iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Zhuhai International Circuit di China menjadi tempat berlangsungnya putaran kedua Asia Road Racing Championship 2024, akhir pekan ini. Race pertama digelar pada Sabtu (20/4/2024) dan Astra Honda Racing Team menurunkan empat pebalap andalannya. Di kelas Asia Production 250cc, Herjun Atna Firdaus finis di posisi ketiga, sementara Muhammad Kiandra Ramadhipa keenam. Di kelas SuperSports 600cc, Mohammad Adenanta Putra dan Rheza Danica Ahrens masing-masing finis di posisi keempat dan keenam…

Herjun dan Kiandra masing-masing start dari posisi keempat dan kelima pada balapan AP250. Pada pertengahan balapan, Herjun sudah berada di posisi terdepan. Hingga tikungan terakhir sebelum finis, dia masih bertahan. Pertarungan ketat dengan satu pebalap lain membuat keduanya melebar keluar lintasan. Meski akhirnya bisa finis di posisi kedua, Herjun terkena penalti karena melewati batas lintasan dan akhirnya dinyatakan finis di urutan ketiga. Dengan pencapaian ini, Herjun berhasil mencatat rekor selalu naik podium dari tiga balapan yang sudah digelar tahun ini. Sementara itu, Kiandra masih konsisten meraih poin dengan finis di posisi keenam.

Di kelas SS600, Astra Honda Racing Team diwakili Adenanta dan Rheza. Adenanta memulai race dari pole position dan berpeluang melanjutkan tren naik podium pada setiap balapan musim ini. Namun, dia tidak bisa bertahan di depan. Setelah 12 lap balapan, Adenanta finis di posisi keempat, sementara Rheza keenam.

iklan iwb

Setelah balapan pertama di China, Herjun masih bertahan di puncak klasemen AP250 dengan bekal 57 poin, sementara Kiandra berada di peringkat ke-7 dengan 31 poin. Di kelas SS600, Adenanta saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen dengan 49 poin. Rheza masih tertahan di urutan ke-6 dengan 29 poin.

Para pebalap Astra Honda Racing Team akan kembali berburu poin pada balapan kedua di Zhuhai International Circuit yang berlangsung Minggu (21/4/2024) mulai pukul 13:30 WIB (AP250) dan 14:20 WIB (SS600)….(AHM PR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here