Komentar pedas?. Jebule rata-rata emang dari lawan cak……

225

Iwanbanaran.com – Pakde….dewasa ini komen diBlog ataupun FB fanspage jian super nggilani pedes tenan. Komen tidak lagi frontal namun terkesan menyudutkan. Awalnya IWB berpikir…..semua adalah komen tulen. Namun setelah ditelusuri secara seksama barulah IWB manggut-manggut. Jebule cak….walau tidak 100 %, 80% persen rata-rata emang berasal dari golongan rival. Welehhhh…..

Contohnya ki cak…saat sampeyan membahas brand A, maka komen minor akan datang dari lapisan B. Wisss….semua disebut. Yang sparepart susah, mahal, jaringan minim, produk tidak konsisten dsb. Lalu ketika IWB bahas brand B…..komen pedaspun datang dengan masif dari golongan C…..

Mesin klotok-klotoklah, hanya follower kek….hanya jual merk kek, menang jaringanlah….dll. Sementara ketika mambahas brand C…maka komentar nylekit pun keluar dari golongan B. Yang mengatakan spesialis SOHC lah, jual tampang doang lah, mesin haus olilah dan masih banyak lagi lainnya…

Mungkin kalau ngintip lewat warung sampeyan tidak akan menemukan keanehan komen secara identitas tidak bisa ditelusuri. AKan tetapi saat sampeyan sudi meluangkan waktu mengintip ID mereka di FB…barulah terekspos jelas dimana rata-rata mereka nunggang motor rival. Untuk golongan ini IWB sebut sebagai fansboy akut….wissss, ngesakne tenan soale wis tercekokin brand hingga mabuk kepayang…..

Lalu komentator kedua ternyata mereka memiliki mata pencaharian sebagai karyawan yang bernaung dibawah brand itu sendiri. Baik itu dari leasing, vendor, dan apapun yang menggantungkan eksistensi perusahannya pada brand bersangkutan. Oalah…..jadi ngono to. Artinya apa pakde ??….

IWB sendiri jadi sulit untuk menentukan mana komentar biker murni atau komentar yang bermuatan bisnis. Lawong campur baur cak. Yang aneh lagi Komentar kadang berdasarkan “katanya” alias tidak mengalami sendiri. uniknya hanya karena itu doi seperti teracuni dan ikut-ikutan menyebarkan berita yang belum tentu benar. Makin mawut wis….

Last…..dewasa ini sulit mencari komen sing murni tidak terkena “polusi”. Nggak di FB ataupun warung sami mawon alias selalu terdistorsi kepentingan. Oleh karena itu mzbro…ada baiknya sampeyan tidak menggunakan komentar sebagai patokan. Ngeri pakde sekarang. Terutama di FB….amit-amit jabang bajul tenan masifnya. Mau bahas motor ataupun politik….byuhhh ngelus bathuk asli. Cerdaslah memfilter tiap gelintir info dan komen supaya kita tidak ikut teracuni pembangunan opini ataupun ajang fitnah mengerikan. Be smart as reader cak. Pokoke jo melu gemblung wis :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
18211
  • Atlantian

    Pertamax mas iwan

    • Mbak Dharmi

      Mbah Dharmo mana Mbah Dharmo?

      Otaknya udah teracuni garpu karatan, jadi komen2nya udah GA waras lagi

      Salles kalo posisinya udah tergencet jadi seperti itu kali ya?

    • Mastur Mantri(pekok)

      Aku ora lho kang
      Rego lombok munggah masakan dadi ora pedas kang , nek ganti merica ora pas
      Tp ojo ganti micin kang ngko akeh wong pekok dadine ora pedas kang nek micin kudune lombok kang pedas

    • Mastur Mantri(pekok)

      Saya nggk ikut ikutan lho kang
      Kl rada gemblung mngkin , tp pekok jangan kang
      Mnurut saya sih brkurang kang yg pedas soalnya harga lombok cabe naik jd pada pakai merica / micin kang
      Jgn sampai pekok kang , kl gemblung rada rada mngkin kang hehehe

    • Sohc 5 speed

      Kelakuan fby itu kang,fbh nggak pernah bc dan penggiringan opini.semua fbh sadar motor terbaik ya honda😂😂😂

    • Naga Bangor

      Biasa leeek,

      Didikannya blogger ningrat

      Pokoke klo buka garpu karat harus jelek.

      Akhir jaman, yg netral dibilang ga netral klo ga nguntungin garpu karat.

      Yg ga netral dibilsng netral karena nguntungin garpu karat

      Wiiiissss jyaaannnn

      Mirip Dharmo kan?

      Jgn2 blogger ningrat = Dharmo?

    • Stevanie

      Pasti bukan saiya.
      Saiya kan pendiam cenderung pemalu,baik hati,rajin baca blog .jarang komen pake cabe karna saiya gk suka pedas.
      Suwer …., saiya rela potong kuku andai bohong. 😀😀

    • pengamat

      @Naga Bangor

      Mbah Darmo = Alfie Adithya

      Blogger Ningrat = Rudi Tri*tmono

      ente komentator baru???

      Terus gimana itu dengan banyaknya blogger2 didikan AH* yang haters ke Yam*ha??? Knapa cuma si Tri yang ente sudutkan seolah haters Ho*da???

      Ini juga Kang I*B kayak baru tahu aja. pdhal sdh lama ente paham dgn ulah komentator spt itu.!

    • ♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡

      ekekek…

      pasti bahas kubu tim sewottt nih ..
      yg komentar rusuh dikarungin saja kang …

      😂😂😂

    • vtec

      Ciee… Biasane rika sing ngrusuh…
      Wedi ??

    • Honda adalah kemewahan.

    • jebul

      kaum kere numpak mbit ae,

    • Pawiroo

      woee atlantiann,,koe opo sng pernah main dota bareng cuk?
      lha nick e podo

    • Kita smw cinta Honda.

    • Atlantian

      Oyiii omm

    • society

      untuk yang kesekian kalinya artikel kayk ginian,so cukup tau saja…

    • The hobbit

      Nyantai aja lek,dg kritik pabrikan akan menyempurnakan produknya.

    • jimoo

      ak biker murni bkn sales …pembenci merk hondaa, alergi bgt laahh..bisa muntah klo d pksa naek honda…

    • AL

      Saya biker murninkang bukan sales…tidak membenci motor Y, S. H…dirumah ada Y dan H..semua punya sisi kelebihan dan kelemahan…saya muntah kalo lagi koment yang isinya bilangin si A pekok..goblog dan sumpah serapah lainnya..sikian

    • paman tang

      semoga terkabul doanya…tiap naek mtor atau mobil honda bakal muntah2,,sampe usus usus nya dimuntahin sekalian

    • Toto

      Biker murni? Biker ko benci sama merk motor? Mau gue ketawain lo?

      Biker murni itu netral dengan semua merk.

    • Didi

      Biker boker lu mah

    • Pawiroo

      hahahaha

      salam gheal gheol bikin bebelen
      acha acha nehi nehi

      ekekekeke

  • Atlantian

    amankan podium dari sales

    • Sanghyangasmara

      Aq piye, Kang?
      Jgn trtipu dg Meong, Kebo, Namex & Rombeng25 loh… Fbh aq iki 😄
      ZX250 Inline 4… Mana Tinja ZX-RR… Ndang mbrojol!
      Pancen Fbh ora jls aq iki… Tp g sekentir Darmo sih 😂

  • Atlantian

    borong sekalian wes

  • oom telo

    maghrib

    • oom telo

      cihuyyy ternyata pertama

    • Atlantian

      sampean ke 4 mas
      hehehe

    • Mbak Dharmi

      Mbah Dharmo mana Mbah Dharmo?

      Otaknya udah teracuni garpu karatan, jadi komen2nya udah GA waras lagi

      biasa salles kalo posisinya udah tergencet ya jadi seperti itu

    • Pak Budi

      Udah ga usah ngomongin orsng lain.. Ngaca dulu situ lebih dr yg diomongin..

  • bangdut

    yes

  • oncom

    Ya kang

    • oklik

      Disinyalir yg dimaksud lek Iwan kalo merk A itu susuky, merk B honba, dan merk C itu yamaho.. 😂😂😂

  • Atlantian

    Artinya itu wong koplak mas
    sales dan fansboy akut

  • Pertomax…

  • Mochinmania

    Kok iso pedes kang?
    Padahal lombok yo sek larang

    • Mastur Mantri(pekok)

      Saya setuju
      Harga lombok cabe msh mahal

  • padahal cabe mahal ya om iwan, wkwkwkw

  • Mbak Dharmi

    Mbah Dharmo langsung mingkem…

    • Mick Doohan

      Ente kan Marquezz..alias SOHC 5 Speed…alias Soichiroo…. Fix ente gonta ganti nickname krn ente Sales Beha Ayan….gak punya jatidiri…

    • Klothok

      Kyk smeagol sama gollum.

      Nguahaha

      Saling sahut menyahut. Padahal 1 orng

      Hahah

  • mambroyanto

    buahahaha…jarke wae kang
    ditonton sak polahe smbi nyruput kopi

  • Pawiroo

    hahahaha

    Biasa kangg kaum FBYahomoo sng seneng BC
    Ra mutu blasss kangg
    tambahan kang mesin rhompal,,ngebull, velg gheal gheol AKA goyang dombrett

    ekekekeke

  • Onta

    Leren fb’an Lek…
    Nggarai gendeng… Wkwkwk

  • agu-rr

    The Best post ever

    • ngohaem

      masalah perilaku, susah kalau mau rubah orang, rubah diri masing2 saja susah, biarlah kita para komentator gokil begini adanya, toh traffict masih lancar, ada waktunya jg kita bosan ekekekekekke

  • Pawiroo

    hahahaha

    Fix congoorr FBY kozel” yang baru dari zambaann lngsung mingkemm

    ekekekeke zlub

  • SF-BYKER

    aku manggut manggut tok cak..(tidak heran..)

    wes ngono ae..

  • Di balik layar

    Trus saikiaampean wani po ora nutup kolom coment lek..?? Wes jelas to kolom coment isine mung sampah… Rasah selawase 1minggu cukup lah nggo percobaan… Tanpa kolom komentar pun aku pribadi bakal moconi atrikel e aampean, bakal trus mbukak blog e sampean…

    • FZ – RIDER

      Yo rapopo,,

      Tapi ibarat ngopi iku

      Biasa nyeruput kopi takaran 2 sendok, malah dikasih 1 sendok

      Artikel lek IWB buat nambah informasi dan refrensi, lhah komentarnya buat hiburan.

      Makanya, sekali2 ikut cakar2an gih, ntar ketagihan

      Ekekekek

  • Ipin upin

    Btul tu lek iwan, britane sampean pncen juoszz . mkanya bnyak fansny
    Kulo slalu mengukuti britane panjenengan lek,
    Skrang msih nungguin britane vixion kpan om iwan
    Matorsuwon lek
    slam wong ndeso
    Smoga tmbah sukses

  • IrwanH

    Biasa itu, sering terjadi didunia maya

  • kingHD

    yo semacam mbah DARMO kang…
    fbeye akut dia alias penyembah merk yamehe.komentarnya tidak mendidik

  • Pawiroo

    hahahaha

    Para congoorr lele sng kozel” kui cakkk AKA Mbah Dharmo CS.
    disinyalir mereka mingkem berjamaah,nggolek wangsit karo meratapi nasib karo ngitung lembaran brosur mongstorr yamahooo ng zambann

    ekekekekeke zlub

  • ahmad

    komen harus nya membagun, bukan malah menjatuhkan, fanatik boleh saja asal sadar kalo selamanya yang di fanatik kan itu ga selamanya sempurna dan dengan ikhlas menerima jika produk lawan lebih baik. sedih dengan bangsa indonesia sekarang pecah karna produk jepang..

    • FZ – RIDER

      Gak begitunya brooh,, bangsa ini gak bener2 terpecah atau dipecah

      Kalau kagak percaya,, coba kumpulkan semua pensboy disini,, suruh kopdar.

      Mungkin sampean bakal lihat keindahan mbah dharmo sama bruud berjabat tangan

      Ekekekek

    • onAld

      Super skli

    • Siblu

      Hehe.. pengagum bollywood kan saudara..

  • Pawiroo

    hahahahah

    FBY mung jas jes jos jas jes joss tokk kang horaa tukuu mongstor sesembahan
    trus piye para BC lovers garpukaratan? mosok yo arep terus” an mangan nasi aking ?

    ekekekeke

  • mbah darmo fans club

    mbah darmo neng omah nduwe supra.

    • Wongino

      Isi dari koment nya adalah nunjukin yg klasnya di komentator ttsbt

    • Wongino

      Selain nunjukin klasnya,masih banyak silent reader diwarungnya lek iwb,yg baik2.lanjut trs sampean nge blog nya

    • Wongino

      Lanjut terus sampean ngeblognya mga sukses slalu

  • Sohc ndiassss lele

    Darmo tukang kibul

    • DONGOHACE ndiiias gepeng

      Ekekekekek

  • lara

    BH N BY EMANG PARAH KANG!!!!!!!

  • Boneng

    Wis pokok’e montor jaman saiki buosok kabeh

    ekekek
    Sing siji ngebul
    Sg siji meneh klotok2
    Sijine rompal
    Prothol
    Rante kemrosak
    Plastik kiwir2
    Haus oli
    Komstir oblak
    Cvt kandang curut
    Ngorok
    Gepeng
    Muke lele
    Cat buluk

  • yonyon

    A- suziku
    B- Hondut
    C- Yahama

  • Pawiroo

    hahahahaha

    Velg gheal gheol aka goyang dombret bikin bebelen piye lek?

    ekekekeke

  • ari

    Sing komen pedes biasanya kaum 150cc kebawah, pgen beli 250cc gak mampu, cuman bisa ngowoh n nyocot

  • Iskandar

    Masih lama 60

  • Atlantian

    kata ne uwong” mbah dharmo motor nya revo dan bukan crypton?
    lha tapi kok BC sayap terus?
    piye to mbahh,,tobat mbah
    hehehe damai mbah guyonn

  • Ardli

    Iya lek sy juga jijik baca komentarnya fengboi, coba mreka diajak ngobrol sambil ngopi pasti ngobrolnya ndak akan se-provokatif di dunia maya.

    Secara tdk lgsg kita diadu domba oleh pabrikan motor.

    Sadarlah, kita saudara tanah air sebangsa. Ga usah saling sikut lah!

  • NEUTRAL

    Ihdinassirotolmustaqim ya Allah, istqamahkan kami menjadi yg netral

  • Sohc ndiassss lele

    Gawe seru2 an tok kang ben pabrikan g budeg,asline darmo nyindir yamaha

  • Ardli

    Mencintai dan membenci berlebihan itu ga baik broo…!

  • Sohc ndiassss lele

    Bruud nyindir honda

  • Kakean disambelne lek lag sarapan,, makane pedes.pedes katane.

  • Sohc ndiassss lele

    😂😂😂

  • Sohc ndiassss lele

    Darmo paketane entek

  • Bang herman

    Klo FBY mbah darmo
    Klo FBH brud
    Klo komen gk bisa di hitung
    Tpi ya kadang2 bikin ketawa terutama mbah darmo 😂😂😂

    • modiar

      Ketawa baca komen darmo?dulu iya,skrg liat aja udh khabisan bahan lawakan dia.jd ngebosenin..itu2 aja BC nya.diulang2 sehari 100x

  • lalala

    tamparan keras

  • FZ – RIDER

    Wis,, jarke ae kang. Iku sing garai blog’e sampean rame

    Intine kalau FB biasane cuma guyonan tok kang. Tapi kalo sales yo bedo cerito kang

    Ekekek

  • Dennis

    Wes ora akut neh kang, wes kronis kui 😂

  • amanken koment ke-50 lek biarentuk topeng respiro . ngoahaha .

  • FBH = Stupid

    Dr tadi yg komen malah para sales onda…ternyata loe orang lbh rendah dr dharmo….

    • juragan merchon

      ekekeke nick baru lagi, fbh itu dari dulu
      stupid katanya fb smart ekekekek

  • Ardli

    Taubatlah wahai fengboi!

  • Betmen

    Wahh gitu ya

  • Mr.Simple

    hahaha bisa ajaa

  • Ayo berkomentar yg positif

  • Mr.Simple

    pada 5 waktu ya orangorang ?

  • Komen dengan saling share hal bermanfaat

  • Mr.Simple

    hajar naik turun

  • Bukan Biker

    Yang penting ga kasus QC kelewatan ngecek air radiator di motor 250cc baru :p

  • Biar saling mencerdaskan

  • Mr.Simple

    naik turun hajar semua

  • Wis fokus nulis ae lik.komene gak usah mbok woco.jo umek ae,karena mereka jugalah warungmu rame,ujung ujunge nompo duit.

  • Mr.Simple

    podo kemaaana

  • Jebule yo podo2 nganggo alesan nggolet duwit

  • Mr.Simple

    kerjasama semua

  • Mr.Simple

    rapatkan barisan

  • Mr.Simple

    maju sana sinioo

  • Mr.Simple

    pasti padaa nyelip ah

  • Mr.Simple

    aku harus ngisi nih 60

  • Mr.Simple

    geberrrr

  • Mr.Simple

    jangan kalahhhhhh

  • Gusti Raden Mas Hartoningrat

    Ni biasa ulah fbh idiot n sales2 gembel hondut mulutnye bau tai semua gara2 kebanyakan ngibul n nyebar fitnah..
    Kalo fby hanya mengcounter balik aja bacot2 ngibul dari fbh..tp kebanyakan yg dibilang fby tuh emang fakta..contoh cbr150 muka gepeng jd ampas di irs gara2 dohc operstruk..
    Kalo fbs gak bisa ngeles lg emang faktanye jaringan 3S sujuki ancur lebur dealer2 pd modar produk2 sujuki bosok semua..sales2nye jg banyak yg mati kelaparan di jalanan

  • Mr.Simple

    siapsiappppp

  • Ardli

    Beradu kelebihan tanpa merendahkan produk lawan!

  • Mr.Simple

    mulaiii

  • Mr.Simple

    waaah

  • RichardGN

    dampak merk besar disini cuma itu itu saja sih

  • Mr.Simple

    yesss

  • Mr.Simple

    aaaasgataaaa

  • Ardli

    Ga usah jelek2in produk laen dong

  • FZ – RIDER

    Kalau saya jujur kang, saya ngepans merk Y , tapi saya gak memungkiri juga punya produk H

    Keluarga saya murni FBY kang

    Kakak 1 nmax(baru beli kemaren gantiin vario125) dan L2g
    Kakak ke 2 mio m3 sama vega 2005
    Mbak ke 3 mio 2008 sama mx135 2011
    Saya byson 2013 sama vario 2012

    Tuh kang, cuma saya yang khilaf kang

    Ekekek

  • RichardGN

    absen malam dulu sek

  • Ardli

    Buat fengsboi: mbok tulung kecerdasane dinggo!

  • iput

    Ya, Begitulah mas Iwan. Komen2 di blog kayak mas Iwan kesannya cuma menghina sebuah merk motor dan produknya. Yang komennya untuk membangun hanya ada beberapa. Jadinya seolah-olah blognya yang seharusnya untuk forum diskusi malah menghina. Nek aku ngomong mari budayakan komen cerdas, nanti pasti orang ngecap saya sebagai orang sok baik kek, sok apaanlah. Susah dijaman sekarang. ckckckckc

  • Setip_en

    Petromax_sampluk swalow ae cak ;>hehe

  • Blognya bagus banget mas. Mantap aneh tips tentang motor neng kene. Salam kenal yo mas. Sukses buat blognya

  • Ardli

    Fengsboi dewasa dikit lah ya!

  • Bhendjol

    Wesss mualemmmm turu yoooo kwaabehhh….

    Sesok nyebar brosur buwat para sales…

    Wakakakakakaaa….

  • Sotobabat

    “Cerdaslah memfilter tiap gelintir info dan komen supaya kita tidak ikut teracuni pembangunan opini ataupun ajang fitnah mengerikan. Be smart as reader” iki sing nampol dalam maraknya hoax 😁

  • Iyo

    Ikuti kata hati aja lah bang…
    G peduli orang ngomong apa.
    He.. ..

  • @# Pak Mantri #@

    Buyar tenan…

  • Keling

    Kita mah gak pernah komen pedas ya lek, cuma nyari hadiah saja

  • pekok san

    Sehat selalu , lancar usaha n murah rejeki buat mbaH Darmo, yg piawai pilah pilih kata, membuat saya senyum2 geli, mungkin jg orang laen

    Matur nuwun mBah Darmo

  • jimoo

    ak biker murni bkn sales …pembenci merk hondaa, alergi bgt laahh..bisa muntah klo d pksa naek honda…

    ezzz ngono ae.

    • Naga Bangor

      Karena merk Honda yg bikin merk Yamaha kebanggan ente jadi kerdil spt sekarang ya bro?

      Sing sabarrr..

      😆

    • The hobbit

      Naik mio aja mo atau vixi sohc 5 speed.

  • Hubaib

    Klo sy awal punya motor malah merek H cak (GL Pro, Astea Star, Tiger) naah pas yg tiger ane kecewa sm kualitasnya cak…ane jual terus mulai coba2 pake merek Y (Jupiter Z th 2003)….sampe skrg pakenya merk Y (xeon sm MT25).

  • pekok san

    Eh, matur nuwun juga buat mpunya warung, yg sudi memberi wadah buat mBaH Darmo dan rival2nya.
    Sehat n tambah sukses semua, Aamiin

  • Pio019

    Alhamdulillah, selama ini melihat “pertengkaran” di kotak commet, saya anggap sebagai lawakan, jadi kita enjoy aja.

    Tanpa mbah Darmo dll, seperti makan sayur tanpa garam, halahhhh……

    Sepertinya asyik juga kalau om IWB bisa bikin acara kopdar bareng mereka, hehehe

  • Mang EPi

    mas iwb sudi kiranya liat fb saya. haha

    sudi kiranya pula polbek ig saya😁 @mang_epi

  • jimoo

    motor honda kui mtr alakadarnya kyk yg lain tp kepedean d jual mlh..jijik bgtlaahh…sok sok an

    • The hobbit

      Dg MS diatas 70% itu membuktikan motor honda lebih disukai dan dipercaya sama konsumen.dan itu dari tahun ke tahun.konsumen lebih cerdas lah,mana produk yg lebih value dan awet.

  • Pawiroo

    hahahaha

    sales” mulai berkeliaran lekkk
    Terutama dari kubu yamahoo,,,efek erselawe penjualan nyungsep payu sak crittt
    salam ngebul cukk

    ekekekekek

  • Pawiroo

    hahahaha

    kaum buta merk AKA FBgarpukaratan semakin gencar BC produk kompetitor
    secara mongstor sesembahan penjualan terus mengkeret
    yamahaa seemaaakinn nyungseppp
    salam Velg Gheal Gheol bikin bebelen

    wkwkwkwkwkw

  • Pawiroo

    hahahaha

    Data penjualan g boong cung
    sebagian besar masyarakat percaya sama sayap
    makanya sales Garpu kasih doktrin terus lewat BC ,,padahal produk dia ndiri rhompalll

    ekekeke mirisss

  • jimoo

    mtr bermsalh mesin klootok.tp pbriknnya lupa diri..ogh bnerin …mlh fansboy giluaanyaaa nyerang ymh yg tnggung jwb recalll…( benerin)
    jiijik bgt dg honda dan fbh…andai bisa pngn tk masukin

  • Pawiroo

    hahahahaha

    para FByahomo dan para pengikut lagi komat kamit ,,ngarep klo penjualan di 2016 kemaren cuma mimpi buruk.

    ekekekeke kenyataan emng pahit yee

  • Sohc ndiassss lele

    Yup bener bro ploduk2 yamaha body ne aneh2 mbundek mbundek,ora elegan blas,warnae nyolok kampungan

  • jimoo

    pdhl honda skr dg dl itu jauh berbeda…
    masih ingt nsr.
    cb100
    astrea.

    mtr super yg sy fby sdkit ngsih pujian.

    era skr buosookkk hondaa..

    wes gt ae

  • Pawiroo

    hahahahha

    Produk alakadarnya AKA bosok dari garpu,,mau aja FBY dikibulin
    naik matic,naik semprot semua sama rasanya nges o ha ce
    giliran yng 250 malah recallll

    ekekekekeke salam ngebul

  • Pawiroo

    hahahahaha

    klo produk situ joss gg perlu recall cung

    ekekekeke betul?

    • Arif

      Situ bego banget, justru recall itu berarti concern sama konsumennya.

      Fix atas saya ini sales.

    • Pawiroo

      Lahh ini ni sales ayan
      jawab ituu, klo produk uda joss g perlu recall kan?
      secara uda joss produknya
      klo recall jelas cacat cukk
      ekekekek kalap ni yeee

  • jimoo

    mtr honda di pakai

  • Sohc ndiassss lele

    Pengalaman punya vixion belum 2 tahun komstir oblak,vampir oli

  • jimoo

    mtr honda skr di pakai setahunan dua thn udah buluk cat.stiker jelek…rangka tifis pling 10 th kropposs..kyk krupukk..

    laah mtr astrea ttngga thn 87 body msih item stiker masih cling…

    honda era skr buosookkkkk

    ezz ngono ae

  • Sohc ndiassss lele

    Xeon juga,vampir olie,bensine koyok uyuhe kebo kang

  • Pawiroo

    hahahaha

    klo liat body motor yamahoo sekarang bkin eneg cung
    lha piye kabeh mblenduk” mbunder” persis galon

    ekekekekekek zlub

  • Sohc ndiassss lele

    Tambah mben wulan ngepresno velg kang,kapok tuku yamaha

  • Pawiroo

    hahahahha

    fix garpu inferior
    bisa kita liat dari prototype nya yng “katanya” paling dewa,eh ternyata cuma mesin gerovak inline trus ngevull lagii
    kasian mbah rossi jadi malu di kandang ndiri

    ekekekekek croott

  • rossidin

    Gambar kartun motore bagus lek….murni ki lek tanpa polusi..

  • Trekk

    Darmo & bruud , waktiu & tempat kami poersilahkan

    • abimanyu

      wis lah si Bruud & Darmo dinikahkan..biar BY & BH rukun ke komdangan bareng..

  • meneng reader

    jimoo – January 13, 2017
    ak biker murni bkn sales …pembenci merk hondaa, alergi bgt laahh..bisa muntah klo d pksa naek honda…

    ezzz ngono ae.

    mulai dari motor mobil robot sampe pesawat, honda punya
    sebelah?
    yah paling ngaku2 yamaha carry yamaha camry
    wkwkwk

  • Pawiroo

    hahahaha

    ojo tuku yamahoo nek ora pngen nyesel
    sko meong series sampe Rhompalll seriess kabeh ora cethoo cahhh
    fitur goyang dombret akan selalu ada

    ekekekekek

  • Sohc ndiassss lele

    Shock e yo ganti ping 2 goro2 bocor,terakhir tak tukokne yss aman kang,xeonq tak dol akhire,payu mek 6jt kang

  • Pawiroo

    hahahahha

    pengekor teknologi
    lirik garpu

    ekekekeke

  • Pawiroo

    hahahahaha

    mending lah mung bocor shock e,,,lha kae akeh malah sng protol pating pocotot kang

    ekekekeke crooot

  • Sohc ndiassss lele

    Akhire saiki tak bece kang ben ora budek rnd ne,lha piye beat brgane xeonq didol jek payu 9jt,padahal xeon anyare 16jt beat 14 jt

  • Satrio

    Memang sesekali perlu ada artikel seperti ini biar sadar yg sering komen provokatif dan menjerumuskan orang yg belum paham.

  • Pawiroo

    hahahaha

    fitur gheal gheol jadi keinget indiaa kang
    maklum riset team garpu basis di indihe
    jadi body mblenduk” mlh keliatan lebay lekukan nya

    ekekekeke

  • Vixion

    Mungkin gtu kang,,,,
    Tapi berkat mreka jadi rame, yaa walau pun kita ga ngerti asli mereka seperti apa !!!!
    Ketika ada yang koment dan mem’BC produk sebelah ga Asikk dong kalo ga ada lawan
    Maka’y muncul lah pembela produk itu
    Kalo buat ane pribadi sih buat lucu”an aja baca koment” mreka.
    Ya walaupun terkadang kepancing emosi :v
    Ane bukan fanatic brand, karna d’rumah adaa beberapa merk motor.
    1 yang penting setiap motorr ada kelebihan dan kekurangan’y
    Tapi apa yang Fans boy katakan soal kekurang dari brand lawan banyak betul’y
    Seperti mesin klotok”, ngorok,komstir oblak dll
    Apa lagi kalo dah bahas SOHC VS DOHC
    Behhh rame bener dah
    Padahal sohc dan dohc ga beda jauh
    Lupakan soal penjualan, karna penjualan bukan mreka yang menentukan, tapi Uang yang menentukan
    FBY,,,, FBH,,,, Fix kalian koplak permanen
    Monggo d’lanjut !!!!
    NB : kalian yang membuat orang betah d’warung ini :v :v :v

  • Pawiroo

    hahahaha

    pecinta motor second tu si kaum garpu
    lha piye mongstor baru ne g laku tuh ,mengkeret
    disinyalir sesama kaum garpu cuma barter” aja toh mesin sama” es ngo ha ce .
    intinya cuma beda tampilan

    ekekekekekeek

  • andri

    coba kalau Indonesia menganut sistem yg sama dengan Korsel dimana semua account internet harus didaftarkan dengan kartu identitas asli, sehingga tidak ada lagi account anonymous, karena semua bisa dilacak.
    mungkin kalau seperti itu, komentar-komentar yg negatif dan provokatif di dunia maya akan berkurang drastis.

  • Cegukan

    Masalahnya tulisan IWB kadang ada kalimat yg provokatif, monggo dipenggalih, jangan asal nyalahin komentator saja bro

  • Atlantian

    mulai cakar cakaran urung mas iwan komentator e?
    tak nyimak wae wes
    hhehe

  • Pawiroo

    hahahaha

    awas bebelen klo naik meong series ,,,efek gheal gheol velg ngalor ngidull

    ekekeke ngeeriiii

  • Nek ora ono kompor yo warung sepi lek

  • Sohc ndiassss lele

    Tapi kalo velg geal geol,komstir oblak,shock atos glodakan,vampir olie,bnsin bocor,body mbundek2 kuwi fakta lho kang

  • Bang herman

    Saya awalnya suka Y tpi setelah ambil new jupiter saya kecewa berat karena tidak lebih baik dari pendahulunya (jupiter burung hantu).
    Kemudian adik saya pengen vario 125 ternyata belum setahun suara udah ngorokk krok krok krok. Knapa sih itu.
    Kesimpulanya sama2 bosoknya.

  • Bang herman

    Trasi

  • Pawiroo

    hahahahha

    Recall ya fakta kangg.,,fitur ngebull ora di etung kang?
    ngedenn mesinee koyo uwong bebelen

    ekekekekeke

  • Pawiroo

    hahahahah

    sales jimooo awas yee cung klo naik mobil hondaa ato motor ondaa,,ati” omongan bisa balik tuu
    muntah” tenan koee moo jimooo

    ekekekekeke

  • willi ardian

    saiki motor ws ko politik yo lek

  • Bang herman

    Yaahh kejaring

  • ule

    salam 100 unit makan dollar…. gakgakgak

  • vijay

    Saya sekarang pake sepeda onthel pak…. Alhamdulillah daripada jalan kaki.

  • Paidi

    aku ki yo ngomong jujur koq bos….mosok mongtor gepeng kon ngomong benjol…trus njur kepiye…

  • Arif

    Umumin aja komentator yang punya banyak nickname kang, IP yang sama dan komentar yg masif adalah fix tim rival.

  • Setdah

    Ternyata..sales semua ya..ehmmm…baik2 cari rejekinya ya…

  • kurniawan

    Kalo mbah darmo ngetik kenyataan lah
    honda cuman dapet rangking 14 betul
    Mesin klotok2 betul
    Dan lain2

    Kalo sibrut beh bc sesuai khayalan dia
    Vikson ngebul cuman mimpi

    Wis tah nek sales bc nipu itu ketahuan kita konsumen yang pinterlah

    • Pawiroo

      Hahahaha

      Fixx sales garpukaratan
      ekekekeke paten ngebul emng motor sebelah cungg
      gheal gheol aka goyang dombret juga sebelah cung
      komstir oblak juga sebelah cung
      vampir oli juga sebelah cung
      si bruuudd juga ngomong fakta

      ekekekeke salam gheal gheol ngalur ngidul bikin bebelen
      acha acha nehi nehi

  • gludug

    wes kadung gemblung iki lek..

  • Edih

    Lapang kosong lek wkwkw, eh sentul maksute ekekekkek :v

  • kurniawan

    Konsumen sudah pinter bos tau siapa sales dan bukan, tau mana ketikan yang bener atau salah, masa vikson ngebul seumur2 nda pernah lihat, kalau cb klotok2 tau sendiri ane, dengan ms sebanyak 80 persen artinya lebih banyak sales honda yg medongkrong disini dari pada yamaha

  • Sheen

    Mungkin masa kecil mereka kurang bhagia bang iwan.makanya mereka saling serang😅😅

  • aman

    No comment

  • jonrembo

    FB iku uteke kopong gak sadar mung dadi keset e londo

  • FBO

    Sebenernya gw netral, tapi gara” gw muak sama pembodohan publik tiada henti dari komentator bayaran dan sales H, gw jadi agak anti sama merk H..
    Kalo BCnya kayak Darmo dan Bruud sih mendingan karena jelas dia terang”an BC, yg bikin muak yg BC-annya kayak iblis alias sok jadi orang suci ngatain sales lawan pembodohan publik padahal dianya sendiri juga lakuin hal yg sama, contohnya nick Lorenjo sama Naga Bangor..

  • i am

    Kasih masker lek, biar gak kojel kojel lg.. Ngiahahahhahahha

  • wkwkwkw , la wong iklan nak facebook malah dadi sarang iklan pembesar anu di kolom komentar,, mantap nan lah

  • ♫═♥♥═♪♪ 🎉Mãřqůëžż93🎊 🚵🏁🚴 “Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP” (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã👊) *´’`°¤💚¤°´’`*

    H*nda, selalu selangkah lebih maju dibanding kompetitor sebelah

    Nyang penting DOHC Superior!!!!!!!

  • ♫═♥♥═♪♪ 🎉Mãřqůëžż93🎊 🚵🏁🚴 “Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP” (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã👊) *´’`°¤💚¤°´’`*

    Ane udah nggak ikut² lho om iwebeh

    Nyang penting mentok SOHC!!!!

  • SWAT

    MAZbro Iwan…
    Kalau riset yg asli incernya Raspiro mas bukan membanding-bandingkan merek motor MAZbro

  • fahjar

    The hobbitonJanuary 13, 2017 at 8:14 pmDg MS diatas 70% itu membuktikan motor honda lebih disukai dan dipercaya sama konsumen.dan itu dari tahun ke tahun.konsumen lebih cerdas lah,mana produk yg lebihvalue dan awet.

    tapi ko masih sibuk jelekin produk kompetitor? brrti masih gk pede sama produk sendiri dong?

  • anan44

    biasa kang, mungkin mereka gak punya motor merek lengkap dirumahnya, jadi ya saling sikut
    tapi liat komentar jadi mringis dewe kang

  • SuHaDi Setra Real Tolelet

    Mungkin juga butuh pengakuan Lek..
    Secara motornya ya cuma itu, entah merek A, B, C, kalo dihina hina ga terima

  • Mesinrompal

    Maaf neh kang iwan kalau saya banyak teriak keburukan suatu prodak.
    Jujur yang saya katakan adalah kekecewaan terhadap prodak tersebut.

    Beli NCB, setelah dapat insiden ternyata susahnya minta ampun untuk cari part pengganti, akhirnya ini motor jadi penunggu garasi. (untuk surat-surat saya acungi jempol, proses sangat cepat)
    Beli Nmax, baru dipake 200km ada kendala di laher roda belakang, bawa ke bengkel yamaha untuk claim alhamdulilah 4 hari beres. (tapi sayang untuk surat-surat saya sangat kecewa atas pelayanannya, 2 bulan baru keluar STNK, Plat nomer 6 bulan baru keluar, BPKB bulan ke 7 baru saya terima).

    yang saya rasakan sebagai konsumen
    beli honda cash sangat mudah, sedangkan yamaha setiap ada prodak baru pasti sulit untuk beli cash.

    sewaktu masih pakai Honda tiger lama 1996 suku cadang honda memang terasa mahal, tapi memang kualitasnya bagus. semenjak ada part lokal saya mulai kecewa akan kualitas motor honda.
    kalau yamaha dari tahun ketahun yang saya rasakan justru semakain membaik dari segi part. tapi yang membuat kecewa justru di penjualan motor barunya, suah dapet beli cash aja.

  • udinsastro

    Komentar ku termasuk golongan apa ya

  • Zizowo embro

    Saya bukan sales bukan juga bekerja di pabrikan A. B. C maupun D. Saya murni biker.. YG bekerja menggunakan R 2. Untuk mobilitas.. jadi ga akan terpengaruh oleh komen apapun ataupun penggiringan opini yg menyesatkan. Semua brand bagus tapi tetep pilihan ibarat jodoh. Mana yg sreg dan cocok itu yg di pilih sesuai kemampuan dan kegunaan. Yg saling menjelekan brand satu dg yg lainya biasanya belum pernah mencoba untuk mengendarai brand brand tersebut untuk merasakan langsung kelebihan dan kekuranganya ketika jalan jarak jauh. Jadi hanya saling hujat saling sikut.

  • aspal

    ya kalo gitu biar gak elus bathuk, ya di saring tho komentar e, hanya yg mnurut lek aja yg d tampilkan

  • Ade semarang

    Aku biker murni mas iwan…
    Monggo tlusuri akun saya

  • kang gendon

    aku ora lho kang, soale smua motor tak komentari misale ono sing ga srek

  • Wahyu. H

    … ‘ fenomenaaalll … sejati !!! Kereeennn … 15 X ???

  • Bruud

    Haiyah Gemblung mah cuman motor yaMaho itu kang… Masak motor ko segede Galon Air isi Ulang mak Gedemblung Gheal gheol mesin lelet ngeden bin buoros…

  • face( ͡° ͜ʖ ͡°) face

    biasane sek silent rider ogah ribut kang..trimo diem padahal dalam ati yo gondok..wkwkwkwk

    tp jadilah REAL MAN yang bisa menahan emosi wlau terkadang kalap juga..wkwkwkwkwk

    #kaboer gk di sawat blok mesin :O

  • Dolinan Demit

    Paling artikel e keliwat 2 judul lak mbalik maneh perang sales e …
    .
    hahaha…
    RAMAIKAN BRO DENGAN BC CONGOK ….. FB AKUT
    … BEDES

  • M4GP

    Ojo melu gemblung kang :v

  • silent rider

    biasa mas, saling menjatuhkan

  • DarMODAR

    Langsung aja kang Iwan…
    Tidak usah pake tedeng aling-aling..
    Koment seperti Darmo yang harus di Filter…

  • anz

    saya asli kok kang, murni pecinta motor, hehe, saya suka vixion, juga suka cb, nikmatnya scorpio, gagahnya byson, setiap produk punya keungguln, pun kelemahan.

  • Pawiroo

    hahahahaha

    salam acha acha nehi nehi brooo
    yamahoo yahomoo semakinnn buosokk

    ekekekeke cruuoott

  • ndhhutt

    Analisa para komentar yang vekok kuwi lek.. Lak ngomong mikire gawe udel utowo dengkul,, kadang kala kata* ne konyol,,
    Kandang pitek, paralon wc, ngebul bajul, lemot siput, 9000RPM ngebul, mogntor bosok

  • lha

    pada akhirnya semua fansboy sama: memimpikan sesuatu yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.

  • cak win

    Lha..tibake temen toh..
    Lapo kok tukaran cm perkoro bedo merk?
    Opomaneh nek wes fanatik merk opo kerjone nang salah satu merk,pasti mbelani mati matian.
    Pdhl,setiap merk duwe kelebihan dan kekurangan.ono rego ono rupo.dan setiap produk(matic,moped,sport,superbike,trail,atv,touring)dr masing masing merk kan duwe pasar dewe dewe.
    Paling enak iku dadi pengguna,kelebihan merk lain iso diterapno nang merk lain kanggo ngisi kekurangane.contoh:spare part,model,aksesoris,dll.
    Lha timbang tukaran,kan mending dadi seduluran sesama pelanggan warkope syekh iwan al banarany.
    Sopo eruh teko seduluran,iso oleh kerjoan,job joban,sing nggarai awake dw tmbh maju kedepan.trs iso tuku YZF R1M,GSXR 1000R,ZX10R,Ducati Panigale,CBR 1000R,Harley,opo liyane…
    Sopo eruh….
    Wes gak usum tukaran cak…enak ngopi bareng…damai ae enak.
    Mugi mugi kabeh akeh rejekine.
    Ngunu ae

  • DonMilo

    Lah iku Lik, isi komen cmn jelek2in motor A,B,C, dll
    Yang bener2 pingin tanya dpt ilmu jd ketutup komennya

    Semua brand iku apik, ancen duwe kelebihan kelemahan dewe2, motor sing rego 1M ae onok kelemahane.
    Respect vroh podo2 wong Indonesia