iklan iwb

Iwanbanaran.com – Embohhh ki cak, mana sebenarnya yang real karena ketika artikel dianggap tidak penting dan berkualitas jebule booming ora karu-karuan. IWB wae sampai bengong karena ternyata artikel ini hanya lewat FB sukses menarik perhatian 144 ribuan pembaca dengan engagement tembus 12 ribuan. Ediannnn tenan, horaaa nyongko cakkk…

Komentar pedas serta aksi menyerang sangat reaktif banyak lahir dari artikel yang di IWB telurkan dengan judul ” Data zonk tapi klaim paling laris dari mana ya ?” Sebuah artikel yang lahir dari pemikiran serta rasa penasaran pribadi atas banyaknya komentar over pede dengan mengklaim sebagai produk paling laris disaat data tersebut sudah tidak lagi bisa kita dapatkan. Ternyata artikel ini mendapatkan reaksi yang sangat reaktif dari beberapa fans Boy yang langsung menyerang IWB dengan menuding artikel semakin tidak berkualitas. Pedas karena seolah-olah tulisan dianggap sebagai artikel sampah…..

Dilalah siapa menyangka ternyata tulisan yang dianggap “sampah” tersebut berhasil menarik perhatian pembaca dengan jumlah yang luar biasa. Hanya dari Facebook tulisan di intip 147.244 follower dengan engagement tembus 12.288. Kecil ? Nggak cak… angka tersebut termasuk sangat besar karena FB memiliki algoritma sendiri. Rata-rata artikel umum hanya menjaring sekitar 28 hingga 50.000 follower dengan engagement masih dibawah 10.000.? Lha iki ngacirrrrrm koyok mesin jet. Sampeyaan bandingkan saja artikel Kawasaki Ninja ZX-25R yang meraih 28,403 pembaca dengan engagement 5 ribuan. Ninja lhooo cakkk, sik kalah. Opo ora edian njaran tenan. Artinya apa?

iklan iwb

Sangat banyak orang yang penasaran dengan tulisan ini. Tulisan yang sepertinya tabu bagi beberapa fans Boy, mungkin karena tulisan dianggap nyolek brand yang mereka puja. Lha padahal IWB ki ngetik biasa-biasa wae. Emboh IWB yo heran tenan, koq Sensitif banget kangbro soal produk terlaris. Padahal setiap gelintir tulisan yang lahir di artikel Iwanbanaran lahir dari otak pribadi….. sebuah pemikiran apa adanya. Artikel IWB buat karena tergerak atas banyaknya komen-komen yang membuat bingung. Siapa produk paling laris perbulan nasional ? hanya data dan sang pencipta yang tahu….

Uniknya ada lagi komen….lho artikel klaim 89% Market Share Yogjakarta kemarin berarti hoax dong? Nahhh….pekok lagi kan. Fansboy ki trah ora nyambungan. Artikel yang fokusnya adalah “Siapa produk paling laris” jadi melenceng siapa pabrikan yang memiliki Market Share tertinggi? Sebab jika fokusnya di kalimat terakhir data tersebut ada….

Khususnya main dealer Honda….mereka memiliki data lengkap region yang bernaung di bawah mereka, berapa market share yang mereka kuasai. Mulai dari MPM, Astra Motor, TDM, Trio Motor dll…mereka memilikinya. Begitupun Yogyakarta, ono pakde. Sumbernya sahih dan bisa dipertanggung jawabkan. Bahkan jika mau data penjualan perproduk pun ada, namun soal terakhir rata-rata untuk konsumsi perusahaan. Ngono pakde…ojo dicampur aduk koyok rujak cingur dan gado-gado….iso mumet sampeyan…

Blog seperti diary. Semua apa yang ada dihati IWB keluarkan. Makanya artikel di warung ini juga berwarna, nggak melulu ngomongin motor. Ini beda dengan media resmi atau Blog lain. Sedang IWB ? apapun yang ada diotak dikeluarin, kadang nyodorin artikel kisah hidup IWB…..dlosor di Pasir Putih Trenggalek ketika Belia, so sejak SMA hingga merantau ke Jakarta. Pengalaman “gapleki” atau menyenangkan, seperti shooting iklan TVC satu keluarga IWB, sejarah IWB yang sempat terjun didunia Hotel and Tourism dll IWB share. Buanyakkk pokokeee….

Last….maturnuwun atas support para followers IWB yang ganteng dan ayu-ayu sehingga warung ini tetap mengudara dengan baik. Kendati tekanan audi visual Youtube nggilani tenan, siapa menyangka setiap jengkal tulisan IWB selalu mendapatkan apreasiasi yang luar biasa. Jadi yang menyebut artikel ora penting dan makin tidak berkualitas gara-gara tema kemarin, ukuran penilaian sampeyan meleset cak. Mungkin wis ora meleset maneh, jungkel dlosor-dlosor rek?. Artinya apa ? memang banyak yang penasaran dengan kondisi real market ditanah air, dan ini adalah fakta ! Masih ngeyel? Intip data diatas dullll ?? (iwb)

112 COMMENTS

  1. Selalu saja artikel apapun yg tayang komen miring antar fansboy jd pengotornya…..harusnya kita nihh maluuu….ngapain juga mengagung agungkan merk punya ASING…..duit gedenya juga lari ke negeri ASING…..mbok iya o pada gontok gontokkan minta pemerintah/Departemen yang terkait agar segera bisa bikin motor Nasional yang bisa dibanggakan sebagai produk dalam negeri dan bisa menguasai pasar dalam negeri kayak di negeri INDIA sana…..!!!

  2. Yg heran. Bahkan sekrang komenan saja pakai bahasa apa saya tdk tau ?. Tidak pakai bahasa indonesia yang jelas.

  3. Mau banyak laku ato kaga itu bukan urusan konsumen, yang konsumen mau hanya pelayanan prima dari jaringan 3s.

    MS hanya jadi ajang gontok-gontokan antar sales.

  4. At 23:32
    Lebih demen cak liat artikel mu, netral gak mihak siapapun, daripada blogger sampah yg ngaku nya blog tapi aslinya fansboi akut yamahMoooddd kayak PermaNTOT TaiKerazzz ???? muja2 yamahmoood trusss di artikelnya, produk lain di hina2 ??? dikasih makan T*I kayaknya itu sama petinggi mahmoodd ??

Comments are closed.