iklan iwb

460x110_tire

begalIwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….kabar mengejutkan datamg dari Sumatera yang sepertinya sangat konsen dengan aksi begal yang kian meresahkan. Aksi mereka yang kian sadis membuat Kapolda Sumatera Utara yakni?Irjen Pol Eko AS melalui Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, akhirnya memberikan lampu hijau kepada masyarakat Sumatera Utara untuk membela diri jika memang terancam. Bahkan jika kondisinya bisa mengancam jiwa masyarakat juga diizinkan untuk membunuh begal di tempat. Wihhhh…..

Konfirmasi ini IWB baca dari Posmetro yang memuat berita tentang diperbolehkannya masyarakat Sumut membela diri seandainya mereka menjadi korban begal. Seandainya tindakan begal mengancam jiwa maka mereka juga diizinkan untuk membunuh pelaku. Namun dengan catatan…. masyarakat tetap tidak diperkenankan membawa senjata tajam ataupun senjata api…..

iklan iwb

Hal ini diinstruksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Eko AS melalui Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, terkait maraknya aksi begal disejumlah daerah.?”Boleh saja masyarakat bawa alat pelindung. Kalau masih bawa pentungan atau tongkat masih boleh. Bawa aja kemana pergi selama untuk melindungi diri,” seru Helfi…

Kalau ada yang mepet (begal) tunjang saja. Bila perlu matikan saja. Pelaku juga kebanyakan residivis sabu itu makanya nekat-nekat,” tegasnya. Wah….ini baru mengejutkan mzbro. Sebab seperti yang kita tahu pada beberapa kasus korban yang membela diri dan membuat begal meninggal mereka malah terkena jerat tindak pidana dengan pasal pembunuhan. Tentu saja konfirmasi yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara cukup melegakan….

korban begal
“Lady biker korban begal….urat nadi hampir putus”

Tapi IWB belum tahu apakah di daerah lain sama dengan Sumatera Utara. Harapan Kita demikian sebab seperti yang kita tahu saat ini begal sudah sangat mengerikan. Mereka beroperasi tanpa tedeng aling-aling dan langsung sabet serta Tidak segan menghilangkan nyawa korban. Artinya jika ada payung hukum yang bisa memberikan pengecualian pada kasus bela diri begal…tentunya dengan olah TKP, seharusnya mereka juga mendapatkan perlindungan….

Last…..begal saat ini sudah menjadi isu yang lumayan mengganggu keamanan di beberapa daerah. Dari catatan IWB, kita menemukan aksi begal yang cukup sadis seperti di daerah Jember, Indramayu, Cirebon, Bekasi dan pelosok lain. Mungkin apa yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara bisa diikuti oleh daerah lain. Selama memang terbukti membela diri…kenapa nggak. Lawong kejamnya ora ketulungan cak. Menurut sampeyan sendiri piye cak. Wis tepat belum Polda Sumut memberikan lampu hijau untuk membunuh begal jika terdesak??. Monggo berikan opininya…..(iwb)

MVAI-Banner-1

128 COMMENTS

  1. Alah giliran beginian aja pada nyari polisi, giliran ada razia malah maki maki ahahaha

    Pada balik hidup di goa aja ya kalian

    • Ya itu kan udh jd tanggung jawab tugas dan kewajiban polisinya, asal tugas tanggung jawabnya sesuai SOP berlaku dan bukan pungli2an… Ekekekekek

    • kalo ini yang comment polkis asli enaknya tuh polkis dikepret mukanya di muka umum..polkis cari kerja cari penghasilan ehh malah nantangin masyarakat..emang gaji polkis selama ini darimana?? gaji polkis tuh ngambil dari setoran pajak masyarakat bleh..dari pajak penghasilan, pajak pbb, dan pajak lain-lain..masyarakat yang bayar itu pajak..wajar kalo masyarakat nuntut polkis kerja bener bukan malah main-main!

  2. POLISI NE kaya ning filem filemm ne wes kejadian tembe ne ngerti ana korban , model saiki ngono kuwi yo penak dadi polisi nunggu ae laporan masyarakat ning Pos ..penak toh.

  3. Mungkin perlu ikutan arisan nasib(asuransi) tp yg syariah sj. Asuransi mtr TLO dan asuransi jiwa. Yg berani ngelawan begal, dilawan sj, yg gak berani, rencanakan cara kabur terbaik. Jangan lupa berdo’a sblm keluar rumah. Semoga teman biker dikasih keselamatan dunia akherat.(sy bukan agen asuransi-jangan su’udzon y)

  4. Setuju sihh.. tapi kalau tidak dikuatkan dlm bentuk peraturan, kedudukan hukumnya tetep lemah.. mungkin tidak dipidanakan polisi, tapi keluarga begal tetep bisa bikin delik aduan.. cmiiw

  5. Coba sersenya keluarin kalo malam hari,suruh naik motor yang bagus sendirian di sepinya malam,ntar kalo dibegal to mau ditembak begal.Dor!Dor!Dor!Dor!Dor!Dor!duluan sersenya,mati dah tu 6 begal,itu baru satu serse,seindonesia berapa serse,keluarin pak kapolri!

  6. melawan begal pakai pentungan atau tongkat ? orang sumatera utara pada jago kungfu ya ? ini mah bukan ngasih lampu hijau pak polda. emangnya orang sumut sehebat ip man ?
    gimana kalau polisi juga pakai pentungan aje pak ? begal pada kabur gak ya ?

  7. Saran yg bagus untuk membunuh Begal, namun pihak kepolisian punya tim Reserse, tim tsb harus menyamar dan memancing para pelaku begal dan membekuknya, Hidupkan Petrus dan jgn bicara HAM tuk urusan Begal, Jika keluarga atau diri sampeyan jadi korban Begal bagaimana, apakah akan membela Para Begal yg sadis???

  8. Jika keselamatan anda terganggu oleh ulah sales dangdut dealer Honda yang nyammpah sebar brosur dijalanan, maka para pengendara juga diijinkan menabrak sales gilla tsb..

  9. Harusnya ada surat pengesahannya minimal mengatasnamakan dan ttd Kapoldanya,, drpd cuma koar2 berupa statemnt yg gak jelas, ujung2 yg ngebunuh begal malah diproses dimasuin kuandang, kan sama aja dengan masuk jebakn BATMEN,, wuekekekekekek

  10. Wah.. warga rugi dong, Lek. Khan kita udah bayar pajak buat nggaji Polisi. Mereka keejanya ngapain?. Kalo memang residivis, mereka sudah punya daftarnya dong…

  11. Mantap…
    Coba di daereah laen bisa di berlakukan aturan seperti itu pasti begalnya mikir2 tu….. dan daerah kita bisa terhindar di yg mamanya begaalll

  12. “Boleh saja masyarakat bawa alat pelindung. Kalau masih bawa pentungan atau tongkat masih boleh. Bawa aja kemana pergi selama untuk melindungi diri,? seru Helfi?

    Lah kalo pentungan ya gak bisa buat matiin lah

  13. De dlu juga yg mengancam jiwa jg halal dibunuh mas bro kill by killed…lagian begal klo gk dibunuh gl bkal kapok yg ada malah bunuh orang…

  14. Jangan sombong gitu gan, nantang takdir Tuhan sampeyan. Ga pernah baca koran ya kalo begal juga udah merambah ke mobil? pernah denger kapak merah?

  15. SETUJU!
    moga-moga POLRI, POLDA METRO ikutan begini
    asal jangan nanti Komnas HAM aja yang tiba-tiba ikutan cuap-cuap buat ngebela pelaku begal dengan alasan kemanusiaan
    korban aja ga pernah di bela

  16. gampang, beli motor anti mainstream, tvs, bajaj, viar, minerva, tuh motor anti begal dah, insha allah yak lekekekek

Comments are closed.