Gara-gara ngeblog….promosi jabatan dibatalkan !. Perih rek…..

220
124
iwb-iwanbanaran-7-2
“Saat masih ngeblog sambil kerja disebuah hospitality industri….”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…banyak pembaca yang bertanya, bagaimana warung bisa besar seperti sekarang. Mayoritas mendukung namun ada juga kaum minoritas yang mencibir. Maklum cak….golongan terakhir hanya melihat dari hasil terakhir bukan proses hingga Blog mencapai titik seperti sekarang. kisah ngeblog bagi IWB pribadi memang penuh dengan dinamika. Ora sesimpel yang sampeyan bayangkan sebab banyak sekali gangguan yang mengiringi langkah saat warung ini mulai dikenal. Dari aksi haters yang tidak menyukai eksintesi Iwanbanaran hingga promosi jabatan yang dibatalkan karena IWB ketahuan ngeblog. Tobat njaran tenan !….

Dikantor sambil ngeblog memang pressure tersendiri. IWB memiliki jam kantor dari jam 7 hingga 3 sore. Tapi karena target tiap jam 6 pagi brojol artikel…IWB pun berangkat dari Depok ke Jakarta jam 4.30. Wisss ora kalah dengan tukang sayur kangbro. Karena butuh 1 jam untuk mencapai kantor yang berjarak sekitar 35 km….so berangkat pagi buta wajib hukumnya. Hal ini harus IWB jalani dengan tujuan satu….tiba dikantor duluan, ngetik artikel baru mandi dan ganti uniform. Selesai sampai disitu?. Ora pakde….

Untuk artikel siang, IWB seting jam 1. So…pas istirahat IWB selalu sempatkan ngetik satu artikel. Tentu saja ini adalah tantangan tersendiri karena jika ketahuan bos, bisa dicuci habis. Makanya saat ngetik, mata celingak-celinguk kiri kanan. Waspada judule. Kalau bos lewat, jendela internet IWB minimize. Kucing-kucingan IWB lakoni selama hampir dua tahun lamanya diawal Ngeblog. Bisa sampeyan bayangin tuh tekanannya. Dan yang patut sampeyan catet….

iwb-turing

Pada rentang tersebut tidak ada mikir bakal dapat uang karena IWB memang tidak tahu bisa mendatangkan uang. Nulis karena suka….demen aja ketika tulisan kita dibaca orang. Ora ono judule ngerti Google adsense dan pernik lainnya. Piye cak…namanya wae wong ndeso. Jadi tidak ada trik-trik “mbelgedes” cari perhatian nempel kiri kanan seperti yang IWB lihat sekarang. Orang-orang yang justru merusak hakekat dunia Blogger. Apalagi ditahun 2009 informasi internet belum semasif sekarang. Nulis hanya karena senang…hanya itu. Kondisi tersebut beda dengan sekarang dimana ngeblog sudah termotivasi materi. Jelas menjadi buah simalakama karena jika tidak ada hasil jadi kecewa. Selain itu pasti semangat ngeblog juga ikut ambrol….

Sebagai front desk supervisor disalah satu hotel bintang 5 Jakarta…IWB membawahi sekitar 11 staff termasuk Bell Boy. Dan siapa menyangka…salah satu dari mereka ternyata melaporkan kegiatan IWB. Padahal secara operasional ngeblog tidak mengganggu pekerjaan….tapi itu tidak menjadi pertimbangan. Data tersebut masuk dan disimpan oleh pihak menajemen. Hingga angan mendapatkan promosipun gagal. Karena HRD dan menajemen tidak menyetujuinya. “Sorry wan….karena kamu kebanyakan ngeblog, rekomendasi kita untuk promosi kamu ditolak manajemen !..”seru boz membuat IWB lemes campur geram……

iwanbanaran-2

Yup…geram sebab orang paling dekat serta kita percaya ternyata berkhianat dibelakang. Salah satu staff yang IWB anggap sebagai teman, sahabat, saudarapun ternyata belum tentu positif. Didepan manis dibelakang nusuk. Yang membuat IWB adem adalah…..IWB sadar apa yang sudah IWB jalani salah sebab menggunakan fasilitas perusahaan. Masih untung tidak dijatuhkan hukuman…..demikian batin IWB. Tapi entah kenapa kejadian tersebut tidak menyurutkan semangat IWB ngeblog. Dan pada akhir cerita….IWB-pun keluar dari sana pindah ke sebuah hotel dikawasan Thamrin Jakarta Pusat…..

Last…pesan moral dari cerita diatas adalah, tidak mudah untuk meraih sesuatu. Butuh proses jatuh bangun yang melelahkan. Tapi kehadiran sampeyan yang rutin berkunjung diwarung ini serta passion pribadi terhadap roda dua sudah cukup untuk membuat IWB terus maju. Dan itulah yang utama ketika sampeyan menjadi Blogger. Jangan latah dan ikut-ikutan kalau tidak suka tema. Namun temukan sesuatu yang sampeyan sukai, baru identitas Blog digarap. Ingat…materi hanya bonus, bukan utama. Akan banyak haters berusaha menjatuhkan lewat penggiringan-penggiringan opini dan fitnah keji. Jika itu terjadi acuhkan dan tetap fokus pada konten. Biarlah alam yang menyeleksi pada akhirnya nanti. So…ngeblog??. Promosi jabatanpun bisa batal cak…..opo ora perih rek !. Itulah sekelumit pengalaman pribadi betapa beratnya awal menjadi Blogger :mrgreen: …...(iwb)

iwb-bali

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

220 COMMENTS

    • Kalo menurut saya pribadi biarkanlah para haters dan para FB terus berkomentar di warung ini,walau bagaimanapun mereka adalah penyumbang trafic tertinggi di warung ini,otomatis pemasukan pun tambah banyak muehehehehehe… ingat selalu ada hikmah dalam setiap peristiwa.

    • Traffic pengunjung yg banyak, bikin populer blog.. Siip lah ??

      Ditunggu becean-ne sales fbh fby ????? ndelok sambil tak guyu komen-komen kocak ning kene hahaha..

    • ekekek
      jukir lebih terhormat daripada g3mb3l LAMER
      aka zalezz BH ..
      ?????

    • ekekekeekk

      kalo yang nusuk dari belakang mbah darmo, bunuh saja lek !
      saya siapkan linggise, slumbat ae ndase

    • BH penggiringan opini sangat dungu. kalo CBR150 kalah balap bilangnya karena R15 full oprek. pembodohan ala tim sweaty dungu.

      R25 & R15 juara IRS ngga ada artikelnya, bulan lalu CB nyungsep juga ngga ada artikelnya. Giliran CB juara numpuk stok gudang langsung publish artikel. hehehehehe

      Ada Recall Honda ngga berani dibahas, ada isu K4RT*L Yamaha & Honda kaga berani buat artikel proses sidangnya.
      Sungkan sama majikan.
      Ketahuan mana yang sebenarnya pennjjillatt pabrikan. Mau ngelak apa juga dah ketahuan banyak bukti.

    • Teserah yang punya blog dong mau tulis artikel apa.
      Emang ini blog punya mbahmu apa? Yamg punya, mbah Google aja mbebasin.sopo koe?
      Trus maju kang,selama halal,gak nyuri gak nyolong gak ngrugiin orang…
      Iwb joozzxxxzzz

    • Kasian lo ya, mau baca artikel ini itu yg menurut lo harus ada dan dipublish setiap saat malah ga ada. Kalo ga ada ya lo buat sndr aja dan ga usah fitnah orang lain !
      Bod0h dipelihara.

      Maju terus IWB, abaikan haters2.

  1. Wa mmg berat ya aku jg sering dijatuhi rekan kerja sampai direbut wanita pujaan he he he ttp walau sakit tp untungnya ada blog iwanbanaran sy salut the best banget lah ttp semangat ya salam rider mx king – batavia club

  2. Curhatan yang bagus mas iwan… pengin deh kapan kapan tanya bagaimana bisa seperti ini sebesar ini secara lebih detail..

    Takutnya email nanti enggak dibales, ngowoh dah

  3. Jerrumen maz pengalamannya. Dan saya jadikan motivasi meski sebenrnya kata-katane sampean gk seperti sang motivator yg penuh puitis. Tapi tetep saya akui jempol limo maz buat share perjuangane mpean. Kkkkk

  4. Dulu kuru sekarang lemu.
    Disinyalir tambah bahagia 😀
    Temuin orang yang dulu berhianat itu Lek, ajak ngopi dan beliin sandal swallow sebagai tanda terima kasih karena berkat dia cerita ini ada.
    hahahaja….

  5. sampai saat ini masih bekerja full time di hotel di bilangan thamrin tersebut lek?
    apa full time buat jadi blogger ?
    kepo..

  6. Yo jiarno wes kang seng haters kuwi nek ra enek haters ora enek bumbune ngeblog kang cuma yo kadang mangkel pisan nek wes gowo masalah pribadi seng penting keep posting and independen

  7. Mungkin temen kang iwb yang ngelaporin itu fby kali

    Soalnya iwb tmc satar dicap sbg blogger bayaran dollariyah ama fby

    guyon kang hahaha

  8. bertrimakasih ma temennya om.. untung dilaporin trus gagal promosi.. kalo jadi promosi mungkin jg ga jadi bloger gede. ya bgitulah jalannya..

  9. btw, kalo sekarang opo ya masih jam kerja ketat om? Karena blogger kondang koyo panjenengan kan jg banyak undangan dari pabrikan kesono kemari, atau skrg full nge-blog saja sambil ongkang2 kaki di rumah saja masbro?

  10. sangat menginspirasi…sama lek..ak jg abis di tusuk dr belakang di kantor nih sekarang…udah lg promosi eh jd bablas…sippp ..kalo gt ngegrab car aja..sama wiraswasta di luar….

  11. Biasa itu mas, gak dikianati gak bakal dewasa kita, orang sukses pasti pernah ngerasain kyk gitu.
    Tapi kalau makai pasilitas kantor yaaa kebangeten juga sihh. kategori maling juga or minimal ra duwe isin

  12. Gambar paling atas waktu di hotel apa mas? Tuh yg cwo paling kanan ky tmn smp saya, roy, atau m royansah. Betul ora ya cak.hehehe
    Tetep semangat mas iwan

  13. Berarti hotel tempat bekerja sekarang mengijinkan bekerja sambil ngeblog ya kang iwan. Oh ya, kok kang iwan hampir tidak pernah terlihat membalas pertanyaan di kolom komentar ya

  14. salute untuk mas IWB ,ide materi memang mudah tapi kadang mengalikan dalam satu tulisan dan mudah dimengerti itu yang sulit ,tiap bloger banyak yang gak punya ciri khas tetapi tidak demikian dengan mas IWB ,”cengkok” nya khas banget ,sering sekali tulisan mas mengandung unsur bahasa jawanya ,dimana buat orang jawa yang tinggal di perantauan ngebaca tulisan mas IWB punya rasa tersendiri ngebuat rindu sama kampung halaman.dan pula IWb paling bisa bikin artikel yang mancing FBY dan FBH adu mulut di kolom comment walau pun gue sendiri sampai geleng2 kepala sama tuh 2 Fans boy yang kadang terlalu fanatik.
    maju terus buat blog IWB

  15. Semangat kang iwan, menurut saya blog kang iwan bukan seperti baca berita tapi kaya lagi ngobrol sama temen. Dan itu yang buat saya betah bacanya.

  16. WUIH MANTAP ternyata FDA spv om ganteng 😀
    mau d promote jadi di DM gagal ya om gara2 ada penghianat
    paraaahhhhh.. ga bisa liat orang seneng nge blog

  17. Skrng banyak terjadi malah di dealer delaer y latah latah service motor Gheal gheol pake laptop kang…. ndilalah di intip laptopnya ternyata maen game.. nah yo koplak tenen to… yaMaho jadinya kang

  18. Padahal dulu artikelnya netral…
    Ttpi… Smnjak kmunculan motor…all new….(???)
    Skrg britanya lbih cenderung…ke…….(???)
    Apa perlu blog ini saya gandakan…wekkkk…

  19. Mending buka hotel sendiri Om siapa tau bisa kalau ada niat, Siapa tuh temen yang nusuk dari belakang? Ciri – cirinya seperti FBH dan FBY gendeng yaa.?

  20. Inspiratif dan tersentuh baca nya,mungkin kang iwan sekarang malah berterimakasih sama yang laporin kali ya,karena kalo ga begitu kang iwan ga keluar dan fokus di blog yang buat kang iwan berkibar heheh…imho…

    Jadi inget kata2, everything happen for a reason…

    Haters mah biarkan aja,emang dimana2 juga ada tapi tetap selektif terhadap kritik yang membangun.

    Sukses kang…

  21. haiyyaaa poin yg bs simpulkan dari ni artikel
    ” Temukan n cintailah passion pada diri anda setelah itu, lakukan apa yg jd passion anda.”.

    sprt kita ouwlang waaa passion pd dunia musik khususnya guitar, biar dipandang sblh mata tp ada kepuasan sediri waaa.. dan gk nyangka udah 10 thn sbg instruktur guitar fender stratocaster

  22. juozz mas, tetap semangat…,
    Mas iwan kalo gak salah foto yang di atas lagi pegang kamera, itu di masjid agung Kebumen ya.

  23. Nice share, mas Iwan 🙂

    Ya memang setiap orang punya misi hidupnya sendiri2, sebagai tugas yang harus diemban dan membawa kepada kebaikan sehingga mempunyai nilai ibadah. Bisa dalam profesi apapun termasuk blogger.

    Terus menulis, mas …

    • Masih mending si mohmok berani buat artikel K4RT3L krn ngga terikat pabrikan.

      Bandingkan sama blogger lain. contoh:

      BH penggiringan opini sangat dungu. kalo CBR150 kalah balap bilangnya karena R15 full oprek. pembodohan ala tim sweaty dungu.

      R25 & R15 juara IRS ngga ada artikelnya, bulan lalu CB nyungsep juga ngga ada artikelnya. Giliran CB juara numpuk stok gudang langsung publish artikel. hehehehehe

      Ada Recall Honda ngga berani dibahas, ada isu K4RT*L Yamaha & Honda kaga berani buat artikel proses sidangnya.
      Ketahuan mana yang sebenarnya pennjjillatt pabrikan. Mau ngelak apa juga dah ketahuan banyak bukti phul.

    • Yo goro2 sampea, blog ini eksis, haters is gonna be hate

      Long life iwb
      Long life amplop
      Keep on haters, dont stop to hate

  24. Sedikit sharing dan masukan cak.. dalam bisnis otomotif, blog termasuk sangat berpengaruh, karena dunia informasi yang begitu cepat, jadi wajar saja jika banyak yg tidak suka, karena bisnis ini ujung-ujungnya kan memang uang..(otomotif), bakal ada brand yg merasa tidak diuntungkan, sehingga akan melakukan segala cara utk saling menjatuhkan, dan akan dilakukan mulai dari bawah, dealer, sales, promosi, membuat isu, membangun asumsi negatif, iklan di media cetak, media elektronik (blog salah 1nya) dsb.. pokoknya apapun akan dilakukan, nah.. kita harus lebih teliti, hati2 dan jujur, jadi meminimalkan adanya ketidak sukaan sama blog kita…
    Lalu dari kita sendiri, lapangan pekerjaan semakin sulit skrg, ketika ada kesempatan maka tidak perduli teman, sahabat, saudara dan siapapun dia akan mengambil keuntungan dari kesalahan kita, oleh krna itu cak, profesional dlm bekerja tetap harus dipertahankan, dan jgn mengulang kesalahan yang sama dit4 yg baru..
    Saya bukan blogger, saya bukan FBY,FBH,FBK,FBS dll..
    Saya cuma pencinta roda 2 yg sudah turun-temurun dari Kakek saya menyukai dan mencintai roda 2 apapun mereknya,,
    Tetap semangat cak.. dan jgn lupa Bersyukur dan Berdoa….

  25. mas iwan ternyata bandel juga,suka maen ucing ucingan…nah skrg mas iwan apa perkerjaannya kok bs ngeblog dengan bebas? apa sudah ga berkerja dengan org laen yh….

  26. Haters….? Anggep aja multi vitamin Kang, Biar badan tambah fit and stamina on terus.
    Orang bijak bilang klo tanam padi pasti ada rumput yg ikut tumbuh tapi tetep bakalan panennya gabah, tp klo tanam rumput sampe hujan kelire ijo ora bakalan iso panen gabah…!

  27. Salut. . Saya rajin kunjungi blog Iwan, tuk nambah wawasan, jujur aja saya banyak dapet ilmu tepatnya pengetahuan dan pencerahan. Bahkan kalau mau beli motor slalu bac referensi warung ini.. tetap lah semangat WAN.. MOGA ” IWANBANARAN TETEP EXIST..
    GOOG LUCK.

  28. BH penggiringan opini sangat dungu. kalo CBR150 kalah balap bilangnya karena R15 full oprek. pembodohan ala tim sweaty dungu.

    R25 & R15 juara IRS ngga ada artikelnya, bulan lalu CB nyungsep juga ngga ada artikelnya. Giliran CB juara numpuk stok gudang langsung publish artikel. hehehehehe

    Ada Recall Honda ngga berani dibahas, ada isu K4RT*L Yamaha & Honda kaga berani buat artikel proses sidangnya.
    Ketahuan mana yang sebenarnya pennjjillatt pabrikan. Mau ngelak apa juga dah ketahuan banyak bukti phul.

  29. wah lek iwb ganteng tenan mudanya…..atletis badannya….pembaca setia iwb dari ujung timur pulau jawa….smangat terus lek moga warung tambah gede n maju

  30. Mas IWB kenapa blognya ngk di manage jadi bener2 kayak portal otomotif yang keren gitu , sekedar contoh mungkin kayak modifikas*.com, dapurpac*.com, ot*sia.com, carbuzz.com.

    soale saya juga penggemar berat otomotif apalagi ulasan otomotif kDn terlalu formal dalam menjeaskan, enakan penjelasane IWB

    monggo mungkin bisa jadi bahan renungan 😀

  31. Wah sampe merinding bacanya Om. Salut sama kerja keras dan semangat pantang menyerahnya. Semoga karirnya dan bloggingnya selalu lancar dan makin besar dan berkah. Amin.

  32. Ndregil juga lek sampeyan dahulu, orang sukses pasti ada sejarah nakalnya. Yg alim n tertib malah gak sukses.
    Yg berkhianat itu pasti ya orang dekat lah.
    Nah khusus di pengalaman lek iwan temen yg khianat itu , disawat atau disampluk lek?

  33. netral,,itu silusinya kang jngan mnutupi kkurangan salh satu brand,trbuka biar gk d sangka blog ternak,cma usulan aja gk lbih,krna saya tiap hari suka smpetin mampir k warung sampean,walau kadang cma silent aja
    saya apresiasi smngat pntang mnyerahnya ,

  34. Awas banyak bloger bayaran aka ternakan dari salah satu pabrikann kang.. itu tu y ngaku ngaku SOHC Operstruk katanya motor sport.. wkwkkwkw

  35. tetap semangat kang iwan,artikel2 kang iwan buat saya sangat bermanpaat,bisa nambah wawasan di saat nunggu rejeki datang (pedagang ceritanya)he he!!!

  36. ekekek..

    sentimen bgt koe puull kro komenku ..
    dimoderasi kabeh …
    nyooh tak tukokke fembaluut ..

    HAHAHAHA

    ??????

  37. Perjuanganmu meniti karir di dunia blogger hrs dihargai namun kalo km sendiri tdk menghargai perjuanganmu itu dgn mjd blogger yg tdk netral mk haters akan terus bermunculan. Km sndri pasti ingat saat2 awal terjun ke dunia blogger dmn artikel yg ditulis tdk berat sebelah mk komentar2 yg muncul di kolom komentar pasti mayoritas dominan positif jg. Namun ketika kolom komentar hanya berisi komentar sampah mk bs jd artikelnya jg sampah alias titipan salah 1 pabrikan / tdk netral. Hukum karma pasti berlaku. Eh ngomong2 sdh punya NPWP blm? Pajak sdh byr blm? Penghasilan situ dr Google Ad Sense kan besar? Sbg warga negara yg baik sehrsnya sportif dong byr pajaknya. Masak mo niru Google yg gak mau byr pajak? Pendapatan blogger dr Google Ad Sense ini mgkn bs jd celah bagi pemerintah utk mengejar kewajiban pajak yg hrs dibyr oleh Google. Istilah gampangnya berani byr komisi tinggi buat blog yg hitsnya tinggi masak gak ada profitnya sama sekali. Artikelmu kali ini ibaratnya sprti Maling teriak Maling.

  38. ekekek..

    gara2 ngritik ipuull ..
    komenku di moderasi kabeh ..
    periiihh cuk ..

    serasa disodok dari belakang ..

    HAHAHAHA

    ??????

  39. Semangat kang iwan.salut sama perjuangan dan netralitasnya.gua pakai blog ini sbg bahan rujukan dan cocok semua reviewnya.thanks kang iwan

  40. ekekek..

    warungmu ki terkenal karna aku puulll ..
    koe kudune mbayar royalti ning aku ..
    jasaku besar di warungmu ..

    tanpaku koe cuma butiran debu puull …

    HAHAHAHA

    ??????

    • Darmo ini dulunya jg blogger abal2. Tapi nasibnya yg kurang beruntung. Ngga laku. Makanya memilih jalan lain sbg hater. Wkwk..

  41. mas iwan ini kayaknya saya kenal kalau orang entertain mah dunianya sempit mas wkwkwk, btw mas ini yang istrinya namanya mbak murni bukan sih ? maaf kalau salah mas, wkwkwk salam kenal aja kalau salah mas.

  42. Kalau saya pikir ya ini takdir yang baik karena akhirnya Bang Iwan bisa berkarir dalam bidang yang Mas Iwan cintai, kan mungkin saja kalo jadi naik jabatan malah nggak punya waktu untuk nulis.

    Sangat patut untuk disyukuri, Allahu a’alam.

  43. waduh salah sangka berarti saya kang, saya pikir kang iwan murni dari orang media dan kuliah jurnalistik. dari tulisan yang biasa saya baca kebanyakan berjenis feature dan kang iwan udah mahir banget nulisnya. terus jaya dan jangan takut sama bos, kang!! hhaahahhaa

  44. Oalah ternyata kang Iwan mantan hotelier tho.. 😀 😀
    Mantab Kang, maju terus! Saya selalu mantau artikel Kang Iwan tiap hari.. hehe

  45. Pesan moral yang bagus Mas Iwan….selama ada kerja keras pasti ada hasil yang sesuai yang akan didapat…
    Buat masukan Mas bahasannya tentang substitusi part motor beda merek atau tips solusi atasi problem motor dibanyakin Mas…he..e..misal buat yang mau ganti velg motor Satria dengan punya MX King tekniknya gimana…atau solusi atasi masalah suatu produk pabrikan.. Trims buat artikel artikel yang sangat menarik selama ini y..

  46. Trus koncomu sing gateli kuwi saiki jek berhubungan lek?
    Trus nasib dia skrng gmn lek?
    Kepo nih lek sama org dengan gaya bgitu..hehehe

  47. Tetap semangat, Mas Bro..
    Do what you love & love what (‘s good thing) you do..

    Many thanks for all the sharings.
    Salam kenal.

  48. gak nyangka lek Iwan ternyata sblm saksess ngeblog adl orang Hospitality industri jga. sya masih merintis ngeblog lek..mkaasih udah menginspirasi sya utk menulis..pelautkapalpesiar.wordpress.com

  49. Sy tau blog sampean dari manager sy yg rekomendasikan buat update berita2 seputar motor. Sy suka tulisan sampean dengan bahasa yang santai, kadang2 jawa timur an style…hehehee..
    Selalu update berita2 nya

    Maju terus bro Iwan, sy yakin sampean iso gedekno blog iki…karena passion sampean ada di sini

  50. Wah menyedihkan kang ceritanya. Ternyata menjadi blogger yang profesional itu banyak sekali tantangan dan hambatannya. Tapi kang iwan mampu melewati masa-masa sulit itu. Dan sekarang kang IWB sudah sukses dan bisa menginpirasi saya untuk menjadi blogger profesional seperti kang iwan. Semoga blog http://www.rumahgokil.com juga suatu saat dapat sukses seperti blognya kang iwan. Terimakasih kang iwan banaran, salam jozz gandosss…

Leave a Reply