Suzuki garap motor pesaing Honda MSX125 & Kawasaki Z125 Pro.....gambar paten tersebar !!

52

Suzuki-Extrigger-electric-concept-02

Bro dan Sis sekalian……Honda Grom atau biasa kita kenal sebagai MSX125 lahir pada tahun 2013. Kemudian tidak lama Kawasaki menyusul dengan mengeluarkan Z125 Pro. Namun kita juga tidak bisa lupakan pada tahun 2013 pada ajang Tokyo Motor Show…Suzuki juga memamerkan sebuah motor konsep yang cukup identik dengan kedua motor tersebut. Dilalah kini setelah lama tidak terdengar….akhirnya sebuah kabar terbaru datang bahwa Suzuki akan melahirkan motor konsep tersebut pada bentuk produksi massal tahun depan. Prediksi ini berdasarkan gambar paten yang sudah didaftarkan oleh pabrikan S….

Motor tersebut bernama Extrigger…..akan menantang eksistensi Honda Grom serta Kawasaki Z125 Pro. Bahkan Suzuki sudah mematenkan sang produk tanda proses ke sana telah memasuki status serius. Paten sendiri didaftarkan di 3 negara yakni Cina, Eropa serta Amerika Serikat. Tapi yang cukup menarik pakde….ternyata Suzuki tidak mengikuti jejak Honda dan Kawasaki untuk urusan dapur pacu….

Suzuki lebih memilih mesin listrik dibanding bensin. Tentu tindakan tersebut cukup mengejutkan. Artinya secara positioning head-to-head…kendati bentuk desain identik, bisa dipastikan Extrigger tidak akan berbenturan dengan Honda Grom ataupun Kawasaki Z150. Bagaimana dengan spek mesin termasuk power ataupun baterai yang digunakan…belum tergali. Tapi jika kita memperhatikan secara detail lay out paten Extrigger…jelas terlihat posisi baterainya berada di tangki…

Pada bagian speedometer, Extrigger sudah mengandalkan sistem digital bukan lagi analog. Untuk perangkat rem sendiri Extrigger mengandalkan single piston bagian depan. Kemudian belakang juga menggunakan cakram. Kerennya…..lengan Ayun mengadopsi model banana. Tidak hanya itu….suspensi depan juga sudah mengadopsi model USD. Mantap!. Menurut informasinya ExTrigger kemungkinan akan lahir sekitar musim semi tahun 2017. Nah….penasaran sosok asli dari Suzuki Extrigger??. Intip wae beberapa jepretan dibawah ini. Piye, apik to?…(iwb)

Suzuki-Extrigger-electric-concept-05Suzuki-Extrigger-electric-concept-04 Suzuki-EXTRIGGER-patent-2 Suzuki-EXTRIGGER-patent-1 Suzuki-Extrigger-electric-concept-01 Suzuki-Extrigger-electric-concept-03

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

52 COMMENTS

  1. 1
    SEN25 says:

    Kerennnnn….!!!!!!!!

  2. 2
    biotyrex says:

    apik

  3. 3
    pak rt says:

    nebeng om

  4. 4
    buryam NSZ225 says:

    begadang nunggu saur …saauuuurrr….pertimix.

  5. 5
    old lady biker says:

    Dikarenakan motor suzuki banyak di minati di eropa..

    • アスモフムイロス™ says:

      bo’ong lu daghhh
      kita ouwlang lama tinggal di jerman dan inggris gk ada yg pake suzuki, dari pabrikan jepang cm kawasaki yg rame selain itu tetap ducati yg jd favorit.

    • W. Nasrul says:

      Jadi TKW penjaja poster yak?

      Ngohahaha…

    • Pak RT says:

      Ni predator udah gak main film lagi ya?
      kerjaan nya komen mulu disini ngibul lagi di cariin alien baru tau rasa

    • FBV says:

      Boong bilang boong, emang lu ngapain aja di Jerman & Inggris?? Jualan poster?? Ngewadul aja belagu wkwkwkwkkwk

  6. 6
    Are wege says:

    Seruu lek,, saling serang ,, suzuki,honda,kawasaki

  7. 7
    DIO says:

    Andai ini bukan motor listrik,jika saja motor ini memakai mesin 125cc katakanlah mesin identik Shogun 125,saya yakin motor ini akan lbh laku dibanding MSX125 maupun Z125,karena secara desain dan model sih sangat oke lah mnganut konsep supermoto apalgi dgn swing arm banana nya.IMHO sih kang?✌

  8. 8
    idadzzz says:

    tumben suzuki bikin motor ganteng

  9. 9
    Tukang nyampah says:

    Keren yak?

  10. 10

    motor listrik ya…kelihatannya masih jauh sb bg pabrikan tidak terlalu menguntungkan…entah 10th lagi…wkwkwkwk

  11. 11
    dudud says:

    zoomer x?

  12. 12
    (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) says:

    yang jelas yamaha gakan bisa bikin.. soalnya gapunya mesin 125cc…

    atau mungkin pake mesin mx135…seperti kebiasaan lama yamaha yg ga berani h2h…

  13. 13
    suzukininja says:

    moco disambi karo sahur lek

  14. 14
    アスモフムイロス™ says:

    beli atu daghhh wat kado ultah isyana sarasvati

  15. 15
    bang herman says:

    keren yak..

  16. 16
    kusnanto says:

    Kalo Honda Grom gmn kang IWB?

  17. 17
    goozir says:

    mulai move on ya..

    Recal R25 series >>goozir.com

  18. 18
    peopleshit champion says:

    apik.

  19. 19
    Abbas says:

    trend minimoto ya sekarang?

  20. 20
    sok iye luh pada says:

    kalo dibenemin mesin Titan, gw beli dah neh motor, gak perlu ikut”an 125 cc, cukup 115cc, usd, double disc brake, 16 jt ? ngarep.com

  21. 21
    kobayogragas says:

    honda navi pake mesin beat…joss!!

  22. 22
    K says:

    Wih keren nih.. Kira2 brpa ya harganya?

  23. 23
    sadar says:

    Artikel bagus bisa tuk tes pasar buat sizuki!
    Tuh banyak yg ngarep ayo bikin pake mesin 115 ato 125 pasti laku!

  24. 24
    FBO says:

    Weh bs digantung di mobil gitu..
    Seru tuh klo dibawa ke trek off road, tp sayangnya pke mesin listrik.

  25. 25
    Prui says:

    Sori bro,mana swing arm banana nya ya? Setau ane banana itu dipake dimotor 2 tak doang karna menyesuaikan perut knalpot cmiw

    • Hangook auto says:

      Njirrr aku tercengang

    • Prui says:

      Banana arm nsr 250, 500, tzm, mito, rs125 semua motor 2tak, situ tercengang karna modip alay arm banana bengkok kanan kiri made in kumis yg gatau fungsinya apa, taunya banana ya

  26. 26
    rongsokan besi says:

    Yang benar ntu suzuki menggarap honda,kawasaki menggarap zamaha,honda berada menggarap semua merk motor,

  27. 27
    yellowduck says:

    harusnya di segmen inilah suzuki bermain, garap lahan yg belum ada H & Y bermain.

  28. 28
    TOUR BANDUNG says:

    Kerennn, udah kaya hp ada indikator batrenya

  29. 29
    Bruud says:

    Tingak yaMaho yang segera menjiplak Honda Grom…

    Seperti biasa yaMaho sebagai Pabrikan y hobinya menjiplak honda Global mentok ujung ujungnya cuman berani koar koar dengan AHM Lokalan…. Wkwwkwwkwkkw

  30. 30
    Bruud says:

    Ostosmastis yaMaho kl menjiplak Honda Grom 125 nanti CC nya akan dinaekkan jadi 135…

    seperti biasa kita ketahui yaMaho tidak akan berani H2H dengan Mesin Honda….. CC mesin Selalu Kaburrrr…. wkwkwkwkwk

  31. 31
    2 Stroke Enthusiast says:

    Masuk ga ke kabin Avanza? Kombinasi perjalanan pake mobil dan motor lumayan juga nih.

  32. 32

    konsepny bagus..implementasinya paling zooonk

  33. 33
    Pengendara Malam says:

    Ayo suzuki, bangkit… Jangan terlalu lama hibernasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here