Motor tua kayak gini koq masih tinggi juga ya harga jualnya..???

0

Bukan bermaksud membanggakan atau menjelekkan satu pabrikan tertentu bro. Ini hanyalah ungkapan rasa heran dan senang bercampur jadi satu. Tunggangan lawas setelah menemani saya lebih dari 8 tahun, tergoda untuk menjualnya. Hasrat ini semakin kuat tatkala melihat geliat pabrikan yang makin pintar membikin biker ngiler. Memang sungguh unik konsumen dinegara kita ini. Suatu barang yang bagi kita tidak terlalu istimewa ternyata malah mempunyai pasaran lumayan bagus. Tidak terkecuali motor saya. Motor yang saya anggap sudah tua, minim fitur, tidak menarik, cat burem tidak sekinclong motor-motor baru sebab usia plus mesin kasar ternyata masih dihargai lumayan tinggi. Cukup membuat saya terheran-heran………

Motor yang saya omongin ini adalah Honda Megapro lansiran tahun 2002 double starter. Simpel alasan saya milih motor ini, karena jaman itu 4tak motor laki tidak satu pabrikanpun yang greget menyuguhkan motor harian mumpuni. Saya masih ingat Yamaha hanya punya RX-king, kawasaki punya Ninja dan Suzuki malah tidak ada. Sementara saya pribadi tidak terlalu suka motor harian 2tak karena malas ngurusin oli samping. Praktis konsumen hanya punya satu pilihan yaitu Honda. Pabrikan ini ada 3 varian waktu itu Tiger, Megapro dan GL-Max. Yup….kembali ke tema. Minggu kemarin iseng-iseng saya mampir ke dealer motor second. maksud hati hanya pingin tahu pasarannya aja. Kenapa..?? karena saya buta pasaran motor bekas dan hati masih sering nggak tega kalo ngeliat siitem Megy untuk dilego. Mental sudah disiapkan buat harga yang terburuk. Anehnya simakelar nggak memeriksa dulu. Cuma lihat kiri kanan, intip mesin tanpa menghidupkan langsung bilang ” minta berapa mas??…dengan enteng saya jawab ” 8,5 pak”. Simakelar nimpalin “Wah saya jualnya berapa dong kalau segitu. ” Oke deh langsung aja saya mentokin yah,” 7,5juta saya duite sekarang kalau mau,”¬† Simakelar noleh kesaya. Harga yang fantastis. Penerawangan saya motor simegy tidak bakalan lebih dari 6juta. Lha ini sama makelar ditawar 7,5juta. Nggak salah nih orang. Sambil tersenyum, motor saya hidupin sambil berujar, ” Nggak berani pak, terlalu murah!!!. ketika pergi simakelar masih teriak, “Maunya berapa???……karena nggak niat saya jual akhirnya berlalu dari tempat itu. Lain lagi cerita hari ini. Ketika asyik nyetel rantai motor, temen tetangga nyamperin saya.¬† Ternyata dia tukang ojek yang sering mangkal didepan gang rumah. Singkat cerita setelah ngobrol-ngobrol dia bilang motor saya ini kalau dilego 8juta aja, masih cepet lakunya.

Melihat dari fenomena ini, tidak bisa kita pungkiri beberapa motor keluaran Honda masih cukup tinggi pasarannya. Walau minus fitur, tehnologi jadul, dibuat kenceng anjrut2an (Kata orang-orang lho hehehe…red),…tapi pasarannya memang bagus. Honda menang difaktor 3Snya yang memang masih menjadi poin plus pabrikan ini. Cuma sayang karena sudah kadung keblinger dengan kedigdayaannya masa lalu, ragu dan takut untuk berinovasi. Sehingga konsumen akhirnya melirik kepabrikan lain yang menawarkan¬† segala kelebihan dengan harga kompetitif. Ketika orang beli motor harian hanya 4 yang dipikirkan yaitu mudah perawatan, sparepart murah & gampang, irit, serta harga jual kembali tinggi. Tapi ketika kita beli motor untuk prestige hanya 3 yang kita pikirkan yaitu stylish, fitur, speed/engine performance. Tidak peduli mau dibanderol harga berapa pasti disikat. Jadi salah total kalau motor harian yang minim fitur harga diposisikan sama seperti motor premium, akibatnya bisa kita lihat makin anjloknya penjualan produk itu sendiri. Syukurlah,….AHM sudah makin menyadarinya. Walau masih sebatas rumor dan gosip, produk baru digodok untuk meneruskan nama besarnya. Semoga produk baru nanti lebih up to date dalam segala hal dengan tetap mempertimbangkan banderol harga secara reasonable. So kalau semua sudah diwujudkan, ditambah harga jual bagus pasti konsumen akan loyal yang ujung-ujungnya AHM juga yang diuntungkan. Anda senang kita juga senang….(iw/5/5/2010)

Note : Semua photo hanya ilustrasi

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 COMMENT

  1. 1
    Wiryo says:

    Pertamaxxxx…

  2. 2
    Wiryo says:

    Setahu aq, megipret keluaran dibwah 2004 masih bagus bro. Yg baru2x makin payah. Penyakit lama bro, tanki bocor slalu menyerang!!

  3. 3
    Indra007 says:

    Wah tinggi jg yak. Scorpio 2006 gue cm laku 10,5 jeti. Sial…

  4. 4
    Biker46 says:

    Wah kok persis ama motor gw bro tp tahun 2004 warna ijo,lumayan tinggi juga ya mengingat dulu belinya cuman 14,9 jt.

  5. 5
    caspro says:

    Ternyata cuman basa basi mo jual ya…..ternyata endingnya pake ngejatuhin merek lain….

  6. 6
    Bonex_80 says:

    Emang honda saat ini khusus seri megapro bagus pasarannya, syang bro klo dijual…

  7. 7
    iwanbanaran says:

    @ Caspro
    Maaf klo ada yg merasa tdk nyaman dng artikel saya. Niat jual pertama memang ada dan bukan basa basi. Niat itu luntur setelah tahu value mtr saya cukup tinggi. Sy pemakai setia produk honda. Tp saya akui kompetitor saat ini memang menyuguhkan lbh dari yg AHM berikan. Untunglah saya cukup open thd realita dan bukan tipe orang fanatik membabi buta thd satu merk. Ternyata gayung bersambut krn masih ada harapan utk sy trs setia make produk pedrosa ini dng byknya planning AHM lauch produk up to date dan saya menunggu itu. Saya cuma bicara fakta dan fenomena dimasyarakat secara jujur walau mungkin bhs saya terlalu vulgar. Krn saya percaya sebuah perusahaan akan menjadi besar krn mau menerima dan menindak lanjuti sebuah kritik walau itu pedas. Btw thanks bro castro….atas komennya yg cukup dalam tp berisi
    @ biker46
    Betul bro saya sendiri jg nggak nyangka. Soalnya ada temen jual thunder125nya lansiran 2007 cuma laku 5,7jt….
    @ bonex_80
    Baru tahu jg bro. Mangkanya setelah saya timbang-timbang klo mau, beli lg aja tanpa menjual siitem megy. Jd makin syang ama tunggangan lawas nih hehehe….

  8. 8
    Bonex_80 says:

    Ngejatuhinnya yg mana ya?? Anjrut2an??..harga terlalu mahal?..atau yg mana nih? Emang kenyataanya begitu bro hagagagag…

  9. 9
    Doger says:

    Ane dlu jg pemakai setia honda gan. Dari jaman astrea star gnti ke supra trs terakhir GL MAX. Dari GL MAX niat gnti ke megapro nggak jd krn harganya yg tinggi, lbh dari 20jt. Kena racun temen selingkuh ke Pulsar200…ternyata malah ketagihan gan, maknyus tenan. Udah pake 1,5thn tdk ada keluhan apa2.Emang kita kyknya perlu buka pikiran bro buat nyoba merk lain spy tdk autis xixixi…

  10. 10
    SkyrideR says:

    vega r gw yg masih tromol laku 7jt. megapro yg double starter di mari msh bs sampai 10jt lho..

  11. 11
    Doger says:

    Jual trs beli pulsar 135 aja bro, tarikan diatas megy, ngacir tenan…

  12. 12
    caspro says:

    @bro iwan yg punya warung…
    Thks, bukannya gak nyaman…tergelitik aja koq di endingnya gak jd dijual, hehehe… Peace bro, aku dulu juga pemakai astrea prima lbh dr 10thn (1992-2005) mantap itu Astrea Prima, tp akhirnya ganti Satria-F…sekarang pingin balik ke Honda asal AHM keluarin CiBieR….

  13. 13
    dhuwursblog says:

    @skyrider, tinggal di jawa ya mas? pantes harga motor second masih kenthip.. :mrgreen:

  14. 14
    Indra007 says:

    @ skyrider
    Walah bro lbh gila lg tuh,…ente daerah mana koq surganya para penjual mtr???

  15. 15
    iwanbanaran says:

    @skyrider
    Wah….daerah mana rumah sampy? Tinggi bgt mtr second disitu?
    @ doger
    Thanks sarannya bro. Mo liat juni dulu. Soalnya banyak mtr baru brojol ntar nih…
    @ Caspro
    Nggak apa-apa bro. Emang serba salah kalau nulis terlalu vulgar. Untuk saat ini saya pending dulu buat dijual karena bimbang gara-gara harga masih bagus. Apalagi AHM lagi mau banyak bikin gebrakan nih. So lagi wait and see dulu dah….Btw thanks bro caspro telah sudi mampir kewarung saya yang sederhana ini hehehe……..

  16. 16
    SkyrideR says:

    gw tetangganya dhuwur, he..he.. di magelang. kmrn gw baru aja jual vega r tromol 2004 laku 7 jt lho, tp ke user langsung. megipro ku dulu yg msh kick starter aja udah ada yg nawar 8jt ko..

  17. 17
    rooly says:

    Nikmati pinjaman tanpa agunan/personal loan dengan persyaratan yang sangat
    mudah dan variatif

    bunga yang kecil dan proses hingga pencairan yang hanya membutuhkan waktu
    maximal 5 hari kerja

    persyaratan dokument yang sangat mudah , dapat menggunakan credit card atau
    slip gaji / surat

    keterangan penghasilan atau dapat juga menggunakan kwitansi/bukti angsuran
    rumah,atau bukti

    pembayaran personal loan dari bank lain.

    PERSYARATAN DOKUMENT PENGAJUAN (DENGAN MENGGUNAKAN CREDIT CARD )

    1.FOTO COPY KTP

    2.FOTO COPY CREDIT CARD

    3.FOTO COPY BILLING 1 BULAN TERAKHIR

    4.FOTO COPY NPWP ( UNTUK PINJAMAN DIATAS Rp.50 JT )

    *MINIMAL PINJAMAN Rp.10.000.000*

    *MAXIMAL PINJAMAN 3 X LIMIT CREDIT CARD ATAU Rp.100.000.000*

    *BUNGA PINJAMAN Rp.10.000.000 – 24.000.000 = 1,74 % /BULAN*

    *BUNGA PINJAMAN Rp.25.000.000 – 100.000.000 = 1,55 % /BULAN*

    PERSYARATAN DOKUMENT PENGAJUAN (DENGAN MENGGUNAKAN SLIP GAJI )

    1.FOTO COPY KTP

    2.FOTO COPY SECOND ID (NAME TAG )

    3.SLIP GAJI ASLI/SURAT KETERANGAN PENGHASILAN

    4.FOTO COPY TRANSFER GAJI 3 BULAN TERAKHIR

    5.FOTO COPY NPWP (PINJAMAN DIATAS 50 JT )

    * MINIMAL GAJI PER BULAN RP.10.000.000,- *

    * MINIMAL PINJAMAN Rp.75.000.000 *

    * MAXIMAL PINJAMAN Rp.200.000.000 *

    * BUNGA 1,36 % /BULAN *

    PERSYARATAN DOKUMENT PENGAJUAN (FOTO COPY ANGSURAN/CICILAN RUMAH)

    1.FOTO COPY KTP

    2.FOTO COPY KWITANSI/BUKTI ANGSURAN RUMAH

    3.FOTO COPY NPWP (PINJAMAN DIATAS 50 JT )

    *MINIMAL NILAI ANGSURAN RUMAH Rp.4.000.000,-*/bulan

    *MINIMAL PINJAMAN Rp.40.000.000,- *

    *MAXIMAL PINJAMAN Rp.200.000.000,-*

    *BUNGA 1,36 % /BULAN *

    *BESARNYA PINJAMAN BERDASARKAN BESARAN NILAI ANGSURAN RUMAH *

    PERSYARATAN DOKUMENT PENGAJUAN (FOTO COPY ANGSURAN PERSONAL LOAN dr BANK
    LAIN)

    1.FOTO COPY KTP.

    2.FOTO COPY BUKTI PEMBAYARAN PERSONAL LOAN

    3.FOTO COPY NPWP (PINJAMAN DIATAS 50 JT )

    juga melayani pembuatan kartu kredit DENGAN SYARAT MUDAH..

    Persyaratan mudah dan proses yang cepat !!!
    -Gratis iuran.*
    -Fasilitas yang lebih.*
    -persyaratan yang lebih mudah*
    -Kurs rate mata uang asing yang lebih rendah.
    -dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.

    INFO : CHAIRUL SARTO UTOMO

    NO : 085859467928 DAN 081225773175
    kantor : jl jend sudirman no 131 semarang
    email : [email][email protected][/email]
    serigalasenja.blogspot.com
    :cheers:

  18. 18
    mata mata says:

    wah ,baru asyik2nya nyimak diskusi motor,tuk bs nambah wawasan ,eh ada yg jual onde2 … Jualan mbok ya di pasar tho mas,apa ga lihat ni di ruang rapat?hehehe.. Honda punya megy,yamaha punya jupitri ama moy ,suzuki yg ga punya sapa2 tp kok smashnya byk ya berkeliaran di jalan2

  19. 19
    Asasi says:

    yang kayak gini ini malah banyak yang nyari gan,,,
    kmaren sempet suruh nyariin motor antik juga,,tapi susah nyariin sama budget yang di kasih g sesuai,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here