Jika CBR250 jadi mengaspal ditanah air.....

20

Belum meluncur diThailand, seperti dikabarkan okezone CBR250 akan segera dipasarkan oleh AHM untuk berkompetisi dengan Ninja 250r. Tentu hal ini kabar menggembirakan bagi para biker tanah air. Seperti apa penampakannya dan kira-kira berapa harga banderol nantinya. Yuk kita sama-sama kupas sama-sama…..

Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya bahwa ditangan Horie san, sepak terjang AHM benar-benar patut diwaspadai. Tidak tanggung-tanggung, sounding sangat kencang bahwa mereka akan mendatangkan CBR 250 ke Indonesia. Jelas ini merupakan gebrakan berani jika benar hal itu dilakukan. Mengingat banderol pasti cukup tinggi nantinya secara kuantitas dipastikan tidak akan banyak seperti produk AHM lain. Padahal dulu grup Astra itu paling ogah memasarkan produk yang kurang gemuk. Namun direction telah dirubah……..CBR250 akan benar-benar bakal mengaspal ditanah air.

Bocoran gambar penampakan CBR250 anyar telah nongol diberbagai media online. Saya yakin brother semua sudah tahu (silahkan klik gambar untuk memperbesar) Namun engine yang yang dibenamkan padanya masih nihil informasi. Ada yang bilang 4 silinder DOHC, tapi juga ada yang bilang 2 silindir DOHC. Yang terakhir kekeh dengan pendapatnya bahwa CBR250 tetap menggunakan satu silinder DOHC. Mana yang benar…?? semua masih meraba-raba. Kalau kita bandingkan dengan CBR250 lawas kita berharap perfoma generasi anyar ini lebih mumpuni. Soalnya CBR250rr terakhir diproduksi tahun 1999 merupakan produk legendaris yang cukup banyak peminatnya. Dengan mesin berkode MC14e, 4 silinder 16 klep liquid cooled mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected],500rpm serta torque 23,[email protected],500rpm. Maknyus tenan…!! Kemampuan ini terhitung standart dibanding adiknya CBR250r lawas yang mengail tenaga hingga 45ps. Maklum pada versi CBR250rr kemampuan mesin sudah dikebiri akibat peraturan ketat dari pemerintahan Jepang. Namun untuk memangkas biaya produksi semua yakin generasi mesin CBR250 anyar akan menggunakan mesin 2 silinder tapi dengan kemampuan tidak kalah pada generasi sebelumnya yang 4 silinder. Kemajuan tehnologi sangat memungkinkan untuk itu….

Terus pertanyaan terakhir, berapa banderol harga nantinya jika nantinya jadi mengaspal ditanah air..? walah kalau soal ini sepertinya bagi yang modal cekak telan ludah dulu. CBR250rr lawas keluaran 1999 second saja masih tembus $ 4500. Jadi CBR250 anyar diprediksi bisa sekitar $ 6000. Walah…mahal amat yah?!  cukup dimaklumi. Secara Ninja 250r sudah tembus $ 4500. Untuk Honda plus performa lebih mumpuni dari Ninja 250r, harga tersebut bisa dibilang masih wajar. itu banderol luar negeri. Nggak tahu kalau disini nantinya. Toh semua masih prediksi. Jadi kita tunggu saja……(iw/07/10/2010)

Noted : Bocoran dari majalah Jepang tentang CBR250

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

20 COMMENTS

  1. 1
    Kriwil says:

    Pertamaxxxxxxxxxx….cm bs ngeliat tak mampu beli hiks

  2. 2
    Romi says:

    Lampu depanya cbr250 kok sekilas mirip New Mgpro ya.

  3. 3
    Nduablegh says:

    Semoga aja AHM mou Jual ni Montor,Lha pcx impor berani Jual koq

  4. 4
    Arif rakhman a.k.a Penerjemah says:

    gak mau kebut2an ah…..

  5. 5
    Kodok Ijo says:

    Tetep salut dan setia ama Kawasaki selaku pioneer yg udah berani masukin Ninja 250R untuk muasin hasrat biker antusias di sini. Mau lebih mantap kek, lebih kenceng kek, lebih tinggi teknologinya kek, apapun kek, gak bakal ngaruh. Biar gimana pun apresiasi harus diberikan ke pihak genk ijo. ATPM yg lain mana batang hidungnya? YANG LAIN CUMA BISA NGIKUTIN…! 😉

  6. 6
    cah japung says:

    mantabb,!

  7. 7
    Ramon says:

    Mau ngebut pke cbr250 klo Gue gak kuat beli nya ,perawatannya pajaknya,Pertamaxxnya,dll. Halah mau ngebut pke mtr 4tak aj susah amat, Gue cma cukup ambil Ninja 150 dah dpt top speed 180 kmh gak da bedanya dgn cbr250 dr segi performa. 😉

  8. 8
    Hourex says:

    Untung di daerah sya tinggal ga da yg jual pretamaxxx..
    Jd ga cocok de pke cbr250rr..
    *halah menghibur diri pdhal NGERI mbayangin harga en pajaknya..
    Bro jangan nyebar2 racun lg dung.. Dah tua ni sya..

  9. 9
    iwanbanaran says:

    @ kodok
    Ember bro. Jujur secara model saya masih seneng Ninja250
    @ Ramon
    Mantep..setuju ama sampeyan bro
    @ Hourex
    Bro Mul..kita sbgai penonton aja. Nggak Usah ikut2m toh sampy udah pny siijo. Halah baru 30tahunan aja ngaku udah tua. Masih daun muda koq sampy. Tenang aja xixixixi

  10. 10
    Kurniaprorider says:

    Jika jadi masuk Indonesia akupun takkan kuat beli. Po yo arep numpaki kebon/sawah?

  11. 11
    iwanbanaran says:

    @ Kurniapro
    Betul bro. Buat beli mtr sampe diatas 30jt koq klo saya mending buat beli wedus yo…bisa beranak pinak hehehe…

  12. 12

    lihat dari harga yg om iwan tulis rasanya sih wajar kalo masih cbu tapi impor langsung oleh ahm,,,, saya sih berharap ckd supaya bisa lebih murah dari ninja 250. Semogaaaaa !!

  13. 13
    Mr_Long'S says:

    Boleh di adu sama Cs1.
    xi xi xi

  14. 14
    Hourex says:

    huaha ha ha ha.. daun mudaa..? apa iyo to mas.,
    tp emag kok Bro.. istriku jg bilang klo pas bawa ijo di bilang kya anak sma tp pas bawa mgpro kaya om-om..
    eh.. sori OOOT ni..

  15. 15
    asmarantaka says:

    wah mahall..ihikss :mrgreen:

  16. 16
    Romi says:

    Buat Bli Mobil aj klo gue ketimbang cbr 250 pa lagi skr musim hujan. Daripada bli motor mahal tp ribet kehujanan mending buat bli mobil dah dpt Great corolla komplit full music,full Ac dll.

  17. 17
    kebo hitam says:

    Kayanya ini masih 1 cylinder deh mas,tp body masih gahar ninja 250.

  18. 18
    affandi says:

    mending naeg kerbau aja…..
    mantabs….bdoinya gahar…multiguna lagi…
    bs ditumpakin,buat bjak sawah…..
    dibuat maeman jg bisa…
    xixixxixi

  19. 19
    eko says:

    250 cc tp 1 silinder pasti suaranya kenceng.
    Apalagi 400 cc 1 silinder pasti bikin tuli.

    Paling enak y 250 cc tp 4 silinder..hmmm suara pasti alus tp gahar..

  20. 20

    mantep kali ya ….!!!!! pake CBR 250..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here