Gaya baru biker…..Cornering, makin miring makin keren??….

70
5

cornering

Iwanbanaran.com – Tren dan gaya biker memang berbeda dari era ke era mzbro. Jika jaman IWB dulu yang ngetren dan bikin bangga ketika sampeyan menang drag race….tapi hobby sekarang sudah bergeser. Banyak sisi lain dari biker yang keranjingan dengan yang namanya cornering. Hobby berebah ria ini sudah menjadi pride tersendiri. Mereka menganggap makin sampeyan bisa miring dan dengkul gasruk aspal….maka makin keren. Anyar maneh ki….
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Sebut saja A. Doi dengan bangga dan semangat menceritakan bagaimana saat protectornya gripis gasruk aspal. Tidak mau kalah satunya menyodorkan knees protector yang habis karena friksi aspal juga saat melakukan cornering. Jadi ceritane adu gripis kangbro. Tahu begitu IWB kemarin bawa knees protector yang digergaji bagian ujungnya biar makin hot ki :mrgreen: . Ini adalah fakta. Sampeyan jangan menanyakan lap time sebab tidak ada korelasinya. Dan yang bikin IWB makin bengong tepuk jidat…..

Suatu saat……sibocah A ini seperti ingin demonstrasi menunjukkan kecakapannya melakukan cornering. Dilalah…..bukan seperti bayangan pribadi yang bener-bener miring. Saking mungkin ingin pamer dengkul gripisnya….gaya si A ini memiliki kecakapan menggantung hingga dengkul beradu dengan aspal tapi motornya tegak ketika melahap tikungan. Tepuk jidat njaran tenan. IWB hanya bisa tersenyum kecut. Sah-sah aja. Lawong pengen dianggap keren sama teman-temannya demi dengkul gripis. Ojo protes…..

Contoh diatas adalah salah satu fakta betapa gaya cornering sudah menjadi tren sendiri. Sebuah tren yang tidak pernah ada pada saat IWB muda dulu. Kebanggaan atau pride datang kalau tunggangan kita bisa menang pada adu drag. Sekarang…..nambah lagi kangbro yakni….main adu rebah. Dari kacamata IWB, tren ini sebenarnya lebih positif dibandingkan dengan drag. Karena speed biasanya tidak terlalu kencang dibanding drag, potensi mencelakakan lebih kecil. Apalagi mereka biasanya dibekali protector lengkap…..

Last…..beberapa perkumpulan biker cornering sekarang makin menjamur. Bahkan didaerah Monas Jakarta sendiri sudah eksis kegiatan khusus untuk menyalurkan hobby cornering yang disebut corner holis. Ketika sebuah gaya pembalap untuk menetralisir gaya sentrifugal saat melahap tikungan pada high speed diadopsi menjadi sebuah hobby, gaya dan tren sendiri…tentu ini hal menarik. Cornering ??. Piye…sampeyan masuk salah satunya nggak nih?. Kalau IWB mah modal gergaji wae biar protector gripis…..iyo ora :mrgreen: ……(iwb)

70 COMMENTS

    • jangan jangan otaknya jg miring…motor tegak kok badan miring..
      nb: kang cache cookienya dihidupin napa…capek ketik email terus terusan tiap mau komment.. 😥

    • kita ouwlang absolutely
      suka cornering juga saat
      riding mocin. Di
      kampung jalan nya very
      restricted aja berani
      cornering at only 15km/
      h. Tapi badan atau bahu
      aja yg miring, mocin
      tetep tegak donk. And
      kita ouwlang must do it
      saat no witness around,
      yeaaaa mulholand sepirit

  1. pake ban cacing bisa ga bro iwan?
    biar over keren tuh
    pake ban cacing keren, cornering makin miring keren

    cornering pake ban cacing,, over keren

  2. Kalau temen ane Sok banget kalai Naik motor kalau Touring atau naik bromo biasa Paling Depan karna Sok banget naik motor nya
    Tapi Kalau Ujan Paling belakang sampe temen nya Nungguin

    Gak tau kenapa

  3. Ah itu mah trend lama kang iwan,saya aja dari pertama bisa naik motor udah begitu… Ga peduli mau motor matic,bebek,stree fighter sampe yg fairing. Mungkin klo sekarang makin banyak kali orang yg nonton moto gp jadi ketularan pengen ngerasain hehehe. Kalo drag mah bocah juga bisa kang la wong cuma lurus doang….

  4. jangan jangan otaknya jg miring…motor tegak kok badan miring..
    nb: kang cache cookienya dihidupin napa…capek ketik email terus terusan tiap mau komment.. 😥

  5. Miringnya pakai suspensi Pro Link tidak? Nahhh…
    Sebelum merasakan perbedaannya, baca-baca dulu apa itu Pro-Link. Tapi semua tidak ada guna kalau pompa oli mesin lambat naik.

  6. Banyak orang salah paham, dikira miring gitu utk bergaya. Motor dimiringkan itu jauh lebih aman daripada setang motor dibelokin.
    Biasakanlah membelokkan motormu dengan memiringkan motor, setang diusahakan tetap lurus.

  7. Nyapu dalan kang,orak lah.Engko dikiro wong miring alias edan.Jorge Lorenzo nganggo gaya miring ria digawe GP iso over lap.Nyapu etape sirkuit nganggo sistem dikebut.Cobo teniinn tho trend-e biker saiki nambah upakara sing dowiii…

  8. miring2 setang lurus? gimana bisa belok cung? yang ada jatuh.
    setangnya belok juga cung. sesuai kecepatan lah.
    kayaknya cuma lihat di tv doang ni bocah.

    • belok kalo kecepatan tinggi enakan dgn miringin motor mas ..drpd muter stang..coba saja kalo gak percaya..belok dgn muter stang pasti nyungsep .

  9. Aneh jga ya?! Cornering tpi motornya tegak?! Daerah saya banyak perbukitan makanya asik bgt pagi2 riding sambil cornering. Tpi protektor/footstep gak sampe gasruk aspal,lebar ath dirusak mah

  10. biasa cornering di jln lingkar timur sidoarjo pas pulang kerja. speed tinggi, ncb diajak rebahan nurut bgt, mungkin krn shock agak keras, tapi agak was2 juga dengan bannya, sedikit slip klo basah.

    • iya bro.. jalan sepi lurus berbelok tajam memancing kita untuk membetot gas, tapi jangan lupa, ini jalur maut. hmpir tiap hari ada kecelakaan, terutama di perempatan rangkah, gk terhitung kecelakaan yg saya lihat di jalan ini, rata2 meninggal semua. semua harus diperhitungkan.

  11. kita ouwlang absolutely suka cornering juga saat riding mocin. Di kampung jalan nya very restricted aja berani cornering at only 15km/h. Tapi badan atau bahu aja yg miring, mocin tetep tegak donk. And kita ouwlang must do it saat no witness around, yeaaaa mulholand sepirit

  12. buat yg suka. tolong jangan main2 cornering di Lembang ato puncak.

    jangan nyusahin orang lain & jangan nyusahin diri sendiri & Ortu.

    nyesel itu selalu belakangan.

    solidaritas oke tapi badan ente yg rusak , badan temen ente selamat2 aje.

    ente ngga bisa kerja mandiri, temen ente yang jadi bos.

    nyesek itu selalu belakangan.

    pilih pergaulan yang bener.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here