Video dan foto detil TVS Dazz…..finishing tidak kalah dibanding motor Jepang!!

121
31

TVS DazzBro dan sis sekalian…..banderol murah belum tentu disambut positif oleh konsumen. Pricing yang dipatok dengan harga 9,9juta OTR Jakarta malah membuat mayoritas biker terheran-heran….koq murah men??. Gimana dengan kualitas?. Jangan-jangan disunat karena ingin menekan harga. Menanggapi tudingan tersebut…Mr. Anandakhisnan selaku President director TVS Indonesia menjawab dengan singkat dan tegas “No compromise for quality!! (Tidak ada kompromi untuk kualitas) . Wihhh…..mantap!!

HGPlwb-460x240

Mr. Ananda mengungkapkan….dalam tubuh TVS, credo yang dipegang adalah kualitas. Sebagai perusahaan yang lahir bersama Suzuki (pisah tahun 2002)…..benchmark kualitas atau standart quality yang dipatok identik dengan produk Jepang. Karena itu….pengetesan Dazz tidak main-main. Serangkaian uji ketahanan rangka dan casing seperti servo hydraulic damping tester, salt spray chamber, serta bump test ride (kita akan bahas diartikel terpisah) menjadi menu wajib sebelum produk dilempar kepasar. Begitu juga kualitas painting plus ketahanan engine saat running…menjadi konsen utama TVS. Lha…terus gimana bisa murah begitu??….

Honestly…..we almost no margin for this product. We just want our dealers able to sell and finally…people know our brand. That’s the most important at the moment..” (sejujurnya…..kita hampir tidak ada untung untuk produk ini/Dazz. Kita hanya ingin para dealer kita bisa jualan yang pada akhirnya orang-orang tahu merk kita. Itu lebih penting bagi kami saat ini red) ” seru Mr. Ananda. Menarik juga nih. Terus kenapa TVS memilih sistem karbu disaat tren injeksi sedang booming??. Apakah tidak takut kalah saingan dengan produk Jepang yang sudah dibekali sistem FI??. Bagaimana kesiapan Dazz menghadapi isu regulasi Euro3??….

Kita sangat siap. Semua akan disesuikan nanti jika diperlukan. DiIndia…TVS sudah punya produk injeksi bahkan Hybrid. Jadi teknology injeksi tidak asing bagi kami. Namun saat ini….kita punya jalan sendiri dan memang tidak ingin menantang pabrikan Jepang. Sekali lagi….kita bukan untuk menantang atau menyaingi pabrikan raksasa. Karena mindset konsumen atas produk Jepang masih sangat kuat disini. Jadi kehadiran Dazz adalah opsi lain jika konsumen ingin produk handal berkualitas dunia dengan fitur lebih, namun tidak menguras dompet. Kami melakukan survei keseluruh pelosok tanah air. Ternyata mayoritas dari mereka lebih menyukai karbu. Dimedan-medan berat…..mereka ingin produk tahan banting dan gampang diservis. Sedang untuk injeksi…bengkel pinggiran masih terkendala tool. Jadi…pasar itulah yang kami bidik. Syukurlah mereka mengaku puas. Makanya penjualan TVS diluar Jawa cukup bagus..” ujar pak Herry Budijanto Dragono (chief Marketing Officer TVS Motor Indonesia)….

TVS DazzDazz secara kasat mata memang bagus. Murah tapi tidak terkesan murahan. Ketika IWB perhatikan…finishing hanya satu tingkat dibawah produk Nippon. Bahkan nyaris…..seimbang. Sambungan sasis serta detil lain cukup rapi. Coating cat mengkilap ditambah material solid dan tidak tipis ketika diketok memakai tangan. Yang IWB sukai adalah saklar lampu. Seperti tahu keinginan biker…Dazz masih menganut non AHO alias head light bisa dimatikan atau dihidupkan. Asyiknya lagi…desain Dazz banyak melibatkan anak bangsa. Dari 30 sketsa yang masuk…..meminta pendapat kepada 360 konsumen dan inilah hasil finalnya. Cukup sporty-kan brosis. Mungkin satu yang IWB soroti hanya pada konsol box rack yang tipis alias lentur tidak sesolid sisi lain. Jebule box rack adalah hasil revisi atas masukan para dealer TVS (kapasitas waktu itu dibilang kurang besar). Selebihnya….sangat value dengan banderol yang ditawarkan….

Last.….TVS tidak muluk-muluk dalam menargetkan penjualan Dazz yakni 1500 perbulan. “Kami hanya minta 1% dari market share matic koq…..mosok nggak dikasih” canda pak Herry disela-sela presentasi dipabrik TVS Karawang Timur. Sebagai pemain gurem…TVS nampaknya sangat sadar bukan keputusan bijak head to head melawan produk Jepang. Walau dari kualitas…IWB berani bertaruh racikan mereka bisa bersaing dan tidaklah lebih inferior. Berikut detil video dan gambar TVS Dazz hasil jepretan IWB. Semoga bisa menjawab rasa penasaran brosis semua. Btw….apakah respon engine, handling serta performa secara keseluruhan mampu jabanin produk 13jutaan??. Tunggu artikel test ride nanti. Ocreee :mrgreen: ……(iwb)

Video TVS Dazz

Link HP : Klik disini
TVS Dazz TVS DazzTVS Dazz TVS DazzTVS DazzTVS DazzTVS DazzTVS Dazz TVS Dazz TVS Dazzphoto TVS Dazz TVS Dazz TVS Dazz TVS DazzTVS Dazz TVS Dazz TVS Dazz TVS Dazz TVS Dazz TVS Dazz TVS DazzTVS DazzTVS DazzTVS Dazz TVS Dazz TVS Dazz TVS Dazz

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

121 COMMENTS

  1. ya bisa aja murah kalo company gak ambil margin kegedean kayak motor2 jepang (serakah)…itu logika sederhana

  2. TVS ni benernya bagus (pernah nyoba RTR), tapi kena jeleknya si Blutooth” yang udah keduluan kukut ga jualan lagi disini. jadi populasi + jaringannya ya masih kalah telak sama pabrikan jepang.

    Padahal senegara, kenapa ga saling bahu-membahu ya ?

  3. @kang iwb: untuk bagian mesin dan fast moving parts nya, ada yg bisa di subtitusi sama part matik jepun yg sudah ada atau nggak? ada sedikit atau banyak?

  4. asLi ngganteng Lek iwan. . . .sekiLas jan jooss. . .jadi ngiLeeeerrr. . . .
    dan satu Lagi. . .matic ini pake karbu skep manuaL. . .bukan skep vakum. . .weh weh weh. . .Lbh gampang d rawat n maLah minim perawatan nih kayaknya. . .suiiippp. . . .
    d tunggu artikeL seLanjutnya tntang test ride Lek iwan. . .asLi kepincuuuttttt ๐Ÿ˜€

  5. Coba itu kepala dazz rada d pangkas+garis tegas pasti tmbh mantap. Jd pas ma keseluruhn body! Tpi ini jg lbh dari cukup buat harga 9,99jt

    • @ dani
      Thank you mZbro…
      @ tope
      Wah…kalo soal ini lum tahu mzbro secara pembahasan lum sampe kesana
      @ kaleng
      Dari presentasi….mereka sudah siapkan dan distribusikan mzbro. Katanya sih nggak ada masalah….
      @ rider vega
      Siappp….ditunggu mZbro
      @ leo
      Pasti mZbro…ditunggu
      @ jofrin
      Sedang terus dikembangkan bro katanya. Btw masukan bagus buat TVS

      Administrator
  6. semoga pabrikan ada yang mau memberi kesempatan kepada blogger untuk tes jangka panjang. untuk membuktikan reliability, kayaknya nggak cukup dites seminggu, apalagi cuma sehari, apalagi cuma sekali jalan

    hehehe

  7. 44. Poximen – Juli 26, 2013
    Cowok pake matic, gk sekalian pake lipstick??

    ————————————————————————

    berarti
    kalo bapakmu naik metik suruh pake lipstik……… ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

  8. mantep juga yah,sayang bengkelnya disini blm ada..dealer jg jauh..mmg sie di luar jawa dah diakui tp…sekarang apa ckp di daerah saja sedangkan pengguna di jawa apa ga dipikirkan ttg 3S nya pdhl motor dah dilempar…

    klo menurut iwb dg harga Rp 9.9 klo nyampe sini mungkin Rp 11 jt…pilih merk jepun seken apa indihe ting ting??Rp 11 juta masih dpt matic jepun tahun muda juga lho..
    hmm…pasti ga bakalan dijawab iwb,paling cm mesam mesem doang,sambil lirik Mr.Anandakhisnan..
    ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  9. bisa nggak ya tvs indonesia jadi pabrikan independen nasional. secara, mereka sudah bisa bikin bebek (rockz) dan skutik (dazz) sendiri yang ngga ada di negara prinsipalnya. artinya desain sendiri. Next nya semoga ada motor batangan yang didesain dan dibuat khusus di indonesia.

  10. bagian buritannya kok agak lebay.. segera facelift deh, lampu belakangnya didorong ke dalam.. ๐Ÿ˜€ biar keliatan lancip dari samping..

  11. 44. Poximen – Juli 26, 2013
    Cowok pake matic, gk sekalian pake lipstick??

    masih ada aja ya orang bego’ begini.
    baru keluar dari hutan ya ?

  12. Huaaseeem… Guanteng y mas.
    Gษ‘ฬˆฬค๎š• kalah desainya sm beat fi.
    Finisfing body n mesin jg rapi. Pasti tarikanya Gษ‘ฬˆฬค๎š• kalah sm matic jpg…..
    Das kereenn pdh ane Gษ‘ฬˆฬค๎š• suka matic xixixi…

  13. halah tvs terlau merendah mau 1% mau 40% bukan urusan ATPM jepang. kalo produknya berkualitas terbaik gw suka gw beli.

  14. 62. Etor – Juli 26, 2013
    Bagusan ini daripada beatโ€ฆ.

    ———————————————————–

    terus mio j bagaimana?????
    bantet ban cacing suka bergoyang itu tuh ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

  15. Yah yg pasti bkan tdk ada untungnya, untung pasti ada, merekahkan tdk ada kerjasama ama lokal hrus ngasi upeti. Klo honda yah tau drilah dari nama aja ahm bkan, bukan honda doangan, jdi hrus ngasi upeti ke grup astra, yamaha sama juga, pemegang saham terbesarnya toyota grup. Suzuki sama indomobil. Jdi ketiga merk jepang ini H,Y dan S. hrus ngasi upeti yg ikut join ama mereka, yah klo harga tvs beda tgajiti yah wajar, malah kwalitas hrus lbih bgus dari tiga mereku nipon, secara tdk ada bagi2 untung. pling pajak aj yg terliat ama pajak2 glap….he he he

  16. Emangnya produk2 honda,cacat sana sini.
    Emangnya produk2 honda plastiknya tipis.
    Emangnya produk2 honda catnya gampang pudar.
    Emangnya produk2 honda,desainya inferior.
    Emangnya produk2 honda,pada ngorok.
    Emangnya produk2 honda,starternya bagai sambaran petir.
    Emangnya produk2 honda,klothok2.
    Emangnya produk2 honda,kurus2 kayak fBH miskn kurus yg gak pernah makan.
    Emangnya produk2 honda,untuk jual motornya dangdutan dulu di pinggir jalan.
    Emangnya produk2 honda,injeksinya belum lolos euro 3.
    Wkwkwkwkwkwkwkwk

  17. finishing hanya satu tingkat dibawah produk Nippon. Bahkan nyarisโ€ฆ..seimbang
    ====================================================
    artinya kualitas finishing 2 tingkat diatas motor jepun merk nganu

  18. finishing sip, perpaduan warna juga hebat, selain itu sepertinya tvs pny niat baik untuk indonesia, niatnya lbih baik di bndingkan para produsen japan yg pnjajah itu yg hny ingin mmbodohi org indo dn mngmbil untung yg sbesar bsarnya sembari mninggalkan tumpukan smpah rngsokan di negeri ini..
    cuma hrapan sya sma tvs tlong dealer n bengkel rsmi di prbnyak, kualitas tvs org dah bnyak percaya kok, apalagi tvs apache tuh yg long life banget, smpe greget, dengan masa pakai yg sama, bhkan dgn pnggunaan yg lbih berat, tvs apache mampu jauh lbh awet dari pda mtor jpang sejenis yg pstinya lbih bnyk bobrok di sana sini.
    cma mngkin org ragu beli tvs krna kurangnya dealer n bngkel rsmi itu sja, ya minimal satu kabupaten satu atau dua lah dh cukup, klw bsa stiap kcamatan ada stu y lbh bgus ๐Ÿ˜€

  19. setelah saya perhatikan dengan seksama foto hasil jepratan kang iwan di atas, saya mnyimpulkan satu hal,,
    ini bukan produk main main,
    untuk urusan fitur mungkin memang kalah dari beberapa produk jepang yg mna beberapa di antaranya sudah ada yg memasang fitur sss lah, abs lah, iss lah,.
    tapi untuk urusan kualitas, tvs ini berani di adu.

  20. Tarikan desainnya ada aura Suzuki, cuma “punten” lebih advance karena dipadu dengan lekukan BMW-Motorrad. Lihat garis desain tebeng plus lampu sein-nya, lebih joss dibanding desain smash, shooter apalagi Suzukinya si Andre OVJ. Cuma buntut masih agak ketularan RTR, mestinya lebih mungil kayak Beat.

  21. belakangnya mirip kawasaki athletes yak, bagus… plastik keranjangnya masih keliatan murahan (kalo di foto)…bentuknya juga seharusnya bisa lebih baik si keranjangnya hehehe….tapi mayan lah…masih tahap belajar aja dah cukup oke.

  22. sudah keliatan kalau bahan plastik body nya bagus mas iwb.
    Untung sedikit yang penting banyak yang beli.
    Prinsip jualan yang bagus.
    Salut ๐Ÿ˜€

  23. Gara-gara ada kesalahan pengelasan pada setang matik Yamaha Ray, India Yamaha Motor ATPM Yamaha di India harus melakukan kampanye recall. Kesalahan dalam pengelasan ini disinyalir akan menganggu handling salah satu motor andalan Yamaha di India ini.

    Totalnya ada 56.082 unit Yamaha Ray yang harus terlibat dalam kampanye ini. Seperti dilaporkan Autocar India, Yamaha telah mengeluarkan edaran resmi dan bersedia mengganti semua setang Yamaha Ray dengan yang baru secara cuma-cuma. Pemiliknya tidak lagi dikenakan biaya.

    Yamaha menyebut kampanye recall ini dengan nama “Ray Refresh Campaign” dan sudah dimulai sejak 20 Juli lalu. Para pemilik Yamaha Ray akan dihubungi via telepon atau email untuk datang ke jaringan bengkel Yamaha terdekat di India tersebut.

    Untungnya, kesalahan pengelasan ini hanya terjadi pada Yamaha Ray, bukan Ray Z yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu. (motorplus-online.com)

  24. Ya tuhan kami, berilah hamba rizki yg lebih agar bs membeli produk ini.. Amin.

    Sumpah gan, keren bangettt…. lebih keren dr honda beat dan temen2nya apalagi dari matik yahomo, jauuuhh..

  25. juoooozzz…., gandoz……ni perusahaan idealis yang positif pengen eksis tanpa mengorbankan konsumen dengan banderol tinggi,keep fight……

  26. cuma mau nanya, ada gag motor batangan jepang (cc berapapun), yang dipake harian +/- 60km, gag pernah terlalu peduli ama poldur, gag pernah servis kcuali ganti oli (itupun seringnya 3 bulan sekali), udh jalan 5 tahun…. dan masih sama saja seperti awalnya (kcuali baret2 body)]

    krn tvs apache gw makenya kayak gitu….

  27. Woow..poto2nya dah di HDR ya kang?hehe…
    btw, kalo sasarannya pelosok, gimana dgn keberadaan beres-nya?kota aja jarang, apalagi pelosok…CMIIW. Apa maksudnya ‘silakan servis di bengkel umum’ gitu? hehe…
    Ane penunggang TVS Neo so far satisfied ๐Ÿ˜›

  28. (sejujurnyaโ€ฆ..kita hampir tidak ada
    untung untuk produk ini/Dazz. Kita hanya ingin para
    dealer kita bisa jualan yang pada akhirnya orang-
    orang tahu merk kita.

    mantaaaap bener management tvs, nih baru jurus kuda menyepak sayap burung ( h*n*a )n perangkat mkn ( y*m*h*)

    smoga muncul nih sport seperempat liternya, coz klo boyong dazz dah kelanjur beli mio j

    .. ;). ;). ๐Ÿ˜‰

  29. 90. mantyasih – Juli 26, 2013
    cuma mau nanya, ada gag motor batangan jepang (cc berapapun), yang dipake harian +/- 60km, gag pernah terlalu peduli ama poldur, gag pernah servis kcuali ganti oli (itupun seringnya 3 bulan sekali), udh jalan 5 tahunโ€ฆ. dan masih sama saja seperti awalnya (kcuali baret2 body)]

    krn tvs apache gw makenya kayak gituโ€ฆ.
    ————————————————————————————
    Mantap, Mas Bro. Lha saya punya tetangga habis gusuran (jual tanah) miliaran beli motornya Apache.

  30. spido nya mewah juga ya……
    mudah2an laku keras deh, biar ga ada lagi istilah operprett baik untuk pabrikan manapun……

  31. g masih ragu bisa berhasil, mindset orang Indonesia rata2 itu adalah Motor itu Honda Yamaha doank. itu dibuktikan dari Hasil Penjualan 2 merek itu Berpuluh2 lipay dari No 3 atau Suzuki. Yang penting After salesnya sajalah.

  32. nih motor jujur keren minusnya cover belakang striping kanan kiri sama taillampnya kok bengkok?knp g dbikin nungging dkt lagi pasti ++ lagi…jadi penasaran para rider tvs banyak yg bilang mesin awet,,coz diindia penjualan tvs jauh diatas yamaha,pertama hero “dulu kerjasama honda”, kedua bajaj, ketiga honda, keempat tvs..

  33. Desainnya keren banget ditambah fitur yg sangat berguna seperti slot charger yg multifungsi cuma masalahnya ada pada jaringan 3s nya. Jika 3s nya mumpuni pasti laris manis dah dari pada pbrkan jepang yg harganya overprice kualitas tvs jg gak kalah tuh.

  34. tvs bgus kq,drmhku ada tvs apache&suzuki smash,,,bandel kq mesinnya,,,gw gk minat sma produk h&y…udh prnh pnya&kapok,,,ringkih2 gk skuat suzuki

  35. ” Video dan foto detil TVS Dazzโ€ฆ..finishing tidak
    kalah dibanding motor Jepang! ”

    hm…..di bolak di balik, naik turun nyari link vidionya ga ketemu, kumaha iyeu kang prabu iwb
    ko judul ga sesuai isi

  36. Mantap….
    oh iya baca berita di detiksport tahun depan Tim MotoGP bisa turunkan 4 Pebalap mantap… jadi Cal Crutchlow gak perlu khawatir utk cari tim pabrikan bisa tetap di Yamaha…. Mantap…

    Apapun motornya tetap dukung M. Marquez jadi Juara Dunia

  37. menurut gw ini matik paling oke dari sisi manapun
    ban udah tubeless, udah ada kunci magnet, desain paling keren,knalpot futuristik,rapi, body kinclong n tebel,harga paling murah, soal mesin udah pasti awet n kencang kayak suzuki. untuk rentang 10-14jt yg paling sipp cm dazz ini atau suzuki nex. irit,kencang berkualitas. tinggal 3snya diperbanyak.. sukses buat tvs….

  38. gw pernah jajal smua motor jepun.Suzuki,yamaha,kawasaki dan terakhir honda.Kesimpulan gw,banyaknya Dealer dan Beres (bengkell Resmi),tdk lah menjamin smua Part ada atau problem motor (klo ada) teratasi.Fenomena di Indonesia,bnyk BERES gadungan yg cm ngejar untung.Contohnya new megapro
    generasi awal.Soal problem…dah kenyang Mas.Bolak-balik AHASS sampe malu penyakitnya itu2 aja eh malah nambah cuma nhabisin duit aja.Subtitusi Part…barangkali ada AHASS yg jual Busi Asli megapro?….tanya kenapa…..?

Leave a Reply