iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……..akhirnya datang jugaaaaaa, setidaknya diduga akan muncul di Indonesia motor yang baru saja dirilis di India dengan label New V-Strom SX 250. Motor adventure yang dirilis April kemarin dengan basis platform dari Gixxer 250.?Dan tahukah sampeyan, dari kasak-kusuk yang masuk ke newsroom IWB diduga New V-Strom SX 250 akan muncul di Indonesia. Wowww…seriusann kieeee ? simak penjabaran IWB berikut ini….

Seperti yang kita semua tahu…Suzuki India pada April 2022? kemarin meluncurkan New V-Strom SX?sebuah motor adventure terbaru yang menggunakan desain berbeda?yup, desain tidak sama dengan V-Strom Suzuki Cina namun pada generasi terbaru ini lebih fresh dan agresif. V-Strom SX banyak mengambil basis desain dari Gixxer 250?namun dirombak diberbagai sisi meliputi lampu depan LED, stoplamp belakang serta kombinasi nyawa dari V-Strom 650?

Seat height V-Strom SX cukup jangkung sehingga akan menambah kenyamanan sampeyan menjelajahi jalanan. Dan konon dengan aksesories tambahan bisa diturunkan hingga 25mm. Pertanyaannya piye soal mesin ?

iklan iwb

Dapur pacu merupakan kembaran dari Gixxer 250. Dimana mesinnya mengusung kubikasi murni 249cc 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 26bhp pada 9300rpm dan torsi 22,2Nm pada 7300rpm. Motor ini mendapatkan teknologi pendinginan oli Suzuki yang disebut Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang diklaim Suzuki membuat mesin lebih cepat dingin termasuk easy start untuk kenyamanan berkendara. Tidak hanya itu, menjamin kelincahan handling?..Suzuki bekerja keras mempertahankan bobot motor agar tetap ringan?.

Yup?Mesin dan rangka yang lebih kecil berasal dari Gixxer memungkinkan motor menjadi jauh lebih ringan, dengan bobot 167kg, dipadukan dengan sasis yang diklaim Suzuki lebih ramping daripada pesaingnya membuat handling serta kelincahan terjaga. Yang menarik cak?.Roda depan berukuran 19 inci dan roda belakang 17 inchi menjamin kemampuan menjelajah disegala kondisi jalanan. V-Strom SX juga sudah dibekali rem cakram ABS dual channel membuat motor adventure baru Suzuki ini cukup menggiurkan. Berikut beberapa poin kelebihan V-Strom SX 250 terbaru?

  • Mesin 249cc SOHC 4 katup oil cooled yang mampu memuntahkan tenaga 26bhp pada 9300rpm dan torsi 22,2Nm pada 7300rpm
  • Sudah dibekali Speedometer digital cukup lebar dengan kemampuan koneksi bluetooth HP (Suzuki ride connect), sistem navigasi dari HP, call alerts, WhatsApp dan SMS alerts
    Port USB charger ready
  • Rem Double cakram
  • Rem ABS dual channel

Nahhh…kuwi sekilas Suzuki New V-Strom SX 250. Dan tahukah sampeyan, sosok yang hanya hadir di India tersebut untuk sementara bakal ditarik oleh PT SIS dibawa ke Indonesia. Sik-sik…maksude piye cak IWB ?

Jadi cak….diduga PT SIS sedang mempelajari Suzuki New V-Strom SX 250 guna dimasukkan ke Indonesia secara serius. Dan untuk melakukannya mereka butuh feed back real dari para konsumen yaitu dengan cara…memamerkan sang kuda besi diajang IMOS 2022 yang akan digelar tanggal 2-6 November 2022. Wwwwwooooww….ngono too? betul cak, isu yang masuk ke newsroom IWB demikian. Jadi mereka akan memamerkan Suzuki New V-Strom SX 250 secara publik langsung ditanggal itu. Dan jika tidak salah sekalian dengan skutik Avenis cak. Kuwwiiii…update sementara, semoga saja tidak melesetttt….

Last?.Suzuki V-Strom SX 250 di India dibanderol dengan harga 2,11 lakh atau setara dengan 40 jutaan. V-strom SX sendiri disana bersaing dengan Royal Enfield Himalayan, KTM 250 Adventure, Yezdi Adventure, dan Hero Xpulse 200 di kelas bawah. Melihat popularitas Gixxer, diprediksi kehadiran New Suzuki V-Strom SX250 Adventure pastinya bakal sangat menarik. Nah?pertanyaannya, apakah sampeyan tertarik jika motor ini masuk Indonesia ? monggo berikan komennya….gazzz ! (iwb)

30 COMMENTS

  1. Motor mesin buzuk shock jadoell. hare gene pendingin angin sepoi, arm tahu, ga asepdon ya ke laoet adjah

  2. Nah dijual dong, jangan dipajang doang. Avenis aja pede mau jual dengan tampang wagu, masa ini yang bagus ga dijual?

  3. Harusnya unit display tsb bisa diexplore para influencer, biar ada gambaran real feelnya versi Indonesia

  4. Sangat tertarik sekali sejak awal keluar, rasanya pas banget buat saya, tetapi masalahnya kelamaan muncul, dan sudah terlanjur ambil motor adv merk sebelah yang ready
    Sabar menunggu ada batasnya juga
    Kelamaan menunggu ya maap aja ambil yang ready

  5. ealahhh Nyalakan Api .. Bakar Tuhh Pabrikkkk

  6. Produknya bagussss cakkkk,,, tapi memang pasarnya tergolong sempit.. kira2 buat yg hoby turing, pendapatan diatas rata2, kaum muda tapi bukan remaja, suzuki loverzz.. semoga lariissss..

Comments are closed.