iklan iwb

460x110(1)

Satria FU FI dynotesBro dan sis sekalian….pasti sampeyan tahu PNP Performance (Plug n play) yang bermarkas di Banjarbaru Kalimantan. Racing team yang digawangi bro Tranggono ini pernah melakukan uji dyno pada Sonic 150. Dan kini dengan alat yang sama mereka melakukannya pada new Satria FU FI. Hasilnya…..tidak ada yang menyangka sama sekali sebab motor terbaru Suzuki ini unggul 2HP dibandingkan Sonic 150. Weeeksss….ediannn!!!….

IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Banner Ad MBtech Rider 460x110

Bro Tranggono sendiri memiliki alat berupa mesin dyno Dynomite untuk jajal power asli on wheel sebelum di boyong kearena balap. Sejauh ini IWB kurang tahu apakah unit FU tersebut juga akan menjadi senjata mereka dimusim ini. Namun yang menjadi sorotan IWB adalah….hasil test dyno yang cukup mencengangkan…..

Yup…digelandang dialat yang sama….new ayago Suzuki ini nangkring dikisaran 16,54 DK dengan torsi 12.72Nm. Kondisi motor adalah standart ting-ting belum dioprek sama sekali. Dishare via FB….doi mengatakan….”Dyno run di mesin dyno dynomite satria fu fi baru, kondisi standar tembus 16.54 dk torsi 12.72 dk. Istimewa, sonic standart hanya tembus 14.32 dk...” serunya singkat. Byuh-byuh…edian njaran tenan. Berarti emang ngibrit ki motor. Kenapa??…

Satria FU FI dynotesUntuk ngatrol 1 DK aja susah mzbro. Bisa sampeyan bayangkan….kita mengganti knalpot freeflow wae paling hanya ngangkat nol koma sekian DK (daya kuda = horse power). Lha iki 2DK. Secara pribadi IWB sangat penasaran dengan sang ayago. Sayang susahnya cari unit tes menjadi kendala tersendiri buat IWB…..

Last….jelas untuk urusan dapur pacu new FU tidak main-main. Sebab IWB tahu bagaimana kredibilitas dari PNP. Tes mereka bisa dipertanggung jawabkan. Dan dengan hasil tes dyno yang mencapai 16.54 DK on wheel tidak diragukan membuat new FU menjadi motor terkencang dikelas 150cc 4 tak…setidaknya diatas alat uji dyno. Akan menarik kalau kita jajal dilapangan. Ediannn ki new FU powernya….!!( iwb)

Satria FU FI

Screenshot_2016-03-05-15-40-23-01

318 COMMENTS

  1. Nunggu lek iwb ngetest aja, kalo lek iwb yg ngetest, gambaran’e gamblang. Salam juos gandos

  2. Kalo dapat unit test nya, ingat review rantai nya ya. Masih berisik ga… terutama melewati jalan bergelombang atau jalan semen/beton yang banyak sambungan nya…

  3. Ane heran, banyak sales disini bilang Suzuki mau bangkrutlah, mau tutuplah de el el!
    Asal ente” pada tau yah, tuh penjualan mobil Suzuki no 4 terbesar di Indonesia. Kelas superbikenya merajai pangsa pasar Eropa dan Amerika. Bahkan tahun 2015 Suzuki memutus kerja sama dengan VW yg pernah membeli sahamnya.
    Untuk R2 Suzuki mungkin memang pabrikkan kecil di Indonesia, tapi jika digabungkan dengan R4-nya hanya bisa dikalahkan Honda!

  4. Lebay ah kang iwan mah.. di atas kertas aja udah ketauan kalo Satria FUFi lebih superior dari Sonic. Liat aja dari gede Throttle Bodi-nya. Banyak pertimbangan AHM untuk mengeluarkan motor, salah satunya ya keiritan bahan bakar.

  5. Tenane kang? waduh sonic ku trus piye iki nasib e? ta ganti mesine FU wae lah tapi bodi sonic.

  6. Power gede tapi hadlingnya kurang bagus ya percuma…karena motor nantinya di pakai harian yg jalannya banyak belokan dan mungkin stop and go kalau macet…maka untuk membuktikan power dan hadling motor,lebih bagus langsung di tes di sirkuit balap,nanti di dapat waktu tercepat 1 kali putaran berapa menit…apalagi kalau motor di pake untuk balapan juga…jangan sampai terulang lagi motor di gadang2 tenaganya gede tapi di arena balap kalah sama mesin soch…

    • Copas nihh,,bro..cekidot. .

      Masih Ragu sama Satria injeksi…????

      Selamat sore, update sementara hasil Kejurda Road Race Jawa Timur di Pamekasan, kelas BH8 alias 150 cc standard injeksi, hayoooooo pada penasaran yaaa..
      Suzuki All New Satria F150 Fi, menjadi satu satunya motor FU injeksi dikepung Sonic dan MX king. Dan hasil balapnya adalah Satria FU Fi berhasil meraih podium 1 meninggalkan smua lawan nya , jauuhhh.. Sampe saat scrutinering pun si FU Fi dimintain scrut rasio karna saking penasarannya lawan dikira pake rasio close, padahal busa filterpun masih kepasang. Kesimpulan akhir, podium 1 dah mewakili smua kata kata. Ga perlu dijelasin lg ya. Wkwkwkwkw. Foto print out hasil balap menyusul. Sekian dan terimakasih..

      Ngoahahahahaha

  7. Oyesss Suzuki ! Dari Rpm std aja udah paling tinggi, Power std udh paling gede, Ntu liat radiator juga paling gede di kelasnya.. Belum Fitur2 dan Teknologi yg disematkan di ayago ini.. All New Satria F150 fi memang
    – Worth to Buy
    – Best Value Motorcycle (underbone)
    – Fastest Motorcycle on it’s class

    :P:P:P

  8. lek coba test kaya waktu sonic sm fu karbu jadi kita bisa tau kondisi di jalan real seperti apa. sekian dan terima kasih hehehe

Comments are closed.