Baru buka…KTM Duke 200 laku 10 unit di Gresik Jawa Timur

117
7

Kontras dengan artikel yang IWB posting beberapa hari lalu, dilokasi berbeda IWB mendapatkan info yang lumayan mencengangkan.  Diujung kota Gresik Jawa Timur, berbarengan dengan pembukaan dealer KTM disana, 10 unit langsung ludes terjual di buru para biker. Weleh…podo sugih-sugih tenan ki wong Gresik :mrgreen: ……

Via surel, bro Omen menyodorkan beberapa foto megahnya dealer yang di cat serba orange. Dari situlah kita bisa melihat merchandise seperti tas serta jaket berlabel KTM siap dijual untuk branding produk. Tidak lupa fasilitas cafe kecil tempat nongkrong juga disediakan oleh pengelola. Mengejutkan bro…mengingat Gresik tidaklah sebesar Jabodetabek. Namun hal itu tidak menghalangi minat dan niat mereka untuk memboyong kuda besi berbanderol 60jutaan tersebut. So segala ikhtiar mengangkat citra KTM dengan membangun dealer mewah membuahkan hasil…..

Pasca grand opening, 10 unit KTM Duke 200 telah diboyong oleh biker di Gresik. Info ini sesuai yang dituturkan bro Omen yang menyempatkan diri mampir kedealer yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman 121. Berikut email doi ke IWB…..

Mas Iwan, ngeliat artikel beratnya penjualan KTM Duke 200, malah cukup kontras dengan ketidak sengajaan saya melihat pembukaan KTM Center di Gresik. Saya pribadi ngerasa surprised karena Gresik notabene bukan kota besar dan posisinya yang sebenernya nggak jauh dari Surabaya, dimana dealer KTM mungkin di Surabaya juga udah ada walau saya belum pernah ngeliat langsung juga.

Memang KTM lagi bener2 ekspansif ya Mas, karena sempet baca artikel yang menunjukan peminat Duke 200 memang sebagian besar dari Jawa Timur. Iseng2 masuk ke dealer, berharap harga Duke 200 nggak semahal berita yang udah diketahui. Dan.. ternyata sami mawon Mas, harga OTR Gresik 59 juta. Sempet ngobrol2 ama salesnya juga, dan saya nyinggung pembuatan Duke 200 apakah di India. Dan lagi2, sales tsb bilang kalo Duke ini buatan Austria. Untuk India sendiri kata sales tsb jg buatan Austria. Karena males panjang lebar ya saya diem aja.

Dalam pembukaan KTM Center perdana hari ini (25 November 2012), kata pegawai disitu animo masyarakat Gresik cukup besar, 10 motor Duke 200 terjual di hari pertama. Dan klo ngeliat fasilitas KTM Centernya sendiri, cukup bagus. Bisa dibilang dealer terbaek di Gresik, secara ada cafenya juga dan tempatnya yang cozy cocok buat nongkrong. Tapi malah saya bingung, fasilitas untuk servicenya sendiri saya nggak nemuin dan lupa nanya juga. Owy alamatnya di Jalan Panglima Sudirman 121 Gresik…

Poin penting yang kita bisa tangkap dari informasi bro Omen adalah…brand KTM berusaha memposisikan mereka sebagai merk premium berkelas. Hal ini bisa kita lihat dari branding dengan cara membangun dealer semegah mungkin. Makanya bagi biker doyan prestige….angka 59 juta menjadi nilai yang tidak ada artinya. Semuanya semakin lengkap ketika komunitas sudah mulai dibentuk untuk mengokohkan eksistensi mereka….

Last..…sebagai pendatang baru, bukan hal mudah menjual 10 unit Duke 200 dikota kecil seperti Gresik. Sebuah prestasi luar biasa bagi KTM. Yah…memang data diatas kudu dicross cek ulang mengingat tidak ada bukti hitam diatas putih. Akan tetapi…apapun itu, dengan melihat lay out desain dealer KTM Gresik, kita tetap patut acungin jempol. Apik, bersih tur mewah. So, bagi biker Gresik…monggo kalau ingin melihat bentuk asli Duke 200, langsung sambangi alamat terlampir diatas. Slogan ” Ready to Race” sekarang didepan mata sampeyan. Yang penting, jangan membabi buta dan dipertimbangkan dengan matang. Ocreeee…..(iwb)

About these ads

117 COMMENTS

  1. jl pangsud yg mo ke alun2 ntu ya???memang jl paling padat to….banyak peziarah datang dari luar kota……eh ngomong2 mas iwb ni asli mana????

  2. nunggu obralannya….ini akhir tahun…smoga seperti bajaj…produksi thn 2012 dijual 2013 dpt discount….sukur2 discount 50%….

  3. gresik absen …………… tapi ga pernah lihat motor itu seliweran dijalan, apalagi maen di warkop2 😆

  4. Bagoes… tanpa banyak bicara lgs beli, ga kyk di jkt, banyak omong tp ga ada yg beli..

    *yg beli d gresik dr pemilik perkebunan/apa yg makmur dsana.. sdang pengunjung warung blog kan rata2 cuma pgawe miskin yg mengais makan di jkt n merasa pintar dg melek internet n merasa berani dg banyak omong… termasuk yg gw nulis wkwkwk

  5. ane di bali belum pernah liat langsung di jalan
    kalo liat unit di dealernya yang nyewa tempat di mall ya udah

  6. wow…wow mahal tp koq laku? keren tuh
    #tp beneran lgsg laku 10 atawa cm salesnya yg ngibul,biar kliatan laku gitu 😀

  7. sopo ngerti mas yg beli bos bos.e semen gresik. pas ne motore buat surve lokasi bahan baku e. wong ga ono aspal….
    mampir ne gresik mas iwb. nyobain nasi krawu.

  8. belum kelihatan dijalanan gresik,, mgkn karena belum keluar surat2nya paling ya…
    Gresik kecil tapi kota industri masbro,, banyak pabrik BUMN dan PMA disitu.. Petrokimia, semen gresik, smelting, dkk. Belum lagi Gresik jadi jujukan warga kota2 kecil di baratnya kyk tuban, lamongan, cepu, bojonegoro yg banyak tinggal orang mining kyk chevron, Total gas, dkk.
    UMR se jawa timur juga paling tinggi Gresik bro,, lbh tinggi dari Surabaya, Sidoarjo, Malang dll (sebelum demo besar2an kemarin)

  9. wong gresik sugih-sugih
    kebanyakan petani tambak n banyak pabrik besar di gresik
    jangan heran yaa, kalo di gresik banyak cewek berjilbab motornya pake satria f-150

  10. @ 36. Pudak
    sopo ngerti mas yg beli bos bos.e semen gresik. pas ne motore buat surve lokasi bahan baku e. wong ga ono aspal….

    ojo kliru om, gresik itu pusatnya aspal. aspal untuk jawa, bali n Indonesia bag timur distribusinya dari Pertamina Pabrik Aspal Gresik

  11. Kyany ni seles kurang kerjaan aja deh bro..ga mungkin kn satu deler d jatah 10 unit…pling ga 1 atau 2 yunit itupun buat display dlu…lebay nih selesny…orang bodo kli yg bli ni motor biar d kira orang tajir

  12. KTM ngasih india harga yang gak masuk akal! Dijual <30jt ja dah untung, pa lagi klo di jual 60 jt? Bener-bener kejem nih KTM

Comments are closed.