Gesits-Motor-Listrik-Indonesia

Akhirnya mzbro….akhirnya harapan itu datang. Harapan negeri ini memiliki produk roda 2 sendiri…digarap secara independent. Lewat PT. Garasindo berkolaborasi dengan perguruan tinggi ITS, mereka bertekad akan memproduksi motor listrik tahun depan. Produk ini merupakan buah karya anak bangsa yang untuk sementara akan dinamakan GESITS. Waahhh ikiii…….

iklan iwb

Gesits adalah proyek ambisius begeri ini agar bisa memproduksi motor roda 2 sendiri. Dikembangkan sejak tahun 20015 basis konsep produk adalah efisien, ramah lingkungan, bertenaga serta fungsional. Pengembangan yang memakan hingga 1 tahun akhirnya melahirkan sebuah kendaraan bertenaga listrik. Sepertinya pihak Garasindo dan teman – teman ITS ingin memberikan opsi lain kepada para Biker selain motor bertenaga bensin. Apalagi ceruk pasar ini belum terisi oleh pabrikan Jepang….

Dari informasi yang dishare saat perkenalan, Gesits menggunakan daya listrik 5 KW yang mengandalkan baterei lithium ion berkapasitas 1.980 Wh yang membutuhkan proses charging sekitar 1,5 jam-3 jam. Sejauh ini untuk baterei masih diimport dari Jepang. Dengan spek tersebut Gesits mampu menjelajah sejauh 80 hingga 100 km. Garasindo juga menyebutkan top speed sang electric scooter bisa tembus 100 km/jam. Wihh…lumayan juga yak. Terus kapan motor ini akan diproduksi…??

gesit

Rencananya sih tahun depan mzbro. Garasindo mereka bertekad melakukan mass production di 2017. Dengan harapan 2018 sudah bisa dipasarkan secara umum. Secara tekhnis kedepan mereka berencana merangkul outlet, minimarket ataupun SPBU untuk penyediaan penukaran baterei. Artinya kalau motor kehabisan listrik sampeyan gak perlu nongkrongin nungguin charging. Iso jenggot sariawan tenan. Hhhhmm…pinter juga mzbro sistemnya….

Last…Gesits merupakan kendaraan alternatif zero emission masa depan yang cukup menjanjikan. Usaha ini sebagai salah satu cara mendukung green earth agar penerus kita terhindar dari climate change yang makin mengkuatirkan. Rencananya motor listrik anak negeri akan dibandrol sekitar 15 – 20 jutaan. Harapan IWB semoga cita – cita untuk memproduksi Gesits tercapai sehingga bisa menjadi pembuka pintu gerbang untuk melahirkan produk lain hasil karya anak negeri. Walau pengalaman Esemka cukup membuat kita pesimis tapi tidak ada salahnya kita gantungkan rasa optimisme pada si Gesits. Majulah negeriku…jayalah bangsaku. juuuuuoooozzzzzzzzz….!!!!!!! (iwb)

Debut-Motor-Listrik-Garasindo-ITS-GESITS-meluncur-2017-Harga-dibawah-Rp.20-Juta-Topsped-100-Km-per-jam-4-Pertamax7.com_ Menristek-Kawal-Motor-Listrik-Gesits-Sampai-Produksi-Massal Gesits-Motor-Listrik-ITS Motor-Listrik-Nasional-GESITS-Top-Speed-100-Kph gesits_20160504_083847 502399_620

154 COMMENTS

      • Dasep mah emang salah. Banyak yg ngga ngerti sih, ente juga kalau buat perjanjian produksi dan ga bisa memnuhi sesuai perjanjian bisa di penjara. Apalagi pake materai. Yg perlu disalahkan sebenarnya 2 ya waktu itu dahlan iskan ya sama dasep ini. Sebenarnya tau kapasitas bisa buat berapa mobil.

  1. Mirip Soul GT 125 dan Vario 150.
    Smoga gk dipolitisasi kyk kasus mobil listrik Pak Dahlan yg ada uji emisi sgla..

  2. kenapa mobil listrik yang lalu itu TAK LULUS UJI EMISI ? karena listrik tuk charge batere itu asalnya dari PLT batubara ato diesel.

    • yg kemarin dikriminalisasi karena urusan politik. maklum yg kemarin itu proyek pemerintah sby, makanya begitu sby turun, proyek2nya pada dijegalin semua sama pemerintah si nganu, efek dendam kesumat si mbok selama 10 tahun kemarin.

  3. desainnya masih nanggung….. kurang exotis gimanaaa gituh….
    ngoahaha….

  4. Keren tuh, tapi kalo bisa harganya ditekan semaksimal mungkin dan fiturnya diperbanyak biar konsumen tertarik dengan motor keluaran lokal tersebut. Serta kalo bisa ada motor dari lini lain seperti cub atau sport biar nemenin tu motor

  5. sdkit opini boleh?? batok kepala trllu ndongak tu.. arm kl bisa model sprti real matic.. jd VBelt d taruh d dlm cover cvt, biar aman dr kotoran n bisa awet. selebihnya udah masuk kok.. ow iya.. batre krjasama dng indom*ret/alfam*ret ja, kn dh smpai pelosok2 tu jaringannya.. IMHO.CMIIW

  6. Segini juga sudah cukup baik.
    Selama terus lakukan improve maka jadi produk yg diterima pasar..ketimbang mereka yg terus mencibir2 tapi tidak melakukan apapun untuk perubahan bangsa nya

  7. Semoga saja tidak ada tangan” jahat diatas.. Seperti yang terjadi pada “calon” mobil listrik kita yg dulu.. Mobil listrik kok ga lolos emisi.. Bahkan ada penemunya yg mau dijadikan tersangka karena dianggap menghabiskan uang negara

    • Mobil listrik gk lulus uji emisi, penemunya mlh dianggap kriminal.
      Bakar hutan diaggap bukan pengrusakan lingkungan karena bs ditanami lagi.
      Hak KPK diperlemah DPR.
      Pejabat jadi langganan kasus korupsi.
      Prestasi pejabat Indonesia emg luar biasa, ada yg mau nambahin? ?

  8. Diliat dari modelnya aja seharusnya itu baru masuk masa prototype. Belom pantes jadi barang masspro. Desain masih kasar, komponen semua masih comot2 (velg chemco mio). Masih perlu penyempurnaan.

  9. Awas hati hati dgn proyek motor listrik, tar ga lulus uji emisi lalu masuk penjara baru nyahok, pemerintah dukung yg punya keinginan membuat kendaraan listrik masuk penjara, miris lihat Dasep yg dipenjara, sdhlah biarkan pengusaha asing dan Aseng saja yg buat motor listrik daripada masuk penjara seperti Dasep, lagian ga mungkin lulus uji emisi..

  10. Sekedar masukan aja,ko ngasih nama GESITS sih…??? Sepertinya kurang menjual ya? Nah ini motor body depan & velg mirip vario,body belakang mirip mio jadul. Kira2 mesinnya produksi mana ya? Masih ingat mobil timor,bimantara & cakra dong? Dengan menggandeng hyunday sebagai pemasok mesin dan nama mobil yg gagah pun penjualannya kurang bagus masbro… Mungkin nama GESITS sebaiknya di pertimbangkan lagi. ESEMKA aja mesinnya masih import dari cina,mungkinkah motor ini asli buatan lokal…? Viar dan kawan2 yg sudah lebih lama ada di bisnis motor juga masih belum bisa bikin mesin sendiri…

    • Kurang piknik ya, mas? Baca ???? dong, mas. Itu sepeda motor listrik berpenggerak motor listrik. Bukan sepeda motor berpenggerak mesin bakar seperti honda, yamaha, ataupun viar. Kalau untuk komponen, saya rasa bisa diproduksi sendiri didalam negeri. Komponen utama seperti batere, ini yang masih diakui masih diimpor dari jepang. Komponen utama (batere) inilah yang seharusnya (kalau bisa) diriset ulang. Diusahakan komponen utama (batere) ini bisa diproduksi sendiri tanpa harus diimpor.

  11. sedikit opini kenapa sering inovasi solar cell/electric mandeg di tengah jalan…. mau nggak mau ini bisnis om,

    yang masih menguntungkan tetap akan dijual, kalau bisa mahal kenapa murah, kalau masih ada bensin kenapa listrik, sangat kontradiktif dengan apa yang kita harapkan, itulah mengapa banyak produk lithium battery masih berharga muahallll padahal bahan dasar pembuatannya itu sangat murraaahhh, karena hampir semua patent /lisensi produksi itu dipegang perusahaan (atau anak perusahaan) minyak dunia, prinsipnya “selama masih bisa jual mesin minyak, ngapain jual mesin listrik”

    analisa saya dari range harga mass-pro 15-20 juta itu 60-70% adalah harga baterai, padahal andai lisensi itu dibebaskan dan banyak pabrikan membuat baterai, tentu efek power of mass production akan menekan harga motor mungkin sampai 12-15jt, tentu saja ini akan membunuh MIO-BEAT-ADDRESS-dkk heuheuheu,,,,

    • Ada benernya juga om..
      Minyak bumi adl ladang bisnis terbesar d dunia om.. negara penguasa minyak dunia.. so pasti menguasai dunia.. who are them..?? Kita semua tau..

      Dan dari sanalah teknologi terbarukan seakan muncul dan tenggelam..
      Dan itu salah satu alasan knapa pabrikan dunia enggan memproduksi mesin tenaga batrai..jika teknologi ramah lngkungan ini diproduksi masal..maka negara penguasa dunia akan bangkrut.. dan penelitian terbaru pernah mencuat..”minyak bumi adalah SDA yg terbarukan dan tidak akan habis”
      Itu mengapa teknologi begini pasti selalu muncul dan tenggelam.

  12. PLN sebagian besar sumber energinya masih bahan bakar fosil, jadi menurut ane hanya ada sedikit alasan utk memakai kendaraan listrik.

    Mungkin nanti kalau Indonesia sudah memiliki PLTN, mungkin…

    • PLN juga belum bener,ga ada ujan ga ada petir masih mati lampu hahaha,katanya PLN masih kekurangan daya dan masih banyak daerah indonesia yg belum kebagian listrik… Memang aneh kalo di pikir pikir mah hehehe

  13. Hendaknya pemerintah berkaca pada keberhasilan H*nda dalam pembuatan dan peracikan roda 2 maupun roda 4 nya yg sudah sangat dikenal di dunia, sebagai produk terlaris dan terbaik sepanjang masa.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

  14. H*nda dikenal dunia berkat material kelas wahid yg digunakan, finishing yg sempurna dan teknologi yg disematkan pd produk2nya, selalu menjadi pelopor dalam dunia otomotif.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  15. H*nda, dengan jaringan terbesar, terluas dan terlengkap.
    Merupakan perusahaan otomotif raksasa yg sangat sulit untuk dikalahkan, baik dalam hal ajang kejuaraan balap tingkat nasional dan internasional maupun Market Share penjualan.

    Nyang penting dohc!!!!!!!!

  16. H*nda akan selalu memberikan yg terbaik utk konsumennnya, oleh karena itu jangan ragu dan jangan salah pilih.
    Segera dapatkan produk2 terbaik kami di dealer2 terdekat.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  17. Cintailah ploduk ploduk Indonesia!
    Jadi pilih H*nda, bkn yg lain!

    Nyang penting DOHC!!!!!

  18. H*nda dikenal dunia berkat material kelas wahid yg digunakan, arm rangka tangki kalau kalian beruntung gak copot lasnya atau bocor, finishing yg sempurna kalau kalian beruntung cat bisa setahun masih lumayan selebihnya sabar aja dan teknologi yg disematkan pd produk2nya, selalu menjadi ngibul dalam dunia otomotif.

    Nyang penting DOHC!!!!!! Walaupub letoy…
    Dohc impoten.

  19. H*nda PCX, tetap worth it to buy dengan segudang fitur yg dibenamkan dan kualitas cbu jempolan yg tidak perlu diragukan durability nya.
    Sangat2 value for money.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

  20. H*nda akan selalu memberikan yg terbosok utk konsumennnya, oleh karena itu jangan ragu dan jangan salah pilih.
    Segera dapatkan produk2 bahan rongsok terbaik kami di dealer2 terdekat.

    Nyang penting DOHC!!!!!! Walaupun keok tanpa ampun dari sohcnya yamaha..

  21. mantab, asal ada embel-embel sparepart jepang insya Allah payu, kebiasaan masyarakat Indonesia trmasuk saya dari simbah kalo pit onthel ra seko England ora glm, motor kalo motor buatan Jepang baru mau pakai. Cari motor tua yang tahun 90an biar masih buatan Jepang. Nah ini motor listrik buatan sini tapi batre dari Jepang mungkin bisa menarik minate, syukur-syukur media menggembor-gemborkan baterai dari jepang biar laku, nek sek digembor-gemborkan buatan Indonesia masyarakat pada gak mau beli, karna nek ora Jepang ora gelem, tapi kok Viar Karya payu yo?

  22. H*nda PCX, tetap worth it to buy dengan segudang fitur ngibul yg dibenamkan dan kualitas cbu bosok jempolan yg tidak perlu diragukan durability nya.
    Sangat2 value for money buat yang goblok..

    Nyang penting DOHC!!!!!!! Walaupun ngibul.

  23. H*nda, dengan jaringan tipu tipu terbesar, terluas dan terlengkap.
    Merupakan perusahaan otomotif raksasa yg sangat sulit untuk gak njiplak, baik dalam hal ajang kejuaraan balap tingkat nasional dan internasional gak mau kalah kalau kalah bikin lomba sendiri, maupun tipu tipu buat Market Share penjualan.

    Nyang penting dohc!!!!!!!! Walaupun ngibul..

  24. Aftersales H*nda juga yg terbaik dibandingkan dgn kompetitor sebelah, didukung oleh mekanik2 handal yg siap membantu konsumen, ketersediaan sparepart yg terjamin, ruang tunggu yg nyaman (Full AC, Wifi Hotspot, Free softdrink & cemilan, Free cuci motor gratis) dan tidak lupa penanganan mesin injeksi menggunakan sistem komputerisasi yg canggih, tdk seperti pabrikan sebelah yg masih menggunakan cara konvensional dgn sistem putar obeng.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  25. Pemerintah banyak mimpi

    MotoGP batalllllllllllll
    Rio terkatung2?..?……
    Sekarang motor listrik ………
    Memang negeri dongeng …….

  26. yg kemarin dikriminalisasi karena urusan politik. maklum yg kemarin itu proyek pemerintah sby, makanya begitu sby turun, proyek2nya pada dijegalin semua sama pemerintah si nganu, efek dendam kesumat si mbok selama 10 tahun kemarin.

  27. Aftersales H*nda juga yg terbosok dibandingkan dgn kompetitor sebelah, didukung oleh mekanik2 lulusan sd yg siap membantu konsumen, ketersediaan sparepart yg bikin pusing, ruang tunggu yg nyaman (Full AC, Wifi Hotspot, bfmovie Free softdrink & cemilan, Free cuci motor gratis) dan tidak lupa penanganan mesin injeksi menggunakan sistem komputerisasi yg canggih (untuk senentara cuci injector dirujuk ke diler yamaha), tdk seperti pabrikan sebelah yg masih menggunakan cara konvensional dgn sistem putar obeng.

    Nyang penting DOHC!!!!!! Walau cuma tipu tipu saja.

  28. Bikin mesin bensin saja dulu. Buat kepercayaan konsumen. Baru belakangan bikin motor listrik..

Comments are closed.