Iwanbanaran.com » Ajaib, kepala tang sebesar ini bisa menembus ban tubeless….garuk-garuk alis cakkk !
About these ads
jump to navigation

Ajaib, kepala tang sebesar ini bisa menembus ban tubeless….garuk-garuk alis cakkk ! July 19, 2016

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback
iklan iwb iklan iwb
ban bocor terkena tang

“Kepala tang menembus ban tubeless cak Eko…”

Sampeyan pasti bingung dengan judul diatas. Iki potongan tang piye maksude?. Yo jelas tang beneran…mosok abal-abal to cak. Sebuah foto dan kejadian dishare ke IWB dan membuat melongo. Lha piye…sebelah kepala tang yang cukup besar membuat perjalanan cak Eko morat-marit. Alhasil doi harus bersusah payah mencari tukang tambal ban yang juga tak kalah shock melihat pemandangan didepan mata. Mungkin selama karirnya menjadi tukang ban (haiyahh)…..baru pertama kali ini melihat kejadian ajaib menimpa ban motor. Garuk-garuk alis tenan…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Kejadian sendiri menimpa cak Eko saat pulang kerja dari Gresik ke Surabaya menggunakan Satria FU kesayangan. Tiba-tiba motor seperti terguncang lalu perputaran ban diikuti suara tak..tak..tak. Bingung dan kaget doi berhenti memeriksa ban belakang. Mata langsung melotot kangbro. Ternyata sebelah kepala tang masuk dan menembus kompon ban. Kejadian yang sempat membuat IWB juga melongo garuk-garuk alis……

Setengah bagian tang koq bisa masuk ya. Hueran pol kang. Padahal nggak kenceng-kenceng amat lo, ban nya terlalu empuk atau gimana kang?...”tutur doi. Karena penasaran IWB pun coba gali detil info lain. Dan berikut jawabannya.  “Motor ane kang Fu 2006. Ban pakai Michelin pilot 90/80. Heran ku ki koq gak buntut e tang. koq malah ndas e (kepalanya) yang masuk….”tambahnya. Yang paling parah, potongan besi ini ternyata cukup sulit dicabut….

Nggak bisa di cabut langsung tangnya. Mesti di lepas/di bongkar bannya, dan ngambil tang nya dari dalam ban. Bukan patahannya kang, tapi sisi satunya tang yang utuh. Mungkin yang satunya lagi nancap di motor lain (semoga saja tidak). Awalnya tiba-tiba saja ban belakang bunyi “jedugghh..” sampai motor seperti terguncang. Kemudian bunyi “tak..tak..tak..” seirama dengan putaran roda. Terus ane berhenti buat ngecek bunyi apaan. Ndlongop + mendelik kang liat tang udah nancep, kepalanya di dalam ban gak bisa dicabut. Terpaksa dorong sampe ketemu toko ban. Untung gak begitu jauh. Akeh sing ra percoyo kang. koq iso???...” celotehnya berusaha memperjelas….

Dari analisa IWB…..ban tidak bisa disalahkan sebab secara kualitas jelas sudah perhitungkan. Apalagi merknya bukan abal-abal pakde. So…prediksi IWB, posisi tang mungkin pas mendongak keatas dengan asumsi, jalanan yang dilintasi tidak rata. Sebab jika aspal mulus total…sepertinya mustahil besi sebesar itu bisa menembus ban. Logikanya tang kan pasti tidur kangbro. Dengan momentum dan posisi yang pas….nasib apes tersebutpun tidak bisa dihindari….

Last…..apa yang menimpa bro Eko merupakan kejadian luar biasa karena sangat jarang kita temui. Mungkin 1:1000. Paku sih lumrah…….lha ini kepala tang gedenya segaban menembus ban tubeless…lak yo ajaib. Apapun itu memang sulit memprediksi apa yang terjadi dijalanan. Yang penting hati-hati dan selalu berdoa agar kita diberi kelancaran dimanapun tempatnya. Eh…jangan-jangan sampeyan malah pernah mengalami kejadian lebih sadis kang. Ban tertembus linggis mungkin. Sopooo ngertiiiii, ojo nyawat sandal swallow lho  :mrgreen: …….(iwb)

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. Bosan jadi fansboy - July 19, 2016

Jos

アℜ㊣∂ąț❂ℜ_----✈ - July 19, 2016

plasaaan gw pertamax

Rider Tua Bangka - July 19, 2016

kata lik iwb mungkin tang nya lagi ndongak keatas….??? piye carane lik ko tang iso munggah nang duwur..? makin gagal paham ane wa….

2. Bosan jadi fansboy - July 19, 2016

Modiar tenan

3. nobi - July 19, 2016

wich…

4. ahamid - July 19, 2016

Pertamax

███▓▒░░アℜ㊣∂ąț❂ℜ™░░▒▓███ - July 19, 2016

pertamax via S7 edge

Rider The Kill - July 19, 2016

supposed not to happen

5. nobi - July 19, 2016

kok apesmen rek

6. ahamid - July 19, 2016

Keduax

7. nobi - July 19, 2016

ahamid@kalah cepet

8. ahamid - July 19, 2016

Ketigax..

Amankan 3 besar

9. Asay_H - July 19, 2016

Edan piye carae sampek ngono

Rider The Kill - July 19, 2016

Harus da uci joba n anuslisa nya bro…..

10. SUDOSO - July 19, 2016

Pernah Lek di.deket jalan Danmogot Pas sebelum lebaran ban Batlax belakang ke tusuk.paku sampe 20 an Tinggal Di cabutin

11. MBOK'e ™MB@H D@RMO™ KOMES ILAKES - July 19, 2016

pke ilmu santet kali gan 😀

12. Rider Tua Bangka - July 19, 2016

Ane Gagal paham wa…

13. ███▓▒░░アℜ㊣∂ąț❂ℜ™░░▒▓███ - July 19, 2016

kita ouwlang pake ban tubeless bridgestone,
alhdllh aaman z

14. bark - July 19, 2016

Kereeennn… ?

15. Bos donat - July 19, 2016

Hahahaha…. Aneh … Mau tanya berat badanya cak eko piro lho??? Bisa aja nembus klo beban terllu tinggi…

16. mdr12 - July 19, 2016

pernah malem2 ngebut pake tuh supri 2003, kecepatan sekitar 100km an trus bunyi glodak gitu di ikuti bunyi tak tak tak saat jalan, aku turun liat ban ga gembos, krn gelap jadinya ya aku kendarain lagi nyampe rumah. Esoknya tak lit ternyata ada baut ukuran 12mm sepanjang 6cm nancap ban blakang tp anehnya ban ga gembos padahal bkn ban tubles sampe tak pake ngantor lagi pulangnya baru ganti ban

17. Rizal Iman - July 19, 2016

Tang nya gak sampe nghajar swing arm tuh kang??

18. Whiteentrance - July 19, 2016

Lah, saya malah pernah puteran kran air yang pipih nembus ban mobil. Kirain lempengan besi kecil. Gak taunya puteran kran air. Sampe nembus ke dalem, sisa dikit banget yang kelihatan, makanya saya kira lempengan besi kecil. Kejadiannya di pelabuhan Tanjung Priok, makanya saya maklum saja. Ternyata…

19. Raito yagami - July 19, 2016

Absen pagi mau otw ke dispendukcapil tulungagung buat ngurus KTP

20. nunu - July 19, 2016

dulu waktu masih naek cebe kang lg ngebut dijalan terdengar bunyi klothok-klothok kenceng banget, ta kira ada yg nancep juga di ban. ternyata mesinnya yg klothok-klothok parah.. hahaa

klothok - July 19, 2016

Husss..

kata fbh suara khas dohc itu loh
Bkn tensionernya bermasalah.

Nguahahahaha

21. Rullll - July 19, 2016

Saya juga pernah ngalamin bocor yang “aneh” kang, waktu itu kena lubang tiba-tiba ban pecah kirain karena kena lubang, ternyata ketika dicek kampas rem depan yang nusuk ke ban -_-

22. imaginer - July 19, 2016

wadiiih michelin atau nyeselin tuh ban,masak kyk kue apem gitu wkwkwk,pdhal ada rencana mau ganti ke nyeselin

23. COUNT ALL - July 19, 2016

muncrat di dalam apa di luar tuh kang?

24. saleskec@p - July 19, 2016

Wan, mana nich data AISI Jun’16 koq belum nongol, pengin lihat Mbah Darmo dikamplengin sama fbh lagi, setelah kemarin sukses dikamplengin sama Marquez…!

25. maxlie - July 19, 2016

Bisa seh.. Ban depan giles tang duluan akhirnya posisi tang ngangkat terus dihajar ban blkg deh. (Pengalaman giles plat stip besi)

gema - July 19, 2016

Nah iya nih. Kayak kalo nginjek paku. Pasti pakunya keangkat grgr kena ban depan duluan baru nusuk di ban belakang. Makanya hampir gaada ban depan yg kena paku

26. bang herman - July 19, 2016

mengigat bobot fu yang ringan
dengan kombinasi ban yang tergolong cungkring/standart
kejadian ini sangat mustahil.. mungkin bannya agak kempes.
Apapun bisa terjadi di dunia ini. 😀

27. juos gandos - July 19, 2016

ban nya bulet soalnya

28. Dude - July 19, 2016

Ban merk gk jaminan aman kang…. lihat aj motor yaMaho pake ban apa aj mesti jalane Gheal gheol… maklum pelknya gk ad merknya kombinasi Sock Atos glodakan Import India kang…

29. motor cool - July 19, 2016

gk ad yg gk mungkin lek namany ban kui lembut soft di tambah berat motor sama pengendarane keinjek yowes blesek dah … ngoahaha ..

30. goozircom - July 19, 2016

bane wis tipis

31. barbhara - July 19, 2016

pernah tapi pecahan kaca ????

32. H3ndR1 - July 19, 2016

Ahhh…gak mungkinlah itu mah cuma sandiwara akal2an pke skenario aj biar terkenal surelnya!Manknya ban gak muter sewaktu kena tancap?!

#mustahil

33. Kang Har - July 19, 2016

Bertahun tahun saya jadi tukang tambal ban baru ngelihat kejadian kayak gini,
melongo tenann

34. Old lady biker - July 19, 2016

Untung aja bukan gagang pacul yg nancep…

35. Gentleman Rider - July 19, 2016

“Ban tertembus linggis mungkin. Sopooo ngertiiiii, ojo nyawat sandal swallow lho :mrgreen: …….(iwb)”

Wkwkwkwk… 😀

36. nux - July 19, 2016

tobat njaran tenan…

37. Brude - July 19, 2016

Michelin abal abal paling kang

38. Bruud - July 19, 2016

muter lagi aj sapa tau dapet pasangan tang satunya. kan lumayan dapet tang 1 set…

39. Bruud - July 19, 2016

gk masalah dapet tang kang.. daripada FBY lewat Lamer lamer malah sama Sales yaMaho di kasih Voucher Recall.. dilihatin banyak orang jadi ktauan motornya kwalitas Recall..

40. petirabang - July 19, 2016

Nek tembus cukil untu pernah Lik…..

41. imaginer - July 19, 2016

kalo tang snap ring/ring stopper bisa saja sih,secara ujungnya kan lancip gitu,kali z mbah dharmo benerin revo vittt nya,tangnya tercecer hahaha peace mbah

42. agustok - July 19, 2016

Kangg iku Tange …Tang opo disit
Ene tang sing pucuke lancip
Ene sing pucuke tumpul
Ene sing pucuke bulet tapi tajam sbg tang potong
..iku ko tek delo gambar Tang e kur sebelah kayae lo ..tange separoh kya kue lhh.

43. Bruud - July 19, 2016

untung bukan Kang Tatang y kelindes men…bisa MuoDhar Kang Ujang Moo..

44. sule - July 19, 2016

Saya malah pernah, ketusuk kunci pas 10 om.. akhirnya mau-gak-mau ganti ban

45. rama - July 19, 2016

tangnya pasti buatan jerman tuh…

46. numpang_lewat - July 19, 2016

saya pernah engkol pas masuk ban belakang, padahal banx baru berumur 1 bulan saya pakai..
nangis dah….

47. fath - July 19, 2016

wahhh persis dgn kejadian saya nunggangi cb 2 jam terdengar klothok2 lama2 gludak gluduk kmdian saya berhenti dlm hati kena paku dah ban saya kmdian trun saya cek, ehhhh gak masalah ban saya ?, lanjut lagi perjalanan lalu muncul suara helikopter guduk guduk gituuu…..bawaan saya tenang aja kali tar lagi helikopternya terbang di atas saya, lama tak tungguin udah 14 km eeh gak nongol2 tu helikopter ternyata suara tsb berasal dari mesin cb, apes saya waktu tu brooo

48. gixerguy - July 19, 2016

Sodara saya ban mobilnya kemasukan kunci pas . Bahaya betul.

49. Rabu Legi - July 20, 2016

Ban bocor kebanyakan bagian belakang karena paku/kunci kontak/tang/dll yg sedang tidur dijalanan dibangunkan oleh ban depan dan kelindas ban belakang. Begitu Lek.