iklan iwb

2012-honda-click-i-thailand-version-with-idling-stop-system-blue-???--????????Setelah sukses melengserkan mahkota skutik dari tangan Yamaha, nampaknya AHM tidak mau terlena dan berleha-leha. Mengerti kompetitor mereka juga telah menyiapkan gacoan anyar ditahun ini (wis 2013 lho ya :mrgreen: )….diam-diam Honda sudah menyiapkan versi advance dari Vario 125 injeksi. Maksude??. Yup….fitur “idle stop system” yang saat ini dimiliki oleh PCX bakal diturunkan kematic andalan mereka…….

Jika mzbro ngikutin artikel wak Haji Taufik…..beliau sudah memberikan clue gamblang kode TPT NC12AF2CBI A/T. Disana dibahas secara detil….bahwa kode merupakan motor matic, 125cc, ber-ISS. Dalam opsi analisa…ada dua kemungkinan yang bisa dijadikan prediksi awal yakni kode adalah PCX125 atau bahkan Vario125 versi Ultimate. Setelah vacum tanpa petunjuk…..IWB akhirnya mendapatkan pencerahan gamblang dari kolega yang insyaallah bisa dipercaya bahwa NC12AF2CBI A/T dipastikan adalah Honda Vario 125 FI dengan fitur Idle Stop System. Yup….fitur yang saat ini dimiliki PCX 125 (sekarang menjadi PCX150) akan diturunkan oleh AHM untuk mendobrak pasar skutik ditahun 2013. Ediannnn!!!!…

2012-honda-click-i-thailand-version-with-idling-stop-system-detailsIdle stop system sendiri merupakan kemampuan skutik mati secara otomotis ketika idle. Uniknya dengan sensor khusus, tanpa perlu starter…..mzbro bisa langsung puntir gas……tidak perlu loading untuk ngacir layaknya mesin standby. Keuntungannya……skutik menjadi lebih hemat bahan bakar dan tentu saja emisi gas buang dari kendaraan yang kita kendarai bisa ditekan (mendukung bumi makin hijau euy). DiThailand…Honda telah merilis Honda Click ISS. Sedang ditanah air….kehadiran Vario 125 sebagai basis Click menjadi benefit tersendiri bagi AHM. Lawong pemasangan sensor ISS tinggal Plug & Play. Juozzz gandozz!!……

iklan iwb

Last.…trial unit Vario 125 ISS sudah berjalan sejak beberapa hari lalu. Sayang….untuk detil, apakah versi CBS atau non CBS yang dicangkokin Idle Stop System belum tergali jelas. Namun yang pasti…kelahiran matic canggih jilid kedua dari pabrikan sayap mengepak tinggal menunggu waktu. Modiarrr tenan!!…..(iwb)

184 COMMENTS

  1. moga quality controlnya ditingkatkan.
    But, meskipun cakep n fitur berlimpah, belum kepikiran beli matik, masih nyaman pake batangan dan bebek.
    Soale si kecil suka maen gas kalo diajak jalan jalan, takut terjadi sesuatu.

  2. Permisi mas Iwan
    Saya mau tanya nih.,kemaren saya nanya
    ke sales Yamaha tentang kedatangan New V-
    Ixion di daerah Kalimantan
    Barat.,Salesnya bilang datang kesini bulan
    februari tahun depan
    koq bisa selama itu ya mas???
    padahal motor2 yamaha yang lain ga’
    selama itu nyampe di daerah saya

  3. disinyalir yamaho mungkin mengekor yg beginian setelah mengekor side stand switch nya hondut,,,

  4. mdh2an sj ini honda click 125i thailand yg powernya 13.54 HP, dan dirakit di indonesia agar hrganya jauh lbh murah. Seingat sy, di thailand harganya mulai dari (kalau di konversikan ke rupiah) 13.5jt. Kl bener ini versi click125i, mantap josss tenan!
    *mdh2an ga mimpi di siang bolong 😀

  5. “Sayang?.untuk detil,
    apakah versi ABS atau non ABS yang
    dicangkokin Idle Stop System belum tergali jelas.”

    Pakai ABS juga gan…?
    Yang Boneng?

  6. Vario 125 mmg matic idaman, tp ane nanti mau cari 2nd an aja yg udah terseleksi & terbukti kagak kena gejala ngempos ndut2an (kalo ngorok mah udah bawaan lahir, ga bisa dihindari, paling cari obatnya ajah). Harga 2nd kayaknya bakalan lebih jatuh dbanding Vario Techno 110 ya ? :mrgreen:

  7. mantep mas bro di tunggu. di blog tetenga ada cara ngilangin ngorok vario.ganti kipas radiator punya pcx ato punya vario lama. Sudah tes punya adik saya ok.jadi jagan pada takut ngorok.honda harga jual bekasnya dari zaman mbah saya paling tinggi.kita ngak tau masa depan..!

  8. 69. faiz – Januari 1, 2013

    mantep mas bro di tunggu. di blog tetenga ada cara ngilangin ngorok vario.ganti kipas radiator punya pcx ato punya vario lama. Sudah tes punya adik saya ok.jadi jagan pada takut ngorok.honda harga jual bekasnya dari zaman mbah saya paling tinggi.kita ngak tau masa depan..!
    ————
    siap bro kalo boleh ane mau pesen satu ke ente ya bro, tolong proses indennya dipercepat,

  9. Ada lagi Cak Iwan, Kawqsaki KSR mau disikat juga ama Honda, info dari kang Taufik
    motorrio.wordpress.com/2013/01/01/bye-2012-welcome-2013/

  10. wew….kalo harganya setara sama vario wantufaif yg sekrang, gmn perasaan pemilik vario wantufaif ya?:D
    perasaan pemilik vartech 110 aja udah disakiti.

  11. Sy jg pnya vario125, sy adh gnti kipas radiator dgn kipas vario110 lama. Ngorok hlg 50%, ga hlg total. Mgkn sy ga sabar nunggu kipas radiator pcx (wktu ke dealer sy hrs inden kipas pcx) yg katanya lbh bgs utk ilangin ngorok. Harga kipas pcx 18rb, hrga kipas vario lama 12.5rb.
    Tapi selain ngorok, vario sy bagus2 aja, ga ndut2an, sdh 9 bulan baru 1x ganti busi.(utk bbm, sy selang seling pake pertamax & pertamax plus, mengingat kompresinya trmsk tggi). Menurut sy sih, larinya ok banget, akseleresi maknyus. Sy prnh smp 120km/j, gas msh sisa dikit, udah ngeri. (ga tau brapa km/j kalau di GPS)

  12. jangan2 setelah gas di buka lagi langsung ndut2 an sambil bunyi ngoookk..atau lebih parah lagi malah nggak ngrespon.. serem ah!
    nunggu konsumen lain dulu yg jadi kelinci percobaan. 😀

  13. disinyalir mesin masih tetep kopong, semrawut, plastik tipis dan puter2 obeng kalo mau naik gunung…

  14. Makin ketinggalan deh Skywave ane..tapi daripada beli matic canggih spare part dan perawatan mahal, gak value for money ah..back to skywave..

  15. 600ribu lebih WTF mengaspal di sini
    mio J elek berapa ya?hahahahaha
    konsumen itu pintar cong!
    Masak komentator smart “goblok”semua
    ISS bisa dimatiin cong!
    moga fby makin pintar,kalo g trima nyolot aja
    log out ah

  16. tetangga beli Vario CBS pemakian baru 8 bulan harganya dah 12.500rb tuh didaeler mokas gmn dah 3 tahun..?

  17. 3. ipanase

    Pan ente sudah klarifikasi ke wordpress kenape blog ente disuspen, blog sebeleh sudah mulai bikin informasi yang menjurus pada fitnah tuh sebaiknya ente klarifikasi,..

    Kalau menurut Kang Haji karena masalah ke alpaan backlink yang mengarah ke sebuah marketPlace sehingga dianggap menyalahi TOS nya wordpress.com

    Kalau memang ente di banned karena ATPM tertentu kesempatan ente buat jadi orang kaya tuh untuk menuntut ganti tugi lewat jalur hukum. Kalau bukan maka blog sebelah pates di julukin “Juragan Fitnah”.

  18. Heeemmm… Ngarep airblade yg dtang v 125 lgi… Mau tmbah ftur tp klo desainya sama gg ngaruh… Lhat ja kasus cbs ma yg biasa dg desain sama ya yg laris yg tnpa cbs krnah lbih murah…

  19. Uniknya dengan sensor khusus,
    tanpa perlu starter?..mzbro bisa langsung puntir gas??tidak perlu loading untuk ngacir layaknya mesin standby.
    * * * * * * * * * * * * * *
    yah mudah2an sistemnya jalan, jangan sampe dah betot gas tuh malah error! ….sampah, mirip kaya pabrikanny..
    secara produk sampah KW10 sangat diragukan kualitasnya

Comments are closed.