iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Ninja150R

Bro dan sis sekalian…pasar tanah air memang unik. Dengar kabar akan discontinue tahun depan…Ninja150 2 stroke malah banyak diburu para biker. Konfirmasi ini IWB dapatkan dari salah satu sales Kawasaki Bogor……
460x110(4)

iklan iwb

Nyambangi pameran Kawasaki yang terdiri dari line up Ninja serta Pulsar disalah satu mall….IWB banyak mendapatkan informasi tentang eksistensi Ninja150 2 tak yang mulai dihembuskan akan stop produksi. Konfirmasi ini IWB dapatkan dari salah satu sales geng ijo yang sedang standby. “Iya mz…denger-denger tahun depan udah nggak dikirim lagi. Nggak tahu juga. Tapi herannya malah banyak yang nyari” ujarnya ke IWB. Weleh…..jadi prediksi IWB terbukti dong….

“Betul….banyak diburu mz malahan” tegas doi lagi. Kondisi ini sebenarnya tidak mengagetkan. Kapan lagi kita bisa merasakan jambakan mesin 2 tak. Disaat pabrikan lain sudah tidak memproduksi sejak tahun 2007 (Honda lebih dulu)…..praktis hanya Kawasaki yang bisa dijadikan harapan. Kini dengan datangnya wacana aturan Euro3….KMI sudah ancang-ancang menyetop produksi 2 tak. Satu-satunya harapan juga bakal hilang dari muka bumi. Nggak berlebihan jika sang SKIPS banyak diburu para speed freak…..

Last….KMI kabarnya sudah menyiapkan project Ninja150 4 tak untuk menggantikan eksistensi SKIPS engine. Namun diakui atau tidak….mesin 2 tak sulit tergantikan. Accelerasi serta ledakan powernya saat mesin teriak bukan lawan mesin 150cc 4 tak. Mungkin hanya dapur pacu 250cc yang bisa jabanin keganasan tenaganya. Kondisi ini sepertinya disadari betul para penyuka kecepatan. Ninja150R??. Bagaimana dengan sampeyan???. Ancang-ancang IWB mau koleksi satu ah :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

110 COMMENTS

  1. Dulu sy juga kepikiran untuk koleksi 1 ninja krr, walaupun beli second tapi kondisi masih bagus. Namun hanya bertahan selama 6 bulan saja sdh dijual lagi, kenapa? Bensin memang irit untuk hitungan mesin 2Tak tapi tetap aja boros dibandingkan dgn 4 Tak dgn cc yang sama apalagi sekarang bensin premium 8500 ga efisien. Sy hanya pake ninja 2T nya sabtu minggu saja sdh boros apalagi tiap hari dipakai. Spare part susah didapat walaupun harganya ga mahal2 amat, itu pun ninja 2T masih produksi ga kebanyang kalo nanti stop produksi bagaimana nanti kesediaan spare partnya. Itu hanya 2 alasan saja yg saya sebutkan sebetulnya banyak cuman panjang nanti ceritanya. Maaf sy hanya berbagi pengalaman bukan bermaksud menjelekkan..

    • Heran… aq pake Ninja RR dari 2009 tp ngga pernah tuh ngalamin yg namanya langka spare part… aq biasa belanja part di Kawasaki Greentech. Coba deh ke FBnya (Kawasaki Greentech Parts)

  2. Iya, bodi juga lebih ringan. akselerasi cuma bisa diiri sama yang 4 tak.

    kupasmotor.wordpress.com/2014/12/24/bajaj-exhaustec-teknologi-knalpot-meningkatkan-torsi-bawah-tanpa-mengorbankan-torsi-atas/

  3. beli rondonya yang keluaran 1996/1997, pasangi Super KIPS dan HSAS, terus body-part nya ganti versi Ninja R/SS 2012/13…atau Ninja RR MY2013. itu alternatif murahnya kang IWB

  4. motor 2tak yg menghiasi peradaban manusia, sensasi tak terkalahkan dgn motor 4tak manapun, dicari karena sensasi engine 2tak tak terbantahkan. powernya, lentingan bunyi knalpotnya yg juga bikin sensasi. setelah vespa 2tak, yamaha RX-king, dicari cari, selanjutnya ninja 150R layak di koleksi.

  5. Seandainya penampilan lebih modern macam motor2 fairing sekarang, or minimal seganteng NSR SP, udah pasti jadi prioritas utama. Lebih dari 2 silinder 4 tak 250cc.
    Tapi ya….. ah, sudahlah
    *ex user NSR 150

  6. Tanpa teknologi super kips, ninja adalah mesin 2 tak biasa. 4Tak jambakan setan juga bisa. Pake metik cukup 150cc stroke 55,1mm x bore 59mm dan pake teknologi unicham hasil modifikasi dekompresi camshalf.

    • Matic gituan sih tarikannya emang kuat tapi kalo dipake turing, blm 50 km mesin pasti udh over heat…

  7. alhamdulillah sy sdh mengoleksi 1,walaupun di hapus dr muka bumi oleh pabrikan.yg penting suku cadang masih ada di muka bumi…he…he…

  8. Yaah baguslah berarti bisa jadi pembuktian kawasaki di indonesia apa bener mereka bisa bikin motor 4tak yg baik dan berteknologi krna mengingat sang 250fi dan 250 mono nya tak dapat berbicara banyak.. Bikin bebek pun tak bisa sekalinya bikin superbike katanya 300hp.. Ya iy lah pke turbo becak jga pke turbo kencang.. Kita liat aja nanti bener tangguh ga motor” 4tak kawasaki dan msh tetap tangguh ga penjualan ninja nya setelah 2tak nya di suntik mati

    • kata siapa ninfi dan rr mono ngg bisa bicara banyak soal penjualan ?? penjualan ninfi udh jauh ninggalin cbr 250 tong.. dan kawasaki nggk maen motor bebek karna memang mereka nggk minat di pasar bebek.. dan soal superbike, lihat nooohhhh zx10r, berapa kali cbr 1000 di kuamplengi di WSBK ?? apalagi r1, ikut aja kagak..

      • WSBK?
        Klo saya tanya kiprah kawasaki di Motogp bisa di jwb? Sori bro kawasaki emank bukan kelas nya motogp ga mampu kawasaki bikin motor prototipe layak nya motogp emank mampunya motor produksi masal doank di banggain..
        Ninja lawan nya cbr? Mas bro mas bro klo itu mah ga imbang yg 1 single yg 1 nya twin tapi lawan r25? Tak berkutik jga..
        G main bebek? Kaze r m athlete mank bukn bebek?
        Terlalu byk pembelaan fbk ni udh jelas ga ada yg bisa dibanggain

        • Sekarang nama Ninja sudah tidak ada taringnya,dan memang benar adanya jika nama sudah mau tewas. Ninja 250fi sudah lengser dari singgasana motor sport,dan sebentar lagi Kawasaki akan gulung koming alias gulung tikar.
          After sales jeblok,teknologi jadul,handling celeng,harga operpret,cocoknya masuk di gudang saja.

          Modiar tenan kowe Ninja…!
          Honda dan Yamaha selalu lebih unggul.
          Kawasaki jualan setruman aki saja…!

        • mereka main bebek tp nggk begitu di prioritaskan bro.. lihat aja di dealer2nya.. yg terpampang kebanyakan moge dan juga motor 250 cc.. wkwkwkwkwk ente td bawa2 superbike, ya jangan bawa2 moto gp bro.. motogp mah motor2nya khusus yaitu motor2 prototype.. sekarang ane ganti tanya sama ente, kenapa pabrikan besar seperti yamaha yg ikut motogp tdk ikut di WSBK ?? dan kenapa pabrikan honda yg memiliki dana berlimpah masih saja kalah sm kawasaki ??
          kemudian soal penjualan, memang ane akui bro penjualan ninja kalah sm r25, namun walau kalah apakah smpai kalah telak ?? kisaran penjualan ninfi setiap bulan juga tetap dikisaran 2000 an, sm kyk r25 yg dikisaran 2000 an.. kita lihat penjualan ke 2nya tahun2 berikutnya..
          dan sory bozzz ane bukan fbk..

          • Klo situ tanya kenapa yamaha ga turun lg di wsbk menurut yg pernah saya baca krna yamaha cukup kesulitan mensponsori 2tim sekaligus baik motogp atau wsbk alhasil mereka memilih 1 saja motogp krna dri segi market lebih prestis di motgp.. Klo honda saya gtw.. Saya rasa kawasaki cukup konsen jga dgn bebek nya krna pernah baca athlete mw di permak lagi tu, saya jga ga bilang penjualan nya kalag telak dri yamaha.. Tapi boleh jga kita liat aksi nya tahun depan apakah ninja masih mampu mengejar jualan r25.. Terbukti jelas selama ini klo memank org memilih kawasaki ninja krna tidak ada pilihan lain atau yg sebanding sekalinya keluar yg lebih nah bru keliatan dah.. Oh iya saya bukan fbh fbk atau fby atau fbs saya hanya pengunjung setia blog kang iwan saja

          • mungkin cm athlete yg di prioritaskan.. namun itupun perubahan2nya cm perubahan2 kecil doang.. beda dengan perubahan2 di sportnya..

            berarti yamaha kalah dong sm honda, dan aprilia…padaahal kalau dipikir2 yamaha juga termasuk pabikan besar..

  9. aku juga mau donk
    cendollast.wordpress.com/2014/12/25/suzuki-axelo-menjadi-kendaraan-dinas-wakil-gubernur-jakarta/

  10. jadi galau nih, padahal pengen banget sama ninja 2 tak, tapi 2025 udah ga ada lg sparepartnya gimana ya, bakal jadi motor legendaris nih kyknya dan bakal diburu sama kolektor

Comments are closed.