iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…….asli leleh pakdeeeee kalau melihat sosok New V-Strom 250 terbaru. Lhaa piyeee…setelah sebelumnya tanah air mendapatkan V-Strom 250 hasil import dari India, namun yang terbaru kini muncul V-Strom 250 terbaru 2023. Sebuah gen yang sebenarnya sejak dulu kita idam-idamkan, dan inilah new V-Strom yang IWB maksud….

Suzuki memang unik cak. Dalam belahan dunia berbeda mereka menyodorkan motor dengan desain berbeda namun nama sama. Seperti V-Strom misalnya. Pasti sampeyan tahu V-Strom 250 Indonesia adalah import dari India. Sementara untuk V-Strom di Eropa dan beberapa negara lain merupakan racikan Houejue Cina. Dan memang cak harus IWB akui desain Suzuki V-Strom 250 Houejue ini mantap tenan. Dilihat dari sisi manapun terasa gagah karena mesin 2 silindernya membuatnya terlihat padat…

Setiap jengkal casing dibuat sedemikian rupa dengan penuh tekukan-tekukan agresif. Suzuki V-Strom 250 ternyata lebih keren aslinya dibandingkan dari gambar. Body motor ini bongsor dengan casing yang Solid serta material cukup bagus di atas rata-rata. Di bagian depan masih dibekali model bohlam biasa namun tidak membuat motor ini Kehilangan pesonanya. Bohlam standart pabrikan adalah Osram 55W. Suzuki V-Strom 250 juga dibekali besi melingkar membulat mengikuti lampu. Besi ini ternyata berfungsi sebagai pengikat Visor serta speedometer….

iklan iwb

Lalu di bawah lampu nongol dudukan besi menjorok ke depan sebagai mounting casing. Sementara untuk engine guard atau biasa kita sebut sebagai cover engine Suzuki mempercayakan material plat cukup tebal. Diburitan juga ada casing yang dibekali material plastik ABS yang sangat tebal. Selain itu Motor adventure Suzuki ini sudah dibekali dengan dudukan mounting besi di belakang. Untuk urusan dapur pacu Suzuki V Strom 250 mengadopsi mesin dari basis Inazuma yang memiliki power di Kisaran 24 PS dengan torsi sekitar 22 nm. Mesin 2 silinder SOHC yang dipercaya lebih efisien serta durable. Yahh emang kalah cak dibandingkan dengan versi Indonesia yang 1 silinder karena powernya tembus 27PS…

Last….tidak ada perombakan apapun antara versi 2023 vs 2020. V-Strom terbaru hanya lebih ramah terhadap lingkungan. Versi terbaru juga disempurnakan dari beberapa sisi termasuk katalic knalpot yang lebih tebal. New V-Strom 250 2023 dijual dalam 4 varian warna yakni Solid Dazzling Cool Yellow/Pearl Nebular Black, Diamond Red Metallic/Pearl Nebular Black, Hi-Tech Silver Metallic/Pearl Nebular Black, dan Matte Flash Black Metallic/Pearl Nebular Black. Dijual di Jepang dengan harga 646.800 Yen atau sekitar 70 jutaan rupiah…wowww tinggi juga cak. So…penasaran dengan V-Strom terbaru ? intip detilnya dibawah ini cak…..cakepppp puoll !! (iwb)

Spec V-Strom 250 2023

Engine type: Liquid-cooled 4-stroke SOHC 2-valve parallel 2-cylinder
Total displacement: 248cc
Bore x Stroke: 53.5 x 55.2mm
Compression ratio: 11.5
Maximum output: 18kW (24PS) / 8000rpm
Maximum torque: 22N・m (2.2kgf・m) / 6500rpm
Fuel supply system: Fuel injection Fuel
tank capacity: 17L Caster
angle: 25°10′ Trail amount:
100mm 80-17・140/70-17

5 COMMENTS

  1. Vstrom 250 versi mesin 1 silinder lebih ringan dan mudah perawatan, operasionalnya,
    Body lebih jangkung, slim.. Lebih keren yang versi 1 silinder … Kembali lagi ke selera masing-masing

Comments are closed.