Blogger bukanlah politikus…..mau jadi politikus??. Jangan jadi Blogger….

215
21

IWB

Bro dan sis sekalian….menginjak usia warung yang memasuki ke 7 tahun, IWB termasuk salah satu Blogger lama yang masih tetap aktif hingga sekarang. Pada rentang waktu yang tidak singkat tersebut, warung ini dikunjungi oleh beberapa generasi. Mulai dari SMP, SMA, kuliah dan bahkan ada juga yang sudah masuk kedunia kerja. Tidak heran banyak pembaca yang akhirnya tertarik ingin menulis seperti IWB. Apa sih tips nya IWB masih bisa bertahan hingga sekarang?. Dan bagaimana resep menjadi Blogger yang tetap memiliki follower serta pengunjung setia??. Itulah beberapa pertanyaan yang sering mampir kewarung ini. Dan saran IWB sih pertama simpel yakni….Blogger bukanlah politikus…..mau jadi politikus??. Jangan jadi Blogger. Lah maksude???…..

Untuk menjadi Blogger…sampeyan harus betul-betul mencintai dunia atau tema yang kita bahas. Kalau hanya latah mengikuti tren…jelas akan membuat tulisan jadi hambar. Yang kedua diawal ngeblog, jangan pernah berpijak pada orientasi uang. Penyemangat boleh….tapi jika sudah dijadikan credo utama diawal ngeblog….mending lupakan mzbro karena IWB jamin sampeyan nggak akan bertahan lama. Sebab ketika cita-cita tersebut tidak kunjung datang….sampeyan akan frustasi dan malas. Ujung-ujungnya spirit bubar. Yang ketiga adalah…..

Menulislah apa adanya. Sebagai catatan….warung yang kita bangun akan menjadi rujukan para pembaca. So…sekalinya sampeyan nggak netral, warung akan ditinggalkan. Satu yang harus diingat…Blog besar karena pembaca. Oleh karena itu yang menjadi konsen kita tentu reader….bukan yang lain. Kalau sampeyan memiliki maksud dan tujuan tertentu dalam sebuah review pasti pembaca tahu. Btw, kita nggak ngomongin sales lho ya….tapi pembaca murni pakde :mrgreen: . Kalau sales atau fansboy mah nggak ada puasnya mau sampeyan nulis apa tetap aja dibully dan berusaha menjatuhkan. Maklum mzbro…kurang piknik soale :mrgreen: (wah….ono sing sirahe cekot-cekot kemebul kae)…

Foto lawas saat IWB jajal Ducati Superbike. Tenaga garang sejak dari bawah...

Yang keempat….tulislah secara konsisten minimal 1 artikel sehari. Pokoke usahain…..mau pendek atau panjang pokoke posting. Sebab kalau kita nggak update sehari saja….potensi return reader bisa saja hilang. Yang kelima…..tulisan usahakan memiliki ciri khas. Ora usah kaku dan terpatok pada bahasa formal sebab justru disitulah kelebihan Blogger. Kalau tulisan terlalu official dijamin pembaca malah “angop” ngantuk. Buatlah interaksi layaknya sampeyan bicara dengan teman sendiri…..

Yang keenam….selalu coba untuk intropeksi dan menganalisa kekurangan warung. Kenapa pembaca minim dan apa saja yang bisa kita kembangkan agar menjadi bahan tulisan yang menarik. Untuk fase ini buang jauh-jauh rasa iri pada Blogger lain yang lebih cemerlang. Karena ujung-ujungnya justru merugikan kita. Bak kanker rasa ini akan menjadi biang penyakit dan menggerogoti pelan-pelan. Apalagi sampai menjadi haters dan ngomongin kejelekan teman Blogger via sosial media terbuka dengan tujuan menjatuhkan. Seperti hukum alam….percayalah, semua tindakan tersebut malah akan balik ke kita. Tanam kebaikan dan kitalah yang akan memetiknya kelak…

IWB
“Ini pohon kalau malam cocok buat Uka-uka nih xixixi…”

Yang ketujuh dan paling penting dari semuanya…..lakukan semua secara mengalir tanpa banyak intrik-intrik strategi. Bergerak bak belut kiri-kanan demi kepentingan pribadi dan memuluskan ambisi. Blogger bukanlah politikus…..mau jadi politikus??. Jangan jadi Blogger. Sebab pembaca tidaklah bodoh yang bisa dijadikan obyek untuk meraih tujuan tertentu. Mungkin sampeyan bisa mengambil hati satu dua unsur…namun pembaca murni?. Ogah cakkkk. Kalau sudah begini…artikel keren-pun nggak akan ada yang baca. Disini tujuan kita makin gagal. Lawong IWB dulu awalnya juga reader, jadi sedikit tidaknya bisa meresapi dan merasakan perasaan pembaca. So…apa adanya aja mzbro. Pribadi yang santun dan baik insyaallah juga membawah berkah positif untuk warung kita…..

Yang kedelapan…optimalkan jalur sosial media baik instagram, FB ataupun twitter. Artikel yang sampeyan buat bisa sampeyan share ditiga kanal tersebut. Semacam jaring…media sosial menjadi penyumbang ampuh mendatangkan potensial reader. Lalu yang kesembilan….update konten secepat mungkin agar warung menjadi benchmark soal kecepatan update. Dan terakhir…..selalu jaga relasi dengan siapapun. Menghormati antara satu dengan lainnya, jalin silaturahmi karena itulah core sesungguhnya menjadi Blogger….

Yup…itulah beberapa tips jika ingin menjadi Blogger dengan reputasi baik. Hadapi dengan senyum jika ada yang menfitnah, memaki, menjatuhkan atau ngomongin dibelakang. Biarlah hukum alam yang berbicara. Kecuali sampeyan dimaki didepan mata….lek kuwi kudu dipancal bathuke. Kebacut cak lek meneng…iyo ora (guyonnnnn ojo dicontoh :mrgreen: ). Semoga tips ini berguna bagi para Blogger junior diluar sana. Cukup sekian tips hari ini, sekarang monggo sahurrr-sahurrrr :mrgreen: …….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

215 COMMENTS

    • Kalo blogger nigrat sebelah, itu baru cocoknya jadi politikus tulen.
      Politikus dipaksakan jadi blogger, ya jadi sperti itu isi blognya.

    • Intinya harus pluralis dan kangan monoton membuat artikel pda satu pabrikan. Untuk menghindarkan prasangka buruk.

    • Jujur, blogger ningrat sebelah dulu pernah jadi blogger favorit ane lho.., dulu sewaktu masih netral..

      Tp sejak doi dpt undangan launching si kebo dan kalajengking di gunung bromo, langsung berubah haluan.

      Entah apa yg jadi kesepakatan beliau dgn pak dion waktu itu, sejak saat itu artikelnya jd ngawur ga karuan.

      Artikel2nya hanya utk mengagung2kan merk y, dan menjatuhkan yg jd kompetitornya.

      Anehnya, setiap blogger yg nulis artikel yg ga pro Y, akan dicap sebagai blogger ga netral…, blogger amvlop, dsb

    • Klo versi blogger ningrat sebelah, syaratnya gampang.

      Jadi blogger netral itu klo ga nulis hal yg positif tentang merk H.., dan ga boleh nulis hal2 yg negatif tentang merk Y.., udah itu aja.

      Berani nulis merk H dgn kata joosss, akan langsung dicap blogger ga netral.

      Klo berani nulis tentang kekurangan atau masalah pd motor merk Y, itu jg akan dicap sebagai blogger ga netral.

      Udah begitu doank, simple…

      😆

    • dimaklumin zaza
      duda ubanan manuk cucak rowonya jarang jarang dicelupun jadinya ngaco kalo bikin artikel.

    • Slama kesombongan tertanam diHati FBY.. G Bakal bisa tenang..
      Selalu berprasanga buruk..

      Biki aj blog sendiri..

      Hobi ko cari2 kekurangan mark H.

      Ampe surve tiap bangkel.. Klo ad motor Mark H yg rusak Langsung Cepret.. Buat up DiFB.

      Motor Honda Bosok buktinya laris. .. Kuasai 73%

      Kata FBY itu karna 73% Org indo Tulul..

    • ngomong tanpa bukti.dah ngaca blum bro tiap artikel yang banyakan bc pasti dari fbh.dan itu di semua blog.
      dah gitu zaza.
      ???

    • the blogger is the manusia
      butuh sandang butuh pangan
      makan kenyang n gak kedinginan

      jadi bukan tikus

    • Kutu itu binatang Busuk.. Klo FBY paling doyan nyari nyari kutu..

      Pantas sifat FBY kaya BERUK.. nguukk nguuukk nguuukk..

    • Yimm dimasa eko prabowo joss..era ngabidien baperan….blog g pernah dirangkul…saya ingin p eko kmbali ke yamama….biar bisa mengimbangi ahem lg..
      Pernyataan org yg pernah jdi pr dan sales trus jdi pemimpin itu beda..gw masih ingat ni..
      Kasus ngebul nvl wktu msh dipegang p.eko = bawa ke beres yimm untuk pengecekan, selama masih garansi akan dilakukan pergantian..<—- pernyataan diplomatis khas pr..

      Terus dRi ngabidien= zemua motor kalo digeber 8000 rpm keluar asap putih itu wajar…<—- pernyataan ngeles khas sales..

      Pantas aja ms merosot, pemimpinya aja sukany ngeles dan baperan

      Ojo dimoderasi to pullll….

    • Untuk para ternakan sales AHM, cukup boy ngehina2 orang. Dari mulai om triatmono, pak abidin, dll

      Hormati orang, akhlakmu ga melebihi dari mereka.

      Walau aqu FBY, tp aqu menghormati Pak Satar Dukun yg udah jelas2 mengakui sebagai blogger ternakan.

      Udah cukuplah ngatain orang, kalau mau BC silahkan aja, aqu punya vario dua dirumah, walau speedometer satunya ga nyala lagi, tp aqu ga BC speedometer honda yg dua kali mati dengan kondisi motor yg sama.

      Aqu ngatain AHM secara umum aja, kayak celeng, bletak duorrr dll. Padahal sebenarnya motornya ga celeng (vario sy aman bae. Ga celeng) cuman lucu aja denger kata celeng, suka geli sendiri buat hiburan.

      So, aqu dari perwakilan FBY, damai sama FBH di dumay.

      Peace Love and Gaul bro. Damai lebih Indah. Jadikan puasa kita bernilai dengan ucapan yg baik. Becanda boleh, tp ada batasnya.

    • Org terhina itu karna kelakuanya sendiri..contoh FBY yg congkak sombong.. Sirik.. Nyerang sana-sini.. Sampe yg punya warung juga g terlepas dr fitnahan BY.

      Logika prodak honda LUAR BIASA populasinya.. Klo banyak keluhan Ya wajar.

      Ngabidien itu Terhina karna G pantas sekaliber boss ko g bisa mengontrol emosi.. Koar2 dimadsos ngamuk ma bloger..

      Kesombongan itu yg bakal ngancurin Yamaho..

    • fhh bersih dari bc ya bro?
      yang ada d tiap artikel fbh tuh yg mulai ribut duluan,ngg percaya?silakan simak baik2 d artikel ini ataupun yg kmarin2.
      ???

    • masih ingatkah siapa yang bilang n max produk banci dan kasta jauh lebih tinggi pcx,itu bukti kesombongan.
      ???

    • Sek to rins, kwe iki g ngerti ilmu komunikasi..bayangin ja, lu org kerja diyamama ditanya ttg produk kompetitor, masak lu bilang produk yamama kalah ato jelek dibanding kompetitor?? Ya gak lah, yg ada lu dipecat…
      Pernyataan itu sah2 aja..
      Sekarang dri direksi aja, ahem sama yamama bgus mn?? Bagus p.eko prabowo kn???darmo aj setuju kalo abidien dipecat, msa lu kaga???
      Harusnya yamama jepang copot tu org, arah perusahaan g jelas..kasian yamama indo rusak gra2 jajaran direksi yg baperan..
      Ayo fby bikin petisi di change.org buat mecat tu orang….

    • Iki kata FBY bloger avlopan..

      Malu lahh om.. Ente FBY.

      Klo ni Bloger ternakan AHM. ngapain FBY masih pantengin warung ini.

      Kelakuan Ngabidien jg ditiru..

      Realitis aja.. AHM banyak prodak. Banyak event. Paling banyak juga populasinya.. Makanya paling banyak beritanya..

  1. joz kang…
    blog iwb tetap dihati,bacaanku tiap jam lho.intine blog sing isine informatif roda dua tak woco.blog sing isine maido,menebar kebencian ,isine mung curhat curhat lan ngrasani uwong tinggalkan saja.opo meneh penggiringan opini ini itu nulis sak uneg uneg e dewe tok.ya gak ada ilmune blas,ngapain dibaca.

    selamat sahur kang

    • setuju bro,,,yg ngg netral ngg usah d baca,jgn ky si anu,udah tahu ngg netral kok masih sering mampir dan ujung2nya ngumpat dan menghina.
      ???

  2. Hahahaa 😀
    Kita ouwlang selalu setia menunggu apdetan ini warung setiap hari 😀

    *Blog yang paling enak dibaca ya IWB caaak*

  3. ekekekee sabar lek jangan kepancing blogger ubanan itu tuh..
    hati² sama nick yang ngaku konsumen biasa ..
    mereka suka fitnah sampean lek…
    percayalah nurdin sang fbh pembasi kemebulan ,,, iso bengek kena asep motor 4tak …

  4. Mantap ulasan nya lek.
    Semoga bisa.mencerahkan Fifauzi
    Kalau Yang krematorium cara ngeblog nya udah bener

    ekekekkekek

    Ngeriiii

    • Kate sape netral ato fbh, fifauzi tu fby coy..motor viksen ma vega, cmn punya mbit jg drmah.ente tiap hari komen mirip si bruud tkang bc ymmek? Fifauzi didelete sama wp..dia niatny baik, cmn sarkaz aja sama yimm..harusny bsa berfiKir pozitif boz2 yimmm, bukan baperan trus blokir blog org…
      Fifauzi tu cra berfikirny keren, mlah mirip fby…

    • kata saya bro,,
      lah kalau om triatmono motornya sonic gmna?apa dia fbh?artikel dia sebenarnya sarkas sama ahm,dia niatnya baik,nah.
      ???
      jgn samain saya sama bruud bro,si bruud itu jelas2 nyampah.

  5. Salah satu ‘kelakuan’ politikus adalah mendekat dengan yang memberi kenyamanan atau keuntungan, adakah blogger yang begitu? Absolutely yes…..

  6. ekekekek..
    blogger bukanlah politikus !!
    tapi blogger adalah penadah amVlop …

    wezz ngunu ae..

    ??????

  7. ekekek…
    penting berani bilang

    jazzz jezzz jozzzz !!

    amVlop automatic langsung datang ..

    ??????

  8. Menulislah apa adanya. Sebagai catatan….warung yang kita bangun akan menjadi rujukan para pembaca. So…sekalinya sampeyan nggak netral, warung akan ditinggalkan

    yakin nih apa adanya ??
    *jd jok yg keras tp di tulis cukup empuk itu apa ada ya ??
    sampean pernah bilang, ngomongin motor 150cc wae geger .. tp kok ya bebek maupun sport 150cc pabrikan syap sengkleh sampean update berkali2, tidk lupa di bumbui jas..joss..jass..joss.. jenggot sariawan !!

  9. Ngomong Opo to pul?
    Ya malah enak kalo politikus jadi bloger bisa menunjukkan fisi dan misinya!
    Sama aja dng sales bisa menjual dagangannya lewat blog ato yg lagi marak bloger jadi sales!
    Ekkkkkkkkk

    • Justru ini yg bahaya bloger jadi sales!
      Bisa jadi produk yg gak layak dibilang jas jes jos! Sambil nyokotin sandal baginda!
      Ekkkkkkkkkk

    • Lo ini real mas kalo kamu ngikutin pasti paham sendiri!
      Lagian apa ngaruhnya komentar saya ke salah satu merk?
      Ekkllkkkkl

    • hahaha
      oh ini ‘Sadar’ Orang kaya raya bawa xeon sombong bukan maen isi pertamax itu yaaa, wajar sempat booming tingkah lakunya begini,, 😆

      udah maklumi aja coy,, 😀

    • @bloger baper aka alex dkk
      Masih dendamkah brow
      Gak bisa ngalahin debat hanya bisa bunuh karakter tapi you salah brow
      Karena saya memang bangga naik xeon hasil usaha sendiri bukan ngandalin ke ortu kayak kalian
      Ekkkkkkkkk

    • Terlalu ceplas ceplos sampeyan mas, jgn gitu juga lah..
      Pendapat pribadi sah” aja, tp klo bs bhsanya diperhalus biar yg baca gk bnyk yg prasangka buruk sama sampeyan.
      Aplgi ini bulan puasa, jaga hati mas bro..

    • @all
      Disini memang saya terbuka sekali
      Saya gak pernah jelekin ahm yg saya bilang kenyataan!
      Justru yg saya krtitik malah yimm misal desain aerox bukan sesuai keinginan orang indonesia terus yimm lambat menanggapi pasar terutama sport!
      Coba baca koment2 saya
      Ekkkkkkk

  10. ekekekekek…

    lihat zaza sampe siang nanti
    akan banyak fbh rame2
    njuilati saipul ….

    ?????????

  11. Tapi rata2 alias kebanyakan orang tuh hanya liat hasil panennya sekarang saja kang,
    Tapi gak liat usaha(menanam)sampeyan selama 7thn kemaren…
    Dikira jadi blogger sukses tuh gampang apa?…
    Lanjuuuuut…..

  12. ekekekek…
    dilihat secara scaner ente udah
    disusupi roh sayap empritt pul ….
    wez orra koyo biyen …

    ????

  13. ekekekek…

    gaya tulisanmu sekarang bau SWATT pul …
    beginilah kalo amVlop bekerja dibelakang layar….

    ??????

  14. SELAMAT sahur.. semoga sehat Dan sukses selalu… kang iwb.. jangan perdulikan fansboy dan sales , jadikan mereka sbg guyonan saja, utk hiburan semata..

  15. kok sonic klo stang ditekuk kan mentok k kaki kang aslinya,kok iwb ga bahas sih ? hmm,apa adanya ya ? hahaha,wajar aja petinggi suzuki ga mau ngasih review satria k iwb,review sonicnya aja ga jujur

  16. wes kodrate triatmini karo mbok darmi dkk perane antagonis..gk bakalan prei dadi perusuh sampek akhir zzamann!!
    koyok jin,ono sing apik lan elek..lha triatmini karo mbok darmi dkk kebetulan dadi jin elek.

  17. Jos lek iwan
    Tips berguna
    Dan jujur.. blog trkait roda dua yg paling bagus y blog iwb… konsisten keluarin artikel.. rutin bahkan sehari lebih dri 3 artikel.. isinya bagus.. netral. Hanya saja bnyak pihak jahil yg nyerang sampean d kolom komentar.. selebihny jos gandos lek.. artikel natural.. d
    Dn stiap hari saya jadikan blog ini sbagai teman d kala sepi.. informatif.. menarik & apa adanya
    Lanjutkan.. keep blogging
    Jos

  18. lek,, ipul
    gak ada rencana artikelnya di print terus dijilid dijadikan buku, minimal 1 tahun dijadikan 1 buku.

    • komen2 yg menawan juga disertakan lek, banyak komen yg berisi n berkarakter juga komen2 kocak itu bisa nambah khasanah

  19. Salutnya iwb walau dimaki,fitnah, jatuhin fansboy tetap aja adem.smua komentar dilolosin (dharmo dkk).ane saja yg baca emosi sendiri wkekkwk

  20. seng penting sampean ojo dadi bloger sales yo lek IWB..
    netral wae nk gawe artikel..
    nek ameh nyales Y rasah dadi bloger wae lek..
    ..

  21. jadi blogger jgn lupa orientasinya amplop kalo mau ngejatuhin pihak lawan jgn scara langsung tapi gunakan pihak kedua jadinya bisa ngeles…..dan menyenangkan pihak yg memesan penipuan publik via blogger kalo gak iklan dicabut

  22. begitu juga dgn tmc blog via pihak kedua menjatuhkan lawan dgn penggiringan opini publik biasa nyari aman. komparasi sah2 saja akan tetapi nilai2 ilmiah harus dijaga

    • Kalo ngebahas masalah ilmiah, kurang ilmiah apa coba penjelasan TM* blog. Data real, pengetesan pun diusahakan identik, trek sama, rider sama, alat pengukur yang sama, metode pengukuran pun sama. Penjelasan dengan data pun diusahakan secara ilmiah. Pakai tabel perbandingan, diberi tau faktor yang mungkin membedakan hasil pengetesan dia dengan orang lain, sampe dicari berapa ke”lebay”an alat pengukuran yang ada di motor dengan kondisi real (dan disini produk h yang paling besar nilai kesalahannya)

  23. Keren lek. Semua poin bisa diikuti. Tp musuh komentator kayak dharmo dkk sulit.salut ama mas iwb yg sangat sabar tanpa moderasi komentar parah.jadi ane ckup jadi pembaca aja wkwkek

    Insyallah rejeki makin lancar lek

    Salam dari maumere

  24. Yg gw liat dikomentar warung ini FBH & FBY adalah teman sejati. Buktinya salah satu kaga nongol pasti kehilangan. Tpi tetep FBY yang suka ngomong fitnah dan menebar kebencian (walaupun kaga semua FBY). Kalo ada yg kaga trima sama komentar gw, berarti ente jarang nyimak kolom komentar. Udah itu aja. Maju terus lek. Ketika blog sebelah menjaring komentar yg berupa kritikan produk yg dia tidak tidak suka dan meloloskan BC untuk produk yg ia suka dsini semua ada. Tapi sayangnya terasinya kadang kagak tepat lek..haha komentar sehat kena terasi???. Met sahur semua.

  25. Ane udah stay tune di blog ini dari tahun 2012 pas lulus skolah samapai sekarang ,biar jadi silent reader tapi tetep slalu apresiasi tulisan kang iwan banaran… sukses selalu kang…

  26. Jujur, blogger ningrat sebelah dulu pernah jadi blogger favorit ane lho.., dulu sewaktu masih netral..

    Tp sejak doi dpt undangan launching si kebo dan kalajengking di gunung bromo, langsung berubah haluan.

    Entah apa yg jadi kesepakatan beliau dgn pak dion waktu itu, sejak saat itu artikelnya jd ngawur ga karuan.

    Artikel2nya hanya utk mengagung2kan merk y, dan menjatuhkan yg jd kompetitornya.

    Anehnya, setiap blogger yg nulis artikel yg ga pro Y, akan dicap sebagai blogger ga netral…, blogger amvlop, dsb

    Klo versi blogger ningrat sebelah, jadi blogger “netral” itu syaratnya gampang.

    Jadi blogger netral itu ga boleh nulis hal yg positif tentang merk H.., dan ga boleh nulis hal2 yg negatif tentang merk Y.., udah itu aja.

    Berani nulis merk H dgn kata joosss, akan langsung dicap blogger ga netral.

    Klo berani nulis tentang kekurangan atau masalah pd motor merk Y, itu jg akan dicap sebagai blogger ga netral.

    Udah begitu doank, simple…

  27. Klo menurut ane yg salah yamahanya.strategi mktnya nol.xabre aja sekali launching selesai.iklan dibredel semua.baper dimana-mana. R-PIT melempem.ane dlu beli r15 krn suka konsep R-pit.skrng mekanik cuek kgk ada bedanya antara r series ama mio.suweekkk
    produknya untung bagus.klo kgk terjun bebas tuh market share

  28. wah tips nya sungguh sangat bermanfaat untuk siapapun yg mempunyai hobi menulis alias blogger,sayangnya saya suka baca tapi ga bisa nulis artikel hehehe… tenang kang warungmu masih yg paling oke,ga neko neko dan bermanfaat untuk nambah wawasan seputar roda dua. semoga kang iwb senantiasa netral dan objektif dalam membagi informasi kepada pembaca setianya. salut…!!!

  29. Fby yang sabar, kemaren² jadwal padat artikel pesanan merek sebelah banyak produk yg dilouncing. Headline utama, prime time, bnyk jas jes jos, fasilitas mode-terasi jempolan.

    Kalo mau artikel gratisan yg sabar setelah headline utama, waktunya (wasting time), tulisan seadanya, tanpa fasilitas mode-terasi

    kemaren bos jamil ngebahas produk Yimm
    judulnya Recall 2-3 artikel, Mx-king laris di filipina. Kurang apa coba…. Xixixixixixixi

  30. Bruakakakaka…cekot2 kemebul jare! Harusnya direcall juga,ringpiston murahan itu lek,makanya kemebul….
    Bruakakakaka2…..

  31. ” ….selalu coba untuk intropeksi dan menganalisa kekurangan warung. ”

    Wkwkwkwk……. tenane mas bro?? ora usah hipokrit lahh 😀

  32. ” ….. selalu coba untuk intropeksi dan menganalisa kekurangan warung. ”

    Wkwkwkwk…. tenane mas bro?? ora usah hipokrit lahh ?

  33. Kalo ada yg fitnah blogger amvlup cuekin aja lek,…pledingi suilit wae…mereka hanya sales yang kesulitan menjual dagangannya karena kualitas dagangannya sungguh buosokkk…..
    Ngah..ngah..ngah..ngah…

  34. Modeltrasi lek iwb…
    Ibarate bakulan warung ..
    Seng due warung wes menyajikan kopi asli sesuai racikan ..tapi kadang seng tuku iseh ngomong pait kurang legi lah dll…maklum saking larise dadi iri Ambi su udon pasti ono….wes lanjut mas,e

  35. Memang.kenyataannya.lekiwebeh.memang.bluogger.emplofer.bahas.mongtor.Honda.selalu.berlebihan.dan.kekurangan.Honda.gak.dibahas.ketakutan.gak.dapet.duit.dan.tester.produk.ahaem

  36. Ribet amat….. Inti nya klo gak suka sama blogger nya…. Ya.. Minggat sono…. Gak usah kotori komen lah… FBH sama FBY buat blog aja sendiri, gak usah nimbrung disini. Kebanyakan BAPER ne para Fanboy…

    • Lo orang tolol cuy, mau setiap artikel Hondah dan lo orang tolol dapet apah dari lekiwebeh, monopoli artikel Hondah lo orang tolol mau, dan lama lama blognya absurd dan menjijikkan kalau dibiarkan memihak hondah, dan lama kelamaan bila dibiarkan kreatifitas iwekbekh akan mati dan ketika dia banyak uang dia akan melakukan pembenaran sendiri terhadap sepak terjangnya

  37. Mantap blognya IWB hehe ?? diupdate lg ya bang progress CBR 250rr nya kl ada lagi hahahhaa.. thanks dan sukses selalu ??

  38. disinyalir..

    TRIATMONyOng langsung kozelll” mbrodoll zem bu 77777e … kie… siduda tua TULEN (tuek elek ngak payu”)

    ngoahahaha.. .

  39. TRIATMONyOng gak kroso gur ti sinder lek…
    para ni ae tungkak raine… ben kroso tnn.
    ngoahahaha…

    ekekekekek…

    • bocah iki rung tau dikalungi clurit yo
      omong dabruz tok kon duzzz weduzzzz

      haiyyaaa wedozz menggonggong kafilaa tetap berlalu waaa

    • bencozzzzzzzzz mediun wedozzzzz… kere, wahyu nasriem…..
      nyidam tungkak e yoan kon nduk w.nasriem..??

      rene nduk tak tungkak raimu dozzzz wedozzzz kere…

      ngoahahaha…

      ekekekek…

  40. Kecuali sampeyan dimaki didepan mata….lek kuwi kudu dipancal bathuke. Kebacut cak lek meneng

    Weka weka lek iwb
    Mari kita mancak rai nya ngefbeyeh

  41. Saya sejak dulu sampai sekarang silent reader kang IWB, akhirnya ikutan ikutin jejaknya, pernah saya baca di artikel serupa seperti ini kalo gak salah 2010 an, yg menunjukkan kalo pembaca itu raja, blog besar karena pembaca, jika ada apresiasi dari pabrikan itu merupakan bonus, iklan datang itu juga merupakan wujud apresisiasi, kayak kita kalo buka toko yg tujuannya membantu warga agar dipermudah belanjanya, intinya membantu, di perjalanan akan ada yg nitip produk dsb, hal itu berarti warung kita sudah diperhatikan.

    Jadi sebenarnya blogger itu merupakan pelayan berita yg artinya melayani pembacanya, jika pemberitaan lebih banyak ke merek tertentu ya jangan disalahkan bloggernya krn blogger hanya menyajikan krn ada yg disajikan, kalo anda punya warung pasti paham nih.

    Semangat kang IWB…kemarin ketemu di Kanjuruhan sama mbah Wir dan teman2

    https://otobalancing.wordpress.com/2016/06/19/gatering-buka-puasa-bersama-mpm-dan-jatimotoblog-dalam-satu-hati-sempurnakan-ibadah/

    • Berarti beliau blogger suap pantaslah ada uang ada artikel Honda, intinya ya gak netral, bicara politikus mana mungkin, ilmu politikus itu tinggi, yang ada malah ilmu penggiringan opini betul lek

  42. sadar on June 19, 2016 at 4:19 am
    Ngomong Opo to pul?
    Ya malah enak kalo politikus jadi bloger bisa menunjukkan fisi dan misinya!

    Weka weka
    Ini lg ada yg ber-iq dengkul lepas dri krangkeng.
    Visi misi ndhesz,, udu fisi misi,

    MerghoFisi ki jeneng salah satu bentuk aktivitas nucleus (inti) yg sifatnya pemecahan /pembelahan.
    Pada nuklir terapan ya berarti bicara ttg pemecahan inti atom,
    Nggedabhruz ae,,

    • Oke lah brow tuan paling pinter jangan hanya salah in tulisannya kalo bisa koreksi isinya kadang kita nulis buru2 gak tahu kalo tulisan ya udah berubah karena t9
      Ekkkkkk

  43. Yang keenam….selalu coba untuk intropeksi dan menganalisa kekurangan warung. Kenapa pembaca minim dan apa saja yang bisa kita kembangkan agar menjadi bahan tulisan yang menarik. Untuk fase ini buang jauh-jauh rasa iri pada Blogger lain yang lebih cemerlang. Karena ujung-ujungnya justru merugikan kita. Bak kanker rasa ini akan menjadi biang penyakit dan menggerogoti pelan-pelan. Apalagi sampai menjadi haters dan ngomongin kejelekan teman Blogger via sosial media terbuka dengan tujuan menjatuhkan. Seperti hukum alam….percayalah, semua tindakan tersebut malah akan balik ke kita. Tanam kebaikan dan kitalah yang akan memetiknya kelak…

    ==========================================

    Ekekekekek, lagi nyindir keturunan mazapahit yang harusnya otak dan onderdilnya di recall yah wan?

  44. teorinya sih iyes lek….
    tambahin satu lg lek biar makin iyes, blogger hrs jd penyambung lidah antara konsumen dan produsen. Jd klo ad produk yg udh KLOTHOK-KLOTHOK pdhl all new dan baru 2 bln, sbagai yg prnah review tuch produk, pean dhrpkan brpartisipasi “mengubek-ubek” telinga produsen yg kadang budek. Demi pembaca warung pean jg yg 85% psti silent reader dan murni rider. Krn link tidak dperkenankan, silahkan mas bro cari di youtube keywords “Suara klotok klotok di area mesin all new cbr 150 facelift”

    • Iwb uda pernah ulas artikel motor honhon kasus klotok2 n solusi di beres nya free, uda lamaaa, monggo ubekubek arsipnya HAHAHA 😀

      justru ai blm nemu diarsip iwb tuk mslh vikysen ngebul n solusinya dari pabrikan BUDEG n pengibul konsumen itu, apa “normal” itu jwbn yg terpatri di otak u heh??

      Buat apa u meminta org lain tuk ubekubek yutup smentara 2 hal yg ai sebut diatas sdh jelas u ga tau karena terlalu malasss tp terlalu rajin lihat “pihaklain” hal yg justru lbh sepele n sdh ada solusinya, asemmmm…. 😀

  45. keluarga ku penggemar macem2 motor. bapak demen honda megapro. mamak demen mx sekarang dia mw beli mx king. aku naik ninja 250 fi. adik cowok naik viar motorcross. yg cewek malah merengek dibeliin satria fu. asyik kan…… semua merek ada tp pada akur semua. BHINEKA TUNGGAL IKA. IYO ORA SON?????????????

  46. ekekekek….

    tuuhhh…. lihat para kambing fbh njuilatti saipul…
    padahal dulu suka fitnuh saipul tuernakan yamahe….

    yg udah bangkotan komentar disini pasti taulah

    ??????

  47. ekekekek…

    jangan bertele tele ..
    ayo aku tantangg fbh adu nyali koment kaya dulu “iwb ternakann yimm”

    aku jamin gak pada punya nyali …
    cozz sekarang bagindanya lagi mesra2nya ama saipul …..

    betuuuullll…

    ????

    • Jng salahkan bloggernya mbah. Dekat ama H wajar krn mereka ane perhatiin bisa menghargai blogger.mirip yamaha jaman eko prabowo kyknya.kebalikannya era ngabidin dodol malah cari permusuhan.kgk smart arogan.semua blogger ane denger FB diunfriend.diblok aksesnya malah bikin blogger ternakan tandingan.strategi fekoq..sapa yg baca hagagagag
      #intropeksisepertiartikeliwb :mrgreen:

    • Nih bocah ngomongin diri sendiri hahahaha 😀

      Ketika “angin” dirasa memihak ke yamaho happy kozelkozel, disaat ga kangiwb yg giliran difitnah2 sampe kozelkozel sendiri hahahaha 😀

  48. Klo blogger netral dan santun versi gw mah cukup simpel.
    Cukup sebutkan kelebihan produk semua merk manapun scra realistis dan obyektif.
    Lalu sebutkan kekurangan semua merk produk manapun secara sopan dan bijaksana, bkn jor”an tanpa rem smpe dijadiin bahan BC ama para sales. Itu slh satu tips aja untuk preview dan review produk.
    Intinya sih itu aja lek, jd yg baca senang, yg masang iklan pun senang, dan blogger pun gk dpt dosa dari artikelnya sendiri..
    Soal sales mah biarin aja, orang mrka BC jg krna emg udh kerjaannya, yg pentingan sampeyan bs gk ngasih bahan BC buat mereka aja itu udh cukup enk buat para pembaca..

  49. Numpang cerita yo kang, aku biasane silent reader…

    Awalnya dulu dr searching2 ttgl review jupiter mx king, jd kenal sama blog otomotif kaya iwb, tmc & kby.
    Sejak saat itu jd seneng baca2 info update ttg motor dr blog, kira2 udah setahunan ane jd pembaca artikel iwb.
    Salah satu yg ane suka dr blog ini, selain karena artikelnya yg up to date jg karena gaya penulisan yg asik; “sampluk onde2”, “sawat sendal jepit”, dll :))

    efek sering baca iwb: jenggote brodol terus tanpa cukuran!!

  50. Haaah bener banget lek IWB, mak jleeb iki mah 🙂 , jadi diri sendiri dan jangan sok netral!!! Wakakakkak
    Mreka kurang piknik ternyata! Hahahaha

  51. Kadang nggregeti klo iwb review 1 merk secara masif. Kdg ingin menuntut iwb supaya lebih mngembangkan artikle yg tak monoton pd 1 merk. Menuntut iwb tuk cari info n referensi sbnyak2 nya dri lintas merk, yah mau gimana iwb jg manusia yg pnuh keterbatasan.

  52. orang akan mengorbankan idealisme nya untuk mendapatkan uang setelah dia jd orang kaya biasanya dia baru cari pengakuan bahwa dia orang yg baik.

  53. wihh. tips tips kui apik tenan cakk. lha nek tips men iso carane nyang luar negri modal ngeblog piye yo cak?? hehe

  54. bagi saya statement bloger netral itu adalah…
    jok keras = cukup empuk.
    cat berubah warna = model bunglon.
    dan lain-lain….ekek

  55. Setuju ama IWB blogger harus netral, dan sebaiknya fb cepet tobat, untung ane netral pulsar, byson, supra, beat, vixion, satria, ninja r. Pernah ane pake semua jadi ya setiap produk ga ada yg sempurna dan masing2 memiliki kelebihan

  56. minyak kok gak sama pas pengetesan, yg lbh aneh lagi mesin geter = sonic powernya kok lbh besar di wheel daripada di crank dll darimana ilmiahnya coba…………..?, cuma si ipul pande pake pihak kedua buat artikel komparasi tsb krna nyari aman apadia kira GOBLOK yimm

  57. tululnya vampire bengek ringsek
    sblum pjg lebar, blajar dlu bhs inggris, bisa ama predator ato yg lainnya
    all new = ………….

  58. 97. ??™MB@H D@RMO™ ?? – June 19, 2016
    ekekekek…

    jangan bertele tele ..
    ayo aku tantangg fbh adu nyali koment kaya dulu “iwb ternakann yimm”

    aku jamin gak pada punya nyali …
    cozz sekarang bagindanya lagi mesra2nya ama saipul …..

    betuuuullll…

    ????
    ===================
    Entah mengapa ane setuju ma Darmo
    Ane termasuk yang udah mantengin lama dan saat itu emang ada yang bilang bahwa iwb itu ternakan yimm

    sekarang nampaknya udah mulai dipuja2 kembali

  59. Sebenarnya sih secara tidak langsung, semua kerisuhan ini juga merupakan tanggung jawab yang punya warung. Warung yang bersih tentu akan membuat nyaman pengunjungnya, bikin betah, dan yang datang setidaknya mempunyai moral dan etika agar tidak sampai mengotori warung yang sudah susah payah dijaga agar bersih.

    Sekarang sih mudah2an Kang Iwan yang terhormat, mau setidaknya berupaya atau setidaknya menumbuhkan niat lagi agar mau “menjaring” komentar2 yang bisa menimbulkan gesekkan yang seharusnya sih bisa dijaga.

    Tapi ya sudahlah, apalah ane yang cuma komentator bangkotan yang juga jarang nongol di kolom komentar. Tau kenapa ane males nongol? warungnya banyak sampah. Terus kenapa udah tau banyak sampah tapi masih tetap komentar? Karena ane berusaha agar warung ini bisa kembali bersih dari sampah.

    Kebersihan adalah sebagian dari Iman.
    Kalo ngga bersih berarti imannya…ah yasudahlah

  60. Tapi yang terpenting….blogger harus jujur,lengkap,berimbang dan independen dalam menyampaikan informasi yg bebas dari kepentingan2 tertentu…kalau ini semua di langgar,saya yakin lambat laun pengunjungnya akan berkurang….ingat…konsumen otomotif terutama motor di indonesia sangat majemuk….

  61. Setuju banget kang Iwan, ga kayak blogger2 baru sekarang, cuma bisa copy paste tulisan dan edit sana sini doang, makanya saya mending berhenti jadi blogger dan keluar dari indomotoblog

Leave a Reply