iklan iwb

Vario 125 (21)Iwanbanaran.com – Mlongo cak….IWB sampe mlongo manggut-manggut saat membaca tips yang dishare via Kaskus oleh nick name Redneon. Tips yang fokus pada casing kendaraan non painting…..kuwi lho cak, casing item model kulit jeruk. Seiring umur pasti warnanya akan pudar serta belang-belang ora jelas. ?Dilalah Doi memiliki tips jitu untuk mengkilapkan kembali dengan alat yang cukup sederhana. Nah….penasaran??. Cekidot cak….

Posisi cover model kulit jeruk ini biasanya berada di stang, sambungan buritan serta dek atau tebeng. Dibandingkan dengan casing painting, perawatan cover ini jauh lebih sulit. Hal ini dikarenakan material bersinggungan dengan objek ataupun hujan serta sinar matahari tanpa ada pelindung. Seiring usia biasanya warna akan belang-belang putih memudar dan kalau sudah hal itu terjadi dijamin chemical apapun akan menyerah…..

Dilalah bro Redneon berhasil menemukan sebuah tips jitu. Awal mulanya doi tidak menyangka dan tanpa sengaja menemukan cara tersebut. Berawal dari nglentek stiker menggunakan korek apik…. lalu Doi melihat permukaan casing jadi mengkilap dan hitam. “Iseng-iseng ane coba macem-macem cara, eh ga sengaja waktu ane coba ngelepas beberapa stiker di slebor belakang yang juga kusem, stiker ane panasin pake korek supaya gampang ngelepasnya, warna si slebornya yang kena korek kok bisa balik lagi ya…”serunya. Dari sana doipun langsung putar otak mencari pemanas yang lebih besar…

iklan iwb

Hunting alat ke tukang material, doi menemukan “flame gun” (70 ribu) yang dikombinasikan dengan gas kalengan seharga 15 ribuan. “Alat ini ane beli di sebuah toko industri seharga 70ribu aja, dan ditambah gas kalengan 15 ribuan. Ane pulang kembali kerumah buat praktekin trik baru ini.?setelah nyoba berbagai macam teknik di bodi lama yang pernah diganti karena pecah ane memberanikan diri beralih ke bodi utama yang nempel dimotor?dan horeeee….. berhasil !”serunya via Kaskus. Dan saat IWB intip…cicak bin kadal, bener-bener jadi hitam mengkilap lagi mzbro….

Cara pengerjaan juga cukup mudah. Semburan api disapu pada sekujur casing menyeluruh dan presisi. Disini sampeyan harus terus bergerak jangan sampai berhenti di satu titik karena ditakutkan bisa meleleh. Ritmenya monggo dikira-kira….yang penting sampeyan bisa mendapatkan hasil secara maksimal. ?Sebab ketika api nabrak material maka disitulah permukaan yang buram akan langsung berubah jadi hitam mengkilap. Yang menyenangkan hasil ini bersifat permanen beda dengan ?Polish atau chemical pengkilap mzbro…

Last….tips singkat di atas jelas cukup berguna dan harus di share. Namun saran IWB, monggo jangan gegabah dan sembrono. Maksude?. Akan sangat penting sampeyan perhatikan dari sisi safety dengan nyopot seluruh cover yang ingin disemburkan alat flame gun. Jangan nempel di motor pada saat pengerjaan karena resiko tersulut api dari BBM cukup terbuka. Iso meleduk tenan pakde kalau ada kebocoran uap. Btw mantep tipsnya…..iso dipraktekin ki rekkk……(iwb)

Before

p_20161007_164728

p_20161007_164744 26615077_fc156063-d30d-4515-a720-93735b760b57

Afterp_20161007_165100 p_20161007_165057

128 COMMENTS

  1. Salam piston jadul 2 klep bonuz rem tromol (CBS) Celeng Brake Sruntulan.

    ngeriiiii

    MAHH00 MAHH000 MAHH0000NNDAA

    😆

  2. Skydrive, bukan?

    Bukannya plastiknya bakalan nambah keras, semi dibakar gitu?
    Mending repaint aja, sambil kreasi warna!

  3. repot amat, pake Minyak Kayu putih beres, itu bercak putih karena jamur dan residu mineral yang mengeras (dari air).
    Kalau nggak minyak kayu putih, bisa pakai pasta gigi juga

  4. Wah… mayan iki kang.. gawe vario 125 ku.. board desk dan kawan kawane wis abu abu .. hahaa..

  5. Wah..ilmu baru lagi…coba deh dimio j ane…kepanasan trus pudar jadinya#Biasapakeblackmagic

  6. sembur sekalian pake Flame Thrower aja cakk,, dijamin rontokk.. 😀
    mengkilap keliatan rangka2nya 😀

  7. Solusi knalpot nembak nembak kang.. Bhret bhret dhuor dor dor.. solusinya jual murahan aj… buoros lagi..

  8. ruar biasa.. ide cemerlang yg didpat g sengaja. mirip penemu bohlam..

    siap2 sedia flame gun, klo utk kendaraan besar mngkin bs pake flame thower y..

Comments are closed.