iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….buanyaakkk banget pertanyaan mampir kewarung IWB perihal eksistensi GSX-R150. Akan dibawa kemana sang DOHC overbore Suzuki ini. Mesin tangguh karena memiliki limiter yang sangat tinggi untuk ukuran mesin 150cc membuat GSX-R150 diawal kelahirannya langsung menyita perhatian para bikers tanah air. Sayang sejak 2017 alias lima tahun sudah berlalu namun tidak ada pergerakan pasti akan kemana GSX-R150. Apakah bakal ada facelift atau justru dibiarkan seperti ini ? pertanyaan tersebut dilontarkan pada followers Iwanbanaran. Pertanyaannya….apakah bakal ada versi baru 2023 ??

Suzuki GSX-R150 memang salah satu motor yang booming saat pertama kali rilis ditanah air pada 2017 silam. Menjadi motor yang memiliki mesin overbore memang membuat semuanya kepincut saat itu. Mungkin banyak celotehan dari para reader yang menganggap lampu GSX-R150 terlalu kuno karena masih menggunakan model single lamp. Sedang Honda dan Yamaha sudah menganut dual keen. Pasar dan tren memang mengarah kesana cak. Sementara?Suzuki mengambil jalannya sendiri dengan single lamp. Memang diawal?.perasaan agak susah menerima hal tersebut. Akan tetapi keteguhan Suzuki ternyata memberikan warna tersendiri untuk pasar sport fairing 150cc ini kangbro?..

Monggo intip wae MV Agusta F3 hingga F4. Motor seharga ratusa juta rupiah ini cukup disegani diseantero dunia. Lampu dual keen ?. Nggak juga. Kemudian sisi menarik lain dari GSX-R150 adalah?aread dashboard. Disana bertengger stang model underyoke dengan triple clamp ala racing bike murni. Disana juga simpel dan tidak banyak pernak-pernik. Satu yang masih menjadi kelebihan SUzuki dan harus IWB akui adalah…

iklan iwb

Kualitas material meliputi ketebalan plus pernish dari cat yang disemprotkan pada sekujur body, stang, hingga ujung muffler. Pabrikan yang bernaung dibawah payung Indomobil ini tidak berubah sejak era dinosaurus hingga kancil. Artinya?.tidak ada indikasi mereka menyunat ataupun mengurangi spek beberapa poin diatas. Apalagi mesinnya cak. Jika beberapa produk yang bertebaran di pasar membatasi raungan mesin dari 10.500 hingga 11.500 maksimal namun produk Suzuki ini jauh di atas itu yakni bermain di kisaran 13.000 RPM….

Praktis secara nafas GSX series tidak ada lawan di kategori ini. Top speednya tinggi cak. Mesin 150cc nya pada gear 5 bisa tembus 144 km/jam. Dan jika tidak mendapatkan hambatan berarti serta bobot joki yang ringan? 150 km/jam bukan hal mustahil dilewatin. jelasss istimewa cak. Tapi sayang sekarang sudah berumur. Dengan rentang waktu 5 tahun kita juga penasaran serta menunggu….apakah akan ada New GSX-R150 versi 2023? pertanyaannya tersebut senantiasa didengungkan sampeyan semua…para followers IWB. Nah…jawabannya apa ?

Jelas IWB berusaha keras menggali informasi kiri kanan perihal tsb. Mulai dari jaringan IWB dan juga pejabat Suzuki Ring 1 atau 2 mungkin. Yahhh…memang berat cak jika kita membicarakan GSX-R150 ini karena jangankan Suzuki, pabrikan dengan sumber daya perkasa aja seperti Honda juga nggak sekinclong dulu penjualan sportnya. Apalagi Yamaha yang juga tampak menderita karena R15 V4 yang memiliki segudang fitur juga tersengal-sengal penjualanya. Fakta ini berdasarkan sumber yang sahih dan akurat, itulah kenapa bisa dipastikan motorsport 150cc fairing sekarang sulit…..

Dengan segala fakta tersebut..update per tanggal 20 Desember 2022 ini bisa IWB pastikan bahwa hilal atau tanda New GSX-R150 untuk tahun depan juga sangat lemah. Tidak ada indikasi Suzuki akan melakukan sentuhan dengan menggebrak pasar lewat New GSX-R150 tahun depan. Sebuah hasil terawangan yang kurang menyenangkan pastinya. Malah IWB mengendus bahwa PT SIS diduga akan menggerojok pasar tanah air dengan basis produk dari India yang ini berarti pengembangan motor racikan Indonesia semakin terpinggirkan. Semoga tidak terbukti….dan kita masih berharap ada keajaiban di masa depan. Semoga saja demikian…(iwb)