iklan iwb

Kawasaki Ninja RR Mono 2016 (6)Bro dan sis sekalian…siapa menyangka Kawasaki sebenarnya sempat tertarik untuk terjun dikelas sport 150 cc. Bocoran ini IWB dapatkan dari narasumber yang akurasinya bisa diandalkan. Tentu bisikan ini lumayan mengejutkan mengingat geng ijo selama ini cukup kalem. Dan sampeyan akan makin terkejut saat IWB coba kuak strategi dikelas ini….

Kawasaki memang terpukul dengan dihentikannya produksi Ninja 2 tak. Motor yang laris manis serta mampu menyumbang penjualan geng ijo hingga 2500 unit perbulan dipaksa discontinue karena regulasi emisi gas buang. Sementara Ninja RR mono yang diharapkan bisa menjadi pengganti termasuk kurang cemerlang. Dengan bandrol yang terpaut jauh menjadikan daya gedor sang ninin kurang greget. Mungkin dari sanalah mereka pun mencari opsi lain dengan meracik sport 150 cc. Terus gimana hasilnya ???….

Desain masih belum disetujui pihak prinsipel. Dan hingga sekarang belum terdengar kelanjutannya….” seru sang narasumber. Hhhmm….jadi ada to jebule kendati menguap tidak jelas. IWB pun penasaran hingga mencoba menanyakan spek mesin. Apakah totally all new atau menggunakan basis engine dari varian yang sudah eksis ???….

iklan iwb

Kawasaki D-Tracker 150 (14)

“Basis engine kabarnya dari KLX 150. Tapi dengan konstruksi ulang disesuaikan dengan karakter sebagai sport on road bike.…” tutupnya. Lhoo…koq KLX150?. Jelas informasi tersebut membuat IWB mengernyitkan dahi. Lha piye pakde…setau IWB KLX 150 masih menganut konfigurasi single cam 2 katup. Lha mau diubek-ubek kayak apa yo tetep wae SOHC 2 valve. Sebuah spek yang tentu tidak akan diendus oleh biker yang mengagungkan performa serta pride. Kondisi ini tidak bisa ditampik karena trendnya sekarang memang demikian. Lawong beda 1 HP wae iso geger cak. Opo maneh SOHC vs DOHC….iso gepuk-gepukan kemucing tenan. Sayang….kelanjutan info ini masih belum bisa diambil kesimpulan. Harapan IWB sih semoga saja info ini tidak benar….

Last…Kawasaki memiliki posisi yang cukup kuat disegmen sport. Mereka berhasil merebut perhatian para biker dengan cara menciptakan image kencang. Dan IWB yakin image ini pasti akan mereka jaga sekuat tenaga. Termasuk next 150 cc sport bike. Walaupun hingga detik ini belum ada kejelasan setidaknya kita tahu bahwa geng ijo ternyata memiliki perhatian dikelas ini. Saran IWB sih mending jangan maksa deh kalau nanggung. 150 cc setidaknya harus tembus 18 hp. Kawasaki caakk, iyo ora. SOHC 2 katup?…..dijamin ora dilirik. Piye menurut sampeyan. Punya opini soal ini?…..(iwb)

MVAI-Banner-1

103 COMMENTS

  1. Alamat sebelah mesin jadul bin kuno Ngebul SOHC Operstruk bakalan di kasih 6 klep… Kaburrrrrr .e..w……..

  2. Bakal turun prestige kawasaki klo gitu
    Secara geng ijo brand dgn prestige sport
    Klo bikin sport 150 cc sohc 2 valve seharga 33jt bakaaall di gebukim
    Sm bebek gtr ato mbek king

  3. SOHC Operstruk dikasih pairing katanya SPort.. wkwkwkkkwkw Mbok kebangetan kibul kibulnya coy….

    Lirik motor Cat ulang RRRRRRRijekan India wkwkwkwkwkwkwkwk

  4. ekekekkekeke

    langkahhh strategic dr Kawasaki terjun 150 cc

    jangan kayak MaHoondaaa kalang kabuttt kepingin bikin

    kayak SOHC akhirnya jd Dongohace overstruukkk Klothokkk

    klotokkk koar koarr bensin irit dan.kenceng mboisssss yang

    ada tambahhhh Ngedeennnn kompresiii kegedenn.darahhh

    tinggi tensioner lifternya gampanggg kendorrrrrrrrrology

    hayayayayayay

  5. turunin lagi ke 1 klep aja cukup Om. Supaya bawa motornya santai adem ayem.

  6. ekekekekekeke

    jangan kayak tetangga sebelahh mau maksa jd SOHC jd Dunguhacee opeerrrrStrukkkkkk

    sebuttt sazaaaaa MaHooonda cebokerrrr groupp brooo
    Klotokkkk klotokk Tensioner Gampang Kendorr Kompresii Kegedennnnn dijual operprettt tttt prettt prettt Swing arm tahuuu petisss Tralisss Protologyyy

    hayayayayayaya

  7. sebenernya mau SOHC ataupun DOHC gak masalah , asal sama-sama 4 klep…

    namun…DOHC menang head silindernya besar , mesin lebih keliatan lebih berisi dibanding SOHC yang rada slim…

    ane sih lebih demen DOHC , masalah selera aja sih 😀

    • Ga maslah gundulmu klo ga msalah npa ente milih dohc, mlih mna sohc overbore apa dohc overstroke? Sohc overstroke apa dohc overbore. Org pnter psti tau mlih yg mna. Semvak

  8. tahta sport yamaha di gempur cb150r dan cbr150..
    tahta ayam suzuki fu di gempur sonic..
    tahta sport kawasaki ninja 250 di gempur CBR250RR..
    honda menyerang semua merk, gk puas jadi raja bebek dan matic..
    yg lain ayo bangkit lawan balik..

  9. Kaoskaki mah gtu RR 150 distop tpi ga buat lgi mlahan buat ninin mono trus spa juga yg mw beli 1 silinder suaranya jelek. Skrg mlah bkin 150 sohc hri gene 150 sport sohc msa klah sma bebek aja udah dohc. Budeg dipiara.

  10. Jika kawasaki bikin motor 150cc 4 tak sebetulnya belum tentu sukses juga, KRR 150 dulu sukses karena dengan harga setingkat motor sport 150cc tapi dapat mesin dengan kapasitas HP mirip motor 250cc, sekarang ketika bikin motor 150cc 4 tak pasti akan kesulitan kejar HP segitu, jika mau menggunakan mesin klx 150 sih mungkin bisa tapi banyak PR nya, kalau menurut saya sih lebih baik mesin klx 250 yang di downgrade jadi mesin 150cc aja, mirip KTM yang downgrade mesin 390nya jadi 250cc, toh tampaknya kawasaki sdh bisa produksi mesin itu sendiri karena sudah digunakan di Ninja Mono.

  11. Kawak ora usah macem2 terjun 150, timbang bablas angine, mending urusono 250 kui sing wes kojel2 diantemi hon2 karo yahama

  12. yah kawasaki mana bisa bikin mesin, klo mau ngeluarin product baru aja ngubek2 gudang dulu nyari mesin yg masih sisa macam ninja 250

  13. Kalo menurut ane mending turunin harga rr mono jd 35jt..dijamin yg 150 langsung pindah ke mono semua ??

Comments are closed.