? atau hidden ads?

  15. Cb150r juga ad kejadian serupa kang. Footspet kiri patah n kipas radiator meleleh..ane sndiri lg yg bantu nyari keliling” dealer, malah dijawabnya “inikan motor baru jd untuk sukucadangnya harus mesan dulu ke jakarta, jd bisa nenakan waktu ber bulan”..
    FAKTA no rekayasa.

    • Kurang mas….tambahin lagi….mesin klothok2, rangka karatan, tangki bocor, swing arm patah, mesin rompal, lampu leleh, shock mbeler….wis pokoke ra mbejaji blas…semua kejelekan ada di motor tetangga….motor sendiri sih super sempurna….sori mas iwan Nyimak meneh…

  16. ???????????????????
    ??????????????????????
    ???????????????????
    ??????????????????????????
    Gajah naek kawatkaki

  17. Tidak hanya CB150R yang bisa patah foot stepnya,ternyata Z250 pun mengalaminya. Kemungkinan besar part ini dibuat oleh vendor yang sama,kualitas seadanya.

Comments are closed.