iklan iwb

Endro Nugroho_IWBIwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….cukup mengejutkan ketika IWB dan segenap teman Blogger mendapatkan undangan khusus dari PT SIS dengan tema sesi ramah tamah. Tujuan mereka sepertinya Ingin Lebih mengenal para Blogger tanah air serta diskusi ringan tentang isu roda dua di negeri ini. Oleh karena itu kesempatan emas tersebut harus IWB share kesampeyan agar jika ada masukan untuk Suzuki bisa IWB teruskan ke mereka…

Suzuki bertekad akan bangkit….itulah yang diucapkan oleh Seiji Itayama selaku pejabat tinggi Jepang Suzuki Indonesia ketika bertemu dengan IWB di ajang IMOS 2016. Tekad mereka nampaknya cukup serius terbukti beberapa produk telah dirilis termasuk new GSX-R/150. Motor yang diduga memiliki tenaga terbesar di kelasnya ini akan menjadi titik kebangkitan Suzuki di masa depan. Dilalah geliat tersebut kembali dibuktikan lewat undangan resmi dalam sesi ramah tamah malam ini….

Yup….keinginan Suzuki untuk bangkit jelas menjadi kabar menggembirakan buat kita semua karena IWB tahu betul kapasitas pabrikan ini jika memiliki niat besar. Contohnya Inovasi tiada henti yang sempat mereka pegang pada era 90-an sukses dan mampu menjadikan pabrikan ini sangat disegani. Sopo yang nggak kenal RGR150SS, Tornado, Satria 120 dan beberapa nama yang sudah masuk kategori legend kangbro…

iklan iwb

suzuki-gsx150r-iwbSayang dalam perkembangannya inovasi yang mereka jadikan filosofi seperti menguap. Perputaran produk baru cukup lambat sehingga membuat posisinya makin terdesak. Namun jelas tidak ada kata terlambat mzbro. Bangkit dalam arti sesungguhnya sangat diperlukan. Oleh karena itu….sepertinya mereka kini mencoba ingin mendengar….apa saja yang diinginkan biker tanah air dari Suzuki….

Last…..monggo curahkan keinginan serta harapan sampeyan terhadap Suzuki supaya bisa IWB sampaikan langsung kemereka. Kritikan mungkin pahit namun jika untuk kemajuan sudah seharusnya diterima dengan senyuman. Berikan opini dan harapan agar pabrikan yang kini sedang naik daun diajang MotoGP tersebut bisa bangkit memberi warna baru pada persaingan roda dua tanah air. Ojo domblong to….hayooo langsung wae. Ketik dikolom komentar jika ada masukan buat Suzuki biar bisa IWB teruskan. Dharmo ngrusuhi jarno wae. Anggepen kurang sajen pakde. Lek pancet geger uncali menyan beres wis. Kaburrrr :mrgreen: ……(iwb)

 

203 COMMENTS

  1. tingal pilih di pilih di pilih…
    Mau pilih motor Sport pul pairing mesin DOHC tingal mlipir ke..
    1. Honda CBR150
    2. Sujuki GSXR150

    Mau pilih motor pul pairing mesin SOHC Operstrruk tinggal mlipir ke..
    1. Minerpah RX150
    2. yaMaho Rhoembeng15RRijekan India 150

  2. Titip lek.
    Bok ya klo desain motor yang bagus.
    Kayak anak baru aja main di indo.
    Sayang mesinnya yg udah power full

  3. Kang IWB, tolong tanyakan, kenapa yah kog suzuki GSX250R boleh dibilang underpowered dibanding kompetitor? apa kebijakannya sampe ga bergeming dari mesinnya GW250?

  4. Saya silent rider sejak lama lek. Kalau untuk Suzuki saran saya benahi dahulu masalah spare part karena dikenal mahal Dan sering indent jadi mayoritas biker Suzuki sering mengeluh. Saya pribadi bukan Suzuki lover, tapi merasakan kekecewaan dr teman2 biker Suzuki. Thanks lek.

  5. pertanyaan kang ” terlambat sudah qaw datang padaku, kemana aja kemarin kemarin?”
    sama satu lagi kang kenapa kog slama ne mereka cuma ngasih produk ampas sehingga konsumen nya pada cabut?

  6. Shogun Kang.. bisa dibuat bebek super kayak Jupiter mx150.. Tapi musti nampol tampilannya..jgn kyk Satria Junior.. Ga usah dibawa ke elegan gitu jd buat bapak2 yang doyan supra.. Shogun itu darahnya malah diterusin suzuki Satria..Makanya sekejap Satria lebih laku dari Shogun.. Nyari Elegan mendingan Supra..

    Suzuki VanVan donkkk

  7. nitip atu kang…

    apakah GSX-R250 versi indonesia, powernya lebih juozzzzzzzzzz dari pada yg sudah launching? (versi china)

    nuhun

    • bro…. bisa bedakan antara GSX-R 250 sama GSX 250 R gak luuu…
      BC jngan bego2 amat lah… malu2in FBH aja luuu

  8. Tenaga gsx r150 19hp itu sdh hitungan euro4 atau belum ,soalnya disini keluaran motor2 terbaru menyantumkan power tp tidak menyertai kualifikasi euro nya berapa..

  9. Bismillah…asalamualaikum kang iwan..inyong pembaca setiane sampean..walaupun belum lama..nganu lek,sebenrnya produk suzuki itu bagus,mbeyen nganti nangis guling pingin shogun R 110..walah jiaaaan istimewa,cat,striping,bodi,suara mesin dan knalpot serta akselerasi…nek tulisane nyong salah maklum ya kang..hehe intine jane gampang bae..nyong sbage wong tani uripe kakean nang sawah pingin suzuki kui rego onderdile di murahake..itu saja ..eh tak tambahi 1 lagi,harap perhatikan design ya kang..mayoritas wong indonesia khususon desane nyong kui ibarate umum batire..kalau mesin ndak usah di ragukan lagi..pointnya mohon murahkan harga sparepart dan design..ngono ae kang matursuwun..wassalam

  10. Design yg dari dulu amburadul , boso jowone WAGU. ditambah material yang jelek dan mudah pecah/ogrok ogrok/empyek, dan mudah berkarat.
    itu kririknya.
    lebih baik mementingkan nama daripada harga. itu saranya.
    Mudah mudahan lebih baik dan menjadi yg terbaik

  11. Titip pertanyaan mas, kaitannya dengan Suzuki yg sudah turun di ajang motoGP yang bergengsi, apa strategi nyata yang mereka akan terapkan di pasar roda 2 Indonesia yang sangat gurih? Karena sangat disayangkan kalau kesempatan investasi super besar di motoGP, diabaikan begitu saja di pasar nyata roda 2 khususnya di Indonesia.

  12. 1. Apakan rencana untuk konsentrasi pada industri mobil dibatalkan atau hanya ditunda mengingat performa di motogp sedang meningkat? Semoga bukan hanya sekedar aji mumpung lalu kemudian kabur.

    2. Sparepart tolong jangan terlalu mahal dan terlalu susah dicari alias harus indent terlebih dahulu,, dan semoga ketersediaan sparepart yg melimpah dapat diikuti oleh produsen aftermarket dan pernik2 modifikasinya

  13. Sy sebagai pengguna motor suzuki yg sudah cukup lama dan sampai detik ini mau kasih saran masalah sparepart yg jarang tersedia di bengkel resmi sekalipun, krn sy tetakhir indent velg skydrive aja sampai sebulan lebih. Klo utk harga menrut sy sesuai dgn kualitas. Trims.

  14. Mesinny udh oke buat Suzuki.
    Tapi Desainny lebih diperhatiin lagi deh, jgn cuma bilang “…masih ada yang suka dengan model-model tertentu” dari kutipan orang marketingny Suzuki dari di slah satu artikel.
    Kalo cm minoritas yang masih suka sm model yg dimaksud y sama aja ngga serius jualan.

    Apa juga karena sahamny SIS dgn Suzuki Jepang sana cm 4,5 % y, jadinya ngga bisa bebas gerak?

    Matur suwun bro IWB

  15. Masukan buat Suzuki.

    Design kang IWB, design!
    Suzuki perlu perbaiki design.
    Urusan mesin sudah oke lah..

    Yakin dan bisa jabanin Honda & Yamaha.

  16. Soal Market Share (MS) roda dua di Indonesia, apakah PT SIS punya angka target?
    Setidaknya 2 atau 3 tahun kedepan mau di level berapa persen?

  17. Tanya om kira2 suzuki indo bakal ngeluarin produk gsx250 gk?? Kalau pun iya apa spek dan modelnya sama dgn yg di eropa atau gk???? Atau beda lg dengan dohc mungkin?? Dan kalau gsx250 yg di eropa di jual di indo harganya berapa kira2??

  18. Asik nie bangkit lg Suzuki hehehe kalo dari ane mh Kang Suzuki kudu bisa ngiktin trend pasar sekarang,jangn kalah ma H,Y dan K yg hbis2n bwt memenuhi keinginan konsumen,biarpun memiliki kekurangn dan kelebhan masing2 tp konsumen jg yg untung jd bnyak pilhan.

  19. Nitip lek yooo… retro klasik e dibangkit ne….uakeh seng antusias karo motor klasik..suwun banget lek…juuoosss gandosss

  20. titip lex apa nantinya Indonesia akan di jadikan basic pasar untuk asean atau asia pasifik

    dan apa Suzuki Brugman mau di lokal kan

  21. 1.bagaimana suzuki menyikapi tidak sedikitnya dealer-dealer di daerah yang mulai tutup?
    2.Kenapa isi dealer kok sepi amat,paling isinya dua satria sama adress…tu juga dikit gak ada pilihan warna.?
    3.Apakah suzuki berminat untuk membuat tandingan mx,gtr seta KLX?
    …moga ana sing kanggo kang 😀

  22. Harus turun balap bebek dan sport 150cc buat kembalikan pamor, bikin team dng engine builder yg sudah kredibel dng team balapnya dan tentu saja modif mesin, Indonesia pasar sepeda motor bikin ngiler yamaha dan honda, mereka jor2an di promo balap, knp suzuki santai saja?? Gak usah bikin OMR, dananya buat bikin team balal aja

  23. Ekekekee,,,,

    Comen pengen ini lah itu lh begi lh begitulah… Pas dh kluar . MAAF GA JD BELI UANG KEPAKE BUAT BAYAR TUNGGAKAN NGEBIT 1 TAON . mueehheeeeee mueehheeeeee

    Nyang penting doch susuki doch sungguhan, bukan dochlotock dochlotock kyabsebelah. Cuma pendapat pribadi ga usah emosi ekekekee….

    ?????

  24. ekekek..

    ayo maju sujuki ..
    ojo koyok oonda pengekor ?
    tukang copy?
    inovasi buntu ?
    dan idenya nyungsep di zaambaan ..

    nasibmu mbiing kambiing ..

    HAHAHAHA

    ???

  25. ekekek ..

    yg penting jgn pake matic oonda
    sayangilah p4ntat anda ?
    fitur kapalan akan melanda ?

    # sambil ngeluz2 jok triplek

    HAHAHA

    ????

      • Yapegel ya kualitas ga ada , maklum motor sejuta umat. Wis lahh pada ke makan bujuk rayu sales honda . Aneh beat cacat aja masih laku aja cuma model yg oke, prett ga juga biasa aja tuh ga jauh beda ama mio z ,

    • Ekekekee

      Disarankan kepada pengguna motor ahhaem sedia bantal buat tempat duduk,, ditakutkan keseringan naik jok keras nanti ambeyen.. Pantat panas bos

      Hahahaha

      ???????

  26. Ekekekee..

    Dijamin Iki buat saingan r15 di irs,,, mesin kuat buat tune up. Dh ceboker jaga parkiran Sentul aja mueehheeeeee

    Jas jes jos bayar tuh tagihan NGEBIT ekekeekkeke.. Pendapat jgn emosi

    ?????

  27. ekekek..

    ati2 sujuki ..
    ntar desainmu dicolong oonda ..
    di negeri BH njiplak itu budaya turunan ..

    ????

  28. Bener Bro Tapir… sevisi kita.. Suzuki tu lebih baik melawan arus.. karena ikut arus pun dia ketinggalan
    dulu punya trail TS brand image dah kuat ga mau ngelanjutin…akhirnya dipegang kawasaki sekarang
    bener lagi Bro tapir.. shogun 110 new tu everlasting design e.. cukup upgrade FI dan efisiensi manufacturing plus tambah bagasi OKE tuh
    Iya lagi Bro tapir.. salah satu melawan arus adalah masuk ke segmen retro… tentunya ambil segmen harga lebih merakyat..agar ga bentrok ma kawasaki.. misal VanVan 125 diproduksi lokal tp dengan penyesuaian ban belakang yg ada di pasaran indonesia…bigboys ama ST250 pake mesin DR200 yg beberapa lalu kepergok jadi kendaraan operasional polri
    untuk matic alangkah baik nya masukin matik khas taiwan atau jepang..dengan ban ring 12..membuat blue ocean… misal Address 125 atau suzuki Music 125(taiwan)
    semoga masukan dan harapan saya ini juga disampaikan Kang Iwan
    makasih lo Kang iwan dan Bro Tapir

  29. ekekek..

    oonda pingin eksis jiplak yimmi
    fbh pingin eksis jiplak darmo ..
    boss ama jongoss ..
    sama2 tumpul otaknye ..

    ???

  30. ekekek..

    oonda pingin eksis jiplak yimmi
    fbh pingin eksis jiplak darmo ..
    boss ama j0ng0ss ..
    sama2 tumpul otaknye ..

    ???

  31. o iya kang sampaiin juga bikin thunder pake mesin satria FI….jadi totalitas modern classic sport.. blom ada yg main nih.. bbody classic tenaga muda.. ban ring 17… ama upgrade swing arm belakang.. jangan pipa.. tapi kalo bisa kotakdan sip lagi kalo aluminium hahahha

  32. Kang iwan tolong sampaikan,,, jujur design gsx150r n gsx150s kurang menarik atau kurang agresif atau kurang sangar,,, kepala n ekornya kurang oke,,, bisa dibilang mo bangkit tpi gak maksimal ,,,, untuk mesinya oke,,,

  33. Titip lek, kapan gsxr150 mulai mengaspal? Adakah event test ride dalam waktu dekat?
    Terimakasih , sehat dan bahagia selalu

  34. ekekek..

    sekarang ngata2in jelek ..
    ujung ujungnya ntar si oonda kloning juga ..
    desain motor2 sujuki …

    kek penboy kambing disini ..
    suka jilat ludah ..
    ngueriiiii cuks

    ????

    • Sekarang kan yg lagi diributin fbh soal jok belakang gsxr/s 150 yg katanya ga nyaman gara2 split seat.
      Sok taruhan ncb kedepan bakalan ngikutin split seat juga, secara motor2 naked bike dari 250 ke atas kan split seat semua , kalo jok nya tandem nyatu itu motor cruiserr lbh tepatnya bukan kelas nakedd hahaa

      Sok paling pada jilat ludah sendiri pas ncb ikutan split seat fbh

  35. jujur ni kang iwb desain gsx aneh ,,pda saat tren moto sprot lampu dual eye knp gsx cma 1 itu tren jman dlu ,strus yg gsx s headlamp nya jga krang trendy ,,jadi mungkin kdpanx suzuki harus perbaiki di desainx biar terkesan ngk kuno

  36. ada kang iwan, tp di sampein ga nih… mau nanya mengenai produk” baru suzuki kan harga nya hampir balance dengan produk lain.. apakah qwalitas suzuki menurun atau masih ciri khas suzuki…

  37. sampaein juga ya kang, suruh bikin vanvan150 basic fu oil cooled tapi diinjeksiin dan cukup 5speed aja tapi full of torque.
    rumors dr200 kemaren beneran nggak? kalo iya, napa nggak vanvan200 aja dimasukin juga sekalian? toh basic mesin dan frame identik.

  38. Titip pertanyaan lek.. karena sy termasuk pecinta Suzuki (note: bukan fb)

    1. Dealer2 kan banyak yg tutup (fakta), dan yang tersisa hanya satu dua saja disetiap kota besar. Apakah ada tujuan tertentu? selain efisiensi, apakah maunya fokus hanya dg satu dealer namun “dikuatkan”, fasilitasnya, servis dan supportnya serta jd pusat gudang sparepart di daerah tsb atau bagaimana?

    2. Motor2 Suzuki sudah mulai byk yg jadi legenda nih, bagaimana dg ketersediaan Sparepart (fast moving dan part2 besar) kira2 masih mau stock/produksi smpai brp tahun kedepan?

    3. Saran –> reborn Skywave 125/150 dg velg ring 16hehe tentunya Injeksi

    Matur nuwun Lek . .

  39. ekekek?

    gerombolan kambing belum pd nongol ..
    mungkin lg numpang ngadem di alpamert ..
    sembari ngepel ..
    sementara fby lagi ngitung dolar di hotel ..

    nasibmu mbing kambing …

    ???

  40. satu lagi lek.. ?? saran, bikin online shop resmi khusus sparepart Suzuki, selain lebih memudahkan jg efisien saya kira. Tapi musti bener2 update katalognya.

    • SUZUKI KAN PUNYA VANVAN 200 MAMEN TINGGAL PAKE MESIN DR200 AJA DILOKALIN APA GA CAKEP TUH?? BIKIN LEBIH MURAH DARI ESTRELLA NYA KAWASAKI AJA LAKU KERASS

Comments are closed.