Ajaib, kepala tang sebesar ini bisa menembus ban tubeless….garuk-garuk alis cakkk !

56
ban bocor terkena tang
“Kepala tang menembus ban tubeless cak Eko…”

Sampeyan pasti bingung dengan judul diatas. Iki potongan tang piye maksude?. Yo jelas tang beneran…mosok abal-abal to cak. Sebuah foto dan kejadian dishare ke IWB dan membuat melongo. Lha piye…sebelah kepala tang yang cukup besar membuat perjalanan cak Eko morat-marit. Alhasil doi harus bersusah payah mencari tukang tambal ban yang juga tak kalah shock melihat pemandangan didepan mata. Mungkin selama karirnya menjadi tukang ban (haiyahh)…..baru pertama kali ini melihat kejadian ajaib menimpa ban motor. Garuk-garuk alis tenan…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Kejadian sendiri menimpa cak Eko saat pulang kerja dari Gresik ke Surabaya menggunakan Satria FU kesayangan. Tiba-tiba motor seperti terguncang lalu perputaran ban diikuti suara tak..tak..tak. Bingung dan kaget doi berhenti memeriksa ban belakang. Mata langsung melotot kangbro. Ternyata sebelah kepala tang masuk dan menembus kompon ban. Kejadian yang sempat membuat IWB juga melongo garuk-garuk alis……

Setengah bagian tang koq bisa masuk ya. Hueran pol kang. Padahal nggak kenceng-kenceng amat lo, ban nya terlalu empuk atau gimana kang?...”tutur doi. Karena penasaran IWB pun coba gali detil info lain. Dan berikut jawabannya.  “Motor ane kang Fu 2006. Ban pakai Michelin pilot 90/80. Heran ku ki koq gak buntut e tang. koq malah ndas e (kepalanya) yang masuk….”tambahnya. Yang paling parah, potongan besi ini ternyata cukup sulit dicabut….

Nggak bisa di cabut langsung tangnya. Mesti di lepas/di bongkar bannya, dan ngambil tang nya dari dalam ban. Bukan patahannya kang, tapi sisi satunya tang yang utuh. Mungkin yang satunya lagi nancap di motor lain (semoga saja tidak). Awalnya tiba-tiba saja ban belakang bunyi “jedugghh..” sampai motor seperti terguncang. Kemudian bunyi “tak..tak..tak..” seirama dengan putaran roda. Terus ane berhenti buat ngecek bunyi apaan. Ndlongop + mendelik kang liat tang udah nancep, kepalanya di dalam ban gak bisa dicabut. Terpaksa dorong sampe ketemu toko ban. Untung gak begitu jauh. Akeh sing ra percoyo kang. koq iso???...” celotehnya berusaha memperjelas….

Dari analisa IWB…..ban tidak bisa disalahkan sebab secara kualitas jelas sudah perhitungkan. Apalagi merknya bukan abal-abal pakde. So…prediksi IWB, posisi tang mungkin pas mendongak keatas dengan asumsi, jalanan yang dilintasi tidak rata. Sebab jika aspal mulus total…sepertinya mustahil besi sebesar itu bisa menembus ban. Logikanya tang kan pasti tidur kangbro. Dengan momentum dan posisi yang pas….nasib apes tersebutpun tidak bisa dihindari….

Last…..apa yang menimpa bro Eko merupakan kejadian luar biasa karena sangat jarang kita temui. Mungkin 1:1000. Paku sih lumrah…….lha ini kepala tang gedenya segaban menembus ban tubeless…lak yo ajaib. Apapun itu memang sulit memprediksi apa yang terjadi dijalanan. Yang penting hati-hati dan selalu berdoa agar kita diberi kelancaran dimanapun tempatnya. Eh…jangan-jangan sampeyan malah pernah mengalami kejadian lebih sadis kang. Ban tertembus linggis mungkin. Sopooo ngertiiiii, ojo nyawat sandal swallow lho  :mrgreen: …….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Bosan jadi fansboy

    Jos

    • アℜ㊣∂ąț❂ℜ_—-✈

      plasaaan gw pertamax

    • Rider Tua Bangka

      kata lik iwb mungkin tang nya lagi ndongak keatas….??? piye carane lik ko tang iso munggah nang duwur..? makin gagal paham ane wa….

  • Bosan jadi fansboy

    Modiar tenan

  • wich…

  • ahamid

    Pertamax

    • ███▓▒░░アℜ㊣∂ąț❂ℜ™░░▒▓███

      pertamax via S7 edge

    • Rider The Kill

      supposed not to happen

  • kok apesmen rek

  • ahamid

    Keduax

  • ahamid@kalah cepet

  • ahamid

    Ketigax..

    Amankan 3 besar

  • Asay_H

    Edan piye carae sampek ngono

    • Rider The Kill

      Harus da uci joba n anuslisa nya bro…..

  • SUDOSO

    Pernah Lek di.deket jalan Danmogot Pas sebelum lebaran ban Batlax belakang ke tusuk.paku sampe 20 an Tinggal Di cabutin

  • MBOK’e ™MB@H D@RMO™ KOMES ILAKES

    pke ilmu santet kali gan 😀

  • Rider Tua Bangka

    Ane Gagal paham wa…

  • ███▓▒░░アℜ㊣∂ąț❂ℜ™░░▒▓███

    kita ouwlang pake ban tubeless bridgestone,
    alhdllh aaman z

  • bark

    Kereeennn… ?

  • Bos donat

    Hahahaha…. Aneh … Mau tanya berat badanya cak eko piro lho??? Bisa aja nembus klo beban terllu tinggi…

  • mdr12

    pernah malem2 ngebut pake tuh supri 2003, kecepatan sekitar 100km an trus bunyi glodak gitu di ikuti bunyi tak tak tak saat jalan, aku turun liat ban ga gembos, krn gelap jadinya ya aku kendarain lagi nyampe rumah. Esoknya tak lit ternyata ada baut ukuran 12mm sepanjang 6cm nancap ban blakang tp anehnya ban ga gembos padahal bkn ban tubles sampe tak pake ngantor lagi pulangnya baru ganti ban

  • Tang nya gak sampe nghajar swing arm tuh kang??

  • Whiteentrance

    Lah, saya malah pernah puteran kran air yang pipih nembus ban mobil. Kirain lempengan besi kecil. Gak taunya puteran kran air. Sampe nembus ke dalem, sisa dikit banget yang kelihatan, makanya saya kira lempengan besi kecil. Kejadiannya di pelabuhan Tanjung Priok, makanya saya maklum saja. Ternyata…

  • Absen pagi mau otw ke dispendukcapil tulungagung buat ngurus KTP

  • nunu

    dulu waktu masih naek cebe kang lg ngebut dijalan terdengar bunyi klothok-klothok kenceng banget, ta kira ada yg nancep juga di ban. ternyata mesinnya yg klothok-klothok parah.. hahaa

    • klothok

      Husss..

      kata fbh suara khas dohc itu loh
      Bkn tensionernya bermasalah.

      Nguahahahaha

  • Rullll

    Saya juga pernah ngalamin bocor yang “aneh” kang, waktu itu kena lubang tiba-tiba ban pecah kirain karena kena lubang, ternyata ketika dicek kampas rem depan yang nusuk ke ban -_-

  • imaginer

    wadiiih michelin atau nyeselin tuh ban,masak kyk kue apem gitu wkwkwk,pdhal ada rencana mau ganti ke nyeselin

  • COUNT ALL

    muncrat di dalam apa di luar tuh kang?

  • saleskec@p

    Wan, mana nich data AISI Jun’16 koq belum nongol, pengin lihat Mbah Darmo dikamplengin sama fbh lagi, setelah kemarin sukses dikamplengin sama Marquez…!

  • maxlie

    Bisa seh.. Ban depan giles tang duluan akhirnya posisi tang ngangkat terus dihajar ban blkg deh. (Pengalaman giles plat stip besi)

    • gema

      Nah iya nih. Kayak kalo nginjek paku. Pasti pakunya keangkat grgr kena ban depan duluan baru nusuk di ban belakang. Makanya hampir gaada ban depan yg kena paku

  • bang herman

    mengigat bobot fu yang ringan
    dengan kombinasi ban yang tergolong cungkring/standart
    kejadian ini sangat mustahil.. mungkin bannya agak kempes.
    Apapun bisa terjadi di dunia ini. 😀

  • juos gandos

    ban nya bulet soalnya

  • Dude

    Ban merk gk jaminan aman kang…. lihat aj motor yaMaho pake ban apa aj mesti jalane Gheal gheol… maklum pelknya gk ad merknya kombinasi Sock Atos glodakan Import India kang…

  • gk ad yg gk mungkin lek namany ban kui lembut soft di tambah berat motor sama pengendarane keinjek yowes blesek dah … ngoahaha ..

  • bane wis tipis

  • barbhara

    pernah tapi pecahan kaca ????

  • H3ndR1

    Ahhh…gak mungkinlah itu mah cuma sandiwara akal2an pke skenario aj biar terkenal surelnya!Manknya ban gak muter sewaktu kena tancap?!

    #mustahil

  • Kang Har

    Bertahun tahun saya jadi tukang tambal ban baru ngelihat kejadian kayak gini,
    melongo tenann

  • Old lady biker

    Untung aja bukan gagang pacul yg nancep…

  • Gentleman Rider

    “Ban tertembus linggis mungkin. Sopooo ngertiiiii, ojo nyawat sandal swallow lho :mrgreen: …….(iwb)”

    Wkwkwkwk… 😀

  • nux

    tobat njaran tenan…

  • Brude

    Michelin abal abal paling kang

  • Bruud

    muter lagi aj sapa tau dapet pasangan tang satunya. kan lumayan dapet tang 1 set…

  • Bruud

    gk masalah dapet tang kang.. daripada FBY lewat Lamer lamer malah sama Sales yaMaho di kasih Voucher Recall.. dilihatin banyak orang jadi ktauan motornya kwalitas Recall..

  • petirabang

    Nek tembus cukil untu pernah Lik…..

  • imaginer

    kalo tang snap ring/ring stopper bisa saja sih,secara ujungnya kan lancip gitu,kali z mbah dharmo benerin revo vittt nya,tangnya tercecer hahaha peace mbah

  • agustok

    Kangg iku Tange …Tang opo disit
    Ene tang sing pucuke lancip
    Ene sing pucuke tumpul
    Ene sing pucuke bulet tapi tajam sbg tang potong
    ..iku ko tek delo gambar Tang e kur sebelah kayae lo ..tange separoh kya kue lhh.

  • Bruud

    untung bukan Kang Tatang y kelindes men…bisa MuoDhar Kang Ujang Moo..

  • sule

    Saya malah pernah, ketusuk kunci pas 10 om.. akhirnya mau-gak-mau ganti ban

  • rama

    tangnya pasti buatan jerman tuh…

  • numpang_lewat

    saya pernah engkol pas masuk ban belakang, padahal banx baru berumur 1 bulan saya pakai..
    nangis dah….

  • fath

    wahhh persis dgn kejadian saya nunggangi cb 2 jam terdengar klothok2 lama2 gludak gluduk kmdian saya berhenti dlm hati kena paku dah ban saya kmdian trun saya cek, ehhhh gak masalah ban saya ?, lanjut lagi perjalanan lalu muncul suara helikopter guduk guduk gituuu…..bawaan saya tenang aja kali tar lagi helikopternya terbang di atas saya, lama tak tungguin udah 14 km eeh gak nongol2 tu helikopter ternyata suara tsb berasal dari mesin cb, apes saya waktu tu brooo

  • gixerguy

    Sodara saya ban mobilnya kemasukan kunci pas . Bahaya betul.

  • Rabu Legi

    Ban bocor kebanyakan bagian belakang karena paku/kunci kontak/tang/dll yg sedang tidur dijalanan dibangunkan oleh ban depan dan kelindas ban belakang. Begitu Lek.