iklan iwb

460x110(1)

Marc & Dani Sentul 2016 (9)

Sugeng enjing selamat pagi kangbro. Piye kabare semua…semoga selalu sehat dan diberi kelancaran selama beraktifitas. Kali ini IWB ingin ngeshare berita mengejutkan yang datang dari pengelola Sentul. Proyek pagelaran? Motogp yang sepertinya akan gagal di 2017 ternyata sedang diusahakan Sentul agar tetap bisa jalan. Bahkan pihak Sentul sudah mencoret keterlibatan pemerintah untuk urusan dana dan mereka bertekad akan membayar sendiri semua biaya atau fee ke Dorna sport. Wahhhhh…..menarik ki !!!!
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Demi golnya pagelaran Motogp 2017….pengelola Sentul secara bulat bertekad akan membayar seluruh biaya tanpa mengandalkan pemerintah yang dipandang tidak mampu mmeberikan solusi. Konfirmasi ini dilayangkan pengelola Sentul saat melakukan pertemuan dengan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S Dewa Broto di Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (12/4/2016). Seperti dilansir Detik pertemuan sendiri langsung diwakili Tinton Soeprapto selaku Direktur Utama serta Ananda Mikola sebagai Manajer Sirkuit Sentul……

Dalam pertemuan tadi mereka katakan sebisa mungkin tidak ingin merepotkan pemerintah dengan menggunakan APBN karena takut ribet proses penganggarannya dan pencairan, jadi dia lebih memilih untuk business to business. Jadi semuanya mereka yang akan bayar termasuk commitment fee. Tapi kami akan tetap meminta Ikatan Motorsport Indonesia (IMI) untuk bisa menegosiasikan angka totalnya selama tiga musim penyelenggaraan MotoGP dengan Dorna. Ini sebagai antisipasi saja, apabila Sentul melemparkan handuk putih. Tapi saat ini kami akan segera melaporkan kepada Presiden RI mengenai komitmen Sentul menggelar MotoGP pada 2017..”ujar Gatot S Dewa Broto. Ediann juga ki pak Tinton. Emang berapa sih biaya yang harus dibayarkan ke Dorna Sport agar pagelaran Motogp bisa digelar ditanah air??….

Besar mzbro…..cukup besar. Dana yang dikeluarkan (sebutannya adalah event fee) yang harus dikeluarkan mencapai 23,4 juta Euro atau kisaran 352,9 miliar rupiah. Dana tersebut meng-cover untuk 3 musim sekaligus dengan rincian 7 juta euro untuk tahun 2017, 8 juta euro untuk 2018, dan 8,4 juta euro untuk 2019. Itu belum termasuk biaya renovasi sirkuit yang pastinya tidak sedikit pula secara kondisi Sentul termasuk kategori memprihatinkan. Lha piye…tambalan semen dimana-mana. So….IWB yakin aspal bakal dikelupas dan ditempel yang baru. Makanya tekad pengelola Sentul untuk berjuang dengan kaki sendiri tentu patut kita acungin jempol. Tapi ingat…..

Marc_Marquez_Sentul (4)

Karena menjadi bisnis murni…..jangan kaget jika harga tiket nanti bakal terkerek signifikan. Harus dimaklumi memang ketika dana terkuras maka balik modal tentu menjadi prioritas pengelola. “Harapannya sebelum Juni sudah kontrak karena waktunya juga sudah mepet kan. Tapi kalau Mei sudah bisa, ya, Mei saja tandatangannya..”seru Ananda Mikola via Detik. So…..kesimpulan dari semua drama diatas bisa kita tangkap, event balap Motogp ditanah air belum usai mzbro…..

Sentul sedang berusaha untuk memenuhi permintaan Dorna Sport dengan dana sendiri. Tekad yang patut kita ikuti dan dukung. Terlepas bagaimana cara mereka mampu mengumpulkan duit sebanyak itu….sosok orang-orang dibelakang layar adalah pribadi yang memilliki passion sangat besar terhadap balap. Dan kita harus bersyukur ada swasta yang mau dan sudi berjuang membawa Motogp ketanah air seperti Sentul. Yup…ketika pemerintah seperti lempar handuk……tekad swasta bak air murni mengguyur dahaga ditenggorokan. Semoga saja niat mereka bukan hanya PHP dan Dorna masih memberi kelonggaran dari tenggat waktu yang sudah ditentukan. Motogp ketanah air??. Sik ono harapan, semoga gol cakkkk…Aminnnn…!! (iwb)

wpid-349285_konsep-sirkuit-sentul-untuk-motogp-2017_663_382.jpg

126 COMMENTS

  1. kalau ditarget kan dari sekarang mestinya sudah bisa terwujud.. swasta di negeri ini banyak + sponsor2 rokok tu sebenarnya bisa karena tau lah mereka omzet pertahun nya aja berapa..

    if yes i wait
    if no i left

  2. btw syarat motogp bukannya banyak cakupannya ya? selain kondisi sirkuitnya sendiri, mereka juga nuntut adanya fasilitas seperti rumah sakit dgn taraf internasional yg posisinya dekat sirkuit. belum lagi sarana transportasi massalnya.

    • Rs sumber waras ntar cabangngya di sentul bro, mrt trayek diperpanjang dari lb bulus-parung-cibinong-sentul.
      Hotel ada banyak..
      Hahahaaa sori numpang ngayal bro

  3. sll miris dengan pemerintah ya!!.ayo club motor…saya yakin kalian bisa membantu..krna kalian semua ahli nya..ahli terjun langsung..mana menpora nya ya????

    • botul itu bro….
      tar balapan mau di mulai,tp truk karavan team malah kejebak macet…heeee
      aduh biyung…

  4. kalo jadi, gue usul: khusus di Sentul wingletnya diganti krupuk, biar tidak melukaiii….. :mrgreen

  5. mudah2 an gelaran motogp di sentul th 2018, ato nunggu vr pensiun
    sy ga tega lihat vr kalah scra langsung

  6. saya dukung lbh baik biaya sendiri, klo nungguin pemerintah sampe botak jenggot saryawan gak bakal cair.
    “ane penggemar berat motogp”

  7. Saran ajah…
    jangan andelin pemerentah yg pencitraan teruzz tapi ga bisa KERJA
    kasih ke swasta yg punya passion kerja ajah

    pihak Sentul rangkul AHM, YIMM, TV swasta, bank, travel

  8. Gandeng sama AHM saja, nama sirkuit Sentul rio Honda, wkwkwk… Terus hak siar masih sama Yamaha, jadi pas iklan lucu, ada iklan Honda ada Yamaha, musuh bebuyutan yang bersatu..

  9. Inilah bukti pemerintah tidak peduli sama olahraga tanpa perlu apbn pun padahal bisa tinggal pemerintah mencarikan sponsor untuk biaya tersebut banyak kok yg mau sponsorin event sekelas motogp bila pemerintah mau mencari sponsor untuk rio haryanto kenapa motogp tidak emang sentul bukan milik pemerintah tapi masih milik anak bangsa bukan orang lain hal ini juga mendatangkan turis asing otomatis devisa bertambah ane gagal paham sama pola pikir pemerintah yg masih kurang belajar

  10. Ahaem yg menguasai pangsa pasar motor indo… bantu tuh sentul… jgn cuma bisa koar2 doang…

  11. Moso kalah dg org” dlu misal jaman kerajaan,jaman belanda kala dimana alat berat eskafator,semen dll blm ada tpi bisa jadi candi bagunan gedung dsb…..ini semua bkn masalah alat ,dana atau yg lain….semua ini ttg SDM yg buruk.

  12. semoga aja bisa terkabul…mau darimana terserah asal jangan dari duit karupsi….gw pengen nonton ajah…

  13. Pasti mampu lah, tau sendiri siapa yg punya sirkuit sentul, pihak dorna pun pasti bakalan mau jika bos besar sentul mau senyum dikit, joss lah pokoke
    Selamat berbisnis buat bos sentul

  14. Tinggal minta bantuan APM, Contoh Astra yg membawahi AHM, Toyota Astra, Astra Daihatsu. Kelar tuh…. Masa Dengan 600M thailand bs bikin sirkuit baru, kita ga bs cm untuk renov

  15. Tuh, pabrikan yh ngaku2 kaya raya dengan plant sebanyak 7, apa nggak punya niatan buat ikut kontribusi?

  16. Pemerinta wis ora iso di andalnang cak.. Sepakbola yg jadi cabang olahraga terbesar di negeri ini mereka gk peduli ttp dgn egonya, so jgn berharah banyak sama pemerintah..

  17. udeh cukup PSSI, jgn sampai sentul gelaran MotoGP jd rebutan “kue”, berlarut-larut cmn gelaran tarkam, krn banyak puteran duit besar disanaa….

    sebisa mungkin gak usah libatin pemerintahlah dlm gelaran ini

  18. Penguasa market share bakal turun tangan, yg akan bayar semua biaya ke Dorna Sport!
    Nyang penting DOHC!!!!!!!!!

  19. Sampean optimis? Aku pesimis lek, g bakal ada motoGP diindonesia, pasti ada aja kebijakan pemerintah untuk menggagalkan rencana ini, yakin deh

    • mksd nye kyk di “pssi” kan beroh ?

      bisa jadi sih, tp mau gelaran dimana kalo pemerintah mau bikin motogp tandingan, lapangan bola mah banyak di mana-mana, lah sirkuit internasional ya cmn sentul aja walau perlu di benahi sana sini,

      lagian siapa pembalap internasional yg mau gelaran motogp tarkam…hehehe…

  20. semoga benar2 terealisasi lek, banyak doa buat hal ini, sebisa mungkin aq ikut nyumbang walaupun g seberapa, mungkinkah ada “coin for sentul?”.. amin

  21. Maklum bos dana pemerintah udah habis di korupsiii..tu istri istri anggota DPR TERHORMAT pada berlibur no ke Jepang besok gantian yang anggota DPR TERHORMATnya berlibur ke bulan dengan alasan KUNKER DPR.

  22. klo pemerintah yang kasih dana,saya yakin akan ada kaya proyek REVITALISASI pantai jakarta……dengan kata lain KORUPSI KORUPSI.
    watak orang kita itu gampang tergoda…
    gak tau kapan bisa berkembang negara kita ini
    maaf klo ada yg tersinggung…

Comments are closed.