Gara-gara ngeblog….promosi jabatan dibatalkan !. Perih rek…..

220
40
iwb-iwanbanaran-7-2
“Saat masih ngeblog sambil kerja disebuah hospitality industri….”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…banyak pembaca yang bertanya, bagaimana warung bisa besar seperti sekarang. Mayoritas mendukung namun ada juga kaum minoritas yang mencibir. Maklum cak….golongan terakhir hanya melihat dari hasil terakhir bukan proses hingga Blog mencapai titik seperti sekarang. kisah ngeblog bagi IWB pribadi memang penuh dengan dinamika. Ora sesimpel yang sampeyan bayangkan sebab banyak sekali gangguan yang mengiringi langkah saat warung ini mulai dikenal. Dari aksi haters yang tidak menyukai eksintesi Iwanbanaran hingga promosi jabatan yang dibatalkan karena IWB ketahuan ngeblog. Tobat njaran tenan !….

Dikantor sambil ngeblog memang pressure tersendiri. IWB memiliki jam kantor dari jam 7 hingga 3 sore. Tapi karena target tiap jam 6 pagi brojol artikel…IWB pun berangkat dari Depok ke Jakarta jam 4.30. Wisss ora kalah dengan tukang sayur kangbro. Karena butuh 1 jam untuk mencapai kantor yang berjarak sekitar 35 km….so berangkat pagi buta wajib hukumnya. Hal ini harus IWB jalani dengan tujuan satu….tiba dikantor duluan, ngetik artikel baru mandi dan ganti uniform. Selesai sampai disitu?. Ora pakde….

Untuk artikel siang, IWB seting jam 1. So…pas istirahat IWB selalu sempatkan ngetik satu artikel. Tentu saja ini adalah tantangan tersendiri karena jika ketahuan bos, bisa dicuci habis. Makanya saat ngetik, mata celingak-celinguk kiri kanan. Waspada judule. Kalau bos lewat, jendela internet IWB minimize. Kucing-kucingan IWB lakoni selama hampir dua tahun lamanya diawal Ngeblog. Bisa sampeyan bayangin tuh tekanannya. Dan yang patut sampeyan catet….

iwb-turing

Pada rentang tersebut tidak ada mikir bakal dapat uang karena IWB memang tidak tahu bisa mendatangkan uang. Nulis karena suka….demen aja ketika tulisan kita dibaca orang. Ora ono judule ngerti Google adsense dan pernik lainnya. Piye cak…namanya wae wong ndeso. Jadi tidak ada trik-trik “mbelgedes” cari perhatian nempel kiri kanan seperti yang IWB lihat sekarang. Orang-orang yang justru merusak hakekat dunia Blogger. Apalagi ditahun 2009 informasi internet belum semasif sekarang. Nulis hanya karena senang…hanya itu. Kondisi tersebut beda dengan sekarang dimana ngeblog sudah termotivasi materi. Jelas menjadi buah simalakama karena jika tidak ada hasil jadi kecewa. Selain itu pasti semangat ngeblog juga ikut ambrol….

Sebagai front desk supervisor disalah satu hotel bintang 5 Jakarta…IWB membawahi sekitar 11 staff termasuk Bell Boy. Dan siapa menyangka…salah satu dari mereka ternyata melaporkan kegiatan IWB. Padahal secara operasional ngeblog tidak mengganggu pekerjaan….tapi itu tidak menjadi pertimbangan. Data tersebut masuk dan disimpan oleh pihak menajemen. Hingga angan mendapatkan promosipun gagal. Karena HRD dan menajemen tidak menyetujuinya. “Sorry wan….karena kamu kebanyakan ngeblog, rekomendasi kita untuk promosi kamu ditolak manajemen !..”seru boz membuat IWB lemes campur geram……

iwanbanaran-2

Yup…geram sebab orang paling dekat serta kita percaya ternyata berkhianat dibelakang. Salah satu staff yang IWB anggap sebagai teman, sahabat, saudarapun ternyata belum tentu positif. Didepan manis dibelakang nusuk. Yang membuat IWB adem adalah…..IWB sadar apa yang sudah IWB jalani salah sebab menggunakan fasilitas perusahaan. Masih untung tidak dijatuhkan hukuman…..demikian batin IWB. Tapi entah kenapa kejadian tersebut tidak menyurutkan semangat IWB ngeblog. Dan pada akhir cerita….IWB-pun keluar dari sana pindah ke sebuah hotel dikawasan Thamrin Jakarta Pusat…..

Last…pesan moral dari cerita diatas adalah, tidak mudah untuk meraih sesuatu. Butuh proses jatuh bangun yang melelahkan. Tapi kehadiran sampeyan yang rutin berkunjung diwarung ini serta passion pribadi terhadap roda dua sudah cukup untuk membuat IWB terus maju. Dan itulah yang utama ketika sampeyan menjadi Blogger. Jangan latah dan ikut-ikutan kalau tidak suka tema. Namun temukan sesuatu yang sampeyan sukai, baru identitas Blog digarap. Ingat…materi hanya bonus, bukan utama. Akan banyak haters berusaha menjatuhkan lewat penggiringan-penggiringan opini dan fitnah keji. Jika itu terjadi acuhkan dan tetap fokus pada konten. Biarlah alam yang menyeleksi pada akhirnya nanti. So…ngeblog??. Promosi jabatanpun bisa batal cak…..opo ora perih rek !. Itulah sekelumit pengalaman pribadi betapa beratnya awal menjadi Blogger :mrgreen: …...(iwb)

iwb-bali

220 COMMENTS

    • Kalo menurut saya pribadi biarkanlah para haters dan para FB terus berkomentar di warung ini,walau bagaimanapun mereka adalah penyumbang trafic tertinggi di warung ini,otomatis pemasukan pun tambah banyak muehehehehehe… ingat selalu ada hikmah dalam setiap peristiwa.

    • Traffic pengunjung yg banyak, bikin populer blog.. Siip lah ??

      Ditunggu becean-ne sales fbh fby ????? ndelok sambil tak guyu komen-komen kocak ning kene hahaha..

    • ekekek
      jukir lebih terhormat daripada g3mb3l LAMER
      aka zalezz BH ..
      ?????

    • ekekekeekk

      kalo yang nusuk dari belakang mbah darmo, bunuh saja lek !
      saya siapkan linggise, slumbat ae ndase

    • BH penggiringan opini sangat dungu. kalo CBR150 kalah balap bilangnya karena R15 full oprek. pembodohan ala tim sweaty dungu.

      R25 & R15 juara IRS ngga ada artikelnya, bulan lalu CB nyungsep juga ngga ada artikelnya. Giliran CB juara numpuk stok gudang langsung publish artikel. hehehehehe

      Ada Recall Honda ngga berani dibahas, ada isu K4RT*L Yamaha & Honda kaga berani buat artikel proses sidangnya.
      Sungkan sama majikan.
      Ketahuan mana yang sebenarnya pennjjillatt pabrikan. Mau ngelak apa juga dah ketahuan banyak bukti.

    • Teserah yang punya blog dong mau tulis artikel apa.
      Emang ini blog punya mbahmu apa? Yamg punya, mbah Google aja mbebasin.sopo koe?
      Trus maju kang,selama halal,gak nyuri gak nyolong gak ngrugiin orang…
      Iwb joozzxxxzzz

    • Kasian lo ya, mau baca artikel ini itu yg menurut lo harus ada dan dipublish setiap saat malah ga ada. Kalo ga ada ya lo buat sndr aja dan ga usah fitnah orang lain !
      Bod0h dipelihara.

      Maju terus IWB, abaikan haters2.

  1. Wa mmg berat ya aku jg sering dijatuhi rekan kerja sampai direbut wanita pujaan he he he ttp walau sakit tp untungnya ada blog iwanbanaran sy salut the best banget lah ttp semangat ya salam rider mx king – batavia club

  2. Curhatan yang bagus mas iwan… pengin deh kapan kapan tanya bagaimana bisa seperti ini sebesar ini secara lebih detail..

    Takutnya email nanti enggak dibales, ngowoh dah

  3. Jerrumen maz pengalamannya. Dan saya jadikan motivasi meski sebenrnya kata-katane sampean gk seperti sang motivator yg penuh puitis. Tapi tetep saya akui jempol limo maz buat share perjuangane mpean. Kkkkk

  4. Dulu kuru sekarang lemu.
    Disinyalir tambah bahagia 😀
    Temuin orang yang dulu berhianat itu Lek, ajak ngopi dan beliin sandal swallow sebagai tanda terima kasih karena berkat dia cerita ini ada.
    hahahaja….

  5. Yo jiarno wes kang seng haters kuwi nek ra enek haters ora enek bumbune ngeblog kang cuma yo kadang mangkel pisan nek wes gowo masalah pribadi seng penting keep posting and independen

  6. btw, kalo sekarang opo ya masih jam kerja ketat om? Karena blogger kondang koyo panjenengan kan jg banyak undangan dari pabrikan kesono kemari, atau skrg full nge-blog saja sambil ongkang2 kaki di rumah saja masbro?

  7. sangat menginspirasi…sama lek..ak jg abis di tusuk dr belakang di kantor nih sekarang…udah lg promosi eh jd bablas…sippp ..kalo gt ngegrab car aja..sama wiraswasta di luar….

  8. Biasa itu mas, gak dikianati gak bakal dewasa kita, orang sukses pasti pernah ngerasain kyk gitu.
    Tapi kalau makai pasilitas kantor yaaa kebangeten juga sihh. kategori maling juga or minimal ra duwe isin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here