iklan iwb

Iwanbanaran.com – Broken heart cak….luluh lantak dada ini (haiyaahh) melihat berita yang membuat IWB sendiri mlongo. Gebrakan Kawasaki yang merilis Kawasaki Ninja 400 dengan banderol yang sangat terjangkau. Bahkan banderol hanya sedikit lebih tinggi dari harga Ninja 250 yakni hanya dikisaran 73 jutaan. Ediannn murah tenan bikin ngiri rekkkkk. Btw…piye iki ceritane ?? Koq iso murah ngono ?

Yang pertama, sampeyan harus tenangkan diri dulu dan jangan langsung nyokotin lawang cak. Sebab Ninja 400 yang dimaksud bukan dirilis di Indonesia namun di Amerika. Nahhh…..nelongso tenan to. IWB sebenarnya sudah menebak bahwa suksesor Kawasaki Ninja 300 ini bakal tetap terjangkau. Tapi jujur IWB nggak nyangka pricing ternyata nyaris identik dengan Ninja 300…

Yup..harga termahal dikisaran?$ 5499 atau jika dikonversi kerupiah Kawasaki Ninja 400 berarti hanya mencapai 73 jutaan untuk ABS. Dengan posisinya tersebut Kawasaki Ninja 400 praktis tidak naik dibandingkan dengan gen sebelumnya. Padahal kubikasi lebih besar 100cc…namun harga tetap, opo ora ediann ki cak. Kawasaki Amerika sendiri memasang harga Ninja 400 termurah dikisaran?$ 4999 atau setara 63 jutaan untuk non ABS. Pertanyaannya kenapa Ninja 400 bisa sangat murah disana ?

iklan iwb

Baca juga :
– Mega gallery Kawasaki all new Ninja 250 FI 2018. Posisi ridingnya super rileks !!
– Kawasaki new Ninja 250 FI siap digeber di Sentul !!

Pajak cak…sekali lagi pajak. Ditanah air, motor diatas 250cc sudah dibebani pajak yang cukup besar karena termasuk barang mewah. Sedang Amerika…jangan kaget sebab status motor sami mawon tanpa digandoli pajak macam-macam. Sebagai contoh harga Ninja ZX10R. Di USA, superbike tersebut hanya dijual?$ 15.099 atau setara dengan 200 jutaan rupiah. Masuk Indonesia ? tembus 460 jutaan. Nahhh…bengong to. Jangan heran sebab konon pajak PPnBM bisa tembus hingga 125 % dinegeri ini….

Last….Kawasaki Ninja 400 dijual dalam tiga varian warna yakni?Pearl Solar Yellow/ Pearl Storm Grey/Ebony, Metallic Spark Black dan Candy Plasma Blue. Dengan mesin 45 PS dan torsi 38Nm, Kawasaki Ninja 400 akan menggeser Ninja 300 yang dipastikan tidak lagi diproduksi oleh Kawi. Harapan kita, semoga PT KMI sudi memboyong Ninja 400 dengan banderol yang terjangkau mengingat mereka juga memiliki Ninja 300 yang dijual dengan harga 87 jutaan. Siapa tahu Ninja 400 bisa ditekan dan tetap berada direntang dibawah 90 jutaan. Kuwi baru menggiurkan….bener nggak cak. Berikut warna-warna Kawasaki Ninja 400 yang baru dirilis di Amerika. Keren juga ki colornya. Maaakkkkk, mau dong kalau 73 jutaannnn (sambil nyokotin driji :mrgreen: ) …(iwb)

 

166 COMMENTS

  1. Rongsok24 22.000/tahun dibagi 12 bulan = 1833 : 16 negara tujuan, hasilnya cuma 146 unit pernegara,, sama aja dgn lokalnya yg terinjak injak hahaha ??

    Di negara tujuan malah sdh ada penguasa pasar si honhon lagi ?

  2. Kalo fby cerdas seharusnya mikir…noh kalo jual motor di tempat yg pake dolar malah harganya murah dibanding Indonesia….bisa separo harga. Lha kok masih pethakilan…sebenernya salesBY jualan apa mau disumbangin sih tuh motor ke luar negeri sono??

  3. Kawasaki & Suzuki MS sekian % + Dealer sedikit = seimbang ke bantu dollar

    Yahaha model banyak + Dealer banyak + MS belasan % =………..?????

  4. Kalo ngga salah jual motor keluar negri, banyak ruginya, soalnya terlalu banyak pihak yang di libatkan.. Kipas kipas dolar itu cuma gimik prestis doank, biar di kata untung…

  5. Tau ngga kenapa youtuber luarnegri suka bawa bawa nama indonesia? Karna indonesia itu pasar yang menjajikan… Lah ini malah bangga jualan diluar negri, dapet apa bro?? Kipas kipas dolar kentut.. Wakakakakkwkakkakwkkaka

  6. Kalo gw jadi pengusaha si mending jualan bakwan laku 1000 pcs /hari, dari pada jualan pizza laku 1 /hari… Prestis kentut bro… Wkwkwkkakkwkkakwkka

  7. Kengerian itu telah datang
    Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
    Cebong 106rr ngak lolos ekspor global Ngerii!!
    Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
    Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
    Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
    Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
    Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

    Ninja250 lifetime 5,5 tahun
    R25 lifetime 3,5 tahun
    Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp. Ngah ngah Ngah

    Salam 5 unit buat api unggun

    • @Bunda Sayang

      ORANG SMART!!! ABAIKAN KOMEN PEMBODOHAN DARI @Budan Sayang = FBY TULEN.

      NO PICT & LINK = MANA SEMUA YG ENTE KOMEN ADA BUKTINYA ???????? @FBY

  8. Perjenjangan begginer bike di Amerika dan Eropa dari 125cc naik ke 300cc ke atas. Disana ngak mengenal 150cc dan 250cc. Jadi bukan hanya masalah pajak barang mewah. Kalau disana begginer bike teemasuk 250 cc pasti yg dijual 250cc R25. Makanya seperti PT. SIS yg diekspor gsx 125 dari suzuki. Kalau dari Y yg diekspor R3, N max 125cc, X max 300cc.
    Makanya secara hitungan R25/R3 sama saja wong produknya sama2 buatan Y*MM dan model juga fitur sama yg beda cuma cc karena mengikuti perjenjangan begginer bike di masing masing negara. Di Turkey karena belum Eropa yg dijual malah R25 silahkan cek group FB nya atau caro lewat google atau Youtube. Di Thailand yg dijual R3 seperti di Eropa di Thailand perjenjangan udah main di 150cc terus naik ke 300cc keatas.

  9. Wajar sih range harga segitu. Soalnya di Amerika motor 300-400cc tergolong “beginner bike”. Pemakaian cuman sebentar, dan kalau bikernya udah mahir biasanya langsung ganti motor ke kubikasi 600cc keatas. Kalau dibanderol terlalu mahal ntar malah susah lakunya.
    Saya pernah nonton motovlogger Amerika yg bahas soal Ninja 400 ini. Menurut mereka gak begitu worth jika Kawasaki mengganti Ninja 300cc ke 400cc. Soalnya power 400cc menurut mereka terlalu besar untuk biker pemula dan terlalu kecil untuk biker yg udah pengalaman. Jadi menurut mereka posisinya tanggung gitu

  10. Kalo menurut pemikiran saya tentang pajak karena produsen motor moge saat ini masih belum berani memakai produk lokal atau perakitannya di dalam negeri,coba kalo pada mau ngerakit dsni aja pasti terjun bebas masalah pajak dll nya,jadi jgn terlalu menyalahkan tentang pemerintah maupun pajak klo harga moge mahal. Dsni masih mentok untuk perakitan nya 250cc ke bawah. Coba mas suruh para produsen” motor itu ngerakit moge nya dsni. Hahaha

  11. Gerombolan kambing bengek aka fbh,, makin susah cari makan,, udah nyungsep2 di desa- desa,, eh kesain ama temen sales kambing lainnya
    Ngoahahahha
    Perih!

  12. Ngakunya kualitas motor hondo aka kambing nomer wahid,, tapi export cuma se encrit encrut hahahhahaha

    Malu lah ama suzuki

  13. kayaknya kang iwan harus segera mendirikan partai biker se indonesia raya, agar bisa duduk di parlemen dan merevisi UU gak jelas tentang pajak motor ini dan rakyat indonesia bisa merasakan motor2 yahud dengan harga murah, ayo kang…..

  14. hadeh, tumben lik IWB bikin judul click bait….
    sekalian ditulis, “fakta nomor 5 sungguh mengejutkan”

  15. Namun, acara peluncuran yang satu ini justru berubah menjadi bahan tertawaan. Dilansir dari laman Instagram @roda2blog, Selasa, 9 Januari 2018, kehadiran motor terbaru dari pabrikan Honda di India, Grazia, mendadak menjadi bahan tawaan sejumlah media.

    Peristiwa bermula saat secara tidak sengaja, General Manager Honda Motor Company Atsushi Ogata memutar tuas gas motor yang dipajang.

    Ia tidak mengetahui bahwa mesin dalam kondisi hidup. Alhasil, motor melesat ke arah kerumunan wartawan.

  16. Yang pada nyinyir honda itu orang stupid pabrikan kaya raya yg lebih mentingin orang banyak dibanding segelintir org yg nyinyir beli kaga..malah dibully nanti kalo ngeluarin produk makin canggih paling pada diem…model sales dharmo kribo orang orang ga jelas sales apa fansboy nyari duit ampe segitunya hahahaa…

  17. Yuk! pak! buk! brosis sebelum membeli Yamaha, kita Search dulu di mesin pencari seperti :

    – Google
    – Bing
    – Yahoo!
    – Yandex
    – Dll.

    Contoh kita Search :

    – Keluhan Yamaha (Merk Nama Motor)
    – Kelemahan Yamaha (Merk Nama Motor)
    – Yamaha ngebull (Merk Nama Motor)
    – Yamaha boros oli (Merk Nama Motor)
    – Masalah Yamaha (Merk Nama Motor)
    – Kekurangan Yamaha (Merk Nama Motor Yang Ingin Di Beli)

    Contoh kita Search di Google : Keluhan NMAX

    Salam kita wajib smart!

  18. Kok bisa murah ya ninja di Amerika dari pada Indonesia?
    Kalau di liat bukan salah menteri pajak atau menteri perdagangan
    Perbandingannya adalah
    Kalau di Amerika untuk motor baru pasti pajak murah tapi seiring waktu pajaknya naik bro
    Beda dengan Indonesia pajak motor baru mahal seiring waktu pasti turun
    Coba teman-teman buka pajak motor anda
    Dan liat kalau setelah 5 tahun apakah pakai motor anda naik atau turun
    Apalagi untuk motor Jepang pasti harga Murah untuk ikut persaingan d Amerika.

  19. Mestinya ppnbm 60-125% harus gratis bbm 2 tahun dari pemerintah. Aturan yg payah..mau ambil duitnya aj ga ada keuntungan buat pembeli..masuk tol jg ga bisa. Buat pajangan di ruang tamu aj biayanya ratusan juta..?

  20. kalau di UK, tiap kendaraan bermotor baik baru atau bekas wajib beli asuransi. Dan ada kelas asuransinya tergantung jenis kendaraan. (kurang paham detilnya). Jadi salah satunya kenapa harga di sana lebih murah salah satunya itu, konsumen sudah ada beban kewajiban asuransi.
    Mungkin seperti kasus iPhone di US yang lebih murah karena harus kontrak nomor dengan salah satu provider, sedangkan di sini semua versi unlocked.

Comments are closed.