iklan iwb

suzuki-gsx150r-iwb

Iwanbanaran.com – Akhirnya kangbro…setelah menunggu cukup lama IWB baru sempat melakukan editing video review motor andalan terbaru dari PT SIS yakni Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150. Maklum cak…IWB hanya bekerja sendiri. Mulai dari liputan, ngeracik artikel, edit foto hingga video. Makanya lumayan keteteran. Namun diartikel ini IWB bisa menampilkan hasil review Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150 saat di IMOS 2016. Nah….seperti apa sosoknya?. Cekidot kangbro….

Secara fisik, kedua motor seperti layaknya sport 150cc…tidak terlalu gambot namun juga tidak kecil. Kedua varian memiliki mesin identik namun beda bobot dimana versi naked (S) memiliki berat 127kg…anehnya yang fairing malah lebih ringan yakni 126 kg. Hhhmm….koq iso yak, jangan-jangan kebalik nih. Yo wis manut spek wae….

iklan iwb

Lalu yang kedua, body versi naked juga lebih lebar yakni 674 vs 670 mm. Secara fitur, Suzuki membekali keduanya dengan ESS (easy start system) serta keyless. Untuk yang terakhir tersebut hanya tersedia untuk versi fairing. Catet pakde….hanya untuk GSX-R150 bukan GSX-S150. Yang naked shutter magnet biasa. Soale gini aja kadang masih banyak yang nanya cak…..

suzuki-gsx-r150

Nah…yang lumayan membuat IWB terkejut adalah posisi ergonomi riding versi fairing. Walau stang menganut model undeeyoke….sampeyan akan merasa motor tidak terlalu nunduk. Feelnya rileks serta pas. Dengan tinggi badan 170cm…IWB tidak merasakan adanya pressure pada telapak tangan. Ini impressi awal yo cak. Kesimpulan total bagaimanapun harus tetap kita tes dijalanan sesungguhnya….

Yup…demikian sekilas rangkuman video review yang IWB racik dibawah ini. Video berdurasi hampir 15 menit mungkin tidak sempurna mengingat kondisi yang memang lumayan ribet. Lawong semua pabrikan pada rilis produk anyar cak makanya nggak konsen. Tapi insyaallah akan memberikan gambaran seperti apa jagoan Suzuki ini. Kedepan IWB akan bahas tentang Keyless yang ada pada new GSX-R150. Stay tune…sabar subur makmur cakkkkk :mrgreen: …..(iwb)

Video full review Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150

HP klik disini

92 COMMENTS

  1. lbh nunduk gsx ini drpda cbr seperempt liter, underyoke cbr rr segitiga d tarrik ke atas jd gimik doank syp kepak.gixer mntap

  2. haiyyaaa kan tergantung sapa yg naiki tu motor waaa
    yg naik ganteng motor jg ikutan keren waaa

    kek kita ouwlang tunggangi moge Z1000

    perfect on

  3. kalo yg pernah make produk suzuki terbaru pasti tau kualitas mesin n bodi nya, plus lelet n boros. oy, ne motor ambil garis design rr mono ya, inget suzuki selalu ambil basis design dari kawasaki krna gak bisa buat design sendiri.

    • Setuju masbro anigaV, kualitas and body Suzuki memang bener diatas merk Y dan H. Apalagi catnya mantap, dibanding merk Y and H yg cepet luntur.

      Muehehehhhh,,,,

  4. Jas jos jas jos hora tuku yo podo ae Alamat macem yaMaho Rhoembeng15 RRRRijekan India… Numpuk di gudang..

  5. “Semprot susuki bakalan heboh ,catat omongan saya”….
    Terang saja bikin heboh ,lhawong akhir thn2016 tp bikin desain ttp katrok gitu….

  6. barangkali minus center stand (standar tengah) dan engkol kick starter pada unit fairing nya om WB

  7. Akhirnya setelah menunggu lama, video review GSX-R150 dari abang iwb muncul juga hehehe.. Ini yg kurasa paling keren dan jelas reviewnya. Apakah bisa se-impresif New CBR150R? Kayanya tetap CBR deh yg jawara di hati CBR Lovers

Comments are closed.