Walah…ini motor apa Transformer???…

21

Sebuah motor akan tinggi harga jualnya ketika kita merawat dengan baik. Sebenarnya sudah wajib hukumnya jika mzbro mengaku sebagai biker tulen. Sebab disadari atau tidak sikuda besi seperti teman hidup kita setelah istri tentunya. Gimana nggak……kemanapun pergi, motorlah yang selalu menemani………

Kita tidak membicarakan mobil. Kalau itu mah tidak usah dibahas. Sebab mobilitas transportasi roda dua bisa dibilang lebih superior. Lawong blusukan kegang-gang kecil hingga persawahan bisa dilibas tanpa halangan. Mau beli rokok??….nunggang motor. Mau jemput anak  pulang sekolah??…nyemplak motor. Beli sayur?? numpak motor….dan masih banyak kegiatan lain. Panas, hujan, angin seperti pendamping yang tak terpisahkan. Sensasi ini yang tidak mampu ditemui pada  kendaraan roda empat. Lha terus kepriye kalau pendamping setia tidak dirawat????…….

” Beli motor 12juta….eee sekarang dijual 3juta aja kagak laku. Payah nih!!!. Katanya Honda harga jual tinggi. Tapi nyatanya jatuh-jatuh juga!!” celoteh bang Iyos, salah satu preman kampung didaerah tempat saya tinggal. Perawakannya tinggi besar disertai jambul kuda diatas rambut. Antik nih orang dan….first impression bikin keder kalau melihat secara fisik. Namun jangan salah sebab kendati dijulukin preman, bang Iyos adalah orang yang sangat ramah dan tidak pernah membikin ulah. Tapi sekalinya ada orang pecicilan alias bikin ribut baru bang iyos turun tangan. That’s the real preman kampoeng….!!! kembali kemotor…..

Garuk-garuk kepala serta mau tertawa atas keluhan bang Iyos. Tahukah mzbro…..yang dimaksud siabang nyentrik ini adalah sebuah Honda SupraX100 lansiran tahun 2002. Motor yang sudah menemani beraktifitas bang Iyos hampir 9 tahun, dan masih dipakai hingga kini buat ngojek serta ngangkut barang loakan. Bagaimana orang mau beli tinggi…kondisi sikuda besi bener-bener memprihatinkan. Lampu depan sudah mau copot dan hanya diikat menggunakan lakban.  Moncong headlamp jadi berubah model millennium layaknya kepala robot Transformer 😆 . Kemudian oli mesin, shockbraker depan juga bocor. Tak kalah menyeramkan cover jok belakang sobek…..dan hanya ditutupi terpal bekas jok mobil angkot. Chasing..??? jangan ditanya….madul-madul ora karuan. Copot kabeh hingga sasis siSupra terekspos jelas. Walah….sampe geli ngelihatnya. Lha kalau kondisinya kayak gini…mau merk Ducati atau Apriliapun juga males orang mau beli. Koq nyalahin pabrikan. Bang iyos-bang iyos….ayak-ayak wae….. 😆 (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • karismalovers

    pertamax lagi

  • dikasih gratis juga belom tentu mau mas, lha wong modal buat ngerapiinnya bisa lebih gede dari harga motornya 😀

  • timmy

    ternyata merk blm jaminan harga tinggi

  • iwanbanaran

    @ Karisma
    Belum naik koq bro hehehe…
    @ Angga
    Difoto masih mendingan mzbro. Kalau liat aslinya ancurrrrrr pol wkwkwkwk….
    @ Timmy
    Merk juga tidak bakalan berdaya kalau kondisi kuda besi gilani kayak gitu 😆 …

  • zaqlutv

    sing penting iso mlaku.. :mrgreen:

  • rat bikes style 😀

  • MYF

    katanya Mr. Tukul itu “motor kuat”
    Kuat malu kalo naek itu hehe….

  • Koyo korban erupsi merapi.

  • Wah parahh poll euy…

    Neeh kalo ini baru transformer a.k.a. Transcysers
    http://vitechwheeler.files.wordpress.com/2010/09/1_809172699l.jpg

    *tampilin ya om iwan :mrgreen:

  • ya ampunnn…… :mrgreen:

  • Tjile

    cukup satu kata Nggilani wong urip …..

  • Ndeso Kluthuk

    tp mmg supraX100 bodynya ringkih bgt, punya saya lansiran 2003 dudukan bautnya dah pada jebol sendiri, body bawah jok patah, padahal gak pernah jatuh, km dah 90rb-an. mungkin materialnya gak kayak Honda Astrea Prima dulu ya..

  • sesamabikersdilarangsalingmenghina

    weleh-weleh…

  • kobain

    motor perang, ancurr kabeh

  • weleh,, motore mambu Trasi juga ya…sampe di krikiti tikus kabeh..

  • wkwkwkwkwk.. coment nomor 8.. like this..
    bener2 bebek abis berenang di lahar merapi.. hahahahaha…

    jupiter ane, taun 2001… skr laku brp ya? 5jt nyampe ga? hehehe
    kondisi.. masih mulus koq, blom pernah jatuh parah 😉

  • ony

    gopek mau tak

  • wong pacitan

    lumayan,kenek gawe ngarit

  • ya udah sini tak bayarin.sekilo berapa mas?
    he he he

  • kawax mania

    merk bukan jaminan, honda cm menang merk doang, kualitas nmr 10, kbnyakan yg beli honda cm org yg br pnya motor he he he …
    pny gw supra thn 2002 cuma ditawar 3jt pdhl msh mulus…
    akhirnya skr males pk honda lg…