Ketika Indonesia mumet dengan sirkuit…..Malaysia malah pusing dengan penonton !!!

106
39
wsbk sepang malaysia (2)
“Sepinya suasana WSBK di Malaysia….”

Iwanbanaran.com – Balada balap dinegeri ini memang seperti lakon ketoprak mzbro. Alasan klasik tentang sirkuit masih menjadi masalah terbesar diIndonesia. Celakanya semua pihak seperti berusaha tampil didepan….menjanjikan  dan memberikan angin segar bahwa sirkuit siap bisa digarap mereka. Walau akhirnya  “nggedobos” menguap tidak berbekas…yang penting lelakon yang mereka tampilkan sukses diliput media. Kondisi ini berbeda dengan Malaysia.  Negeri jiran satu rumpun dengan Indonesia ini sukses membuktikan sebagai negara yang memperhatikan dunia racing lewat dibangunnya sirkuit internasional mumpuni. Namun masalah yang dihadapi mereka ternyata tidak kalah pelik kangbro……
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Pada saat ajang WSBK bersama Pirelli, IWB melihat betapa sepinya penonton di Sepang Malaysia. Tribun yang begitu luas hanya dihuni segelintir penonton. Aksi Sykses ataupun Rea seakan garing tidak terlalu greget. Tidak ada teriakan penonton karena suara mereka kalah dengan ruangan motor satu liter. Lawong cuma sak iprit yang nonton….mau teriak kayak apa juga percuma. Pertanyannya….kenapa diajang WSBK yang notabene termasuk balap internasional bergengsi penontonnya sangat sepi??….

Penonton diMalaysia kurang. Tidak banyak yang menyukai dunia racing makanya yang datang sedikit….“seru teman IWB yang seorang jurnalis Malaysia bernama Firdaus. Doi sendiri juga terlihat cukup menyayangkan ademnya minat penonton Malaysia terhadap WSBK. “Iya….hanya Motogp yang ramai karena ada Valentino Rossi. Banyak fans Rossi di Malaysia. Lalu Marc Marquez, Lorenzo dan pembalap lain. Mereka datang karena mengidolakan pembalapnya. Tidak tahu apakah tahun depan WSBK datang ke Malaysia kembali. Dengar-dengar sih tidak karena penonton sepi...”tutup Firdaus. Weladalah…..mumet juga yak….

wsbk sepang malaysia (1)
“WSBK Malaysia 2016……”

Nah…fakta tersebut tentu cukup menarik mzbro. Disaat kita ditanah air memiliki penonton racing militan…Malaysia sebaliknya. Disaat kita tidak memiliki sirkuit berkualitas, Malaysia sebaliknya. IWB sendiri berani bertaruh jika WSBK berlangsung di Indonesia…itu tempat duduk pasti penuh. Jangankan tribun, bisa jadi dipagar-pagar penonton bergelantungan. Lawong balap pasar senggol wae laris manis….iyo ora…

Last….masalah selalu datang dinegeri ini. Memiliki simpatisan racing mumpuni bukan berarti membuat para petinggi negeri ini tergerak untuk membangun sirkuit serius. Yang patut diingat…Sepang adalah sirkuit pemerintah Malaysia, bukan swasta. Seharusnya mereka bisa mencontoh negeri Jiran demi majunya ibu pertiwi. Lawong sepi pendukung wae pemerintah Malaysia tetap semangat bangun sirkuit. Mosok dengan supporter yang bejibun dinegeri ini pemerintah ogah-ogahan. Mung iso ngelus bathuk cak-cak…..(iwb)

wsbk sepang malaysia (3)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

106 COMMENTS

    • pindahin z sepang ke indon

      ntar tak kesana ✈

      ✵✴❄❅❆❇❈❉❊❋❖❤❥❦❧ ☀

    • FiX JKW GATOT..

      Seder Hana saja.. Mulailah dari hal kecil..

      Membuang sampah pada tempatnya.. 1hal itu aja Mustahil terwujud.. Di indonesia.

      ORG INDO Itu KONYOL.. Di kritik malah ngamuk…

      FIX# 1 Contoh NGABIDIN..

  1. Penjahate eh pejabate cen dho kakehan ndobos kok kang… elek e neh posisi2 strategis tangan kanan presiden diisi sko hasil bagi2 kekuasaan…. udu wong sik bner2 berkompeten di bidangnya

    • lu owlang pikirin z bsk mkn apa

      wes gk usah melu² wolak waleke jaman….

      haiyyaaa Chéng gōng zài yōu diǎn de fǎ huī, shī bài shì quē diǎn de lěi jī

  2. Disini ada budaya buruk yaitu ada proyek = ada korupsi, warga gak taat bayar pajak, pendapatan perkapita Indonesia yg msh rendah, ditambah warisan hutang negara yg melimpah.
    Proyek banyak peminat tapi kalo gak nguntungin pemerintah ya sama aja proyek wacana namanya..

  3. Negara ini uange akeh kang.. cuman mlebu kantonge pejabat dewe dewe… yo mana bisa bangun infrastruktur y bagus. apalagi buat sirkuit sebagai hiburan. hora urus mereka. y penting kantonge dewe tebel

  4. ahhh,, negeri ini mah,,, pemimpin nyaaa tidak kredibel… tau nya cuma duduk di ruang ber-AC, terima gaji yg jumlah nya mengenyangkan, ricuh masalah politik, dan tidur saat rapat…

    MUAK !

    Yahhh… mudah2an negeri ini mengalami suatu kejadian yg bisa mengubah para pemimpin termasukk para rakyat nya untuk jadi lebih baik…

    mudah2an…. aaminn

  5. Proyek renovasi sentul gk jadi kang.. maklum proyek belum jalan uange udah abis di korupsi bagi bagi penjahat… eh pejabat. yo wes Wareg buyar mole dewe-dewe kang..

    • Betul sekali bro… mungkin harga tiketnya wsbk setara cicilan 1 bulan cicilan motor hehehe

  6. nunggu indonesia cuma jakarta aja tuh ..
    kan rakyat di mari gaboleh nyari pekerjaan di ibukota jakarta , ea toh ..?

  7. juragan benci sama hahaem..

    kok bisa2 nya bikin fitur2 yg belum ada dimotor sembahan juragan

    itu sungguh mubazir

  8. nyesel dah gw beli r series yang katanya motor dewa .. lah di suruh balapan kagak ngelawan.. masa kalah ama clan cibi jadol yg kemaren juara itu

  9. baca artikel mas iwan saya jadi sedih sendiri…gimana enggak..negeri ini punya potensi…penonton bejibun…tapi gag ada sirkuit yg memadai…berbanding terbalik dengan negara tetangga malaysia…penonton gag ada..sirkuit bagus..coba deh sepang di geser aja ke indonesia bisa gag..hee semoga ada petinggi negeri ini yg baca artikel sampean..dan mata mereka terbuka…

  10. Jadi ingat pas kang iwan jadi komentator motogp…saat itu klo g salah ada kritik kang iwan tentang sirkuit sentul…. Eh langsung di cut iklan…..???

    • kowe yen dadi kacong ku seng bener!

      ojo ngasi mubazir koyo fitur2 anyare cbr250rrr

      betoel…??

  11. Motogp ramai krn penonton indonesia… dulu ke sepang naik bus nyaman2 aja… bus pertama pun mulai jam 10 pagi… sejak indonesia bebas fiskal keluar negeri, sepang penontonnya membludak… ramainya sampai bus pp sepang KL kewalahan… sejak 2014 kemarin masalah bus ke sepang br agak teratasi…

    • Wsbk jg demikian, thn pertama msh tampak penonton indonesia dgn bimbingan tur di sepang, thn ini wsbk gk tampak penonton indonesia lg…

  12. Menterix si imam nahrowi kayak gt ,lah gimana mau berharap?Sok2 mau ngatur sepakbola, Sea Games aja indonesia terburuk sepanjang sejarah, gimana gak buruk, kaos seragam aja atlet dapat 30menit sebelum tanding, bagusan roy suryo

  13. Siapa yg gak tau jokowi dan menteri2nya…..to the point sj kang iwb,,,,yg goblok dan tolol, peak dan gak punya otak itu yg milih, modal pencitraan uda bs dikepret. Skrg rasain loeeee!!!!!!!
    Ngoahahaha 😆

  14. wsbk di sepang berapa lek tiketnya? apa sama wae mahalnya sama moto gp? tahun lalu meh nonton malah duitnya cukup buat umroh yawes umroh saja dl, utamakan ibadah hehe….. impiannya pengen dapetin ttd guintoli sama sykes di helm shark replika punya mereka

    • Wah yakin? Murah tenan, muga ada deh di tahun berikutnya
      Kadang kasian liat pebalap wsbk, jarang banget yang punya fans, sekelas jules cluzel aja dikit tok yg pada minta ttd brda ama rea dan sykes

    • Wsbk baru bisa rame dan bisa punya fans klu ada tv nasional yg nayangin kyk motogp t7. Klu nonton aja ga pernah gmn mau ngefans, gmn mau kenal..

    • 3 thn hadir trus… 🙂 thn pertama ada special guest mick doohan, thn kedua ada max biaggi… thn ini cm andalin nicky hayden aja… 😀

  15. Kalo di indonesia tiketnya ada yg kelas lesehan, harganya 25 ribu.. khusus buat kaumnya mbah darmo..

    Kehkehkeh….

    • xixixi,
      mbah darmo sekalian jual mizon*
      mijon mijon….. made in dharmo alias air ciliwung
      nguuuuukkkk

  16. bicara sekarang ya, enggak bisa langsung juga diambil kesimpulan kalo wsbk digelar di indonesia udah pasti ramai, belom tentu juga, saya kira gejala tidak hanya di malaysia, tetap saja motogp lebih seru dan meriah, karena ada icon badut badut lintasan macam… ehm gak usah disebut deh.

  17. Jgn lupa pak , vaktor kesehatan lingkungan klo mau buat sirkit sndiri
    Misal sisi MCK yaitu toilet yg memadai dan bersih tentunya
    Perlu dibuat tmpat penampungan septicktank yg besar / ukuran septicktank raksasa agar memadai

  18. pemerintah malaysia suruh investasi aja di indonesia.

    tp tangan deh..
    traumah sama supporter sepak bola..
    nanti klo jagoan dr salah satu FBH/FBY kalah..
    sirkuit nya di bakar masa..

    hahahahaha…

  19. Aduh sekarang kalau komentar suka ilang ilang sndiri , udh capek ngetik pdhl hahahaha
    Apa vaktor septicktank penuh ya , hehehe
    Perlu update nih septicktank yg besar / raksasa

  20. Sepang jg bakal was2 kalo pemerintah Indonesia jadi bikin sirkuit sendiri…pangsa pasar motogp mreka bakal berkurang banyak!
    Makanya mreka malaysia “berharap” Indonesia tetap bgini, tetep ga punya sirkuit motogp, tetep di bawah mreka…jadinya kita cuma jadi sapi perah mreka…oh Indonesia mana Tajimu?!
    Note: lek tolong di follow ke PP IMI dan kemenpora, biar mreka tau kalo mreka tidak lebih baik dari negeri seberang!!! Jadi jangan “ngedobos” aja bisanya!

  21. Lah malaysia pemerintah nya ga korup, jgn disamakan ama indonesia, indonesia sejak 1998 itu mundur 50 thn kebelakang lg. Br mo jalan lg di era jokowi ini aja terseok2. Mungkin klu hukuman pancung buet koruptor baru indonesia bisa bebas korupsi.

  22. 96. Gayus – July 13, 2016

    T5E02R11L0 MT –> CBR150 NJKB 22.500.000
    P5E02R22M1 MT –> new CBR150 NJKB 19.500.000
    old cbr lebbihh weww, drpd new cebong led 2016.????
    Reply
    97. Gayus – July 13, 2016

    BG7 MT –> XABRE150 NJKB 22.500.000
    2PK —>>> R15 NJKB 26.800.000
    Nah.. LOh..????
    Reply
    98. Lucy Wirtono – July 13, 2016

    Apa Mungkin ini yg disinggung” ke honda..??
    soal monopoli…?
    Reply
    99. gAyus – July 13, 2016

    H5C02R20M1 MT —>> New CB150 R NJKB 19.800.000
    Reply
    100. gAyus – July 13, 2016

    2TP –>>> NEW viXion Advanced NJKB 22.400.000

  23. Nonton balap lebih enak diTV daripada nonton langsung.lebih bisa ngikutin serunya balapan.kalo langsung wus siA didepan,nanti wus siC didepan,kapan nyalipnya?lain dgn nonton Bola/Basket/Tenis/Bulutangkis,kelihatan semua bahkan sampai siAtlet tenis cewek ganti kaos dipinggir lapangan.

  24. Cooooooooookk
    Batal nonton moto gp nek sentull
    Wong nduwuran mung golek bathine dewe
    Teraahh yooow aaaanccoook

  25. ekekekek

    ngedobosss. koyokk petinggi maHooondaaa suka pencitraan diliput media salam tempel media
    turun temurun ke kroco kroconya

    salam baginda dobos

    hayayayayayay

  26. Klo disini ada balapan apapun pasti rame,apalagi wsbk atau motogp udh pasti bejubel tuh penonton. belum lama aja disentul ada marq n dani aja gw gak dapet tempat duduk hahah.

  27. kalo sesuatu itu hanya sedikit yg bisa di ambil keuntungannya (korupsi), kayaknya susah untuk dipenuhi.

  28. Pejabat kita mh omong doang yg gede…kalo gd intruksi dr ketua umum ..jgn harap pemerintah mo bangun sirkuit..koar koar dimedia mlh mnunjukan sberapa jauh kuslitas mereka…smoga ada org kaya yg sinting mo pertaruhkan duitnya bwt bikin sirkuit yg jauh lbh megah dr sepang…jauh lbh keren dr yas marina abu dhabi…teluk jkt yg direklamasi hrs nya salah satu pulaunya dibikin sirkuit…ahok tinggal todong para pengusaha klo emang proyek mau dilanjut…mrk pst mau

  29. Indonesia mau bangun sirkuit milik negara? Imposible…… Kalopun jadi pasti aspalnya dikorup ama pejabat/oknum pemerintah itu sendiri, selanjutnya biaya perawatan juga pasti dikorup

    INDONESIA=KORUPSI

  30. iki critone pembalap nonton dewe diguyu dewe bang iwan, trus istilahe pembalap nonton penonton wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

  31. Pake sirkuit jalanan aj lek… asal jangan di jakarte. gk jadi balapan malah jadi angota klub Macet kongkow kongkow di jalan sampe brengose putih gk finish finish…

  32. Daripada bayarin R10 balapan kaga jelas mendingan duit sebanyak itu buat bikin sirkuit kan udh bsa di nikmati se indonesia raya.. gak cuma muasin keluarga R10 yg pngen balapan kga jelas…

    R10 lbh baik masih d GP2, bayar mesin plg joss jadiin JurDun dlu, ntr baru di lirik tim2 gede.. Sayang R10 udh g muda lagi.,….

  33. berharap ada pengusaha yg mau investasi bangun sirkuit kang. jangan ngarepin pemerintah, bisa jadi lahan korupsi. dijamin dalam kurun waktu 5-10 tahun wes balik modal.. 😀 😀 😀 😀

  34. wkwkwkwk….

    malaysia kebanyakan duit jadi bisa bikin sirkuit…
    indonesia kekurangan duit jadi ga bisa bikin sirkuit…

    itu bedanya

  35. Tuh contoh Malaysia yg bikin Sirkuit pemerintah, gak usah banyak omong manfaatnya apa buat Negara. “NDOBOL TOK”

  36. Pemerintah Indo ndableg lek ga pernah dengar suara rakyat.. ga pernah ada infrastruktur & fasilitas buat menyalurkan hobi bagi rakyat tercinta, kalah sama tetangga sebelah.. #MIRIS

  37. Gue heran ama pak imam sbgy mentri dya sering umbar wacana yg sangat waah tp cuma sekedar omongan .dlu mau suppor rio .moto gp dll .datengin jose morinho .uwalah mending kerjain dulu pak baru di omongin .sya termasuk yg palinh kecewa dulu udh seneng bgt moto gp 2016 geser 2017 geser lg 2018 .klo cuma wacana ya gk bakal kesampaian .harusnya ada usaha nyata buat bikin sirkuit pribadi milik pemerintah

  38. Mau gimana lagi orang pejabatnya aja lagi sibuk memperkaya diri sendiri untuk modal pensiun nanti .. (Koruptor everywhere)

Leave a Reply