Iwanbanaran.com » Komentar pedas?. Jebule rata-rata emang dari lawan cak……
About these ads
jump to navigation

Komentar pedas?. Jebule rata-rata emang dari lawan cak…… January 13, 2017

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback
iklan iwb iklan iwb

iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….dewasa ini komen diBlog ataupun FB fanspage jian super nggilani pedes tenan. Komen tidak lagi frontal namun terkesan menyudutkan. Awalnya IWB berpikir…..semua adalah komen tulen. Namun setelah ditelusuri secara seksama barulah IWB manggut-manggut. Jebule cak….walau tidak 100 %, 80% persen rata-rata emang berasal dari golongan rival. Welehhhh…..

Contohnya ki cak…saat sampeyan membahas brand A, maka komen minor akan datang dari lapisan B. Wisss….semua disebut. Yang sparepart susah, mahal, jaringan minim, produk tidak konsisten dsb. Lalu ketika IWB bahas brand B…..komen pedaspun datang dengan masif dari golongan C…..

Mesin klotok-klotoklah, hanya follower kek….hanya jual merk kek, menang jaringanlah….dll. Sementara ketika mambahas brand C…maka komentar nylekit pun keluar dari golongan B. Yang mengatakan spesialis SOHC lah, jual tampang doang lah, mesin haus olilah dan masih banyak lagi lainnya…

Mungkin kalau ngintip lewat warung sampeyan tidak akan menemukan keanehan komen secara identitas tidak bisa ditelusuri. AKan tetapi saat sampeyan sudi meluangkan waktu mengintip ID mereka di FB…barulah terekspos jelas dimana rata-rata mereka nunggang motor rival. Untuk golongan ini IWB sebut sebagai fansboy akut….wissss, ngesakne tenan soale wis tercekokin brand hingga mabuk kepayang…..

Lalu komentator kedua ternyata mereka memiliki mata pencaharian sebagai karyawan yang bernaung dibawah brand itu sendiri. Baik itu dari leasing, vendor, dan apapun yang menggantungkan eksistensi perusahannya pada brand bersangkutan. Oalah…..jadi ngono to. Artinya apa pakde ??….

IWB sendiri jadi sulit untuk menentukan mana komentar biker murni atau komentar yang bermuatan bisnis. Lawong campur baur cak. Yang aneh lagi Komentar kadang berdasarkan “katanya” alias tidak mengalami sendiri. uniknya hanya karena itu doi seperti teracuni dan ikut-ikutan menyebarkan berita yang belum tentu benar. Makin mawut wis….

Last…..dewasa ini sulit mencari komen sing murni tidak terkena “polusi”. Nggak di FB ataupun warung sami mawon alias selalu terdistorsi kepentingan. Oleh karena itu mzbro…ada baiknya sampeyan tidak menggunakan komentar sebagai patokan. Ngeri pakde sekarang. Terutama di FB….amit-amit jabang bajul tenan masifnya. Mau bahas motor ataupun politik….byuhhh ngelus bathuk asli. Cerdaslah memfilter tiap gelintir info dan komen supaya kita tidak ikut teracuni pembangunan opini ataupun ajang fitnah mengerikan. Be smart as reader cak. Pokoke jo melu gemblung wis :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
18211

Comments»

1. Atlantian - January 13, 2017

Pertamax mas iwan

Mbak Dharmi - January 13, 2017

Mbah Dharmo mana Mbah Dharmo?

Otaknya udah teracuni garpu karatan, jadi komen2nya udah GA waras lagi

Salles kalo posisinya udah tergencet jadi seperti itu kali ya?

Mastur Mantri(pekok) - January 13, 2017

Aku ora lho kang
Rego lombok munggah masakan dadi ora pedas kang , nek ganti merica ora pas
Tp ojo ganti micin kang ngko akeh wong pekok dadine ora pedas kang nek micin kudune lombok kang pedas

Mastur Mantri(pekok) - January 13, 2017

Saya nggk ikut ikutan lho kang
Kl rada gemblung mngkin , tp pekok jangan kang
Mnurut saya sih brkurang kang yg pedas soalnya harga lombok cabe naik jd pada pakai merica / micin kang
Jgn sampai pekok kang , kl gemblung rada rada mngkin kang hehehe

Sohc 5 speed - January 13, 2017

Kelakuan fby itu kang,fbh nggak pernah bc dan penggiringan opini.semua fbh sadar motor terbaik ya honda😂😂😂

Naga Bangor - January 13, 2017

Biasa leeek,

Didikannya blogger ningrat

Pokoke klo buka garpu karat harus jelek.

Akhir jaman, yg netral dibilang ga netral klo ga nguntungin garpu karat.

Yg ga netral dibilsng netral karena nguntungin garpu karat

Wiiiissss jyaaannnn

Mirip Dharmo kan?

Jgn2 blogger ningrat = Dharmo?

Stevanie - January 13, 2017

Pasti bukan saiya.
Saiya kan pendiam cenderung pemalu,baik hati,rajin baca blog .jarang komen pake cabe karna saiya gk suka pedas.
Suwer …., saiya rela potong kuku andai bohong. 😀😀

pengamat - January 14, 2017

@Naga Bangor

Mbah Darmo = Alfie Adithya

Blogger Ningrat = Rudi Tri*tmono

ente komentator baru???

Terus gimana itu dengan banyaknya blogger2 didikan AH* yang haters ke Yam*ha??? Knapa cuma si Tri yang ente sudutkan seolah haters Ho*da???

Ini juga Kang I*B kayak baru tahu aja. pdhal sdh lama ente paham dgn ulah komentator spt itu.!

♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡ - January 13, 2017

ekekek…

pasti bahas kubu tim sewottt nih ..
yg komentar rusuh dikarungin saja kang …

😂😂😂

vtec - January 13, 2017

Ciee… Biasane rika sing ngrusuh…
Wedi ??

Sontoloyo - January 13, 2017

Honda adalah kemewahan.

jebul - January 14, 2017

kaum kere numpak mbit ae,

Pawiroo - January 13, 2017

woee atlantiann,,koe opo sng pernah main dota bareng cuk?
lha nick e podo

Sontoloyo - January 13, 2017

Kita smw cinta Honda.

Atlantian - January 14, 2017

Oyiii omm

society - January 13, 2017

untuk yang kesekian kalinya artikel kayk ginian,so cukup tau saja…

The hobbit - January 13, 2017

Nyantai aja lek,dg kritik pabrikan akan menyempurnakan produknya.

jimoo - January 13, 2017

ak biker murni bkn sales …pembenci merk hondaa, alergi bgt laahh..bisa muntah klo d pksa naek honda…

AL - January 13, 2017

Saya biker murninkang bukan sales…tidak membenci motor Y, S. H…dirumah ada Y dan H..semua punya sisi kelebihan dan kelemahan…saya muntah kalo lagi koment yang isinya bilangin si A pekok..goblog dan sumpah serapah lainnya..sikian

paman tang - January 13, 2017

semoga terkabul doanya…tiap naek mtor atau mobil honda bakal muntah2,,sampe usus usus nya dimuntahin sekalian

Toto - January 13, 2017

Biker murni? Biker ko benci sama merk motor? Mau gue ketawain lo?

Biker murni itu netral dengan semua merk.

Didi - January 14, 2017

Biker boker lu mah

Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

salam gheal gheol bikin bebelen
acha acha nehi nehi

ekekekeke

2. Atlantian - January 13, 2017

amankan podium dari sales

Sanghyangasmara - January 13, 2017

Aq piye, Kang?
Jgn trtipu dg Meong, Kebo, Namex & Rombeng25 loh… Fbh aq iki 😄
ZX250 Inline 4… Mana Tinja ZX-RR… Ndang mbrojol!
Pancen Fbh ora jls aq iki… Tp g sekentir Darmo sih 😂

3. Atlantian - January 13, 2017

borong sekalian wes

4. oom telo - January 13, 2017

maghrib

oom telo - January 13, 2017

cihuyyy ternyata pertama

Atlantian - January 13, 2017

sampean ke 4 mas
hehehe

Mbak Dharmi - January 13, 2017

Mbah Dharmo mana Mbah Dharmo?

Otaknya udah teracuni garpu karatan, jadi komen2nya udah GA waras lagi

biasa salles kalo posisinya udah tergencet ya jadi seperti itu

Pak Budi - January 13, 2017

Udah ga usah ngomongin orsng lain.. Ngaca dulu situ lebih dr yg diomongin..

5. bangdut - January 13, 2017

yes

6. oncom - January 13, 2017

Ya kang

oklik - January 13, 2017

Disinyalir yg dimaksud lek Iwan kalo merk A itu susuky, merk B honba, dan merk C itu yamaho.. 😂😂😂

7. Atlantian - January 13, 2017

Artinya itu wong koplak mas
sales dan fansboy akut

8. bike@me - January 13, 2017

Pertomax…

9. Mochinmania - January 13, 2017

Kok iso pedes kang?
Padahal lombok yo sek larang

Mastur Mantri(pekok) - January 13, 2017

Saya setuju
Harga lombok cabe msh mahal

10. manik - January 13, 2017

padahal cabe mahal ya om iwan, wkwkwkw

11. Mbak Dharmi - January 13, 2017

Mbah Dharmo langsung mingkem…

Mick Doohan - January 13, 2017

Ente kan Marquezz..alias SOHC 5 Speed…alias Soichiroo…. Fix ente gonta ganti nickname krn ente Sales Beha Ayan….gak punya jatidiri…

Klothok - January 13, 2017

Kyk smeagol sama gollum.

Nguahaha

Saling sahut menyahut. Padahal 1 orng

Hahah

12. mambroyanto - January 13, 2017

buahahaha…jarke wae kang
ditonton sak polahe smbi nyruput kopi

13. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

Biasa kangg kaum FBYahomoo sng seneng BC
Ra mutu blasss kangg
tambahan kang mesin rhompal,,ngebull, velg gheal gheol AKA goyang dombrett

ekekekeke

14. Onta - January 13, 2017

Leren fb’an Lek…
Nggarai gendeng… Wkwkwk

15. agu-rr - January 13, 2017

The Best post ever

ngohaem - January 13, 2017

masalah perilaku, susah kalau mau rubah orang, rubah diri masing2 saja susah, biarlah kita para komentator gokil begini adanya, toh traffict masih lancar, ada waktunya jg kita bosan ekekekekekke

16. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

Fix congoorr FBY kozel” yang baru dari zambaann lngsung mingkemm

ekekekeke zlub

17. SF-BYKER - January 13, 2017

aku manggut manggut tok cak..(tidak heran..)

wes ngono ae..

18. Di balik layar - January 13, 2017

Trus saikiaampean wani po ora nutup kolom coment lek..?? Wes jelas to kolom coment isine mung sampah… Rasah selawase 1minggu cukup lah nggo percobaan… Tanpa kolom komentar pun aku pribadi bakal moconi atrikel e aampean, bakal trus mbukak blog e sampean…

FZ - RIDER - January 13, 2017

Yo rapopo,,

Tapi ibarat ngopi iku

Biasa nyeruput kopi takaran 2 sendok, malah dikasih 1 sendok

Artikel lek IWB buat nambah informasi dan refrensi, lhah komentarnya buat hiburan.

Makanya, sekali2 ikut cakar2an gih, ntar ketagihan

Ekekekek

19. Ipin upin - January 13, 2017

Btul tu lek iwan, britane sampean pncen juoszz . mkanya bnyak fansny
Kulo slalu mengukuti britane panjenengan lek,
Skrang msih nungguin britane vixion kpan om iwan
Matorsuwon lek
slam wong ndeso
Smoga tmbah sukses

20. IrwanH - January 13, 2017

Biasa itu, sering terjadi didunia maya

21. kingHD - January 13, 2017

yo semacam mbah DARMO kang…
fbeye akut dia alias penyembah merk yamehe.komentarnya tidak mendidik

22. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

Para congoorr lele sng kozel” kui cakkk AKA Mbah Dharmo CS.
disinyalir mereka mingkem berjamaah,nggolek wangsit karo meratapi nasib karo ngitung lembaran brosur mongstorr yamahooo ng zambann

ekekekekeke zlub

23. ahmad - January 13, 2017

komen harus nya membagun, bukan malah menjatuhkan, fanatik boleh saja asal sadar kalo selamanya yang di fanatik kan itu ga selamanya sempurna dan dengan ikhlas menerima jika produk lawan lebih baik. sedih dengan bangsa indonesia sekarang pecah karna produk jepang..

FZ - RIDER - January 13, 2017

Gak begitunya brooh,, bangsa ini gak bener2 terpecah atau dipecah

Kalau kagak percaya,, coba kumpulkan semua pensboy disini,, suruh kopdar.

Mungkin sampean bakal lihat keindahan mbah dharmo sama bruud berjabat tangan

Ekekekek

onAld - January 13, 2017

Super skli

Siblu - January 13, 2017

Hehe.. pengagum bollywood kan saudara..

24. Pawiroo - January 13, 2017

hahahahah

FBY mung jas jes jos jas jes joss tokk kang horaa tukuu mongstor sesembahan
trus piye para BC lovers garpukaratan? mosok yo arep terus” an mangan nasi aking ?

ekekekeke

25. mbah darmo fans club - January 13, 2017

mbah darmo neng omah nduwe supra.

Wongino - January 14, 2017

Isi dari koment nya adalah nunjukin yg klasnya di komentator ttsbt

Wongino - January 14, 2017

Selain nunjukin klasnya,masih banyak silent reader diwarungnya lek iwb,yg baik2.lanjut trs sampean nge blog nya

Wongino - January 14, 2017

Lanjut terus sampean ngeblognya mga sukses slalu

26. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Darmo tukang kibul

DONGOHACE ndiiias gepeng - January 13, 2017

Ekekekekek

27. lara - January 13, 2017

BH N BY EMANG PARAH KANG!!!!!!!

28. Boneng - January 13, 2017

Wis pokok’e montor jaman saiki buosok kabeh

ekekek
Sing siji ngebul
Sg siji meneh klotok2
Sijine rompal
Prothol
Rante kemrosak
Plastik kiwir2
Haus oli
Komstir oblak
Cvt kandang curut
Ngorok
Gepeng
Muke lele
Cat buluk

29. yonyon - January 13, 2017

A- suziku
B- Hondut
C- Yahama

30. Pawiroo - January 13, 2017

hahahahaha

Velg gheal gheol aka goyang dombret bikin bebelen piye lek?

ekekekeke

31. ari - January 13, 2017

Sing komen pedes biasanya kaum 150cc kebawah, pgen beli 250cc gak mampu, cuman bisa ngowoh n nyocot

32. Iskandar - January 13, 2017

Masih lama 60

33. Atlantian - January 13, 2017

kata ne uwong” mbah dharmo motor nya revo dan bukan crypton?
lha tapi kok BC sayap terus?
piye to mbahh,,tobat mbah
hehehe damai mbah guyonn

34. Ardli - January 13, 2017

Iya lek sy juga jijik baca komentarnya fengboi, coba mreka diajak ngobrol sambil ngopi pasti ngobrolnya ndak akan se-provokatif di dunia maya.

Secara tdk lgsg kita diadu domba oleh pabrikan motor.

Sadarlah, kita saudara tanah air sebangsa. Ga usah saling sikut lah!

35. NEUTRAL - January 13, 2017

Ihdinassirotolmustaqim ya Allah, istqamahkan kami menjadi yg netral

36. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Gawe seru2 an tok kang ben pabrikan g budeg,asline darmo nyindir yamaha

37. Ardli - January 13, 2017

Mencintai dan membenci berlebihan itu ga baik broo…!

38. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Bruud nyindir honda

39. Brian ocorrner - January 13, 2017

Kakean disambelne lek lag sarapan,, makane pedes.pedes katane.

40. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

😂😂😂

41. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Darmo paketane entek

42. Bang herman - January 13, 2017

Klo FBY mbah darmo
Klo FBH brud
Klo komen gk bisa di hitung
Tpi ya kadang2 bikin ketawa terutama mbah darmo 😂😂😂

modiar - January 14, 2017

Ketawa baca komen darmo?dulu iya,skrg liat aja udh khabisan bahan lawakan dia.jd ngebosenin..itu2 aja BC nya.diulang2 sehari 100x

43. lalala - January 13, 2017

tamparan keras

44. FZ - RIDER - January 13, 2017

Wis,, jarke ae kang. Iku sing garai blog’e sampean rame

Intine kalau FB biasane cuma guyonan tok kang. Tapi kalo sales yo bedo cerito kang

Ekekek

45. Dennis - January 13, 2017

Wes ora akut neh kang, wes kronis kui 😂

46. motor cool - January 13, 2017

amanken koment ke-50 lek biarentuk topeng respiro . ngoahaha .

47. FBH = Stupid - January 13, 2017

Dr tadi yg komen malah para sales onda…ternyata loe orang lbh rendah dr dharmo….

juragan merchon - January 14, 2017

ekekeke nick baru lagi, fbh itu dari dulu
stupid katanya fb smart ekekekek

48. Ardli - January 13, 2017

Taubatlah wahai fengboi!

49. Betmen - January 13, 2017

Wahh gitu ya

50. Mr.Simple - January 13, 2017

hahaha bisa ajaa

51. Betmen - January 13, 2017

Ayo berkomentar yg positif

52. Mr.Simple - January 13, 2017

pada 5 waktu ya orangorang ?

53. Betmen - January 13, 2017

Komen dengan saling share hal bermanfaat

54. Mr.Simple - January 13, 2017

hajar naik turun

55. Bukan Biker - January 13, 2017

Yang penting ga kasus QC kelewatan ngecek air radiator di motor 250cc baru :p

56. Betmen - January 13, 2017

Biar saling mencerdaskan

57. Mr.Simple - January 13, 2017

naik turun hajar semua

58. Sunartosili - January 13, 2017

Wis fokus nulis ae lik.komene gak usah mbok woco.jo umek ae,karena mereka jugalah warungmu rame,ujung ujunge nompo duit.

59. Mr.Simple - January 13, 2017

podo kemaaana

60. Betmen - January 13, 2017

Jebule yo podo2 nganggo alesan nggolet duwit

61. Mr.Simple - January 13, 2017

kerjasama semua

62. Mr.Simple - January 13, 2017

rapatkan barisan

63. Mr.Simple - January 13, 2017

maju sana sinioo

64. Mr.Simple - January 13, 2017

pasti padaa nyelip ah

65. Mr.Simple - January 13, 2017

aku harus ngisi nih 60

66. Mr.Simple - January 13, 2017

geberrrr

67. Mr.Simple - January 13, 2017

jangan kalahhhhhh

68. Gusti Raden Mas Hartoningrat - January 13, 2017

Ni biasa ulah fbh idiot n sales2 gembel hondut mulutnye bau tai semua gara2 kebanyakan ngibul n nyebar fitnah..
Kalo fby hanya mengcounter balik aja bacot2 ngibul dari fbh..tp kebanyakan yg dibilang fby tuh emang fakta..contoh cbr150 muka gepeng jd ampas di irs gara2 dohc operstruk..
Kalo fbs gak bisa ngeles lg emang faktanye jaringan 3S sujuki ancur lebur dealer2 pd modar produk2 sujuki bosok semua..sales2nye jg banyak yg mati kelaparan di jalanan

69. Mr.Simple - January 13, 2017

siapsiappppp

70. Ardli - January 13, 2017

Beradu kelebihan tanpa merendahkan produk lawan!

Sunartosili - January 13, 2017

Setuju

71. Mr.Simple - January 13, 2017

mulaiii

72. Mr.Simple - January 13, 2017

waaah

73. RichardGN - January 13, 2017

dampak merk besar disini cuma itu itu saja sih

74. Mr.Simple - January 13, 2017

yesss

75. Mr.Simple - January 13, 2017

aaaasgataaaa

76. Ardli - January 13, 2017

Ga usah jelek2in produk laen dong

77. FZ - RIDER - January 13, 2017

Kalau saya jujur kang, saya ngepans merk Y , tapi saya gak memungkiri juga punya produk H

Keluarga saya murni FBY kang

Kakak 1 nmax(baru beli kemaren gantiin vario125) dan L2g
Kakak ke 2 mio m3 sama vega 2005
Mbak ke 3 mio 2008 sama mx135 2011
Saya byson 2013 sama vario 2012

Tuh kang, cuma saya yang khilaf kang

Ekekek

78. RichardGN - January 13, 2017

absen malam dulu sek

79. Ardli - January 13, 2017

Buat fengsboi: mbok tulung kecerdasane dinggo!

80. iput - January 13, 2017

Ya, Begitulah mas Iwan. Komen2 di blog kayak mas Iwan kesannya cuma menghina sebuah merk motor dan produknya. Yang komennya untuk membangun hanya ada beberapa. Jadinya seolah-olah blognya yang seharusnya untuk forum diskusi malah menghina. Nek aku ngomong mari budayakan komen cerdas, nanti pasti orang ngecap saya sebagai orang sok baik kek, sok apaanlah. Susah dijaman sekarang. ckckckckc

81. Setip_en - January 13, 2017

Petromax_sampluk swalow ae cak ;>hehe

82. harga tiket online - January 13, 2017

Blognya bagus banget mas. Mantap aneh tips tentang motor neng kene. Salam kenal yo mas. Sukses buat blognya

83. Ardli - January 13, 2017

Fengsboi dewasa dikit lah ya!

84. Bhendjol - January 13, 2017

Wesss mualemmmm turu yoooo kwaabehhh….

Sesok nyebar brosur buwat para sales…

Wakakakakakaaa….

85. Sotobabat - January 13, 2017

“Cerdaslah memfilter tiap gelintir info dan komen supaya kita tidak ikut teracuni pembangunan opini ataupun ajang fitnah mengerikan. Be smart as reader” iki sing nampol dalam maraknya hoax 😁

86. Iyo - January 13, 2017

Ikuti kata hati aja lah bang…
G peduli orang ngomong apa.
He.. ..

87. @# Pak Mantri #@ - January 13, 2017

Buyar tenan…

88. Keling - January 13, 2017

Kita mah gak pernah komen pedas ya lek, cuma nyari hadiah saja

89. pekok san - January 13, 2017

Sehat selalu , lancar usaha n murah rejeki buat mbaH Darmo, yg piawai pilah pilih kata, membuat saya senyum2 geli, mungkin jg orang laen

Matur nuwun mBah Darmo

90. jimoo - January 13, 2017

ak biker murni bkn sales …pembenci merk hondaa, alergi bgt laahh..bisa muntah klo d pksa naek honda…

ezzz ngono ae.

Naga Bangor - January 13, 2017

Karena merk Honda yg bikin merk Yamaha kebanggan ente jadi kerdil spt sekarang ya bro?

Sing sabarrr..

😆

The hobbit - January 13, 2017

Naik mio aja mo atau vixi sohc 5 speed.

91. Hubaib - January 13, 2017

Klo sy awal punya motor malah merek H cak (GL Pro, Astea Star, Tiger) naah pas yg tiger ane kecewa sm kualitasnya cak…ane jual terus mulai coba2 pake merek Y (Jupiter Z th 2003)….sampe skrg pakenya merk Y (xeon sm MT25).

92. pekok san - January 13, 2017

Eh, matur nuwun juga buat mpunya warung, yg sudi memberi wadah buat mBaH Darmo dan rival2nya.
Sehat n tambah sukses semua, Aamiin

93. Pio019 - January 13, 2017

Alhamdulillah, selama ini melihat “pertengkaran” di kotak commet, saya anggap sebagai lawakan, jadi kita enjoy aja.

Tanpa mbah Darmo dll, seperti makan sayur tanpa garam, halahhhh……

Sepertinya asyik juga kalau om IWB bisa bikin acara kopdar bareng mereka, hehehe

94. Mang EPi - January 13, 2017

mas iwb sudi kiranya liat fb saya. haha

sudi kiranya pula polbek ig saya😁 @mang_epi

95. jimoo - January 13, 2017

motor honda kui mtr alakadarnya kyk yg lain tp kepedean d jual mlh..jijik bgtlaahh…sok sok an

The hobbit - January 13, 2017

Dg MS diatas 70% itu membuktikan motor honda lebih disukai dan dipercaya sama konsumen.dan itu dari tahun ke tahun.konsumen lebih cerdas lah,mana produk yg lebih value dan awet.

96. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

sales” mulai berkeliaran lekkk
Terutama dari kubu yamahoo,,,efek erselawe penjualan nyungsep payu sak crittt
salam ngebul cukk

ekekekekek

97. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

kaum buta merk AKA FBgarpukaratan semakin gencar BC produk kompetitor
secara mongstor sesembahan penjualan terus mengkeret
yamahaa seemaaakinn nyungseppp
salam Velg Gheal Gheol bikin bebelen

wkwkwkwkwkw

98. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

Data penjualan g boong cung
sebagian besar masyarakat percaya sama sayap
makanya sales Garpu kasih doktrin terus lewat BC ,,padahal produk dia ndiri rhompalll

ekekeke mirisss

99. jimoo - January 13, 2017

mtr bermsalh mesin klootok.tp pbriknnya lupa diri..ogh bnerin …mlh fansboy giluaanyaaa nyerang ymh yg tnggung jwb recalll…( benerin)
jiijik bgt dg honda dan fbh…andai bisa pngn tk masukin

100. Pawiroo - January 13, 2017

hahahahaha

para FByahomo dan para pengikut lagi komat kamit ,,ngarep klo penjualan di 2016 kemaren cuma mimpi buruk.

ekekekeke kenyataan emng pahit yee

101. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Yup bener bro ploduk2 yamaha body ne aneh2 mbundek mbundek,ora elegan blas,warnae nyolok kampungan

102. jimoo - January 13, 2017

pdhl honda skr dg dl itu jauh berbeda…
masih ingt nsr.
cb100
astrea.

mtr super yg sy fby sdkit ngsih pujian.

era skr buosookkk hondaa..

wes gt ae

103. Pawiroo - January 13, 2017

hahahahha

Produk alakadarnya AKA bosok dari garpu,,mau aja FBY dikibulin
naik matic,naik semprot semua sama rasanya nges o ha ce
giliran yng 250 malah recallll

ekekekekeke salam ngebul

104. Pawiroo - January 13, 2017

hahahahaha

klo produk situ joss gg perlu recall cung

ekekekeke betul?

Arif - January 13, 2017

Situ bego banget, justru recall itu berarti concern sama konsumennya.

Fix atas saya ini sales.

Pawiroo - January 13, 2017

Lahh ini ni sales ayan
jawab ituu, klo produk uda joss g perlu recall kan?
secara uda joss produknya
klo recall jelas cacat cukk
ekekekek kalap ni yeee

105. jimoo - January 13, 2017

mtr honda di pakai

106. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Pengalaman punya vixion belum 2 tahun komstir oblak,vampir oli

107. jimoo - January 13, 2017

mtr honda skr di pakai setahunan dua thn udah buluk cat.stiker jelek…rangka tifis pling 10 th kropposs..kyk krupukk..

laah mtr astrea ttngga thn 87 body msih item stiker masih cling…

honda era skr buosookkkkk

ezz ngono ae

108. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Xeon juga,vampir olie,bensine koyok uyuhe kebo kang

109. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

klo liat body motor yamahoo sekarang bkin eneg cung
lha piye kabeh mblenduk” mbunder” persis galon

ekekekekekek zlub

110. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Tambah mben wulan ngepresno velg kang,kapok tuku yamaha

111. Pawiroo - January 13, 2017

hahahahha

fix garpu inferior
bisa kita liat dari prototype nya yng “katanya” paling dewa,eh ternyata cuma mesin gerovak inline trus ngevull lagii
kasian mbah rossi jadi malu di kandang ndiri

ekekekekek croott

112. rossidin - January 13, 2017

Gambar kartun motore bagus lek….murni ki lek tanpa polusi..

113. Trekk - January 13, 2017

Darmo & bruud , waktiu & tempat kami poersilahkan

abimanyu - January 13, 2017

wis lah si Bruud & Darmo dinikahkan..biar BY & BH rukun ke komdangan bareng..

114. meneng reader - January 13, 2017

jimoo – January 13, 2017
ak biker murni bkn sales …pembenci merk hondaa, alergi bgt laahh..bisa muntah klo d pksa naek honda…

ezzz ngono ae.

mulai dari motor mobil robot sampe pesawat, honda punya
sebelah?
yah paling ngaku2 yamaha carry yamaha camry
wkwkwk

115. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

ojo tuku yamahoo nek ora pngen nyesel
sko meong series sampe Rhompalll seriess kabeh ora cethoo cahhh
fitur goyang dombret akan selalu ada

ekekekekek

116. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Shock e yo ganti ping 2 goro2 bocor,terakhir tak tukokne yss aman kang,xeonq tak dol akhire,payu mek 6jt kang

117. Pawiroo - January 13, 2017

hahahahha

pengekor teknologi
lirik garpu

ekekekeke

118. Pawiroo - January 13, 2017

hahahahaha

mending lah mung bocor shock e,,,lha kae akeh malah sng protol pating pocotot kang

ekekekeke crooot

119. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Akhire saiki tak bece kang ben ora budek rnd ne,lha piye beat brgane xeonq didol jek payu 9jt,padahal xeon anyare 16jt beat 14 jt

120. Satrio - January 13, 2017

Memang sesekali perlu ada artikel seperti ini biar sadar yg sering komen provokatif dan menjerumuskan orang yg belum paham.

121. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

fitur gheal gheol jadi keinget indiaa kang
maklum riset team garpu basis di indihe
jadi body mblenduk” mlh keliatan lebay lekukan nya

ekekekeke

122. Vixion - January 13, 2017

Mungkin gtu kang,,,,
Tapi berkat mreka jadi rame, yaa walau pun kita ga ngerti asli mereka seperti apa !!!!
Ketika ada yang koment dan mem’BC produk sebelah ga Asikk dong kalo ga ada lawan
Maka’y muncul lah pembela produk itu
Kalo buat ane pribadi sih buat lucu”an aja baca koment” mreka.
Ya walaupun terkadang kepancing emosi :v
Ane bukan fanatic brand, karna d’rumah adaa beberapa merk motor.
1 yang penting setiap motorr ada kelebihan dan kekurangan’y
Tapi apa yang Fans boy katakan soal kekurang dari brand lawan banyak betul’y
Seperti mesin klotok”, ngorok,komstir oblak dll
Apa lagi kalo dah bahas SOHC VS DOHC
Behhh rame bener dah
Padahal sohc dan dohc ga beda jauh
Lupakan soal penjualan, karna penjualan bukan mreka yang menentukan, tapi Uang yang menentukan
FBY,,,, FBH,,,, Fix kalian koplak permanen
Monggo d’lanjut !!!!
NB : kalian yang membuat orang betah d’warung ini :v :v :v

123. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

pecinta motor second tu si kaum garpu
lha piye mongstor baru ne g laku tuh ,mengkeret
disinyalir sesama kaum garpu cuma barter” aja toh mesin sama” es ngo ha ce .
intinya cuma beda tampilan

ekekekekekeek

124. andri - January 13, 2017

coba kalau Indonesia menganut sistem yg sama dengan Korsel dimana semua account internet harus didaftarkan dengan kartu identitas asli, sehingga tidak ada lagi account anonymous, karena semua bisa dilacak.
mungkin kalau seperti itu, komentar-komentar yg negatif dan provokatif di dunia maya akan berkurang drastis.

125. Cegukan - January 13, 2017

Masalahnya tulisan IWB kadang ada kalimat yg provokatif, monggo dipenggalih, jangan asal nyalahin komentator saja bro

126. Atlantian - January 13, 2017

mulai cakar cakaran urung mas iwan komentator e?
tak nyimak wae wes
hhehe

127. Pawiroo - January 13, 2017

hahahaha

awas bebelen klo naik meong series ,,,efek gheal gheol velg ngalor ngidull

ekekeke ngeeriiii

128. Inyong - January 13, 2017

Nek ora ono kompor yo warung sepi lek

129. Sohc ndiassss lele - January 13, 2017

Tapi kalo velg geal geol,komstir oblak,shock atos glodakan,vampir olie,bnsin bocor,body mbundek2 kuwi fakta lho kang

130. Bang herman - January 13, 2017

Saya awalnya suka Y tpi setelah ambil new jupiter saya kecewa berat karena tidak lebih baik dari pendahulunya (jupiter burung hantu).
Kemudian adik saya pengen vario 125 ternyata belum setahun suara udah ngorokk krok krok krok. Knapa sih itu.
Kesimpulanya sama2 bosoknya.

131. Bang herman - January 13, 2017

Trasi

132. Pawiroo - January 13, 2017

hahahahha

Recall ya fakta kangg.,,fitur ngebull ora di etung kang?
ngedenn mesinee koyo uwong bebelen

ekekekekeke

133. Pawiroo - January 13, 2017

hahahahah

sales jimooo awas yee cung klo naik mobil hondaa ato motor ondaa,,ati” omongan bisa balik tuu
muntah” tenan koee moo jimooo

ekekekekeke

134. willi ardian - January 13, 2017

saiki motor ws ko politik yo lek

135. Bang herman - January 13, 2017

Yaahh kejaring

136. ule - January 13, 2017

salam 100 unit makan dollar…. gakgakgak

137. vijay - January 13, 2017

Saya sekarang pake sepeda onthel pak…. Alhamdulillah daripada jalan kaki.

138. Paidi - January 13, 2017

aku ki yo ngomong jujur koq bos….mosok mongtor gepeng kon ngomong benjol…trus njur kepiye…

139. Arif - January 13, 2017

Umumin aja komentator yang punya banyak nickname kang, IP yang sama dan komentar yg masif adalah fix tim rival.

140. Setdah - January 13, 2017

Ternyata..sales semua ya..ehmmm…baik2 cari rejekinya ya…

141. kurniawan - January 13, 2017

Kalo mbah darmo ngetik kenyataan lah
honda cuman dapet rangking 14 betul
Mesin klotok2 betul
Dan lain2

Kalo sibrut beh bc sesuai khayalan dia
Vikson ngebul cuman mimpi

Wis tah nek sales bc nipu itu ketahuan kita konsumen yang pinterlah

Pawiroo - January 13, 2017

Hahahaha

Fixx sales garpukaratan
ekekekeke paten ngebul emng motor sebelah cungg
gheal gheol aka goyang dombret juga sebelah cung
komstir oblak juga sebelah cung
vampir oli juga sebelah cung
si bruuudd juga ngomong fakta

ekekekeke salam gheal gheol ngalur ngidul bikin bebelen
acha acha nehi nehi

142. gludug - January 13, 2017

wes kadung gemblung iki lek..

143. Edih - January 13, 2017

Lapang kosong lek wkwkw, eh sentul maksute ekekekkek :v

144. kurniawan - January 13, 2017

Konsumen sudah pinter bos tau siapa sales dan bukan, tau mana ketikan yang bener atau salah, masa vikson ngebul seumur2 nda pernah lihat, kalau cb klotok2 tau sendiri ane, dengan ms sebanyak 80 persen artinya lebih banyak sales honda yg medongkrong disini dari pada yamaha

145. Sheen - January 13, 2017

Mungkin masa kecil mereka kurang bhagia bang iwan.makanya mereka saling serang😅😅

146. aman - January 13, 2017

No comment

147. jonrembo - January 13, 2017

FB iku uteke kopong gak sadar mung dadi keset e londo

148. FBO - January 13, 2017

Sebenernya gw netral, tapi gara” gw muak sama pembodohan publik tiada henti dari komentator bayaran dan sales H, gw jadi agak anti sama merk H..
Kalo BCnya kayak Darmo dan Bruud sih mendingan karena jelas dia terang”an BC, yg bikin muak yg BC-annya kayak iblis alias sok jadi orang suci ngatain sales lawan pembodohan publik padahal dianya sendiri juga lakuin hal yg sama, contohnya nick Lorenjo sama Naga Bangor..

149. i am - January 13, 2017

Kasih masker lek, biar gak kojel kojel lg.. Ngiahahahhahahha

150. harga oli - January 13, 2017

wkwkwkw , la wong iklan nak facebook malah dadi sarang iklan pembesar anu di kolom komentar,, mantap nan lah

151. ♫═♥♥═♪♪ 🎉Mãřqůëžż93🎊 🚵🏁🚴 "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã👊) *´’`°¤💚¤°´’`* - January 13, 2017

H*nda, selalu selangkah lebih maju dibanding kompetitor sebelah

Nyang penting DOHC Superior!!!!!!!

152. ♫═♥♥═♪♪ 🎉Mãřqůëžż93🎊 🚵🏁🚴 "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã👊) *´’`°¤💚¤°´’`* - January 13, 2017

Ane udah nggak ikut² lho om iwebeh

Nyang penting mentok SOHC!!!!

153. SWAT - January 14, 2017

MAZbro Iwan…
Kalau riset yg asli incernya Raspiro mas bukan membanding-bandingkan merek motor MAZbro

154. fahjar - January 14, 2017

The hobbitonJanuary 13, 2017 at 8:14 pmDg MS diatas 70% itu membuktikan motor honda lebih disukai dan dipercaya sama konsumen.dan itu dari tahun ke tahun.konsumen lebih cerdas lah,mana produk yg lebihvalue dan awet.

tapi ko masih sibuk jelekin produk kompetitor? brrti masih gk pede sama produk sendiri dong?

155. anan44 - January 14, 2017

biasa kang, mungkin mereka gak punya motor merek lengkap dirumahnya, jadi ya saling sikut
tapi liat komentar jadi mringis dewe kang

156. SuHaDi Setra Real Tolelet - January 14, 2017

Mungkin juga butuh pengakuan Lek..
Secara motornya ya cuma itu, entah merek A, B, C, kalo dihina hina ga terima

157. Mesinrompal - January 14, 2017

Maaf neh kang iwan kalau saya banyak teriak keburukan suatu prodak.
Jujur yang saya katakan adalah kekecewaan terhadap prodak tersebut.

Beli NCB, setelah dapat insiden ternyata susahnya minta ampun untuk cari part pengganti, akhirnya ini motor jadi penunggu garasi. (untuk surat-surat saya acungi jempol, proses sangat cepat)
Beli Nmax, baru dipake 200km ada kendala di laher roda belakang, bawa ke bengkel yamaha untuk claim alhamdulilah 4 hari beres. (tapi sayang untuk surat-surat saya sangat kecewa atas pelayanannya, 2 bulan baru keluar STNK, Plat nomer 6 bulan baru keluar, BPKB bulan ke 7 baru saya terima).

yang saya rasakan sebagai konsumen
beli honda cash sangat mudah, sedangkan yamaha setiap ada prodak baru pasti sulit untuk beli cash.

sewaktu masih pakai Honda tiger lama 1996 suku cadang honda memang terasa mahal, tapi memang kualitasnya bagus. semenjak ada part lokal saya mulai kecewa akan kualitas motor honda.
kalau yamaha dari tahun ketahun yang saya rasakan justru semakain membaik dari segi part. tapi yang membuat kecewa justru di penjualan motor barunya, suah dapet beli cash aja.

158. udinsastro - January 14, 2017

Komentar ku termasuk golongan apa ya

159. Zizowo embro - January 14, 2017

Saya bukan sales bukan juga bekerja di pabrikan A. B. C maupun D. Saya murni biker.. YG bekerja menggunakan R 2. Untuk mobilitas.. jadi ga akan terpengaruh oleh komen apapun ataupun penggiringan opini yg menyesatkan. Semua brand bagus tapi tetep pilihan ibarat jodoh. Mana yg sreg dan cocok itu yg di pilih sesuai kemampuan dan kegunaan. Yg saling menjelekan brand satu dg yg lainya biasanya belum pernah mencoba untuk mengendarai brand brand tersebut untuk merasakan langsung kelebihan dan kekuranganya ketika jalan jarak jauh. Jadi hanya saling hujat saling sikut.

160. aspal - January 14, 2017

ya kalo gitu biar gak elus bathuk, ya di saring tho komentar e, hanya yg mnurut lek aja yg d tampilkan

161. Ade semarang - January 14, 2017

Aku biker murni mas iwan…
Monggo tlusuri akun saya

162. kang gendon - January 14, 2017

aku ora lho kang, soale smua motor tak komentari misale ono sing ga srek

163. Wahyu. H - January 14, 2017

… ‘ fenomenaaalll … sejati !!! Kereeennn … 15 X ???

164. Bruud - January 14, 2017

Haiyah Gemblung mah cuman motor yaMaho itu kang… Masak motor ko segede Galon Air isi Ulang mak Gedemblung Gheal gheol mesin lelet ngeden bin buoros…

165. face( ͡° ͜ʖ ͡°) face - January 14, 2017

biasane sek silent rider ogah ribut kang..trimo diem padahal dalam ati yo gondok..wkwkwkwk

tp jadilah REAL MAN yang bisa menahan emosi wlau terkadang kalap juga..wkwkwkwkwk

#kaboer gk di sawat blok mesin :O

166. Dolinan Demit - January 14, 2017

Paling artikel e keliwat 2 judul lak mbalik maneh perang sales e …
.
hahaha…
RAMAIKAN BRO DENGAN BC CONGOK ….. FB AKUT
… BEDES

167. M4GP - January 14, 2017

Ojo melu gemblung kang :v

168. silent rider - January 14, 2017

biasa mas, saling menjatuhkan

169. DarMODAR - January 14, 2017

Langsung aja kang Iwan…
Tidak usah pake tedeng aling-aling..
Koment seperti Darmo yang harus di Filter…

170. anz - January 14, 2017

saya asli kok kang, murni pecinta motor, hehe, saya suka vixion, juga suka cb, nikmatnya scorpio, gagahnya byson, setiap produk punya keungguln, pun kelemahan.

171. Pawiroo - January 14, 2017

hahahahaha

salam acha acha nehi nehi brooo
yamahoo yahomoo semakinnn buosokk

ekekekeke cruuoott

172. ndhhutt - January 14, 2017

Analisa para komentar yang vekok kuwi lek.. Lak ngomong mikire gawe udel utowo dengkul,, kadang kala kata* ne konyol,,
Kandang pitek, paralon wc, ngebul bajul, lemot siput, 9000RPM ngebul, mogntor bosok

173. lha - January 14, 2017

pada akhirnya semua fansboy sama: memimpikan sesuatu yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.

174. cak win - January 14, 2017

Lha..tibake temen toh..
Lapo kok tukaran cm perkoro bedo merk?
Opomaneh nek wes fanatik merk opo kerjone nang salah satu merk,pasti mbelani mati matian.
Pdhl,setiap merk duwe kelebihan dan kekurangan.ono rego ono rupo.dan setiap produk(matic,moped,sport,superbike,trail,atv,touring)dr masing masing merk kan duwe pasar dewe dewe.
Paling enak iku dadi pengguna,kelebihan merk lain iso diterapno nang merk lain kanggo ngisi kekurangane.contoh:spare part,model,aksesoris,dll.
Lha timbang tukaran,kan mending dadi seduluran sesama pelanggan warkope syekh iwan al banarany.
Sopo eruh teko seduluran,iso oleh kerjoan,job joban,sing nggarai awake dw tmbh maju kedepan.trs iso tuku YZF R1M,GSXR 1000R,ZX10R,Ducati Panigale,CBR 1000R,Harley,opo liyane…
Sopo eruh….
Wes gak usum tukaran cak…enak ngopi bareng…damai ae enak.
Mugi mugi kabeh akeh rejekine.
Ngunu ae

175. DonMilo - January 15, 2017

Lah iku Lik, isi komen cmn jelek2in motor A,B,C, dll
Yang bener2 pingin tanya dpt ilmu jd ketutup komennya

Semua brand iku apik, ancen duwe kelebihan kelemahan dewe2, motor sing rego 1M ae onok kelemahane.
Respect vroh podo2 wong Indonesia