iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….akhirnyaaaa keluar juga sosok yang disebut sebagai Eliminator 500. Sebuah motor model cruiser yang sebenarnya telah diperkenalkan Kawasaki global pada bulan Maret 2023 kemarin namun kali ini Kawasaki Indonesia meluncurkan di Indonesia dengan harga yang wowww….menggiurkan. Dan dilalah IWB sebagai Blogger yang melihat langsung dan mereviewnya….fix ini motor auranya gaharrr bener. Nggak percaya ? simak detilnya dibawah ini…

PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah meluncurkan New Kawasaki Eliminator yang merupakan bagian dari segmen Big Bike Kawasaki terbaru. Motor bergenre cruiser ini sebelumnya sudah diperkenalkan di Osaka Motor Show 2023 dan Bangkok International Motor Show (BIMS).

Cukup ramai diperbincangkan, motor dikelas 500 cc dengan desain yang autentik memiliki karakter tersendiri. Kombinasi antara desain yang timeless dan teknologi yang modern akan menjadi perpaduan daya tarik untuk para penggemar Street Cruiser. Body motor yang ramping dan ringan, tempat duduk yang nyaman dan rendah, serta kemudahan dalam handling merupakan keunggulan yang ditawarkan oleh New Kawasaki Eliminator.

iklan iwb

Motor yang mengusung dengan Tagline : Refresh Your Soul fleksibel digunakan untuk pergi bekerja atau hanya sekadar bertemu dengan teman. New Kawasaki Eliminator terkesan sangat mudah dikendarai karena membuat perjalanan terasa lebih aman dan menyenangkan. Dengan mesin Parallel Twin berbasis Ninja yang menawarkan torsi besar mulai dari rpm rendah, dan tenaganya yang kuat serta respons yang linear membuatnya nyaman untuk digunakan di jalan raya.

Kawasaki telah meluncurkan New Kawasaki Eliminator di pasar Indonesia terbagi menjadi dua versi, Standard dan Special Edition (SE) yang telah dilengkapi dengan fitur mewah. New Kawasaki Eliminator SE hadir untuk menyempurnakan gaya tampilan pada versi standar dengan fitur tambahan penutup lampu depan yang khas, dua pola kulit untuk bahan jok dan stang yang dilengkapi dengan tambahan USB-C outlet. Poin yang menjadi tonjolan pada motor ini adalah Easy, Active dan Long & Low.

Karakter New Kawasaki Eliminator yang mudah dikendarai menjadikan kendaraan yang ideal untuk digunakan sehari-hari. New Kawasaki Eliminator menawarkan posisi berkendara yang mengakomodasi semua jenis pengendara, body yang ringan dan sentralisasi bobot yang terletak di tengah memudahkan penggunaan standar samping dan memberikan kontribusi pada saat manuver di kecepatan rendah.

Melengkapi karakter rider-friendly, New Kawasaki Eliminator didukung oleh mesin berbasis Ninja dan rangka teralis yang ringan untuk menghasilkan performa yang aktif. Long & Low Style merupakan ciri khas New Kawasaki Eliminator yang diharapkan dapat sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan para pengendara. Garis-garis horizontal yang terlihat menarik pada body motor, jok dan stang datar yang rendah menggambarkan potensi pengendaraan aktif untuk manuver kaki yang ringan, sehingga mampu meluncur dengan gesit dan cepat…

“Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan New Kawasaki Eliminator ke tanah air untuk dapat dinikmati oleh para Street Cruiser Style Riders. Motor dengan postur Long & Low Style ini akan lebih memberikan kenyamanan dan kemudahan saat digunakan berkendara kemana saja.”, ucap Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT. KMI.

Fitur pada New Kawasaki Eliminator Model Year 2024

Engine

Parallel Twin 451 cc memberikan torsi low-end yang kuat serta mampu mengontrol pada kecepatan rendah. Dikecepatan tinggi, tenaga yang kuat dan respon linier yang dihasilkan semakin memperjelas ciri khas turunan dari Kawasaki Ninja.

All-New Trellis Frame

Terinspirasi dari Ninja 400 dengan rangka teralis yang berperforma tinggi, material baja dengan kualitas yang tinggi memberikan ketinggian pada tempat duduk New Kawasaki Eliminator yang rendah sekaligus mempertahankan performa yang aktif.

All-Digital Instruments

Panel instrumen LCD digital yang ringkas dan bulat memberikan sentuhan modern yang melengkapi gaya otentik New Kawasaki Eliminator. Tata letak instrument yang sangat mudah dibaca mencakup tachometer style bar dan indikator posisi gigi. Konektivitas smartphone memudahkan pengendara untuk mengakses fungsi instrumen demi pengalaman berkendara yang lebih baik.

Wheels

Menggabungkan jarak sumbu roda yang panjang dengan roda depan 18” dan roda belakang 16” membantu mencapai posisi low head dan long and low style.

Long & Low Authentic Motorcycle Styling

Posisi berkendara yang nyaman dengan pegangan tangan yang ergonomis secara alami serta pijakan kaki yang di desain agar kaki pengendara lebih leluasa memberikan kontribusi kepada pengendara untuk penggunaan sehari-hari.

New Kawasaki Eliminator terbagi menjadi dua tipe varian yaitu warna Pearl Robotic White pada tipe Standard. Sedangkan Metallic Matte Carbon Gray / Flat Ebony pada tipe Special Edition (SE). Bagi pengendara yang tertarik untuk membeli, unit dapat dipesan langsung ke dealer terdekat yang dibanderol dengan harga Rp 165.900.000,- (OTR JAKARTA) untuk tipe Standard dan Rp 169.900.000,- (OTR JAKARTA) untuk tipe Special Edition….(PT KMI)

Spesifikasi New Kawasaki Eliminator

POWER
Jenis Mesin
Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
Sistem Katup
DOHC, 8 Valves
Diameter x Langkah
70.0 x 58.6 mm
Power Maksimum
38.3 kW {52 PS} / 10,000 rpm
Torsi Maksimum
42.6 Nm {4.3 kgfm} / 7,500 rpm
Kapasitas Mesin
451 cc
Perbandingan Kompresi
11.3:1
Transmisi
6-speed, return
Primary Reduction Ratio
2.029 (69/34)
Final Reduction Ratio

3.071 (43/14)

PERFORMANCE
Suspensi Depan
ø41 mm telescopic fork
Suspensi Belakang
Twin shocks
Rem Depan
ø310 mm disc
Rem Belakang
ø240 mm disc
Roda Depan
130/70-18M/C 63H
Roda Belakang
150/80-16M/C 71H
Panjang x Lebar x Tinggi
2,250 x 785 x 1,100 mm (STD)
2,250 x 785 x 1,140 mm (SE)

DETAILS
Jarak poros roda
1,520 mm
Jarak ke Tanah
150 mm
Berat
176 kg (STD)
177 kg (SE)
Kapasitas Bensin
13 litres