iklan iwb

CB150Bro dan sis sekalian….pada turing Ambarukmo-Parangtritis kemarin IWB belum bisa mengetahui secara nyata rupa display speedo serta daya pancar bohlam sang CBSF dikarenakan perjalanan dilakukan disiang hari. So….pasca sikuda besi nangkring dirumah, rasa penasaran tidak bisa dibendung untuk mengetahui seberapa terang iming-iming 55W yang ditawarkan pabrikan. Dibawa keteras, kunci kontak diputar…..

Pertama start…kita disuguhi pemandangan mewah berwarna putih bersih. Asli keren!. Terang benderang dengan kombinasi black color pada angka serta jarum (merah) menjadikan semuanya begitu nyaman dimata. Untuk pencahayaan kelas 150cc naked bike bisa IWB katakan CB150R menjadi terbaik dibanding pendahulu-pendahulunya. Disandingkan dengan bulatan RPM tengah…disisi kanan display kita disuguhi instrument lengkap seperti jam digital, temperatur engine, odometer serta bahan bakar. Jam digital terbaca dengan jelas kendati kita nongkrong diatas jok. Besarnya font cukup pas tertangkap diretina mata. Secara fungsi jelas membantu kala kita bepergian jauh. Tidak perlu buka pergelangan jaket tangan…tinggal lirik speedo, selesai. Fitur yang sangat berguna serta perlu dicontoh kompetitor. Terus gimana dengan sorot lampu??…..CB150

Daya pancar lumayan kuat. Kendati tidak seterang CBR150R….bisa sampeyan lihat dalam video terlampir….fokus cahaya cukup bagus. Close shoot ataupun mode high beam (ngedim) terpendar merata membuat tiap lekuk obyek tertangkap sempurna. Kalau sudah begini…..jebakan batman jalanan susah memangsa sampeyan. Lawong dari jauh sudah kelihatan. Lubang menganga??….langsung bisa menghindar. Kelebihan lain adalah kelistrikan yang sudah menganut DC system. Makanya cahaya tetap stabil kendati idle di low RPM. Yah….memang bukan barang baru sebab Honda sudah melakukan gebrakan sistem tersebut sejak era sang macan. Akan tetapi pemilihan daya yang mencapai 55watt tidak ayal mengalahkan kakaknya sendiri….

iklan iwb

Last.….kendala cuaca membuat segalanya tidak memungkinkan. Cornering, hard braking serta tetek bengek lain serasa dikebiri tidak mampu diulas total. Tapi jangan kuatir…..variabel lain seperti komsumsi bahan bakar, dan komparasi GPS masih berjalan. So ditunggu next artikel brosis. Btw….silahkan intip video rupa konsol speedo sang CB pada malam hari dan monggo berikan komentarnya. Keren to bro??....(iwb)

Video display konsol speedo CB150R nite view

324 COMMENTS

  1. mas jangan lupa tes remnya, soalnya mau ngebut gimanapun pasti butuh pengereman
    sama 1 lagi. build quality itu yang utama.
    soalnya dikantor parkiran diluar, pasti kena panas + hujan
    percuma klo beli motor super kenceng tapi 1,5 tahun cat udah retak2 (pengalaman punya abs revo gitu)

  2. Gak boleh lho pake niknem orang laen…bisa dituntut tuh he..:e…

    Pake nama laen, misal : Juragan Jengkol..
    Gus Dwi…

    He…he…Piss Men.

  3. Well,? mungkin saza pabrikan Suzuki ketawa-ketiwi? ketika rame jagad permotoran Indonesia tentang engine DOHC dibenamkan pada motor sportz 150cc edisi lokal? pabrikan berlambang ?S? ini sejak dulu? sudah masuk dan melokalkan yang namanya engine DOHC? malah dibenamkan pada sebuah motor bebek ?!!! Tidak heran? ketika konsumen meningkat daya belinya? dan semakin ?pintar? ? demand terhadap motor bebek Suzuki ini? meningkat pesat dan nyaris bermain sendirian? ibarat berenang sendirian di lautan biru ?!!! Naaagh ketika juragan jalan-jalan ke salah satu dealer Suzuki? ternyata ada Suzuki Satria Fu-150 versi special edition ?!!!

  4. Ok Bang Iwan. Terus ulas kelebihan dan kekurangan Cb.
    Lampu 55w jadi nilai plus sekaligus minus. Plusnya adalah jarak pandang saat malam hari lebih jauh dan minus nya Aki lebih boros dari NMP.
    Kejujuran adalah nilai plus suatu Blog dalam pemberitaan. Jika ada Blog yg Pro ke Y atau ke H melebih-lebihkan pemberitaan suatu prduk motor pabrikan dalam pemberitaan maka lambat laun juga akan diketahui oleh banyak orang terutama mereka para konsumen yg sudah membeli produk Y dan H.
    Semoga Blog Iwb selalu bisa Netral memberikan berita apa adanya sehingga kita sebagai konsumen mengetahui plus dan minus suatu kendaraan sebelum membelinya.

    Bravo IWB

  5. buat fbh2 di jakarta, saya sbg konsumen ngerti dan ngakak koq kalo banjir yg melumpuhkan ini benar2 bikin sampeyan sekalian tambah stress?
    krn target udah dinaikkin, barang dijual makin banyak dan harus sering2 ngibul krn tidak ada barang yg bermutu??eh, banjir membuat penjualan agak terhambat.

    Jgn kuatir?.setelah ini sampeyan bisa lembur ke depannya?itung2 gunakan waktu ini utk belajar jadi lbh efektif lagi kalo ngibul. Ini harus?..krn barang yg dijual kualitas haw haw semua?

    *hahahahahahahahah

  6. pada curigaan aja ini manusia2 bloon,kalo beli motor ikutin kata hati jangan kata orang ,jadi kepuasan nya lo dapet hahahah

    senggol jaos pekok bin koplak mirip bos nya

  7. msih enakan diliat punya New Vixion kang iwan

    trishinu.wordpress.com/2013/01/17/adu-headlamp-honda-verza-vs-honda-cb150r-bagusan-mana-mas-bro-2/

  8. Akan lbh baik kalo nggak nuduh pro H atau pro Y..
    Nikmati aja tulisannya, timbang2 mana yg lebih baik, gak usah bikin praduga gaj terbukti…
    Apalagi sampai nyumpahin cepet mati segala… Lah wong cuma motor benda mati sampe dibela2in nyumpahin orang segala…

  9. terkesan biasa saja….
    namanya juga demi mengusung mesin superior terpasang di sasis trellis. jadinya kemewahannya berkurang…

  10. 68Banupr:
    Ya benar. Saya setuju. Saya pribadi netral tidak memihak Y atau H karena tidak ada untungnya.
    Menuduh suatu Blog Pro ke H & Y boleh” saja asal ada bukti.
    Tapi jika tidak ada bukti lalu berkata sumpah serapah dengan ucapan MAMPUS atau MATI, dll itu sudah melampaui batas.
    Semua ada karmanya. Seperti pepatah ” mulut mu adalah harimaumu. Jadi saya khawatir saja sumpah serapah itu bisa berimbas ke dirinya sendiri atau ke sanak saudaranya.
    Buat mas Triatmono yang sabar saja mas. Semua pasti ada karmanya.

  11. sales pada sakit hati nih :mrgreen:
    sampe nuduh pro ini itu.. jangan digubris mas, cuma segelintir aja koq yg ky gitu

  12. masih penasaran…. dg daya lampu sgitu besar & always “on” tar aki tekor gak yach jika cuman keseringan dipake di low speed jln macett.
    pgn cpt punya tp indent gak dpt2….

  13. 74.oliver:
    Ya bener. Yg sering Bc pasti banyak klonengannya.
    Bc buat pabrikan sih masih wajar. Tapi harus dintrol jgn sampai Bc ke personal apalagi sampai nyumpahin Mati/mampus.
    Kalau saya takut karmanya.

  14. Klo menurut saya bagusan NVL penunjuk angka dan jarumnya yang nyala bukan backgroudnya yang nyala jadi bikin silau aja…

  15. utk headlamp H4 55/60 w (correct ?) salut bwt AHM, mmg sudah saatnya lampu utama yg lebih powerful digunakan, kalo perlu kedepannya menerapkan projector + LED lighting scr lebih lengkap.

    Utk speedo console, menurutku terang di waktu MALAM itu mah sudah sepantasnya, tapi JELAS DI WAKTU SIANG, ini yg baru luar biasa. Ditunggu ulasannya, perbandingan tampilan speedo console di siang hari antara NVL vs CiBie. 😎

  16. honda….ya jelas keren,mas iwb….makanya sejak jaman bpk,smpe ane kelak turun k anak ane,spdnya 1…honda….seng ada lawan
    o_O

  17. Ohya msh bagusan nvl speedonya, kl malam lampu spidonya ga silau soalnya yg nyala angka ama jarum. Kalo siang terliat jelas semua indikatornya

  18. 73. super red – Januari 17, 2013

    68Banupr:
    Ya benar. Saya setuju. Saya pribadi netral tidak memihak Y atau H karena tidak ada untungnya.
    Menuduh suatu Blog Pro ke H & Y boleh? saja asal ada bukti.
    Tapi jika tidak ada bukti lalu berkata sumpah serapah dengan ucapan MAMPUS atau MATI, dll itu sudah melampaui batas.
    Semua ada karmanya. Seperti pepatah ? mulut mu adalah harimaumu. Jadi saya khawatir saja sumpah serapah itu bisa berimbas ke dirinya sendiri atau ke sanak saudaranya.
    Buat mas Triatmono yang sabar saja mas. Semua pasti ada karmanya.
    ===================================================

    yup mas bro……. tapi ane kurang setuju dg kata2 hukum karma… ane lebih condong ke hukum timbal balik….. sabar mas tri…..

  19. hahahaha…honda emang ya makin di BC main joss aja penjualannya…tanya kenapa ???? kwkwkkw…udah bersusah payah BC ternyata hasilnya NIHIL…. :mrgreen:

  20. alank nangkie pada Januari 17,
    2013 pada 3:54 PM
    di bayar pro tohh kang karo
    AHM?.!!!!???,,
    ohwallahh kelingan postingan
    kang iwan sing wingi,, di sogok
    cb 150 yoo..
    PAYYAHHH??!!!!!,,,,
    ####################
    wah,cr maslh ni ente…hoi,dol!ga seneng ra sah d woco,jo maen fitnah….dasar beruk koen!

  21. Buat yg komen di luar batas dan sok menghakimi bloger yg netral, silahkan buat blog sendiri, puji setinggi langit sesembahan anda, kumpulin teman se gank anda, komen2 sendiri sana.. buat kang iwan dan kang tri, gak usah di ambil ati para bedebah itu, tetap lanjutkan krativitas dan ulasan yg informativ dan netral, kami dukung kalian kang..

  22. ???? nyumpahin mati td tinggal makan buah sumpah serapah sampeyan. Bodoh kali sampeyan mau gitu hanya krn barang mati,

  23. Ada yang nuduh IWB condong ke salah satu pabrikan???
    bahas NVL moddiaarrr tenan……
    bahas CBSF moddiaarrr tenan……
    adhil tho?????

  24. Rada2 bingung dengan sikap main daeler Honda daerah saya, kok pas test ride sensor speed nya di cabut ya ? Apa setelah acara test ride motor itu di jual lagi ?

  25. ooooooooooooooooooo ini cb 150 tho?? kirain megapro yg pake variasi spido 😀
    habisnya mirip banget bentuknya

  26. 84. tiger26 – Januari 17, 2013

    honda?.ya jelas keren,mas iwb?.makanya sejak jaman bpk,smpe ane kelak turun k anak ane,spdnya 1?honda?.seng ada lawan
    o_O
    ———————
    keren banget bro…
    sampai2 supra fit s jauh lebih keren daripada PANIGALE 😀

  27. Buat mas Triatmono yang sabar saja mas. Semua pasti ada karmanya.
    =====================================================

    Memang para FBH ini suka keterlaluan mohon d maap kan

    jelas-jelas kalau blog mas Triatmono adalah PERSONAL blog

    jadi terserah yg punya blog mau nulis apa mengerti tidak arti

    PERSONAL . Memang kadang2 FBH suka bikin malu

    mohon d maap kan mas tri ,

  28. 99. wong meseng – Januari 17, 2013

    maaf masih lebih bagusan tetangga

    =============================
    tetangga nyang mana kisanak? tetangga yg kiri apa yg kanan?

  29. 102. Hon-hon si ahli_jalanan – Januari 17, 2013

    Buat mas Triatmono yang sabar saja mas. Semua pasti ada karmanya.
    =====================================================

    Memang para FBH ini suka keterlaluan mohon d maap kan

    jelas-jelas kalau blog mas Triatmono adalah PERSONAL blog

    jadi terserah yg punya blog mau nulis apa mengerti tidak arti

    PERSONAL . Memang kadang2 FBH suka bikin malu

    mohon d maap kan mas tri ,
    —————————————————–

    kalian para fby slalu menduga bhwa komentar yg emmojokkan triagung itu adalah fbh,,,

    hahahahah…

    ada bukti gak?

    biasanya yg berkata kasar itu nick baru bukan?

    apa jgn2 fby sndiri yg nyamar jd fbh dengan mengeluarkan komentar tak guna…

Comments are closed.