Iwanbanaran.com » Ketika Indonesia mumet dengan sirkuit…..Malaysia malah pusing dengan penonton !!!
About these ads
jump to navigation

Ketika Indonesia mumet dengan sirkuit…..Malaysia malah pusing dengan penonton !!! July 13, 2016

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback
iklan iwb iklan iwb
wsbk sepang malaysia (2)

“Sepinya suasana WSBK di Malaysia….”

Iwanbanaran.com – Balada balap dinegeri ini memang seperti lakon ketoprak mzbro. Alasan klasik tentang sirkuit masih menjadi masalah terbesar diIndonesia. Celakanya semua pihak seperti berusaha tampil didepan….menjanjikan  dan memberikan angin segar bahwa sirkuit siap bisa digarap mereka. Walau akhirnya  “nggedobos” menguap tidak berbekas…yang penting lelakon yang mereka tampilkan sukses diliput media. Kondisi ini berbeda dengan Malaysia.  Negeri jiran satu rumpun dengan Indonesia ini sukses membuktikan sebagai negara yang memperhatikan dunia racing lewat dibangunnya sirkuit internasional mumpuni. Namun masalah yang dihadapi mereka ternyata tidak kalah pelik kangbro……
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

iklan iwb

 

Pada saat ajang WSBK bersama Pirelli, IWB melihat betapa sepinya penonton di Sepang Malaysia. Tribun yang begitu luas hanya dihuni segelintir penonton. Aksi Sykses ataupun Rea seakan garing tidak terlalu greget. Tidak ada teriakan penonton karena suara mereka kalah dengan ruangan motor satu liter. Lawong cuma sak iprit yang nonton….mau teriak kayak apa juga percuma. Pertanyannya….kenapa diajang WSBK yang notabene termasuk balap internasional bergengsi penontonnya sangat sepi??….

Penonton diMalaysia kurang. Tidak banyak yang menyukai dunia racing makanya yang datang sedikit….“seru teman IWB yang seorang jurnalis Malaysia bernama Firdaus. Doi sendiri juga terlihat cukup menyayangkan ademnya minat penonton Malaysia terhadap WSBK. “Iya….hanya Motogp yang ramai karena ada Valentino Rossi. Banyak fans Rossi di Malaysia. Lalu Marc Marquez, Lorenzo dan pembalap lain. Mereka datang karena mengidolakan pembalapnya. Tidak tahu apakah tahun depan WSBK datang ke Malaysia kembali. Dengar-dengar sih tidak karena penonton sepi...”tutup Firdaus. Weladalah…..mumet juga yak….

wsbk sepang malaysia (1)

“WSBK Malaysia 2016……”

Nah…fakta tersebut tentu cukup menarik mzbro. Disaat kita ditanah air memiliki penonton racing militan…Malaysia sebaliknya. Disaat kita tidak memiliki sirkuit berkualitas, Malaysia sebaliknya. IWB sendiri berani bertaruh jika WSBK berlangsung di Indonesia…itu tempat duduk pasti penuh. Jangankan tribun, bisa jadi dipagar-pagar penonton bergelantungan. Lawong balap pasar senggol wae laris manis….iyo ora…

Last….masalah selalu datang dinegeri ini. Memiliki simpatisan racing mumpuni bukan berarti membuat para petinggi negeri ini tergerak untuk membangun sirkuit serius. Yang patut diingat…Sepang adalah sirkuit pemerintah Malaysia, bukan swasta. Seharusnya mereka bisa mencontoh negeri Jiran demi majunya ibu pertiwi. Lawong sepi pendukung wae pemerintah Malaysia tetap semangat bangun sirkuit. Mosok dengan supporter yang bejibun dinegeri ini pemerintah ogah-ogahan. Mung iso ngelus bathuk cak-cak…..(iwb)

wsbk sepang malaysia (3)

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. ah sudahlah.. - July 13, 2016

org malysia pendisikan no.1 lek iwan…

mbahmu - July 14, 2016

Malaysia bingung penonton, fby bingung kondom 25 nya di recall

motorideweb - July 14, 2016

nebeng pertamax saja ahhh

2. jarot - July 13, 2016

11-12 lah

アℜ㊣∂ąț❂ℜ_---- - July 13, 2016

pindahin z sepang ke indon

ntar tak kesana ✈

✵✴❄❅❆❇❈❉❊❋❖❤❥❦❧ ☀

Nurdin - July 13, 2016

bikin sirkuit sendiri aja waaa ,,,
jual noh panigale ame pesawat sukhoi , waaa ?

ENGINE DOHC ANTI NGEBUL - July 13, 2016

FiX JKW GATOT..

Seder Hana saja.. Mulailah dari hal kecil..

Membuang sampah pada tempatnya.. 1hal itu aja Mustahil terwujud.. Di indonesia.

ORG INDO Itu KONYOL.. Di kritik malah ngamuk…

FIX# 1 Contoh NGABIDIN..

3. eno - July 13, 2016

walah

4. jarot - July 13, 2016

Beda tipis..antara pemasukan dan biaya..

5. ringgo - July 13, 2016

pendidikan no.1 klo malaysian..

abdul - July 13, 2016

Owalah, mungkin sudah bosah lek penontonnya di Malaysia..

6. アℜ㊣∂ąț❂ℜ_---- - July 13, 2016

gw malah bingung pilih raisa / isyana

abdul - July 13, 2016

Hahaha..

Old lady biker - July 13, 2016

Isyana udah di gebet ponakanku Om
Mrongos kowe

mbahmu - July 13, 2016

Di kamar predator ada raisa. (Posternya) 🙂

7. juaragan merchon - July 13, 2016

Di sini aja balapan pasar senggol ampe luber luber penontonnya, apa lagi di kasih WSBK ekekekke

Andy Sanz - July 13, 2016

Kira kira pada punya duit ga buat beli tiket nonton wsbk…????

juragan merchon - July 13, 2016

Apasih yang gak kuat di indo, maju dulu gengsinya makan belakangan

8. 93 - July 13, 2016

Pertimix

9. Joko lelur - July 13, 2016

Penjahate eh pejabate cen dho kakehan ndobos kok kang… elek e neh posisi2 strategis tangan kanan presiden diisi sko hasil bagi2 kekuasaan…. udu wong sik bner2 berkompeten di bidangnya

アℜ㊣∂ąț❂ℜ_---- - July 13, 2016

lu owlang pikirin z bsk mkn apa

wes gk usah melu² wolak waleke jaman….

haiyyaaa Chéng gōng zài yōu diǎn de fǎ huī, shī bài shì quē diǎn de lěi jī

10. gludug - July 13, 2016

kita oelang ma cuma sirkuit karung goni uda cukup lek..

11. abdul - July 13, 2016

Klo ada launching CBR250RR pasti rame lek di Indonesia..?

12. gowes - July 13, 2016

begitu ada harga tiket, lgsg sepi penonton. jamin
rakyat sini mah demen geratisan geratisan

Andy Sanz - July 13, 2016

Setuju bro….. paling nonton di luar sirkuit pake tv warteg hahaha

13. FBO - July 13, 2016

Disini ada budaya buruk yaitu ada proyek = ada korupsi, warga gak taat bayar pajak, pendapatan perkapita Indonesia yg msh rendah, ditambah warisan hutang negara yg melimpah.
Proyek banyak peminat tapi kalo gak nguntungin pemerintah ya sama aja proyek wacana namanya..

14. Bruud - July 13, 2016

Negara ini uange akeh kang.. cuman mlebu kantonge pejabat dewe dewe… yo mana bisa bangun infrastruktur y bagus. apalagi buat sirkuit sebagai hiburan. hora urus mereka. y penting kantonge dewe tebel

15. tigerist - July 13, 2016

ahhh,, negeri ini mah,,, pemimpin nyaaa tidak kredibel… tau nya cuma duduk di ruang ber-AC, terima gaji yg jumlah nya mengenyangkan, ricuh masalah politik, dan tidur saat rapat…

MUAK !

Yahhh… mudah2an negeri ini mengalami suatu kejadian yg bisa mengubah para pemimpin termasukk para rakyat nya untuk jadi lebih baik…

mudah2an…. aaminn

16. Bruud - July 13, 2016

Proyek renovasi sentul gk jadi kang.. maklum proyek belum jalan uange udah abis di korupsi bagi bagi penjahat… eh pejabat. yo wes Wareg buyar mole dewe-dewe kang..

17. Silent Reader - July 13, 2016

Belum tentu juga lik, liat harga tiket nya dulu

Andy Sanz - July 13, 2016

Betul sekali bro… mungkin harga tiketnya wsbk setara cicilan 1 bulan cicilan motor hehehe

18. Nurdin - July 13, 2016

nunggu indonesia cuma jakarta aja tuh ..
kan rakyat di mari gaboleh nyari pekerjaan di ibukota jakarta , ea toh ..?

19. fby garis keras - July 13, 2016

kok gw gak liat yamaho ya di wsbk…?

20. Old lady biker - July 13, 2016

Indonesia bingung dengan seles ahaemocin yg makin semrawut di jalan raya

arvi - July 13, 2016

Elu udah kena virus fansboy juga ternyata,,

Kehkehkeh….

Old lady biker - July 13, 2016

Pensboy bathukmu mlochotttttt

21. triatmontok - July 13, 2016

juragan benci sama hahaem..

kok bisa2 nya bikin fitur2 yg belum ada dimotor sembahan juragan

itu sungguh mubazir

Old lady biker - July 13, 2016

Mubazir Gundulll

22. triatmontok - July 13, 2016

buat apah bikin fitur ride by wire di motor 250cc

bikin mubazir saza..

23. fby garis keras - July 13, 2016

nyesel dah gw beli r series yang katanya motor dewa .. lah di suruh balapan kagak ngelawan.. masa kalah ama clan cibi jadol yg kemaren juara itu

FBO - July 13, 2016

Gk punya ngaku udah beli..
Hmm..

24. Andryasha - July 13, 2016

baca artikel mas iwan saya jadi sedih sendiri…gimana enggak..negeri ini punya potensi…penonton bejibun…tapi gag ada sirkuit yg memadai…berbanding terbalik dengan negara tetangga malaysia…penonton gag ada..sirkuit bagus..coba deh sepang di geser aja ke indonesia bisa gag..hee semoga ada petinggi negeri ini yg baca artikel sampean..dan mata mereka terbuka…

25. medsos - July 13, 2016

Makin ke bawah…makin melenceng komentar ny…
dasar fanboy…

26. Fandy - July 13, 2016

Jadi ingat pas kang iwan jadi komentator motogp…saat itu klo g salah ada kritik kang iwan tentang sirkuit sentul…. Eh langsung di cut iklan…..???

27. mobil honda semarang - July 13, 2016

keinginan indonesia untuk punya sirkuit sekelas motogp akan kandas sepertinya

28. handoyo - July 13, 2016

Kelak di Indonesia juga tetap pusing dengan (polah) penonoton

triatmontok - July 13, 2016

kowe yen dadi kacong ku seng bener!

ojo ngasi mubazir koyo fitur2 anyare cbr250rrr

betoel…??

29. Z250 rider - July 13, 2016

Motogp ramai krn penonton indonesia… dulu ke sepang naik bus nyaman2 aja… bus pertama pun mulai jam 10 pagi… sejak indonesia bebas fiskal keluar negeri, sepang penontonnya membludak… ramainya sampai bus pp sepang KL kewalahan… sejak 2014 kemarin masalah bus ke sepang br agak teratasi…

Z250 rider - July 13, 2016

Wsbk jg demikian, thn pertama msh tampak penonton indonesia dgn bimbingan tur di sepang, thn ini wsbk gk tampak penonton indonesia lg…

30. SEN25 - July 13, 2016

Menterix si imam nahrowi kayak gt ,lah gimana mau berharap?Sok2 mau ngatur sepakbola, Sea Games aja indonesia terburuk sepanjang sejarah, gimana gak buruk, kaos seragam aja atlet dapat 30menit sebelum tanding, bagusan roy suryo

31. jangkik - July 13, 2016

pejabat indo mah yg penting keluarganya makmur.nggak mikirin rakyatnya kang.

32. Tiger26 (The Power of Dream) - July 13, 2016

Siapa yg gak tau jokowi dan menteri2nya…..to the point sj kang iwb,,,,yg goblok dan tolol, peak dan gak punya otak itu yg milih, modal pencitraan uda bs dikepret. Skrg rasain loeeee!!!!!!!
Ngoahahaha 😆

33. widyoistanto - July 13, 2016

wsbk di sepang berapa lek tiketnya? apa sama wae mahalnya sama moto gp? tahun lalu meh nonton malah duitnya cukup buat umroh yawes umroh saja dl, utamakan ibadah hehe….. impiannya pengen dapetin ttd guintoli sama sykes di helm shark replika punya mereka

Ex Z250 rider - July 13, 2016

2 thn pertama 100ringgit, thn ini cm 60ringgit… harga main grand stand…

widiyoistanto - July 13, 2016

Wah yakin? Murah tenan, muga ada deh di tahun berikutnya
Kadang kasian liat pebalap wsbk, jarang banget yang punya fans, sekelas jules cluzel aja dikit tok yg pada minta ttd brda ama rea dan sykes

Moses - July 13, 2016

Wsbk baru bisa rame dan bisa punya fans klu ada tv nasional yg nayangin kyk motogp t7. Klu nonton aja ga pernah gmn mau ngefans, gmn mau kenal..

Ex Z250 rider - July 14, 2016

3 thn hadir trus… 🙂 thn pertama ada special guest mick doohan, thn kedua ada max biaggi… thn ini cm andalin nicky hayden aja… 😀

34. petirabang - July 13, 2016

aq tak melu ngelus jenggot kang…..

35. honduts - July 13, 2016

bikinin berita dong cerita di atas

36. arvi - July 13, 2016

Kalo di indonesia tiketnya ada yg kelas lesehan, harganya 25 ribu.. khusus buat kaumnya mbah darmo..

Kehkehkeh….

dorameong - July 13, 2016

xixixi,
mbah darmo sekalian jual mizon*
mijon mijon….. made in dharmo alias air ciliwung
nguuuuukkkk

37. koplak - July 13, 2016

bicara sekarang ya, enggak bisa langsung juga diambil kesimpulan kalo wsbk digelar di indonesia udah pasti ramai, belom tentu juga, saya kira gejala tidak hanya di malaysia, tetap saja motogp lebih seru dan meriah, karena ada icon badut badut lintasan macam… ehm gak usah disebut deh.

38. wawan - July 13, 2016

dulu di sirkuit shanghai. tribun track lurus 1.5 km tak ada seorangpun penonton. walaupun ada rossi.

39. motoriskampus - July 13, 2016

hahaha balap pasar senggol, udah kaya bombomcar

40. Are wege - July 13, 2016

Kirim fbh Dan fby kang ke sepang pasti membludak…. ekekekek

41. margondes - July 13, 2016

Badut lintasan macam Marquez dan lorenzo

42. Ngeri bro - July 13, 2016

harusnya yang jadi Presiden sampean kang

43. ariel - July 13, 2016

mana nih data aisi nya lek

44. Mastur (mantri pekok) - July 13, 2016

Jgn lupa pak , vaktor kesehatan lingkungan klo mau buat sirkit sndiri
Misal sisi MCK yaitu toilet yg memadai dan bersih tentunya
Perlu dibuat tmpat penampungan septicktank yg besar / ukuran septicktank raksasa agar memadai

45. almond - July 13, 2016

pemerintah malaysia suruh investasi aja di indonesia.

tp tangan deh..
traumah sama supporter sepak bola..
nanti klo jagoan dr salah satu FBH/FBY kalah..
sirkuit nya di bakar masa..

hahahahaha…

46. Mastur (mantri pekok) - July 13, 2016

Aduh sekarang kalau komentar suka ilang ilang sndiri , udh capek ngetik pdhl hahahaha
Apa vaktor septicktank penuh ya , hehehe
Perlu update nih septicktank yg besar / raksasa

47. Darsono Pangling - July 13, 2016

Sepang jg bakal was2 kalo pemerintah Indonesia jadi bikin sirkuit sendiri…pangsa pasar motogp mreka bakal berkurang banyak!
Makanya mreka malaysia “berharap” Indonesia tetap bgini, tetep ga punya sirkuit motogp, tetep di bawah mreka…jadinya kita cuma jadi sapi perah mreka…oh Indonesia mana Tajimu?!
Note: lek tolong di follow ke PP IMI dan kemenpora, biar mreka tau kalo mreka tidak lebih baik dari negeri seberang!!! Jadi jangan “ngedobos” aja bisanya!

48. Ir Petruk Tampani - July 13, 2016

ijol mentri oleh po ora lek ?
menpora malaysian di sini, yg sini suruh minggat ae rono..

49. amare - July 13, 2016

yang berbau milik pemerintah biasa nya udah di bangun gk terurus. jarang dj rawat.

50. Men drow - July 13, 2016

Lah malaysia pemerintah nya ga korup, jgn disamakan ama indonesia, indonesia sejak 1998 itu mundur 50 thn kebelakang lg. Br mo jalan lg di era jokowi ini aja terseok2. Mungkin klu hukuman pancung buet koruptor baru indonesia bisa bebas korupsi.

51. gAyus - July 13, 2016

96. Gayus – July 13, 2016

T5E02R11L0 MT –> CBR150 NJKB 22.500.000
P5E02R22M1 MT –> new CBR150 NJKB 19.500.000
old cbr lebbihh weww, drpd new cebong led 2016.????
Reply
97. Gayus – July 13, 2016

BG7 MT –> XABRE150 NJKB 22.500.000
2PK —>>> R15 NJKB 26.800.000
Nah.. LOh..????
Reply
98. Lucy Wirtono – July 13, 2016

Apa Mungkin ini yg disinggung” ke honda..??
soal monopoli…?
Reply
99. gAyus – July 13, 2016

H5C02R20M1 MT —>> New CB150 R NJKB 19.800.000
Reply
100. gAyus – July 13, 2016

2TP –>>> NEW viXion Advanced NJKB 22.400.000

rdy - July 14, 2016

ekekekkek

plodukk plodukk oo.onda bosokk nan overpret

52. iwakbeneran - July 13, 2016

di sini balap karung ala yamaha aj ramai ya kang

53. dewa - July 13, 2016

Nonton balap lebih enak diTV daripada nonton langsung.lebih bisa ngikutin serunya balapan.kalo langsung wus siA didepan,nanti wus siC didepan,kapan nyalipnya?lain dgn nonton Bola/Basket/Tenis/Bulutangkis,kelihatan semua bahkan sampai siAtlet tenis cewek ganti kaos dipinggir lapangan.

54. Wayne wondo - July 13, 2016

Cooooooooookk
Batal nonton moto gp nek sentull
Wong nduwuran mung golek bathine dewe
Teraahh yooow aaaanccoook

55. rdy - July 14, 2016

ekekekek

ngedobosss. koyokk petinggi maHooondaaa suka pencitraan diliput media salam tempel media
turun temurun ke kroco kroconya

salam baginda dobos

hayayayayayay

56. Kak ridan - July 14, 2016

Klo disini ada balapan apapun pasti rame,apalagi wsbk atau motogp udh pasti bejubel tuh penonton. belum lama aja disentul ada marq n dani aja gw gak dapet tempat duduk hahah.

57. motor cool - July 14, 2016

sirkuit pasar senggol bae tiap akhir pekan rame lek smpe gk muat terus klo ndelonsor penontone bs nyawa taruhan bukan bikerny bae lek … ngoahaha…

58. uyipmotoblog - July 14, 2016

Pemerintah lagi pokus sama bola yg makin hari makin nyungsep…..

59. AchmadM46 - July 14, 2016

Beh artikel e balas dendam mri riyayan lek ditinggal 2 dino wds klewatan akeh aq.

60. bukan orang waras - July 14, 2016

kalo sesuatu itu hanya sedikit yg bisa di ambil keuntungannya (korupsi), kayaknya susah untuk dipenuhi.

61. Dwi - July 14, 2016

Ojo ngelus elus bathuk e kimc*l lho kang iwan..
Dorna…eh doosa.. ngekekekek

62. tomcat - July 14, 2016

Pejabat kita mh omong doang yg gede…kalo gd intruksi dr ketua umum ..jgn harap pemerintah mo bangun sirkuit..koar koar dimedia mlh mnunjukan sberapa jauh kuslitas mereka…smoga ada org kaya yg sinting mo pertaruhkan duitnya bwt bikin sirkuit yg jauh lbh megah dr sepang…jauh lbh keren dr yas marina abu dhabi…teluk jkt yg direklamasi hrs nya salah satu pulaunya dibikin sirkuit…ahok tinggal todong para pengusaha klo emang proyek mau dilanjut…mrk pst mau

63. mirzafawaid - July 14, 2016

Indonesia mau bangun sirkuit milik negara? Imposible…… Kalopun jadi pasti aspalnya dikorup ama pejabat/oknum pemerintah itu sendiri, selanjutnya biaya perawatan juga pasti dikorup

INDONESIA=KORUPSI

64. try - July 14, 2016

iki critone pembalap nonton dewe diguyu dewe bang iwan, trus istilahe pembalap nonton penonton wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

65. Bruud - July 14, 2016

Pake sirkuit jalanan aj lek… asal jangan di jakarte. gk jadi balapan malah jadi angota klub Macet kongkow kongkow di jalan sampe brengose putih gk finish finish…

66. Djoko Tole - July 14, 2016

Daripada bayarin R10 balapan kaga jelas mendingan duit sebanyak itu buat bikin sirkuit kan udh bsa di nikmati se indonesia raya.. gak cuma muasin keluarga R10 yg pngen balapan kga jelas…

R10 lbh baik masih d GP2, bayar mesin plg joss jadiin JurDun dlu, ntr baru di lirik tim2 gede.. Sayang R10 udh g muda lagi.,….

67. lisyanto - July 14, 2016

berharap ada pengusaha yg mau investasi bangun sirkuit kang. jangan ngarepin pemerintah, bisa jadi lahan korupsi. dijamin dalam kurun waktu 5-10 tahun wes balik modal.. 😀 😀 😀 😀

68. Jual Sparepart Kawasaki - July 14, 2016

Tinggal jual ke negara laen aja orang Indonesah khan kayah rayah

69. (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) - July 14, 2016

wkwkwkwk….

malaysia kebanyakan duit jadi bisa bikin sirkuit…
indonesia kekurangan duit jadi ga bisa bikin sirkuit…

itu bedanya

70. acongk - July 14, 2016

Indonesia negara guyon
Banyak proyek ini itu tapi realisasinya nulll
Mak mblekedussss

71. firman affandi - July 14, 2016

Liat harga tiketnya om..
Kl mahal pasti anak2 alay pada ngerusakin pagar ?

72. Sableng - July 14, 2016

Tuh contoh Malaysia yg bikin Sirkuit pemerintah, gak usah banyak omong manfaatnya apa buat Negara. “NDOBOL TOK”

73. goozir - July 14, 2016

judulnya indonesia oh indonesia…. tapi emang bukan balap saja si yang harus di urus…

Aprilia RSV4 di PRJ , kerennnn>>goozir.com

74. ™arday™ - July 14, 2016

Pemerintah Indo ndableg lek ga pernah dengar suara rakyat.. ga pernah ada infrastruktur & fasilitas buat menyalurkan hobi bagi rakyat tercinta, kalah sama tetangga sebelah.. #MIRIS

75. ? - July 14, 2016

Ngak usah WSBK nya di kirim ke indo, penjahatnya… eh pejabat nya sj yg di tukar.

76. metikwae - July 14, 2016

ngko digawe sirkuit do nyinyir maneh nyalahne pemerintah maneh gawe sirkuit buat apa?? 😀 😀

77. Farrel - July 14, 2016

Oh kirain mumet karena penontonnya kebanyakan, ternyata sebaliknya.

78. Mikir - July 14, 2016

Gue heran ama pak imam sbgy mentri dya sering umbar wacana yg sangat waah tp cuma sekedar omongan .dlu mau suppor rio .moto gp dll .datengin jose morinho .uwalah mending kerjain dulu pak baru di omongin .sya termasuk yg palinh kecewa dulu udh seneng bgt moto gp 2016 geser 2017 geser lg 2018 .klo cuma wacana ya gk bakal kesampaian .harusnya ada usaha nyata buat bikin sirkuit pribadi milik pemerintah

79. NASIB RAKYAT KECIL - July 15, 2016

Mau gimana lagi orang pejabatnya aja lagi sibuk memperkaya diri sendiri untuk modal pensiun nanti .. (Koruptor everywhere)

80. wong awam ae - July 15, 2016

pasti ora sumuk neng sepang.. lha wong neng VIP nduwur’e paddock kang.. ^_^