Lorenzo yakin bisa mempertahankan juara dunia 2011….

13

Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo begitu fresh ketika nongol diKasuari Lounge JCC, Jakarta Jumat lalu. Kelihatan sekali kegembiraan diraut wajahnya. Pastilah…..cita-cita terpendam sejak kecil mampu diraihnya pada tahun 2010 ini. Dan berikut beberapa jawaban yang bisa saya rangkum ketika insan pers membombardir doi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar kiprahnya didunia balap….

Dalam pandangan Lorenzo, lawan terberat 2011 adalah Stoner. Menurut doi saat ini siAussie merupakan pembalap cepat. Apalagi didukung oleh kinerja Honda RCV211 yang makin mumpuni. Ditempat kedua adalah Pedrosa. Simungil dari Spanyol tahun lalu kurang beruntung akibat cedera selangkangan sehingga penampilan terseok-seok. Ditahun anyar…pastinya Dani bakal berusaha mati-mati untuk merebut juara dunia darinya (sesama Spanyol gitu loh). Apakah ini berarti Rossi dicoret sebagai lawan..?? tidak juga. Doi mengatakan bahwa The Doctor tetap menjadi ancaman. Level  hanya terpaut kecil sekali sehingga tidak ada alasan bahwa tim merah bisa disepelekan. Berturut-turut setelah itu Lorenzo menyebut Marco Simonceli dan Dovizioso. Lha terus sielbow Ben Spies gimana..?? khusus  The Texas Jorge cuma mengulas tentang hubungannya yang makin akrab sebab menurut doi sebelumnya Lorenzo sudah kenal baik. Ditanya kansnya dimusim 2011??…..Lorenzo land mengungkapkan rasa optimisnya. Yamaha M1 sedang pada puncak performanya…..jadi who affraid???

Menjawab pertanyaan dari bro Edo (teman Blogger kita) tentang safety riding…..mz Lorenzo menyarankan supaya biker tidak sembrono nunggang kuda besi dijalan raya. Motor kecil hanya berfungsi untuk transportasi alias pergerakan dari satu tempat ketempat lain…..bukan race purposes. Jadi jangan disamakan dengan balap sirkuit dimana sudah dilengkapi dengan protector maksimal seperti kaos tangan, helm dan baju khusus. Belum lagi lay-out sirkuit yang didesain sedemikian rupa mencegah rider dari benturan fatal ketika terlempar dari tunggangan. Sedangkan dijalan raya..?? wis serem tenan. Mental kalau nggak nabrak trotoar ya….musuh kopaja atau kendaraan lain. So mending alon-alon sing penting kelakon 😆 (Hhmm….good advice bro Jorge). Diakhir jumpa pers rider utama tim Yamaha tersebut mengungkapkan akan melanjutkan perjalanan tour keBali, pulau Komodo dan tempat lain diIndonesia. ” Semoga para komodo tidak mengigit kami nanti disana,” candanya dengan wajah sumringah……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Wedoz

    Optimis memang perlu

  • Angga

    si jorge bisa bahasa jawa & nyinggung soal kopaja jg mas bro? :p

    Emang sih kerasa banget beberapa race terakhir di season 2010 merupakan titik baliknya stoner, seandainya dia lebih tenang…
    Sedangkan rossi sendiri saya masih kurang yakin apakah kepindahannya ke ducati merupakan titik balik atas kejenuhannya di yamaha, atau akhirnya cuma sekedar jadi penutupan karir aja (seperti capirossi dgn suzuki).

  • iwanbanaran

    @ Wedoz
    Yup…bener banget
    @ Angga
    Husshh…yang nyinggung tentang kopaja ki aku. Piye to mzbro
    * Saya yakin kepindahan Rossi akibat kehadiran Lorenzo yang secara prestasi lebih mengkilap dibanding The Doctor musim kemarin (pendapat pribadi lho…)

  • cah enom semangat tingg, kalo ga optimis ya mendin ga usah balapan dunk

  • wedul_gembes
  • iwanbanaran

    @ Wedus
    Wah miris…kebo biruku dibuat ngobrok wkwkwkwk….

  • roby

    yg ane suka dari si hohe,kyknya doi cinta yah sm indonesia mpe tw seluk beluk indonesia IMHO

  • kita lihat saja nanti
    bisakah dia membangun motor/memberi masukan pada mekanik

  • kurang demen ama lorenzo krn cuma ngiklanin jupi-z 😆

  • Shark

    ralat bro… bukan selangkangan tapi tulang selangka…

  • badboy

    Untuk tahun ini peluang lorenzo + yamaha masih sangat besar. M1 masih sangat kompetitif, beda ceritanya nanti di th 2012 dimana pake mesin 1000cc.

  • stoner is back,time will tell