iklan iwb

gixxer 250

Bro dan sis sekalian….kalau sampeyan rutin membaca warung ini pasti sudah tahu Suzuki mengeluarkan gambar paten yang diduga sebagai GSX-R/Gixxer 250 beberapa hari lalu. Image hitam putih ini tentu bikin penasaran gimana jika direalisasikan dalam bentuk nyata. Dibantu pengunjung warung cak Tohirin dari Melawi Kalbar….berikut wujudnya setelah dilakukan olah digital. Hhmm…koq masih berat kalau gini ya kang….

iklan iwb

Berbekal gambar paten hitam putih, doi mencoba memberikan layer warna biru sebagai ciri dari Suzuki. Disini kita sudah mendapatkan polanya dan terlihat secara garis besar gambar paten dari GSX-R/Gixxer 250 ini memang banyak mengambil basis desain dari GSX-R1000. Sporty dengan bentuk tanki langsing namun muskular. Sedang lampu belakang sendiri diprediksi sudah menggunakan LED. Tidak hanya itu….

Sebenarnya fairing sendiri sudah cukup agresif. Sayang Suzuki memutuskan headlamp single dibanding dual padahal pasar saat ini banyak rider lebih menyukai dual keen eyes khususnya di Indonesia. Sebagai informasi beberapa bulan jauh kebelakang…..Suzuki Cina sempat mengumbar sebuah gambar motor full faring dengan speedometer full digital. Dari sana bisa disimpulkan sepertinya Suzuki akan menggunakan common part yang sama dengan Gixxer 150 India dibeberapa part termasuk speedo….

gsxr250b

Untuk urusan mesin memang masih samar. Namun spekulasi mengatakan mesin bakal menggunakan basis konstruksi dari Inazuma 250 namun dengan beberapa perombakan yang mampu mengatrol power hingga 30 HP. Ini masih spekulasi dari beberapa media luar pakde…bukan IWB. Sasis sendiri dari gambar paten yang diperjelas terlihat masih menggunakan tipe diamond dengan suspensi teleskopik. Dengan segala sodoran bocoran serta bentuk jelas diatas kesimpulan IWB….

Abot cak. Berat kalau Suzuki tetap kekeh merilis model diatas karena terkesan terlalu mature dan elegan. Pasar kelas seperempat liter beda dengan 1000cc. Pasar ini butuh desain agresif, bengis dan stylish sebab penunggangnya butuh show off. Diluar engine…desain adalah mutlak. Belum lagi saat melihat swing arm yang masih kotak. Suzuki tetap memakainya disaat pabrikan lain mulai melipir pada bentuk semi banana bermaterial die cast aliminium. Yah…semua hanyalah berpatokan dari rumor dan gambar paten. Kebenaran aslinya yang tahu jelas hanya Suzuki. So…Gixxer250/GSX-R250 seperti terlampir??. Piye…tertarik ora kang ??…..(iwb)

GSXR250a

152 COMMENTS

  1. kalo kyk gini mending gk usah diproduksi…,habis2in duit ente susuki… ini mah jadul bgt malah mirip fxr yg udah belasan tahun yg lalu

  2. Heran saya , orang motor bru rilis blm ada yg punya blm ada yg coba kog pada di banggain apanya???.cbrrr kan blm ada yg punya

    • bukan dibanggain masbro…
      cuma kan udah di perkenalkan…
      fiturnya udah dijabarkan…
      jadi ketika ada kompetitor ngeluarin saingan yang spek nya “jauh” ketinggalan…
      ya jadi bahan tertawaan(terlepas yang ngetawain pada sanggup beli atau engga. bukan urusan saya saza).
      ibaratnya nonton film action…udah keliatan nih musuhnya…gede…keker…serem…bersenjata pula…
      lah kok jagoan yg muncul kurus krempeng tonggos…botak pula…ya pada ketawa penontonnya masbro….

      time will zlub lagh…

      ngahh…ngaahh….ngaaahh

  3. ibarat rider motogp , gsxr250 itu ➡ dani pedrosa

    dia owlang jd pembalap bukan untuk jd jurdun tp sekedar ikut berpartisipasi doang…
    sm halnya gixxer 250 just for fun 😆

    _Time Of The Oath_

    • Ibarat sinetlon, dia Cima bakal jadi figuran…
      haiyaaa….figuran yg bakalan muncul skali dowang…

  4. Suzuki gak niat jualan kalau bener ini jadi versi masspro..
    Misal alasannya sesuai karakter sah” aja, tp namanya selera pasar harus jadi pertimbangan juga. Kalau bisa mengkombinasikan keduanya justru lbh bijak.

  5. coba mesinnya pake mesin FUFI di lakban ae ya…
    mungkin lebih punya nilai jual…

    ngah ngah ngah…

    time will zlub laagh…

  6. Di indo mungkin berat ni Motor klo fight volume penjualan sma pabrikan tetangga. mau dibuat mesin 150 ato 250 tetep berat. Kalau dibeli mungkin ada yg beli komunitas suzuki die hard. Suzuki harus buat gebrakan yg luar biasa dan paham slera konsumen indo.

  7. Ngak usah bertele tele
    ARRC AP250 2016 R25 menguasai dari klasmen dan konstruktor
    IRS 250cc 2015 & 2016 R25 menguasai
    ITS 250cc 2015 & 2016 R25 menguasai
    Drag Race jalanan 250cc R25 menguasai
    Motor tercepat versi Otomotif R25 menguasai

    Gen CBR udah naikin cc jd 300cc selalu Zonk, yg cbr250rr pun jiper ngak berani turun.

  8. mana laskar suzuki…
    darurat ni. kasih masukan ke indomobil. jangan masukin produk kaya gitu. kalo di paksakan tunggu aja cerita youngstar terulang lagi. bakal jadi motor langka dan antik. di suntik mati saat masih muda.
    yg penting 250 2cyl itu harus model bengis.. power nampol. dan fitur lengkap

  9. Kalo sperti itu,cuman 30hp,single eye,swing arm kotak nggak up side down,nggak usah dikeluarin,walaupun harganya 21jt,nggak laku kayake,nggak ndengerin ya suzuki

  10. power cuma 30 ps??????? masih jauh kalo dibanding r25, power paling gede di kelas 250 cc, 36 ps on brosur. r25 raja balap.

  11. isih apik FXR,meski headlamp berbasis TL1000R

    sasis ala deltabox, swing arm banana…

    mungkin desainer FXR udah pensiun,jadi generasi penerusnya terlalu GSX centris

  12. Bagus, cuma masih kurang :v
    Headlamp revisi dikit,kasih sasis twin spar ok, kasih arm banana wajib, suspensi depan kaya’a sekarang wajib usd dah 😀 + fitur g mewah Gpp yg penting lengkap,power udah pasti suzuki bisa lah,
    Komen boleh kan ya hehe
    Semoga Didenger,kualitas suzuki mah uda pada yakin, tinggal yg diatas itu

  13. Seeeeeeeeeeeeeeeeemakin di depan… katanya masak…

    lirik sebelah Rhoembeng Series… wkwkwkwkwk

  14. padahl ni motor ok2 aja menurut ane, tapi karena dikomparasi dgn si cb250 ya jadi timpang. gpp lah desain & fitur yg esensial aja tapiiii harganya wajib kompetitif. & jangan pakai mesin ijum. cmiiiw ijum 250cc sohc bukan?

  15. Lebih cakep ini lek render nya di banding yg kemarin.
    Motoblast memang josss syg mahal harga decalnya wkwkwkwk

Comments are closed.