iklan iwb
” Berharap headlamp seperti GSXS750. Gimana kalau Satria FI? tetap terbuka….”

Iwanbanaran.com – Kangbro……kabar gembira buat sampeyan jika menunggu motorsport naked yang lebih bersahabat dari Suzuki sebab PT SIS menepati janji. Aura Suzuki Bandit 150 cukup kuat dan membuat siapapun penasaran. Segala masukan yang pernah kita sampeyan berdasarkan input dari teman-teman pembaca benar-benar didengarkan Suzuki. Dua poin yang sangat penting dan krusial adalah lampu serta jok belakang. Dan inilah ciri-ciri Suzuki Bandit 150, lampu dan buntut berubah !

Ilmu lampah-lumpuh dan kabut tunggal (haiyaahhhh kumat :mrgreen: ) memastikan kehadiran Suzuki Bandit 150 bukan isapan jempol belaka. IWB menangkap beberapa poin yang cukup krusial serta penting untuk dishare kesampeyan semua. Yang pertama soal kesigapan Suzuki segera meracik versi dan gen terbaru naked 150 untuk para bikers ditanah air yang ternyata berjalan dengan konstan….

Beberapa vendor terus melakukan trial. Yang pertama adalah vendor penyuplai frame. IWB mendapatkan wangsit, basis frame tetap menggunakan model sekarang yang reliabilitynya tidak usah diragukan lagi. Namun pada frame Bandit 150, sub frame belakang tidak lagi menekuk keatas namun sedikit landai aka lurus. Ini artinya posisi ergonomi belakang pasti lebih santai dibandingkan sekarang. Lalu dengan konfirmasi common frame maka dipastikan dapur pacu Bandit 150 mengggunakan mesin yang sama dengan GSX 150 series yang DOHC. Lawong mountingnya sama. Btw….IWB sudah singgung soal ini pada artikel bulan kemarin disini...

iklan iwb
” Frame baru dengan subframe berubah tidak lagi ekstrim menekuk keatas…”

Yang kedua perkara lampu. Suzuki Bandit 150 tidak lagi menggunakan model lampu unik seperti GSX-S150. Namun Bandit 150 bisa dibilang mengusung lampu model wajar dengan shape kotak membulat cenderung oval. Kita berharap bagian dagu diperlancip kangbro. Untuk bagian samping disinyalir tidak akan banyak perbedaan dengan gen GSX yang sekarang sudah nongol…yah ada kemiripan cak. Tapi jangan kuatir, sentuhan Suzuki diatas sukses membuat sosok Bandit 150 menjadi jauh lebih menarik dibanding GSX-S150. Kuwi menurut IWB yoooo….

Last….IWB berani pastikan kelahiran Bandit 150 tetap tahun ini. Project estafet berdasarkan hasil masukan para bikers yang mengkritisi jok dan lampu…bener-bener dikabulkan. Kalau sudah begini IWB saja antusias nungguin sebab mesin yang digendong nantinya bakal memiliki power setara dengan GSX-R/S yang sudah beredar dengan prediksi pada kisaran 19,2PS hasil dari DOHC 150cc 4 katup dan limiter direntang 13,000RPM. Sopo horaaaa ngiler kalau desainnya cakep cak. Suzuki Bandit 150 ? Sampeyan tungguin semester pertama tahun ini. Semoga nggak meleset…mantaappp ! (iwb)

 

” Mesin Bandit 150 mengusung DOHC 150cc 4 katup….”

 

 

188 COMMENTS

  1. gw penasaran.. para sales yg komen dimari emang congornya di bayar brapa ama pabrikan kok ya komen nyerocos kayak wong gendeng… sungguh komentator ga berbutu… beda ama blog sebelah.. komentarnya cerdas ga asal bacot

  2. mudah2an bisa tuker tambah gsx s sama bandit, ato paling ngga bisa modif buntutnya jd bandit biar nyaman

  3. Sip lek manteng info pokoe… Mesin wes jos garek tampang… Lek komen seng elek mbok delete wae…senep lek weruh tok kecuali seng diskusi bagi info nembe masuk kuwi

  4. Suzuki terlalu lemot berinovasi . Modelnya pake desain ala inspektur vijay aliaz dari india pasti gak bakalan laku nih motor. Mesinnya basisnya dari satria fu 150 lama ……. tak ada inovasi… The end lo Suzuki kalo nggak rubah strategi …….??????????????????????

    • Mesin GSX-R/S150 basic dari mesin FXR150.
      Mesin Satria F150 juga basic dari FXR150.

      Dan mesin Satria F150 Fi adalah All New (benar-benar baru).

      Informasi tambahan sebelum Satria F150 Fi di launching desain GSX-R150 sudah ada duluan. 100% Fakta!

Comments are closed.