iklan iwb

NVA vs new CB150R (7)

Iwanbanaran.com – Nggak menyangka kangbro….asli tidak menyangka proses kudeta akan berlangsung secepat ini. Setelah Yamaha Vixion nyaris mendominasi sejak tahun 2007, kini mereka seperti terseok-seok menghadapi gempuran New CB150R dikelas terlaris sport 150cc. Bahkan singgasana raja sport terancam jatuh ditangan Honda tahun ini jika mereka tidak segera bangkit. Ahhh…..seriusss??….

Serius cak…mosok guyon. Dari data AISI yang dishare Kompas, Vixion kembali ditundukkan CB150R setelah sebelumnya berhasil unggul di 3 bulan terakhir (Juni-Agustus). Sementara CB150R memimpin dibulan April dan Mei 2016. Aksi patuk serta gebuk-gebukan ternyata belum juga usai….

iklan iwb

Sempat kalah kisaran 4 ribuan dibulan Agustus (klik disini untuk detilnya)…..penjualan New CB150R pada September 2016 melejit dari angka 7 ribuan ke 18.626 unit alias naik 163,0 persen. Sementara Vixion malah anjlok dari ?11.591 unit ke 8.676 unit (turun 25,15 persen). Hasil ini membuat penjualan sport terlaris 150cc September jatuh ditangan Honda. Dan yang harus diwaspadai cak…..penjualan total Honda CB150R ternyata terus mendekati Vixion…!!

1241062penjualan-150-januariseptember780x390

Yup…data dari Januari-September 2016, Vixion masih leader dengan total penjualan 116.413 unit. Tapi Yamaha harus benar-benar waspada sebab di tiga bulan tersisa ini AHM sudah mampu menjual CB150R dengan jumlah total 113.541. Hanya terpaut 2.872 unit. Gile record ki pakde. Tidak hanya itu. Performa raport YIMM dikelas naked sport makin terpuruk karena pasca kelahiran Byson FI, varian ini malah kurang laku….

Byson FI hanya terjual 210 unit di bulan September dari sebelumnya 589 unit kangbro. Waduh….termasuk parah nih. Padahal yang versi karbu laku lho cak. IMHO jika strategi marketing masih seperti sekarang….bukan tidak mungkin tahta Yamaha dikelas sport naked 150cc yang dikuasai mereka hampir 9 tahun lamanya bakal usai tahun ini. Vixion??. Yang salah dimana ya cak???…… (iwb)

NVA vs new CB150R (1) NVA vs new CB150R (9)

129 COMMENTS

  1. Customer sekarang udah Cerdas memilih

    FBY ikut psikotest dulu sono biar cerdas …..BC nya

    wkwkwkwkkwkwkwkwkw

  2. Baru saja cebong mulai bisa gontok gontok an sama pigson, eh pigson sudah tahun dpn sudah allnew,pasti bikin cebong terkojel kojel lagi tahun dpn.apa ada kemungkinan cebong juga akan di paksa ngohaem jadi allnew lagi biar bisa berjibaku kembali melawan pigson.

  3. hahaha…..ente pada ribut tunggangan aja….yang untung juga mereka2 juga ( JEPUN COY)….mbok ya pada pinter dikit ngapa….inget sodare sodare…jika pasar cuma dikuasai satu merk bakalan ada yang namanya oper price dan monopoli, krn semuanya hanya ditentuin oleh sang radja, lalu kia sebagai penunggangnya hanya bisa melongo tambah mringis krn tunggangan yg biasa biasa saja harganya selangit…….kaya gue kagak maniak sama merk…motor low end spt vespa dah kunaikin, yamaha, kawasaki,Honda dan suzuki,….krena gue pikir…beli motor kok merk ntu ntu aja maka sekarang nih tunggangan Gue berasal dari negeri Hindustan….TVS, dan sama pikson ponakan sebelas dua belas soal power dan accelerasi….apalagi cb150r ketemu di lampu merah bbrp kali ( maklum sekitaran tempat tinggal jenis ini masih langka) adu accelerasi….rasanya 400 meter pertama blom ada yg nyalip….apalag i jika naik motor bukan yang ntu ntu brotherhoodnya…nggak usah ditanya dah, sesama penunggang TVS good banget….coba ente naik cb atau pikson….mogok dijalan juga nggak ada yg peduli krn dah terlalu ramai model begituan……

  4. Klo gak laku salahkan saja FBnya, tiap ada motor baru yamaha cuma bisa bilang jass…jess…josss…doang tanpa ada eksekusi untuk beli.
    Beda sama pabrikan sebelah, FBnya cuma orang2 tua yang gak ngerti internet, gak ngerti blog tapi duitnya buanyakkk!

  5. Kang jujur kok jd makin kaya gini blog ny, giliran MS cb150 menang cepat amat berita ny, lah r15 borong podium irs kaga ada berita ny, kan kemaren ada berita ttg lady biker r15 yg bonceng anak2 itu d buat artikel pdhl gak guna bgt. Tks.

  6. Mesin viksen memang menang di irc.tapi itu sudah pakai banyak part racing dan mesin dah diubah besar besatan.kenyataannya mesin viksen yg versi standart jelas kalah power dan top speed dari dohc honda yg lebih irit.padahal dohc honda pakai velg dan ban lebih besar(lebih berat).konsumen dapatnya versi standart yg lemot.mimpi sohc viksen mau ngalahin dohc honda dalam kondisi sama2 standart.mio aja bisa ngalahin ninja bila dioprek extrime,dalam kondisi standart kutu kupret.tergantung konsumen,pilih dapat motor kenceng pilih dohc,pilih dapat motor lemot tapi menguasai irs(yg menguasai irs motor lain,yg diganti part racing dan ubahan)pilih viksen??????konsumen cerdas pilih yg dia terima dari dealer,motor kencang atau lemot???

    ———————————————–
    jadi ente mau cerita kalau team team balap CBR miskin miskin gitu sehingga ga bisa ngoprex motornya?

    akui saja memang CBR kalah walau sdh DOCH..atau carilah alasan yg lebih masuk akal…

  7. Vixion ga da yg salah cak IWB, sebenernya ini efek karena bakal keluarnya produk New Vixion Facelift 2017 nanti, jadi sebagian besar lebih menunggu produk baru ketimbang beli baru sekarang yg jadinya produk Vixion Old nantinya. Sekian ulasan dari saya heee…

  8. bulan kmren vixion unggul penjualanan gk ada artikel’y, gliran cb unggul langsung bkin artikel.
    Balap omr artikel brkali2, irs gk d bkin2 artikel
    Makin ksni kok mkin kliatan condong kmn..

  9. wamam on October 11, 2016 at 9:13 am
    Kang jujur kok jd makin kaya gini blog ny, giliran MS cb150 menang cepat amat berita ny, lah r15 borong podium irs kaga ada berita ny, kan kemaren ada berita ttg lady biker r15 yg bonceng anak2 itu d buat artikel pdhl gak guna bgt. Tks.

    Ane jg stuju kang

    • Noh dengerin tuh wan,, gara2 artikel jadinya banyak yg merengek rengek minta susu…. Ngiahahaha

  10. Masih pada ribut SOHC vs DOHC, padahal bedanya cuma di camshaft
    SOHC = Camshaft single (intake & exhaust valve dikendaliin satu camshaft).
    DOHC = Camshaft double (intake valve sendiri, exhaust valve sendiri).
    OHV = Camshaft single (letak camshaft di blok mesin, mengendalikan valve pakai Push Rod yang menjulur ke Engine Head/tempat valve, dibantu Rocker Arm)

  11. Sebenernya new vixion itu udah bagus desainnya, cuma mgkn jmlh persnelingnya itu knapa masih pakai 5 speed terus..
    Kalau dijajarin harga sama jelas lebih eksklusif cb 150..
    IMHO yah

  12. karena CB150R modelnya gress, rangka teralis, full led, ban besar, warna mencolok (Special Edition Black Raptor yg sering sliweran)

    • Justru itu kelemahan cb rangka besi teralis kopong buat handling di sentul besar ane yakin cb bakal kedodoran apalagi mesin dohc nggak sebagus sohc di cornering, cuma unggul tipis di trek lurus

  13. bulan kmren vixion unggul penjualanan gk ada artikel?y, gliran cb unggul langsung bkin artikel.
    Balap omr artikel brkali2, irs gk d bkin2 artikel
    Makin ksni kok mkin kliatan condong kmn..
    ——–
    dibuat keleuss…

    lagian perlu diingat Lek Iwan ini blogger bukan wartawan zurat khabar mazz..
    blogger tangannya ya cuma 2…kl you mau berita lebih luas beli koran saza khan berezz…

    piye toh mazze ikhih…

  14. Hehehehe

    BH penggiringan opini sangat dungu. kalo CBR150 kalah balap bilangnya karena R15 full oprek. pembodohan ala tim sweaty dungu.

    R25 & R15 juara IRS ngga ada artikelnya, bulan lalu CB nyungsep juga ngga ada artikelnya. Giliran CB juara numpuk stok gudang langsung publish artikel. hehehehehe

    Ada Recall Honda ngga berani dibahas, ada isu K4RT*L Yamaha & Honda kaga berani buat artikel proses sidangnya.

    Ketahuan mana yang sebenarnya pennjjillatt pabrikan. Mau ngelak apa juga dah ketahuan banyak bukti.

    • Silahkan hubungi si trijomblo buat artikel tandingan…

      Biarkan kang iwb yg nulis, lu kok protes, tinggal baca data aja repot amat..??

      Bulan kemaren yg nyungsep ada artikelnya, lu kemana aja..?

    • Ekekekekek ada yang mewek lagi dah… Makin kesini masih banyak aja yg merengek minta air ketuban… Ekh aer cucu maksudnya…. Ngiahahahahahaha… Jluuubbbb

  15. Udah waktunya sedotwc ompong si mochin yim di titipin di alfamart …
    buat rak popok bayi n vembaluttt…

    Ngahhhhhh ngahhhhhh ngahhhhhhh

  16. yaMaho udah panik aka gudangnya penuh motor rijekan India… makae kerja sama sama Alpha Mart buat pinjem gudangnya…

  17. Fby vekokcurutttt… Di kasih ampas sedotwc ngebullll manggut2… Tapi beli kagak!!

    Makan aja kebanyakan ngemis ke tetangga…

    Ngeriiiii…

    Ngahhhhh ngahhhhh ngahhhhhh…

  18. Yang salah dari vixion kang?
    -Belum LED
    -SOHC 5 speed (walaupun SOHC enak torsinya tapi image & hasil akhir dragnya kalah)
    -Kalah performa
    -Ban kalah gede depan belakang
    -Maintenance olinya pendek 2000km, Honda bisa 4000 . (Mesin pixy dracula).

    Jujur keluhan saya selama pakai V-ixion itu. Tolong dengar & perbaiki ya YIMM. Makasih.

    • yg sabar ngozzzzz… semua itu wajar..yimm masih budek..
      terima aja nasib loeee..

      ngahhhh ngahhhhh ngahhhhh

  19. Hare gene anak muda naek SOHC Operstruk….

    apa di kate di lamer di jejerin Bapk bapak naek honda GL MAX jadul… di blayer brom.. jaminan PigSon gk bakalan brani blayer.. Lawong ngebul tambah isin Bro.. wkwkwkwk

  20. Alasan fby vekokcuruttt kere pasti nunguin sedotwc ompong facelift.. Padahal.. Makan aja minta santunan ke tetangga…

    Ngeriiii..

    Ngahhhhh ngahhh ngahhhhh….

  21. Ciri khas mesin SOHC Operstruk…
    Getarannya Maut Coy… maklum camsaft 1 di gandoli 4 klep… ostosmastis getaran bikin tangan semutan.. wkwkwkkkw

    Beda sama DOHC udah Double Coy.. mesin lebih halus maknyusss…

  22. Warning bwt YIMM mtor yg udah punya image sport naked bertahun2 sekarang udah mulai mengap2 am mtor yg seumur jagung ckckc

    mengkenya jngn buged loe !

  23. yang salah itu produknya mas bro…

    vixi masih laku karena efek cerita lama.. cerita baru nya kapan ???
    bentar lagi suzuki keluar dan pasti yang bakal tergerus ya vixi… karena image nya produk lama… bosan juga akhirnya…
    paling paling sesuai cerita lama vixi naek cc jadi 155 plus vva bilang ini mesin baru… dan sepertinya bakalan dihajar 150cc suzuki…

    momentum yamaha makin menghilang karena suzuki keburu bawa bandit 150R…

  24. Ane User Honda OCB 2013, Ga Fanatik Merk, Jikalau YIMM ga Budeg bin Bolot…Mau Lokalin WR150X Dgn Basic Engine Vixion, dan Harga 25 sd 30 Jutaan…Ane rela Jual Honda OCB..

  25. kenyataannya skrng masih SOHC Operstruk Jiplakan GL MAX 5 speed rpm 8000 ngebul bro… belum lagi getaran di tangan mauttttttttt bikin semutan bro..

  26. yamaho PigSon mau aris gmna kang..?? la womg Sock Aj masih import india gk ad merknya rawan patah pateng pecotot keluar pernya, pelk juga import india gk ad merknya juga. di tambah mesin Jadul Jiplakan GL MAX SOHC Operstruk Ngebul haus oli lagi.. yo MuooooooooooooooooooooDhar..Moo

  27. Hare gene anak muda naek motor SOHC Operstruk Gigi Ganjil kang….

    emang mau balap sama bapak bapak anter ibu ibu ke pasar ap???
    Wkwkwkwkwkwkwkw

  28. Perhatiannnnnnnnnnnnnnnnnnnn…..

    Para Sales sales n tukang BC yaMaho untuk sementara mendapat perintah dari Pusat IWata aka YIMM untuk Ngumpet dalam Zamban City selama artikel ini belum di ganti…

    Di mulai dari dedengkot FBY dengan tongkat gambar Embeknya Nguuuk nguuuk nguukk Masuk ke dalam Zamban Semua… Zlub Zlub Zlub…,.

  29. blogg d*nc*k waktu vixion d atas gk da berita, wktu d bawah da berita…sy bkn sales tp lm lm eneg dg blofger ampluupp…keeereeeee.

    • Ekekekekek termakan dogma sesat akhirnya makenya dengkul,, jgn suka memaki orang blo krna karma itu suka datang pada yang dengki dan guovlokk,, brekekekekekek

  30. udah ganti DOHC aja apa susahnya . modelnya bikin lebih agresif lagi , belajar kekurangan ncb yang cuma headlampnya kekecilan (desainnya dah bagus tapi ) dan dohc nya ga jelas. DOHC itu wajib OVERBORE . intinya ganti mesin. yang perlu dipertahanin cuma deltabox aja lainnya ganti. saran dari NVL USER 2013

  31. mesti CB150 sedang di atas daun harus di ingat bahwa yamaha telah sukses dan berhasil merubah mindset dan budaya bahwa injeksi itu lebih simple mudah perawatan dan di terima dengan baik oleh masyarakat berkat vixion. andai vixion tidak lahir apa itu injeksi?

Comments are closed.