Foto kiriman pembaca : Kawasaki Ninja 150 RR ini tebar pesona tanpa sadar maut mengintai………..

100
93

460x110_tire

ninja-150-ban-cacing-1

Iwanbanaran.com – Secara pede motor digeber melewati jalan raya. Mesin SKIPS meraung renyah diiringi asap keluar dari ujung knalpot. Tipis kangbro….nyaris tidak terlihat. Engine yang diklaim tembus 30HP ini dikendarai seorang biker dengan kaos penuh bertuliskan Kawasaki. Wihhhh…kayaknya bangga doi menjadi penunggang geng ijo….

Enggan menutupi wajahnya yang ganteng (beneran opo ora kuwi :mrgreen: )….rider Ninja inipun anti memakai helm. Rasanya….koyone mungkin kurang gagah pakde. Terispirasi dari sinetron yang ditayangkan di TV……diatas Ninja memang sesuatu banget. Rugi cak kalau wajah ditutupi. Proses tebar pesona ini tidak nampol kalau motor standart…..

Doipun mengikuti tren…membuang castwheel asli bawaan pabrikan dengan pelk jari-jari aka spoke wheel. Ukuran ban tebal?. Wis ora jaman. Karet bundar sepeda jengki pun ditancepin ketunggangan. Pokoke gaul cak…..ngesot bah-bahno. Belum lagi kerikil genit….sedikit tajam wae pasti bocor ban. Sengsara??. Ora perduli demi mulusnya tebar pesona. Pertanyaannya?. Pesona ini mau ditujukan kesiapa??….

Jelas teman-teman kangbro. Biar diakui kalau gaul dan ngetren harus begitu cak. Kalau nggak ntar dipikir culun….ogahhh dong. Jawaban-jawaban klasik diatas seperti sebuah jebakan samar yang nyaris tanpa terlihat. Jebakan maut betapa rentannya mereka terbuai dengan kata-kata “gaul”. Padahal pakde….

ninja-150-ban-cacing-3

Menurut study…kepala hanya tahan terhadap benturan aspal saat kecepatan motor antara 20-25 km/jam. Jadi tanpa helm…sampeyan dlosor dan kepala kejedot aspal pada kecepatan segitu…hit impact masih bisa ditolerir dengan kata lain…urip tapi terbuka gegar otak. Tergantung posisi benturan kepala. Serem to. Diatas itu…siap-siap wajah ganteng sampeyan akan tinggal cerita. Tergantung takdir sih…tapi itulah teori bakunya. Yang kedua ban….

Semakin kecil ban…maka traksi keaspal akan jauh berkurang karena tapak karet ketanah turun drastis. So…jangan berharap saat hard braking motor tetap semumpuni dibanding ban OEM. Pasti ngesot cak. Kalkukasi jlimet engineering jelas bubar dan tidak berlaku. Belum lagi material karet yang memiliki ketebalan serta kekuatan berbeda. Artinya…sampeyan sebenarnya sangat rentan terhadap maut. Apes sedikit…..”gaul” akan membawa sampeyan ke alam mimpi…..

Last…mari berpikirlah smart dan logis. Jangan tergiur iming-iming gaul karena tidak ada keuntungan apapun yang kita dapatkan. Sensasi feeling semu yang malah akan mengancam nyawa dan merusak masa depan kita. IWB tidak asal ngoceh tapi monggo sampeyan buktikan dan komparasi keduanya…ban OEM vs Cacing…kecepatan 80 km/jam wae…ora usah 100km/jam….80 aja dan hard braking. Mana yang ampuh melindungi kita?. Tebar pesona boleh…tapi secara smart, pintar dan cerdas. So…ban cacing ??. Buang sekarang cak sebelum semua terlambat !! (iwb)

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

100 COMMENTS

  1. Setuju….. jangankan ban cacing ban dgn ukuran standart pun ketika belok dgn kecepatan di bawah 40 kpj. Traksi hilang dan gubrak. Jatuh untung kepala pakai helm cuman kaki saja yg di parut aspal 1 bulan luka baru kering…pengalaman pribadi.

    • Pake jaring supratul sama salep (lupa namanya) yg buat luka operasi brow,dijamin 1 minggu luka kulit terkelupas sembuh total,semua kulitnya udah tumbuh semua. kebetulan ane pernah ndlosor 90 km/jam sempe motornya mental jauh bro…. biaya pengobatannya dulu 150 ribu tapi 1 minggu luka udah sembuh hehehehe

    • Bukan bro… bioplacenton salep buat luka bakar bro hehehehe… kalo ga salah salep tetracyclin bro… sejenis salep anti biotik,terus di tempel supratul di atas lukanya. 1 minggu sembuh bro… kulit udah rapet semua hehehe

    • ini sakit bgt, gua juga dulu pake supratul tangan sama kaki, sakitnya mantep wkk, iye antibiotik lokal mah emang ampuh mangkanya cepet

    • Betul bro… supratul kalo ditempel di luka rasa beuh…. perih bener muehehehe…. tapi bagusnya bikin cepet sembuh itu obat bro… semoga ga terulang lagi ndlosornya bro… hehehe

  2. Ayo Guys mari berpikir jernih

    Apa Ia dengan Mencampur sendiri
    taek kuceng
    dan gelembung
    Bisa se enak dan se nyegerin segelas sprite

  3. artikel sebelumnya wa lurusin.

    jakarta-pengandaran jarak itu bukan.. 355km.

    klo bener 355km. itu seumpama pake kereta paling ditempuh 3jam saja.

    google jg dijadikan patokan.

    realitana jalan itu ada nanjak ada belokan.. ad tikungan. dsb.

    FIX jakarta-tegal aj via kereta api 5jam. kecepatan kereta api 100km keAtas.. klo dikali ya ketemunya 500km.

    itu sampe tegal via Kereta. 5 jam.
    berangkat dr gambir jm 6.30 sampe st tegal jm 11.16 via kereta.

    buat Rider jgn berpatokan ma google map.

    Hoak klo jkt-pengandaran 350km. cuma 4-5 jam.

    itu pembodohan.

    klo extrem pake motor itu 9jam. itu extrem. klo santai bisa 11-12jam.

    FIX googlemap g bisa dibikin patokan.

    karna jalanan itu g bisa diprediksi.

    • Looh tadi katanya jakarta pangandaran 590 km, trus kalo geber motor 90-120 bisa ditempuh sampe 10 jam..helloooow, lo naik motor kecepatan segitu selama 10 jam dari jakarta udah nyampe solo tolool..

      Gw touring jogja surabaya cuman 6-7 jam kok

      Wakaka sekarang ketauan yang bipolar siapa kaan wakakak

      BIPOLAR BAULAN WAKAKA

    • Mungkin maksudnya dia…kalo waktu segitu ditambah krn utk istirahat, ibadah, dll. Mungkin… mungkin lho yaaa bisa sampai segitu (590 km). CMIIW. Positive thinking aj sesama rider 🙂

    • Wkwkwkkwkw ini orang stressssss sendiri, seharian mikirin Jakarta-Pangandaran…
      Elu orang ngomong jarak 590km ditempuh dalam waktu 10jam dengan kecepatan 90-120km/jam
      Minimal dapet 900km dong.
      Blom lagi ngomong rem depan belakang langsung abis, mungkin sepanjang Jakarta-Pangandaran ngerem terus macem emak2 baru belajar naik matic
      Yang Fix itu elu FBH bipolar akut
      Wkwkwkkwkw

    • nampak kali sales ahm tolol jarak 350 km kec. 120 km/ jam ditempuh selama 10 jam
      saya aja di aceh jarak 350 km kondisi jalan padat krna org mudik lebaran haji pake nvl kecepatan rata2 90 km/jam menghabiskan waktu 5 jam perjalanan itupun saya udah makan siang, shalat jamak zuhur dan ashar, singgah ke rmh saudara ipar ambil kue pesanan istri
      jadi…..elo itu benar2 bece tolol 350 km kec. 120 km/ jam ditempuh selama 10 jam, otakmu di mana tong……?

  4. Alay,, alas biar gaul keliatan keren kyk mtr drug, klo kecelakaan aja bilang bannya botaklah rem kurang pakemlah, goblok d pikir aspal tmnya kali . . .

  5. Di Makassar rata-rata yang naik ninja 150 rr atau ninja 150 r tidak pakai jaket, alas kaki cuma sandal, helm paling half face, plus ninjanya modif ban cacing.
    Dekil??? Sudah pasti…. hehehehe

  6. Aku juga punya ninja ban cacing setang runduk, tp cman di panasi di garasi doank, gk brani trun ke jalan. Cman buat koleksi aja sih.

  7. Lek iwan mau tanya dong jarak jakarta pangandaran apa nyampe 590 km to??

    Trus kalo geber motor 90-120 km/jam apa sampe makan waktu selama 10 jam??????

    Tanya serius ini wakwaw

  8. Yg ninja 250 pake ban cacingpun saya juga pernah lihat……apa emang sudah jadi rumus keren penunggang ninja apa ya???? #begotingkatdewa

    • Setuja dengan anda saya.lebih2 bikernya segede munding gitu.biarpun klaim power 30hp kok g ada gagah2 nya diliat pke ban cacing biker munding.hanya bisa geleng kepala kalau melihat dijalan remaja2 dapet motor dari bapak di model aneh2

  9. Aneh memang kang iwan, unsur safety nya dimana?. Kalo hanya gaya-gaya an apa untung nya. Gak ban cacing, knalpot free flow jg dipakein. Kalo knalpot nya buat motor 250 cc keatas sih bisa dimaklum, tp kalo cc kecil malah bikin berisik.

  10. Mau gimana lagi…..
    ninja 2tak torsi dirpm rendah kurang nampol.
    pake ban standar aja larinya berat apalagi pake ban ukuran 130-150 kecuali “master tuning 2tak”.
    rata² user ninja kurang paham mesin jd pada pake ban jengki…. Xixixixixixixi

    • Karbu ninja 150rr kurang bagus bro… kalo akselerasinya biar nampol ganti aja pake karbu pwk,dijamin jozzzz.

  11. Kang iwan blognya kan banyak banget yg baca,
    Mohon ditambah lagi artikel yg isinya safety riding ky gini, buat pencerahan para pembaca.
    Cuma usul aja sih ngehehehe.

  12. Lha ini lek. Beberapa kali lihat postingan di grup FB, kebetulan lihat di grup CBR facelift, majang motornya model cungkring kek gini. Pas diingetin (beberapa ada yang agak membully), malah ngengkel bin ngeyel. “selera orang berbeda-beda,” katanya. Selera ndiasmu ngono pikirku. Malah beberapa ada bilang “toh kita belum pernah lihat CBR kecelakaan gara2 ban cacing.” Sumpah rasane kudu tak tabrak wae umpama ketemu.

  13. punya ane tambah parah rr 2015 merah pake velek ukuran 140-160 ukuran ban 50/90-70/80….open skips motor jadi enteng bener bahaya sih tapi fell.nya itu lebih

  14. Mungkin maksudnya biar motornya bisa makin kencang dan bisa terbang….sekalian ngirit bensin kali kan gesekan aspalnya jadi kecil……jijik liat rider kaya gitu….motor sport kok ban dikecil kecilin…..kalo didaerah saya jadi makanan polisi tuh…..mau kenceng sampe bisa terbang????naekin aja ke dalam pesawat….wakakakkaka…alay alay mau narsis …..tapi malah dicap orang…..

  15. Jujur, gue rada kocak ngeliat motor-motor pakai ban cacing, nggilani alias jijik. Bini gue yang cakepnya seperti bidadari juga gak suka sama motor-motor ban cacingan begitu. Cewek-cewek sukanya sama yg normal-normal aja. Cowok naik motor harus bisa lindungin dirinya. Dirinya sendiri aja terlindungi apalagi pasangannya. wk.

  16. Saya juga penunggang geng ijo 250, selama saya menungganginya, saya selalu pake helm jarak jauh maupun dekat. Karena prinsip saya, semalin gede motor dan cc nya, maka semakin beresiko dijalanan, terutama karna cc yg besar maka kecepatan dijalanan pun akan bertambah, maka dari itu saya selalu safety riding, come on, jadilah bikers yg pintar, bukannya tebar pesona dan gaul

Leave a Reply