iklan iwb

wpid-ninja250fi1.jpg

Bro dan sis sekalian….menjadi pioner dikelas 250cc 2 silinder, posisi Kawasaki saat ini ternyata masih sulit digeser oleh para rival mereka. Image yang sangat kuat ditambah desain yang disukai banyak biker membuat Ninja 250FI bekas pun cenderung memiliki pasaran lebih tinggi dibanding R25 serta CBR250. Woww…

Kalau CBR250R sebenarnya nggak usah dibahas. Dengan engine yang diusung rasanya memang sulit berjaban dengan dua fairing soal harga bekas. Tidak heran dipasaran motor ini cukup bisa sampeyan boyong dengan banderol 30 jutaan. So….perhatian kita alihkan pada R25 vs Ninja250….

iklan iwb

Menjadi motor yang dijejali dengan engine lebih powerfull dan identik, R25 ternyata tidak cukup didgaya merebut hati para biker. Terbukti dari beberapa informasi yang masuk ke IWB, harga? Ninja 250 Fi lebih tinggi dibanding R25 dengan keluaran tahun yang sama….

Persentase penurunan R25 lebih tinggi dibanding Ninja 250FI. Image Ninja sangat kuat. Biker yang nyari motor 250cc biasanya lebih condong ambil Ninja..”tutur salah dealer motkas. Nah…menarik to mzbro. Walau secara umum R25 unggul dibanding Ninja soal handling ataupun power mesin….ternyata pasar tidak butuh itu….

Image dan desain menjadi prioritas pertama mereka. “Motor kencang kalau disini Ninja kang…..mau lainnya lebih kencang pokoknya orang sini tetap Ninja nomer satu. Image sangat kuat...”seru Brahmanto anggota KNCI Lumajang. Doi sendiri sempat menggunakan beberapa merk sebelum akhirnya kembali ke Ninja 250….

Dari fakta diatas bisa disimpulkan, Ninja masih menjadi motor idola bagi para biker kelas seperempat liter. Dengan kehandalan material, desain plus image yang kuat….tidak mudah menggoyang image Ninja. Statusnya sebagai 1st mover juga diuntungkan dan jelas inilah tantangan Honda jika ingin menjadi penguasa market 250cc…

Yup…nama CBR250 memang legend. Tapi yang harus diingat…CBR250R sudah kadung melekat sebagai motor 1 silinder. So…tantangan bagi tim AHM pastinya untuk merebut hati para biker diluar sana. Sedang R25…sejauh ini masih beruntung karena ditopang penjualan eksport yang cukup bagus. Pabrikan kudu lebih greget lagi nih agar positioning R25 terangkat secara image. Nah…sampeyan sendiri gimana kangbro?. Jika ada uang 35-40 jutaan….pilih Ninja, R25 apa CBR250R??.. Jujur hayoooo…..(iwb)

IWB tes Ninja 250 FI

Pirelli_Radiallino (2)

IWB tes Yamaha R25

Yamaha_r25_test (1)

IWB on test Honda CBR300R

Pirelli rosso II Radiallino

260 COMMENTS

  1. mat kolor – May 10, 2016

    honda bukannya mega pro mbah???
    ———————————————————
    Berkat H*nda Megapro, yahama jadi terinspirasi bikin motor naked sport, jadi yahama harusnya bertrimakasih pada H*nda.
    Lagi2 fby sales lagi UNJUK DUNGU

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  2. ngoahahaha

    CBR 250
    harga 2 silinder
    RASA MINERVA MIGELLI 250

    ngoahahahaha

  3. ngoahahaha

    bikin SOHC GA LAKU
    sekalinya BIKIN DOHC RASA SOHC MALAH DI RIJEK JEPANG

    ngoahahahaha

  4. ngoahahaha

    PCX standar honda jepang = FBH GA SANGGUP BELI
    CBR 250 standar honda jepang = FBH GA MAMPU BELI
    sampai REKOR NOL UNIT

    fbh cuma sanggup beli HONDA KW aka AHM RIJEKAN JEPANG
    #tragissss

    ngoahahahahaha

  5. Nama besar Ninja masih kuat lek. Bahkan mungkin orang awam akan menyebut semua motor fairing sebagai ninja. Tidak bisa dipungkiri nama Ninja memang melegenda. Motor kencang ya Ninja.

  6. dulu aku pernah posting di grup fb r25, kalo desain ninja lbh moge look drpd r25, aku cuma ngasih komen desain secara objektif NO fansboy,, eh malah dibully rame” r25 owner dsitu.
    sekarang udah terbukti kan market indonesia kyk gmn, makanya kalo ada saran jgn cepat marah tanggapi dingin aja ambil positifnya, kalo design nya bagus kan kita selaku konsumen juga diuntungkan, btul gak?

  7. hayo tunda dulu beli R25 karena depresiasinya kenceng banget…selagi motor sesembahan dari Tuan NGoHAEM new CBR250RR dual akan launching, jangan heran sampe agustus nanti ambigu informasi seperti akan terus muncul,,,,,
    CBR250R single ABS Repsol akhir 2015 aja cuman ditawar 38 juts hehehehe,alesannya?populasi dikit,spare part mahal dan susah, padahal kalo dilihat mah Ok banget dengan harga segitu..

  8. masa tuhannya motor honda dibilang jatuh harganya… bakalan di bully loh. Jgn bilang jatuh tp harha menyesuaikan

  9. Toki ane setuju sama ente, Markues Obat Anjing Gila lu habis ya….? ninja dibandingin sama PiCeX…? ente tau gak siapa yg pertama bikin motor fairing dengan rem cakram berpendingin cair yg pernah jd motor tercepat dijamannya ente kenal GPZ series gak..? GPZ series itu yg banyak ditiru desain dan teknologinya sama Mojap lainnya, yang lain pada ngikut aja bro, ninja 250 twin carb sudah ada sejak 80an di Indonesia baru masuk 2008, kemana Y kemana H, mereka cuma lihat pasar dan trend sport yg dibikin Kawasaki baru deh ikut2an bikin, kenapa nama besar ninja susah digeser karena sudah ada duluan didunia bro, tapi kasihan namanya juga sales laper biarin dech

  10. kalau untuk second hand , ane lebih milih CBR250 kang…

    soalnya motor mau di pakai harian , bbm lebih irit di banding 2silinder , torsi aduhai , speed juga masih oke kalau mau di pakai touring ke luar kota..
    dan yang terpenting , harga rondo nya jauh lebih murah dibanding rivalnya yang 2 silinder 😀

    namun sayang , suara tidak semerdu twin silinder..
    kata Mbah darmo sama aja seperti mio bore-up..
    dok dok dok dok…
    wuaseeemmm , asli ngakak ane. :mrgreen:

  11. Dr dulu ceboker250 selalu sama plek dgn yg 150,cm beda knalpot
    Demikian juga nti yg twin silinder,alamat penjualan jeblok lagi dah

  12. GPZ900R a.k.a Ninja ZX900A ini motor sport fairing pertama di dunia bro, gara2 motor aneh yg ada bajunya(fairing) ini saat itu adalah motor tercepat didunia maka pabrikan lain mencoba meniru dan mengembangkan teknologi mesin dan desainnya serta membuat produk mereka seperti GPZ900R.

    googling aja dengan keyword MOTOR SPORT FAIRING PERTAMA DIDUNIA anda akan diberikan jawaban dan ulasan disana.

  13. GPZ900R ini lah mbah buyutnya ninja dan semua produk kawasaki berasal dari leluhur yang sama yaitu GPZ series ini, Markues jd tolong jangan songong soal teknologi karena ada yg lebih maju duluan dan pelopor selain sesembahan ente.

  14. Yang penting ane kalau lagi pake R25 standar tong ting setiap ada ninja di lamer langsung ciut ninjanya ngak berani narik pas kosong. Ninja cuma menang bodi gede tenaga hello Kitty..Untungnya orang Indonesia banyak yang miskin jadi pengen beli moge ngak ada duit akhirnya ambil ninja biar kelihatang gede tapi sayangnya gede kopong.

  15. gak salah udah punya ninja 250 fi dirumah… tapi tetangga beli R25 cakep juga sih…. pokoknya CiBieR sijomblo no..no..no..

  16. Harga OTR Bulan Mei 2016

    R25 non ABS : Rp. 53jt
    Ninja250 Non ABS : Rp. 58,5jt
    CBR250 : ??
    CBR 250RR : ??

    Harga baru lebih mahal ninja250 jadi wajar harga sekend juga lebih mahal

  17. bicara kwalitas yah begitu deh HARGAnya., walo merek sama tapi beda lokasi produksi yah beda kwalitasnya. lihat saja harga CBR150 karbu made in Thailand dan CBR150 FI made in Indo.

  18. Bruud….Yamamoto kemarin di AP250 juara asia pake R25 ya….? baru tau ane ternyata selama ini saya salah motornya yamamoto itu ternyata R25 yg dimodif seperti ninja 250Fi

    gubrak…!!!!!

  19. Kalau om tanya saya juga pasti saya pilih ninja om.entah bagaimana bisa design ninja seperti kokoh gagah lebih seimbang dri pada r25 dan r25 telihat kopong dan kurang imbang hanya gahar terlihat dibagian depan

  20. tetep milih ninja 250 cc kang.. lebih keren dan udah banyak orang tau.. anak anak aja tau motor ninja..

  21. Bruud……tuh ada update harga jadi masyarakat kalangan mana tuh yg miskin dan gak mampu beli ninja akhirnya beli 250CC yg lebih murah, saya mengerti perasaan anda Bruud saya turut bersedih

  22. Kasusnya mirip honda tiger om iwan, meskipun ga ada fitur sama sekali tapi tetepa lakuuuu aja. Hehehe jadi nama besar berpengaruh yaa,
    Motormu apa? R25. Sebagian orang pasti tanya balik, motor apa itu?
    Tapi kalo, motormu apa? Ninja. Udah diem. Udah ngeri duluan denger ninja heheh

  23. Harga ninja SE ABS 68 juta
    Harga R25 ABS 60 juta
    semuanya baru…wajar toh nanti sekennya ninja lebih mahal????
    mbok ya kasih berita jangan ambigu begitu…?
    itu ninja vs R25 tahun berapa?berapa selish harga baru vs bekasnya dari masing2 mongtor?
    wekekeke,silahkan dinimati berita kesekian tentang hondut di hari ini?
    harga CBR250rr ABS REPSOL baru 56.2 juta baru 3 bulan cuman ditawar 38 juta…ini fakta loch
    CBR250R legenda apanya yach??

  24. saya jelas pilih R25 kang,handling mantap,power lebih gede.gara2 sinetron AJ image ninja jadi sangat kuat.di pedesaan nama R25 belum pada kenal kang.

    • Koplak ente kebnyakan nnton sintron, sbln ad sinetron juga dmna mna ninja lbh laku, ekekekekeke.

  25. Kalau baru ya mending r25 lek.. tp kalau ada ninja 250 fi 40 jta yo second ninja lah,, cekli penampilannya lek

  26. Yang penting ane kalau lagi pake R25 standar tong ting setiap ada ninja di lamer langsung ciut ninjanya ngak berani narik pas kosong. Ninja cuma menang bodi gede tenaga hello Kitty..Untungnya orang Indonesia banyak yang miskin jadi pengen beli moge ngak ada duit akhirnya ambil ninja biar kelihatang gede tapi sayangnya gede kopong.

    Yang beli ninja larinya pada kemayu kalau ketemu pas-pasan R25 dijalan

  27. Ane mah ambil R25 aja…
    Bukan karena Performanya, tetapi ‘Ekslusifitasnya’…
    Kalo Ninja kaya kacang goreng…
    Kalo CBR 250R malah disangka adiknya (CBR 150) >>> yang ini lebih JLEB !!…

    Mendingan R25… Dijalanan masih tergolong langka populasinya dibandingkan Ninja ataupun CBR
    (Untungnya desain R-15 berbeda jauh sama R25 hahahahahahaha)

  28. eh Bruud muncul maning tadi dia bilang yg beli ninja miskin ane ngakak sampai muntah2 bacanya jiaahahahahahahaha….

  29. JUARA AP250 kemarin siapa Bruud motor apa yaaaa…? iklannya gak lebay Bruud gakperlu tandingan ama roket lah, cukup bikin motor berkualitas aja toh nanti semua orang bakal tau sendiri kok gak perlu BC produk orang gak perlu pasang livery GP biar lari toh semua orang tau kok.

  30. Apa perlu tandingan sama mesin pesawat jet buatan Kawasaki Heavy Industry atau mau tandingan sama hely serbu buatan Kawasaki gak usah lebay gitu dong iklan pembodohannya.

    • wkwk namanya aja iklan pasti ada suatu pesan d dalamnya.kalau d makan mentah2 y kayak ente ini jd gagal paham
      wkwk ngakak aja dah.
      pesawat? salah kamar bro d sini buat fb motor bukan fb pesawat wkwkwk
      ???

Comments are closed.