iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

Bro dan sis sekalian….kabar cukup hangat berembus dari salah satu media online M+ yang mengatakan Kawasaki sedang mengembangkan mesin Ninja150 4 tak dengan basis engine dari Bajaj atau KTM. Menurut mereka….kemungkinannya bisa nyomot basis mesin dari Pulsar 160 atau bahkan Duke 125 bore up 150cc. Sebuah isu yang cukup menarik dan patut kita pantengin lebih jauh. Kenapa??….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Kawasaki secara pabrikan termasuk establish dan disegani. Sebagai Japanesse brand….geng ijo selama ini selalu mengembangkan produknya lewat tangan sendiri. So…walau mereka mempunyai sejarah historical dengan Bajaj, sebenarnya cukup mengagetkan jika mereka sudi nyomot dari mesin yang notabene hasil pengembangan brand lain. Apalagi mengusung nama Ninja…..sebuah produk yang bagi IWB begitu legendaris dan harus dijaga dengan baik. Dari informasi mereka pula diperoleh prediksi….Ninja150 4tak akan diracik untuk pasar India. Apakah informasi ini hanya kabar angin??. Entahlah. Namun menilik sumber dari KMI yang dibeberkan M+, disinyalir informasi masuk kategori serius. “Iya, benar. Rencana tahun depan akan dikeluarkan Ninja 150 cc 4-tak,? beber pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)…..

Last….Duke 125 bukanlah motor sembarangan. Begitu pula mesin Pulsar terbaru tidaklah main-main dan merupakan pengembangan bersama dengan KTM Austria. Namun alangkah bagusnya jika Kawasaki tetap pada jalurnya…..mengembangkan mesin sendiri tanpa terkesan menekan cost R & D. Apakah resource Kawasaki sudah demikian terbatasnya hingga harus nyomot engine Bajaj serta KTM untuk Ninja150 4 tak?. Yah…memang selama dari sisi bisnis menguntungkan apapun bisa dilakukan. Dan pilihan tentu ditangan kita sebagai konsumen untuk memutuskan. Ninja150 4stroke??. Kita tunggu saja rumor ini. Menarik tenan ki…..(iwb)

119 COMMENTS

  1. suzuki mana suara mu ? langsung keluarin juga jagoan sport fairing 150cc mu.. jangan kelamaan.. kalo bisa keluarnya bareng-bareng sekalian sama kawasaki, terus langsung adu kekuatan perang di hati ku.. jeleger. yezzz.

  2. Mending mesin comot dr duke drpd bajaj,kalo di mata org merek ktm duke lebih bergengsi..mantap jg ni kawasaki kalo ramein pasar sport fairing 150cc

  3. Et dah kagak salah tuh?!! Ninja rasa bolywood. Mungkin biar ninjanya jd pinter nari ala Amitabachan

    Kang IWB cobain sop durian ceu kokom Di Ratujaya Depok Lama

  4. ikutan bilang wow…. klu bener pasti tambah seru. cepat atau lambat memang suzuki sama kawasaki ga akn tinggal diam. liat 2 pabrikan gontok2an motor elek. palingan juga ada pabrikan yg kebakaran jenggot, kalau ahm mah siap aja buat ngladenin, wong sugih. cepat di tunggu biar konsumen semakin di manjakan, banyak pilihan.

  5. lucu dari atas sampe bawah masi aja ada yg ga terima kalo ymaha r15 laku… r15 laku tuh krn memang ke-nungging-an nya, alasannya yg beli cuman satu; ga bisa dipake jualan… coba motor tetangga, motor sport kok dipake jualan sayur…. ngoahahaha…

    trus yg ngeremehin bajaj, coba baca baca lagi tuh p200ns waktu ditest lewat banjir seroda…. hadeh… pada lupa ingatan kali ya?

    yg bilang pake mesin ktm, yakin mau beli? jangan asbun yooo….

  6. Mo gimana lagi, ternyata KLX nya letoy, bodi ringkih, cakepnya gak dpet. Mending bajaj udah twinspar, ngacir, jago nyelem

  7. Kalau pakai bajaj,wajib di upgrade jadi injeksi,,dan naikkan tenaga nya at least setara dgn fxr,,boros tdk masalah,,
    Model gambot,,seperti cbr150,,tp dibikin racy spt mono,,dual headlamp,,sein menyatu dgn fairing,,
    Pasang harga 30jt gpp,,
    Kawak sudah kalah soal 3s,,harus menang dr price per performance,,

  8. Kalo lahir di india,,kebanyakan height seat nya tinggi. Kurang cocok dengan poatur orang indo. Contohnya pulsar ns

  9. jangan2… nyomot dari…. ………
    athtlete?
    pertamax7.com/2014/09/19/kirain-motor-full-fairing-suzuki-terbaru-ternyata-cuma-suzuki-thunder-125-modip-di-brazil-dengan-nama-yes/

  10. kalo terealisasi cbr lokal n r15 bakal kerepotan…
    ujung2nya konsumen yang diuntungkan.tinggal milih mana haayyoo..

  11. baru sadar tadi, kalau nanti ini motor keluar sepertinya bukan akan memakai nama legendaris “Ninja”, kalau di-check di bawah:

    5. Kawasaki Sport Fairing 150 cc 4 tak ? (dengan harga dekat ke KB Pulsar 200NS) Dengan basis mesin KLX150L. Head to Head dengan R15.

    yang jelas ya 150cc 4T sport full fairing seperti informasi di blog om Leo. soalnya banyak juga yg ramai bahas nama motor ini ke depannya, Ninja atau bukan ya? ahahahahaha, tapi masa iya harganya dekat sama Pulsar 200NS? secara harga Pulsar 200NS lebih murah daripada AN CBR150R dan R15, bakal panas and jos iki, hihihihi..

  12. Info dri kaskus ktanya bln des mau dilounching….
    Mesin klx pake superkips bisa nga yah…tetep ada sensasi 2tak nya….hehehhe..

    • oh, bisa minta link-nya bro kalau berkenan, btw mesin 4T Kawasaki pakai Super KIPS ada kemungkinan bisa, cuma kalau di mesin 4T namanya teknologi Variable Valve Timing alias VVT. jadi mungkin namanya jadi Super KVVT kali bro, hahaha.

      sumber: tmcblog.com/2011/10/03/woow-mesin-4-tak-pake-super-kips-beneran-nih/

  13. numpang berspekulasi, dari artikel yang dipublis om Leo (ditambah ada foto om Leo, om Taufik, dan mba Dwi KMI), hihihi, maka besar kemungkinan kalau point No. 5 yang ada di artikel tersebut benar adanya, yaitu akan ada motor Kawasaki bermesin 150cc 4 Tak, hanya saja ada beberapa hal yang saya perhatikan bahwa sepertinya akan seperti inilah motor tersebut bila artikel itu benar adanya:

    1. motor tipe sport fairing, half atau full ya yg penting fairing (berdoa juga semoga ada yg versi naked :D)

    2. rangka trellis (mengikuti jejak motor sport Kawasaki yg lain, Ninja RR dan Ninja RR Mono saja pakai rangka trellis, cmiiw)

    3. basis mesin KLX150L, mungkin akan SOHC 1 cylinder 2 valves dengan volume silinder 149cc (bukan seperti KLX150L yang cuma 144cc, cmiiw)

    4. kompresi mesin lebih tinggi jadi minuman harus lebih mahal (you know lah, hehe)

    5. upgrade ke fuel injection dan liquid cooled (sudah zamannya)

    6. ada yg bilang namanya nanti bukan “Ninja”, takut skandal masalah “volume silinder” (mungkinkah Athlete 150 dengan fairing?)

    7. jelas tertulis akan head to head or jidat ke jidat sama R15, kok AN CBR150R tak diajak? (mungkin karena pengaruh SOHC harus lawan SOHC :D)

    8. akankah pakai lampu LED, rem ABS, dan teknologi sejenis Super KIPS mungkin? entah Super KVVT, entah Super Charger, Turbo Charger? wong katanya harga dekat sama Pulsar 200NS, piye? (ngawur ah :D)

    sekian ngalur ngidulnya, matursuwun 🙂

  14. Ini link nya, cuma lupa page brp,..heheh

    m.kaskus.co.id/thread/5383d12432e2e6130f8b4672/quotanda-bertanya-warga-fr2-menjawab-terutama-yg-mo-beli-motor—part-7/162

  15. KMI klo mau laku bikin aja replika ZX6R klas 150 cc buat gantiin ninja RR 2 tak ja usah naggung2 …karna kebanyakan orang memimpikan punya motor Zx6R tapi harga nya kemahalan ..kalau mau laku kaya kacang goreng bikin deh seri cc kecilnya karna motor ber cc 150 umum harganya masih bisa ?? jangkau…ga kejangkau aja ?? bela2in kredit ???? penting bisa punya motor kaya ZX6R…?? jamin pasti melebihi R25 waktu pertama lounching udah ketar ketir banyak ???? mesen…berjaya geng ijo…

Comments are closed.