iklan iwb
” Salah satu dealer Suzuki sukses meracik Suzuki GSX-S150 jok tandem sebagai aksesoris atau pengganti jok bawaan GSX-S150″
” Suzuki GSX-S150 jok tandem menjadi viral…”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….sepertinya harapan Suzuki merilis GSX S150 dengan jok tandem cukup kuat. Hal ini bisa kita lihat dari postingan di beberapa sosial media penampakan GSX S150 yang ternyata cukup viral setelah menggunakan jok tersebut. Bro Evandets mengirim foto ke IWB penampakannya dan bisa kita pastikan bahwa Suzuki GSX-S150 jok tandem sepertinya masih dalam tahap riset….

Tidak ada yang meragukan kecepatan atau kemampuan mesin yang disandang oleh GSX-S150. Mesin DOHC nya emang ngacir tenan. Tidak seperti GSX-R150, siapa menyangka mesin tangguh DOHC 4 katup overbore-nya ternyata tidak mampu mencuri perhatian para biker tanah air. Sebab desain dan fungsi adalah segalanya disegmen ini. Itulah yang membuat daya gedor kurang maksimal. IMHO ada dua poin yang membuat GSX-S150 sulit penetrasi. Yang pertama adalah soal headlamp….

Konsep pembuatan Suzuki GSX S150 konon terinspirasi dari kepala ular Kobra. Konfirmasi ini datang dari salah satu tim desainer Jepang yang sempat melakukan touring bersama IWB di Puncak beberapa bulan lalu. Jadi jangan heran headlamp terkesan melebar jika dilihat dari depan. Sedang dari samping lancip kebawah. Namun ternyata desain kurang menarik minat para biker tanah air. Fakta berdasarkan komentar yang banyak masuk ke warung IWB…

iklan iwb

Yang kedua perkara jok. Banyak dari para biker atau pembaca berkomentar, motor naked dibutuhkan jok yang nyaman mengingat tipe model ini lebih banyak digunakan untuk harian. Dengan keputusan Suzuki menggunakan common seat GSX R150 ternyata membuat GSX S150 kurang diterima. Alasannya simpel kang Bro, sebagai motor yang lebih ke fungsi (naked bike), model split seat yang dianut GSX S150 dianggap terlalu extreme. Apalagi jarak dari jok depan ke belakang juga memiliki gap lumayan tinggi….

Beberapa poin tersebut sebenarnya sudah diakali oleh para Bikers tanah air dengan cara mencangkokkan headlamp Satria 150. Tentu saja butuh perjuangan dan tidak semua biker sudi melakukannya. Sementara yang kedua perkara jok. Seperti dishare dari foto, salah satu dealer Suzuki sukses melakukan manuver dengan menyediakan jok model tandem sebagai aksesoris atau pengganti jok bawaan GSX S150. Hasilnya ternyata cukup cakep dan disambut hangat. Terbukti jok tandem ini kini menjadi viral khususnya di grup Suzuki GSX S150. Hmm…kreatif ki cak. Apakah jok ini dijual??…

Belum cak. Berdasarkan status salah satu sales Suzuki, Suzuki GSX-S150 jok tandem dalam gambar masih dalam tahap pengembangan oleh pihak dealer. IWB menduga dealer bekerjasama dengan pihak ketiga untuk meracik jok tandem buat GSX S150. Konon karena masih dalam tahap pengembangan jadi mereka masih terus menyempurnakan dari sisi berat, pengunci jok, serta bentuk dan bahan dasar. Jadi memang masih belum di jual secara luas kangbro….

Last…status kedua poin di atas sebenarnya sudah diketahui PT SIS. IWB sendiri yang langsung menyampaikan hal ini kepada managing director marketing Seiji Itayama. Sambutannya sangat positif kangbro. IWB yakin seluruh masukan pasti ditampung untuk diteruskan kepada pihak riset and development di Suzuki Jepang. Memang tidak instant alias butuh waktu. Ngracik motor ora koyok masak tahu tempe…digoreng selesai. Prosesnya panjang cak. So, sembari menunggu versi facelift (upsss :mrgreen: ), tips diatas bisa dijadikan referensi. Eh…buat dealer kalau jadi dishare secara luas dong. Pasti banyak yang mau tuh. Bener ora cak. Suzuki GSX-S150 jok tandem ?. Koq juga jadi tambah gagah yo perasaan…(iwb)

Jangan lupa Follow IWB di Moladin disini

118 COMMENTS

  1. Sulit lek iwan , asli sulit.

    Ini bukan soal jok doank lek iwan, tapi terutama masalah frame. Kalo yang gsx sekarang ini khan nungging pol, jadi titik tumpu di sambungan frame ga terlalu berat.

    Kalo mau nurunin jok supaya agak landai ostomastis sudut frame harus dikurangin. Lha disini masalahnya lek iwan, frame gsx khan besinya kecil, besi frame tengah kurang gede kalau mau dibikin landai.atau kalok maksa ya bisa dipakein songgouwang ( siku), tapi tampilan jadi jelek.

    • Emang kecil kang tapi gsx kecilan lagi. makanya frame belakang cb sudutnya dibikin lebar begitu. Kalo gsx khan sudutnya sempit dan nungging plus diujung persis dibawah bocenger dibending lagi jadinya tambah nungging.

      Disitulah kira2 masalahnya. Mau dilurusin bendingannya, sudut penopangnya harus dilebarin. Kalaupun ngelebarin, jadi ga ketutup sama body samping plus injekan kaki boncenger jadi hampir sejajar sama swing arm. Paling bisanya nglebarinya sisi atas dinaikin cuman ya jok depan terpaksa jadi lbih tinggi.

      Emang harus rombak total sih gsx s ini. Entar kalo udah jos ane juga ganti nama jadi suzuuki lover.

  2. Gak perlu tandem sih, bikin agak turunan aja udah bagus itu..
    Desain lampu2nya aja.. Sama cover sasis dan kaki2nya bikin rada berkelas lah.

  3. jangaaaaaaaa…… pleesss jangan cuma gsx S doang yang di rubah buntutnya . Satria jga dirubah sumpah gag banget jauh dr kata bagus sekalipun sonic jg gag bagus bangus juga .

  4. Tangki nya juga di facelift dong..
    Pakai kondoman gpp..
    Tangki gsx 150series terlalu flat..
    Ganti dengan yg lebih berpunuk atau berotot.. Dimiripin aja sama gsx s750

    Intinya kekuranan gsx s150 itu di headlamp, tangki dan buntut.. Itu aja..

  5. Minggu lalu lihat gsx s150 pake jok tandem, saya pikir cuma salah lihat aja, karena kondisi gelap dan lihatnya cuma sekilas. Ternyata beneran ada!!

  6. Jok tandem, jok empuk, tinggi jok direndahin, kasih pegangan buat geser2 motor diparkiran ama iket2 barang. Mudah2n didenger.

  7. Naaah itu baru PAS & MANUSIAWI ! Kalo kaya gitu nah kemarin Fix comot GSXS! Kalo Jok yg sekarang, jangankan Menteri Keuangan, Saya juga Nolak..

    BTW yg rambut panjang juga Mantap #Eeh…
    Hahahahaahaha

  8. Saran buat Suzuki…100% Body bandit 400 itulah yg style nya forever. Sy yg repaint aj…org” blg motor baru. wehhhh pdhl kelistrikannya bikin pusing ganti busi. coba deh suzuki buat Bandit ya… g perlu 400cc,yg 250cc aj dulu. okehhhhhh,gassss bro

  9. Rendahin dikit. Biar si teteh gak makan angin. Cewe juga banyak komplain klo joknya susah dinaikin.

  10. Setuju tuh om sama yg lain dah, untuk modifikasi jok dan lampu depan nya yg plug n play, biar makin mantap secara tampilan dan fungsi.

Comments are closed.