iklan iwb

460x110(1)

Satria FU FI dynotesBro dan sis sekalian….pasti sampeyan tahu PNP Performance (Plug n play) yang bermarkas di Banjarbaru Kalimantan. Racing team yang digawangi bro Tranggono ini pernah melakukan uji dyno pada Sonic 150. Dan kini dengan alat yang sama mereka melakukannya pada new Satria FU FI. Hasilnya…..tidak ada yang menyangka sama sekali sebab motor terbaru Suzuki ini unggul 2HP dibandingkan Sonic 150. Weeeksss….ediannn!!!….

IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Banner Ad MBtech Rider 460x110

Bro Tranggono sendiri memiliki alat berupa mesin dyno Dynomite untuk jajal power asli on wheel sebelum di boyong kearena balap. Sejauh ini IWB kurang tahu apakah unit FU tersebut juga akan menjadi senjata mereka dimusim ini. Namun yang menjadi sorotan IWB adalah….hasil test dyno yang cukup mencengangkan…..

Yup…digelandang dialat yang sama….new ayago Suzuki ini nangkring dikisaran 16,54 DK dengan torsi 12.72Nm. Kondisi motor adalah standart ting-ting belum dioprek sama sekali. Dishare via FB….doi mengatakan….”Dyno run di mesin dyno dynomite satria fu fi baru, kondisi standar tembus 16.54 dk torsi 12.72 dk. Istimewa, sonic standart hanya tembus 14.32 dk...” serunya singkat. Byuh-byuh…edian njaran tenan. Berarti emang ngibrit ki motor. Kenapa??…

Satria FU FI dynotesUntuk ngatrol 1 DK aja susah mzbro. Bisa sampeyan bayangkan….kita mengganti knalpot freeflow wae paling hanya ngangkat nol koma sekian DK (daya kuda = horse power). Lha iki 2DK. Secara pribadi IWB sangat penasaran dengan sang ayago. Sayang susahnya cari unit tes menjadi kendala tersendiri buat IWB…..

Last….jelas untuk urusan dapur pacu new FU tidak main-main. Sebab IWB tahu bagaimana kredibilitas dari PNP. Tes mereka bisa dipertanggung jawabkan. Dan dengan hasil tes dyno yang mencapai 16.54 DK on wheel tidak diragukan membuat new FU menjadi motor terkencang dikelas 150cc 4 tak…setidaknya diatas alat uji dyno. Akan menarik kalau kita jajal dilapangan. Ediannn ki new FU powernya….!!( iwb)

Satria FU FI

Screenshot_2016-03-05-15-40-23-01

318 COMMENTS

  1. Motor dohc kompresi tinggi emang mantaph klo uda ganti knalpot racing,, suara khas ngebassnya yg intimidasi nembak2 klo di gasss…

    Yg sohc kompresi rendah uda keciri suara knalpot racingnya,, apalagi larinya wrekekek 😀

    • Yup satria n sonic kompresi tinggi..

      pabrikan uda prepare mesinnya tuk beberapa tahun kedepan (demi konsumen n lingkungan) karena selain peduli dgn kualitas bbm yg tuntutan kualitasnya bakal lbh baik (premium bakal dihapus jgn lupa n pengusaha otomotif sdh pikirkan ituuu kcuali yg mau duitnyaa doangan asemmm wrekekekek :D)

      Lah sohc, haus-oli n ganti jeroan mesin yg bayar konsumen itu buat sopo???? Dracula opo pampresss ikuuu 😀

    • Kompresi tinggi itu tenaga hrs tinggi mas..
      Satria karbu wktu kmpresi rendah tenaga msih 16 ps skrng kompresi tinggi. tenaga naik signfikan
      Bisa di byangkan kalau sonik kompresi 10 ky fu krbu dlu psti tenaga turun drastis ga nyampe 14ps wong skrng kompresi setara fu fi aja tnaga cma 16,ps
      Disitu lah bobroknya ahm..
      Kelihatan skli material sonik abal2 boro2 main rpm tinggi
      9500 jg udh redline

  2. Sadissss ni satria,, membuat motor lain di cc sekelasnya jadi terlihat lemot,, ga peduli itu mau bebek, aygo, sport naked dan fairing semuanya di babad habis

  3. 150cc dohc kondisi stdrt power sgede itu. apa masi isa dioprek lg tu kang.. jangan2 ud mentok tar..susah di korek lg. naik2 jg dikit..

  4. pra ya wis biasa to? motor kenceng tapi boros…martabak diakehi ndok ro daginge ya enak, tp yg bagus itu daging sama telor dikit, tp tetep enak..

  5. Ban nya diganti. Kayake lebih gede. Rantai juga . apa salah liat. Yah selsih 2hp aja gak efek. Maklum boros ya kenceng. Ehehehehe. Yang keren itu irit kenceng.
    Tau ndiri fufi kan speknya udah semi rce. Rdiator nya aja guede. Cam juga udah semi race.

    Oh iya fby silahkan puji fu. Biar pada beli fufi. Jadi motor SOHC macam meking sama pigson pada gak laku. Karena beralih ke DOHC semua. Yamaha pun akhirnya tutup bin bngkrut. Hehehe. Jozz

    • Mulutmu di beli jga ga nyampe ceban bilang yamaha bangkrut… Fu fi snjta trakhir suzuki.. Nnti klo y n h ngamuk bkin spek lbih tnggi dr ini..mau makan apa bos suzuki.. Diler aja ttup.

  6. Mobil Honda rata2 masih sohc dan punya hp dan torsi diataskompetitor yg udah pakai dohc (TOYOTA). Kr ane punya ke2 brand diatas. STOP Polemik SOHC VS DOHC.

    • Mang susah FBH dikasih tau kalau masing masing DOHC /SOHC punya keunggulan dan kelemahan masing. Mereka taunya kalau lebih banyak itungannya aka dobel mesti lebih baik.
      Jadi yang waras ngalah aja, toh di jalanan juga ketauan mana yang banyak dipilih p3ngguna motor….

    • Yup itulah hebatnya #ehhh herannya di produk mobil merk honhon bisa bikin sohc yg powerful n aman dari dohc kompetitor, itu fakta!

      Tp dimongtor merk yamaho sohc 150cc power gede yg mepet dohc (225cc jgn lupaa blok rembes oliie 😀 ) durabilitynya ambroll haus oliee solusi ganti jeroan mesin n punah teratur dijalan raya, itu fakta jg!

      #jgn lupa Sejarah n Reputasi 😀

        • Yup rompal uda jd sejarah alias uda selesai ada solusinya…

          Yg sohc 150cc haus-oli ganti jeroan msh kejadian sampe skrg tanpa solusi — mau jd sejarah tanpa solusi atau jd sejarah dgn solusi ?? hoammm…

  7. Bagi fby ketek sijuki emang wangi, yg penting bukan honhon bagi fby tuh haram wkwkwkwk
    Fby mode bloon

  8. SOHC 150cc power gede main speedtinggi aman-aman wae durability-nya itu adalah BC yg sebenarnya 😀 😀

    #salam DOHC ganteng 😀

    • Sohc saja brani main sentul
      Yg dohc malah di taman mini
      Wajar sih..ahm kan udh tau mesinya gampang rompal sprti user old cebong yg di bhongi . bru 2 tahun di suntik mati,,, di jual kmbli hrga anjlokk..blm lg gear stater yg gampang rompallll

  9. Pada bilang fu fi boros, udah nyoba blom? Temen ane nyoba jarak 200km cuman ngabisin 3strip masih ada 2 strip masih dibilang boros? Dasar sales :v sonic di kentutin mx jueahueajuwa

  10. Hehehe kalo kata sugito San..totally control….la iya lah..clan CB totally control..Wong kaga kuat powernya ya jalan kaya di alun2…biar awet mesinnya..

    • Ah yaa.. Klo inget Sugita San ai jd inget usd xableh ituu yg beratnya lebih enteng alias kopongan dari usd konven honhon asemmmmm..

      Ingat lbh berat berarti lebih padat, lebih padat berarti lebih kuat
      , ini logika sangat sederhana lho di motor 31jt yaa 😀

      • Ah masa’ sich. Velg marchesini aja yg lebih enteng lebih kuat dri velg Enkei.
        Klo shock USD lebih enteng, ya justru bagus, buat crempie zone. Mengurangi resiko kecelakaan pada user, sehingga dibebankan penuh ke shock.

  11. Nitip komen panjang mas, soalnya saya ga punya web atau blog.

    Untuk kelas Underbone Type Ayago 150cc memang Satria FU FI ini paling Value, Performa jelas di atas Motor yang satu jenis milik kompetitor. (Menurut pandangan saya pribadi)

    Tapi entah nanti bagaimana respon Konsumen terhadap motor ini, apakah motor ini akan sukses di pasaran seperti FU seri sebelumnya. Mengingat motor ini berlabel Brand SUZUKI yang telah tertanam di benak konsumen Mahal Spare Part, Harga Jual Jatuh, Service Susah. (Saya pribadi Tidak Setuju dengan Mindset tersebut, setelah beberapa kali memiliki Brand SUZUKI)

    Contoh: SUZUKI ADDRESS untuk kelas 110/115cc paling baik dalam performa & effisiensi tetapi tetap kalah penjualan oleh motor 110cc milik kompetitor. (Menurut saya pribadi hanya kalah dari nama brand saja)

    SUZUKI harus belajar dari YAMAHA dari segi marketing. YAMAHA pun tau mereka sulit untuk mengalahkan Kompetitor dalam hal penjualan karena kalah dalam (Nama Besar BRAND), tetapi YAMAHA tetap berusaha untuk menyainginya dengan menelurkan berbagai macam product.

    Bahkan dapat di umpamakan; YAMAHA merupakan tembok pertahanan Industri sepeda motor di Indonesia, jika terjadi (Down Fall YAMAHA in Indonesia) maka bisa di pastikan akan terjadinya (HEGEMONI yang ber-Ujung pada MONOPOLI) oleh satu BRAND saja, dan bisa di pastikan akan berpengaruh kurang baik untuk Konsumen. (Dan tentunya pabrikan-pabrikan lain yang memiliki Market Share kecil pun akan menjadi korban termasuk KAWASAKI, TVS, VIAR, dll)

    #komen dari seorang user YAMAHA & SUZUKI.

    • Ayo din ti giring???? e

      ?Pelo aka fby… msti lgsung manggut2 .. kie
      Tpi bagi fbh ti anggep tessi nglawak…

      ?????

      • Ya jelas ngelawak kalau untuk satu (FB), menurut kebanyakan dari mereka kan motor itu hanya ada satu Brand. Berbeda dengan kami yang mengakui beberapa Brand berbeda.

        #nah loh…ekekekek

          • Nah bener kan, pasti banyak ang setuju jika (user) dengan komen saya ini.

            #bukan Propaganda loh ya, tapi sesuai fakta. Hehehehe,

      • Ai user susuki jg.. beberapa model pernah pakai mulai dari satria series, matic dll dan ai bukan bagian dr bisnis industri otomotif 😀

        Pertama n utama klo ente adalah bagian dari salah satu unsur bisnis industri otomotif itu artinya komentar sepanjang diatas “SUSPECTED” bermotifkan ego bisnis ente semata — secara point ai setuju (user mana yg ga setuju dgn byk pilihan) TAPI JIKA ENTE MENUTUP MATA demi alasan opini ente sendiri dari pola-pola busuk (pembohongan product dan informasi, pembodohan n pembohongan konsumen) yg imho “hal yg ga bisa diterima” n ga seharusnya dari si Yamaho n antek2nya baik reallife atau di dumay sebagai produsen yg harusnya punya tgg jwb ga cuma jualan tp jg komitmen terhadap konsumen n layanan produknya yg dijual disini itu jadi SANGAT KONTRADIKSI dgn PROFIL ente sendiri baik opini atau motivasinya

        Bijak is ok tp klo sejalan dgn mentalitas korup n pekok itu sangatlah kontradiksi layaknya musang berbulu domba 😀

    • Setuju, untuk Address memang harus banyk bersabar. Mgkn SIS ditunjuk SMC bkin matic 110 utk dijual seluruh dunia, jdi di Indonesia hanya nilai plus saja. Laku banyk syukur, laku dikit jga gpp. Kn di Eropa jga sdah bnyk bersliweran Address nya.
      Nah utk sport yg hrus ditegaskan lagi. Skrg mash pengembangn naked dan fairing. Smoga akhir tahun ready dan februari launching sperti FU FI.

      • Yups,

        Saya juga ikut Vote nama BANDIT 150 R & GSX 150 R sama temen satu angkatan saya yang kerja di SIS.

        Semoga Suzuki bisa meramaikan pasar seperti Th.2000 dimana Shogun & Satria series berjaya.

        • Kemaren hari mampir ke dealer suzuki di jl. Garuda Bandung, pengen liat address elegant buat istri, eh sama si mbaknya malah ditawarin Hayate diskon 1.25jt cicilan 0%, address malahan kagak ada stok… Mana si mbaknya kurang product knowledge lagi dia bilang mending hayate aja, orang pengen liat address malah maksain hayate… Ngeliat FU injeksi warna motogp istri ane malahan pengen FU lagi… Kecil keren lagi katanya… Hadeuhhh…

  12. Kalo urusan bikin mesin bagus..semua pabrikan baik jepang.eropa atau mana aja pasti bisa bikin.tinggal urusan desain.sama pelayanan after salesnya deh yg jd pertimbangan bagi konsumen..smoga suzuki bisa bangkit

  13. Dari dulu susuki kan selalu bikin lbh tinggi power motornya dari honhon (yamaho ga usa dianggap msh bego soalnya)

    jaman cbr karbu 19ps vs fxr 21ps
    trus sonic 125 dibales satria fu 150

    Tp dijalan cbr karbu lbh punya nama n lbh kenceng dari fxr (silahkan buka arsip googling), tuk satria 150 it ok lah mantapp

    Knp ga bs sonik lbh tggi powernya dari skrg,, emangnya you lebih pinterr dari RnD honhon heh,, byk aspek yg dipastiin sdh terkalkulasi antara design product pabrikan yg established dgn yg underpressure itu jelas beda!,, better kepekokan you jgn dihabiskan seumur hidup buat tutup-mata! 😀

  14. Dohc satria fu lama aja cuma 13 hp haha ini 16 hp mirip motor fairing 150 ya tenaganya

  15. KAWASAKI, YAMAHA, HONDA, SUZUKI punya keunggulan di segmen masing” dan strategi masing” pula.. namun opini pribadi mereka sesama japanes masih saling menghargai antar pabrikan, gak mungkin honda ngerampas segmen ayago nya suzuki, sebab ayago yg jago jatah suzuki, yamaha ga mungkin ngembat tahta matic honda, sebab yg rajanya matic jatah honda, sport 250 full fairing jatahnya kawasaki, yamaha n honda ga akan ngembat jatah nya kawasaki.. kalo memang benar saling bermusuhan mudah kok bikin motor yg keren n tangguh, modal mereka ga sedikit.. tp itu sudah ada dalam strategi dagang demi keuntungan bersama..
    ini cm opini pribadi..

  16. KAWASAKI, YAMAHA, HONDA, SUZUKI punya keunggulan di segmen masing” dan strategi masing” pula.. namun opini pribadi mereka sesama japanes masih saling menghargai antar pabrikan, gak mungkin honda ngerampas segmen ayago nya suzuki, sebab ayago yg jago jatah suzuki, yamaha ga mungkin ngembat tahta matic honda, sebab yg rajanya matic jatah honda, sport 250 full fairing jatahnya kawasaki, yamaha n honda ga akan ngembat jatah nya kawasaki.. kalo memang benar saling bermusuhan mudah kok bikin motor yg keren n tangguh, modal mereka ga sedikit.. tp itu sudah ada dalam strategi dagang demi keuntungan bersama..
    ini cm opini pribadi.. strategi japanes ini dibuat ramai seolah olah saling pukul dengan produk bersaing, padahal saling berbagi, dengan kondisi saling pukul kan jd ramai dr sorotan masyarakat n media,, jadi deh konsumen tertarik dengan brand jepang padahal kompetitor sesungguhnya adalah produk eropa…

    • kok bikin produk saling follow..
      sebetulnya ini hanya strategi pembacaan keinginan konsumen semata, contoh old CBSF dibuat semirip dengan Vixion dengan beberapa perubahan dan keunggulan, kira” kalo model begini konsumen mau ga nih kalo mau Vixion dibuat semirip old CBSF namun dengan upgrade beberapa part, intinya CBSF dibuat hanya untuk membaca keinginan pasar agar ketika VIXION facelift ga jeblok atau salah jalan.

      contoh SaFu monoton berapa taun pengen facelift tapi takut salah langkah, maka ahm membuat sonic reborn dengan desain fresh pake led pula kalo pasar bagus maka fu dibuat semirip sonic namun dengan keunggulan dan perubahan beberapa part biar fu keluar tetap lebih unggul dari sonic, mio M3 dibuat padahal buat membaca keinginan pasar apakah desain beat masih diminati, kalo masih beat facelift dengan desain yg ga jauh beda dari old beat, klo m3 ga laku beat di refresh ke major change.
      begitu pula R25 dibuat sebagai gambaran facelift Ninja 250 mau ke arah mana?..

      sekali lagi ini hanya opini pribadi..

  17. @ule. Keunggulan yamaha membuat produk baru, fresh berkualitas.

    Keunggulan Kawasaki Jo’s di big bike sport bike.

    Keunggulan Suzuki model konsisten, gak suka jiplak. Kualitas lumayan.

    Keunggulan honda sama dengan jialing, sanex, hokaido. Jiplakers. Parah. Ide nol..

    Kalau kualitas material urutanya;
    1. Yamaha
    2. Suzuki
    3. Kawasaki
    4. Jialing
    5. Kanzen
    6. Kymco
    7. Honda.

    Kkkkkkkk Kkkkkkk Kkkkkkk..

  18. mohon maaf kang, nanya, dr unit tes kok velgnya beda? n liat gear set bagian belakang, kayake lebih besar. maaf kalo salah lihat, cuma mengamati, apa benar itu masih standar?

  19. Itu cuman ganti velg, entah power atau chemco,,, gearset entah pake sinob/did/555,,, bedanya mungkin bbrpa ratus gram saja dari yg ori,,, ngefeknya juga ga jauh dari 0,1dk… Masih mempermasalahin powernya siFuFi?? Dibilang curang krna ganti gearset sama velg?? Coba deh si sonice dipakein gearset dan velg yg sama kayak si FuFi di foto itu, kira2 bisa nyaingin selisih 2dk ga tuh???? Kalo mw bece mbok ya otaknya dipake, jangan ditinggal di jamban….

  20. beneran standar itu Lek mesinnya? gearset sama velg sudah berubah tuh, apa ada settingan lain di area mesin? Tapi overall emang ini motor punya potensi lebih sih.

  21. Vote nama sport 150 Suzuki.
    Naked : GSX – Bandit 150
    Fairing : GSX-R 150 RR

    Tapi kalau Bandit misalnya dilarang Pemrintah alias gk lulus sensor karena image negatif, alternatif lain:
    GSX – Cobra 150.

  22. ada yang tau gak om gimana caranya sonic gue jadi superior?
    kasih link nya donk
    makasi

  23. Wow velg marchesini satu set aja seharga 35 – 45jt part yg suka nempel disuperbike, kualitas tinggi n bahan eksotis sebanding jg dgn harganya, ga ngapusi lahh..

    Anda lupa KONTEKS bahwa ai bilang (part usd) “di motor berharga 31jt” yg kebetulan ber-MERK Yamaho, usd dgn merk misterius dibuat di ch*na yg terkenal mass product-nya yg bisa sgt murah tp sygnya low efisiensi (yg bagus standard international jg byk tergantung request sipabrikan) ditambah fakta reputasi si Yamaho yg no branded tuk banyak part2nya dan reputasi part2 itu byk kasus dijalan terbukti mulai dari shock depan ambrol, velg yg somplak n keriting, komsteer oblag n mesin mcm gitu dll n terlihat disitu jelas ada low-cost-quality-part (ini data bukan BC ya)

    Jd usd yg ideal pasti berbahan dasar yg sebanding sama harganya n jg kualitasnya, reputasi brand ternama itu kuncinya, jd “suspected” quality part-part yg faktanya terbukti ga-safety dijalan itu tp ente bilang justru tuk mengurangi resiko kecelakaan sygnya kurang logis

  24. Kok rasa nya Pelek,ban,Gir rantai udah gk Ori yah ???.

    FBY Puji puji terus lah FU..
    Next Calon pembeli MX king, pada Beli FU.

    Aduh .. aduh…
    Yamaha punya Gardan Terdepan / sales kok yoo Pinterr bener yaah..

  25. Suzuki terkenal sparepart mahal tapi awet , durability jempolan.
    Contoh Era 4 tak saja ya..
    1. Shogun kebo. Siapa berani lawan ? Cdi ajib pada limitnya. Materal kelas dewa. Mengapa berani kasih limit tinggi ? Piston, blok silinder mampu. Supra dikasih cdi racing ya ambrol lah piston nya . Materialnya gak bakal mampu.
    2. Shogun SP . Performa mengesankan. Dual disk brake. Karbunya, shockbreaker beda kelas…
    3. Spin . Matic 125 cc . Durability kelas wahid . Speed jangan tanya
    4. Satria FU . Hingga pada Fu Fi. New CBR aja tunggang langgang.
    Rpm tinggi berbanding lurus dengan kualitas metalurgi engine.
    Jangan hanya mikir cdi no limit pasti kencang , piston bolong iya

    Yamaha durabilty metarulgi masih diatas honda.
    Yamaha brilian dengan teknologinya, baut rapat, plastik solid, cat tebal. Metalurgi masih dibawah suzuki tapi sekelas kawasaki

    Honda menang nama dan pemakaian cara jadul. Coba deh Supra bahkan new sonic ente geber pake cara shogun atau cara jupiter , ambrol mutlak dalam sekejap . Part kelas bawah, material plastik dibawah yamaha, jauh dari suzuki

  26. Si ” lady biker” harus berterima kasih sama honda karena tanpa sonic, satria modelnya dari dulu begitu2 saja, minim inovasi

  27. sampeyan persis majikanmu.
    Amati, tiru modifikasi.
    “dr dowece nearly lanang”
    dicopy, dimodif dikit jd “sohc wedok tulen”

    wkwkwkwk

  28. Ditunggu nih adu dragnya bareng kompetitor sekelas, klo bisa adu drag juga sama motor fairingn 150cc pabrikan sayap & garpu tala…..

  29. Nah you persis pekok yg sama ky fbeyey 😀

    Ai maklumin di Indo itu byk “Syndrome Pekok Solidarity” solidaritas gagal kemapanan HAHAHA 😀

    #Salam Sohc “edi-tansil” LGBT (Lari Ga Boros Tetep) 😀 😀

Comments are closed.