iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…gagalll cakkk, IWB tidak mampu juara saat ikut kontes Safety riding Honda. Yup…invitation yang menggunakan tema Edukasi dan safety riding ini awalnya IWB anggap gampang karena dimasa lalu IWB udah pernah ikut bahkan juara. Sebuah kontes yang melibatkan IWB selaku Blogger untuk berkompetisi melawan para Bloggers dan Vloggers lain. Weksss….kompetisi adu skill dalam mengendalikan motor menaklukkan con serta kehandalan balancing….iki jiann tantangan cak. Dilalah siapa menyangka setelah IWB nyemplung…jebule angellll cakkk. Oraaaa berkutik terutama sesi narrow plank. Wihhhhh skill balung tuwo wis lunturrrr cakk !!

Pada edukasi dan kompetisi safety riding yang diselenggarakan oleh AHM (27/05/2023) memang cukup menarik. Sebab tidak tanggung-tanggung beberapa mentor handal yang juga jebolan mantan kontestan Suzuka Jepang terjun langsung memberikan edukasi. Cukup banyak undangan yang hadir terdiri dari para Blogger dan Vlogger melebur menjadi satu. Welehhh balung tuwooo mosok disuruh melawan para Rider muda yang pastinya lebih jos gandos. ” Udah mz…buat ngramein aja biar pada semangat…” seru Siska AHM. Kalau sudah begitu….yo wisss lanjutt waeee rekkk

Nah…. kompetisi Safety Riding ini diikuti beberapa Blogger dan Vloggers dari Jabodetabek bahkan Jawa Tengah juga cak. Buanyakkkk, IWB nggak bisa sebut satu persatu. Yang jelas para Vlogger mudalah yang cukup mengerikan. Dengan usia masih dua puluhan sekian dan skill riding gilaaa…..IWB mung iso ngowoh. Gagal wis dapat hadiah helm Shoei X14 Marc Marquez seharga 14 jutaan. Betul cak…hadiahnya memang menggiurkan karena juara pertama dapat Helm Shoei X14, kedua AGV dan ketiga jaket ALpinestar. Terus piye jalannya kompetisi ?

iklan iwb

Pada testing pertama kita harus menaklukkan cone dengan cara slalom. Peraturan cukup jelas di mana kita tidak boleh mengerem menggunakan rem depan… serta badan tidak boleh keluar dari body motor artinya ketika cornering lutut tetap rapat di tangki. Sebuah regulasi yang sangat berbeda ketika main di Sirkuit di mana ketika rebah maka lutut akan turun termasuk pengereman yang lebih dominan rem depan. Inilah tantangan IWB…

Yang kedua kita diberikan uji ketangkasan serta balancing Narrow plank. Pada pengujian ini betul-betul sulit cak, Karena kita harus melibas papan selebar 30cm pada jarak yang sudah ditentukan. Paha harus rapat ditanki, tangan tidak boleh banyak bergerak dan rem hanya dibagian belakang. Siapa paling lambat nyampe diujung nilainya tinggi. Disinilah IWB melakukan kesalahan fatal karena jari IWB nyantol dituas rem depan sehingga nilainya ambyarrr. Lhaaa piyeee cakkk…biasa geber motor kencang lha kok main lambat-lambatan. Bubarrr wisss wkwkwwk….

Dan pada akhirnya pemenangnya adalah para kawula muda yakni Saonone pertama, Teras Biker kedua dan Revdy ketiga. Sedang pemenang runner 1 adalah Sandy superbikesuspect dan runner 2 adalah gurun sahara. EMboh cak nama aslinya IWB nggak ngeh, Yang jelas balung tuwo skillnya wis lunturrrrrr karena kalah. ” Perhatikan postur dan posisi badan karena kesalahan ini banyak pengurangan nilainya…” seru coach Safety riding AHM. Dan ternyata narrow plank nilai IWB anjlok karena jari nyantol di tuas rem. Amsyong hahahaha. Kecewa ? pastinya karena helm Shoei seharga 14 jutaan melayang wkwkwkwk….

Last….AHM memastikan akan selalu mendukung edukasi safety riding supaya angka kecelakaan bisa dikurangi. Salah satu hal yang paling penting adalah skill pengendara. Akhir acara, IWB pun langsung berpose diatas papan kemenangan bersama para coach Safety riding buat kenang-kenangan. Biarin kalah yang penting seru, bener oraaa cakkk…gazzzz wkwkwk..(iwb)

 

 

4 COMMENTS

Comments are closed.